Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Kamis, 20 September 2012

... SEANDAINYA SHALATKU SEPERTI STATUS FACEBOOK-KU ...



Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... Hakikatnya shalat adalah untuk mengingat Allah. Dengan mengingat Allah diharapkan orang yang mengerjakannya terhindar dari melakukan perbuatan keji dan


munkar.

Shalat dalam dunia internet tidak jauh berbeda dengan melakukan update status. Hanya saja dalam shalat yang diupdate adalah suatu keyakinan bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan Muhammad rasul Allah. Dan semua itu diaplikasikan ke dalam bentuk amal dan ibadah sehari-hari.


Namun melakukan update status melalui account ISLAM yang kita miliki sungguh berbeda dibandingan dengan melakukan update status di account facebook atau twitter kita.


Dalam update status shalat kita terkadang tidak sepenuh jiwa, namun sangat jauh berbeda jika kita melakukan update status di account facebook kita, hal-hal yang kecil menyenangkan, menyedihkan atau membosankan kita sempat-sempatkan untuk men-updatenya.


Namun kita sering melupakan shalat ketika kita senang, bosan dan sedih. Kita sering melupakan bahwa hidup kita semata-mata mencari ridha Allah, apapun keadaan status kita di dunia.


Seandainya shalatku seperti status facebook ku …



# sumber :http://agunggumilar.wordpress.com/2011/05/07/seandainya-shalatku-seperti-status-facebookku/ 

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia