Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Senin, 02 Desember 2013

Kesucian

Setelah memposting tentang Bahaya Kencing Berdiri , kali ini saya ingin memberi tau tentang efek dari Air kencing. Tidak bersuci sehabis buang air kecil!

Ibu selalu mengingatkan saya bersuci ketika habis buang air kecil (kencing). "Harus Bersih!!"
Beliau pernah bilang jika kita tidak bersih dalam bersuci sehabis kencing itu bisa mendapat siksaan di alam kubur nanti. Ini pengetahuan yang ia dapat dari guru ngajinya dulu.

Setelah baca-membaca, ternyata memang benar "Siksa kubur itu kebanyakan disebabkan karena air kecing".

Maka dari itu diwajibkan Istinja' yang baik dan benar, juga dan membaca doa :

اَللَّهُمَّ طَهِّرْ قَلْبِي مِنَ النِّفَاقِ وَحَصِّنْ فَرْجِي مِنَ الْفَوَاحِشِ


Artinya: Ya Allah sucikanlah hatiku daripada sifat munafiq, dan peliharalah kemaluanku daripada kejahatan


Sedikit Copy-an yang saya baca mengenai "Siksa Kubur" dari sebuah FP :  

Islam datang dengan membawa peraturan yang semuanya demi kemaslahatan umat manusia.
Di antaranya soal menghilangkan najis, Islam mensyari’atkan agar umatnya melakukan istinja’ (cebok dengan air). Sebagian orang menganggap enteng masalah menghilangkan najis.

Akibatnya badan dan bajunya masih kotor.

Dengan begitu, shalatnya menjadi tidak sah. Rasulullah mengabarkan bahwa perbuatan tersebut salah satu sebab dari azab kubur.

Dalam hadits yang diriwayatkan dari Abu Huraihah ra secara mauquf, Rasulullah bersabda: "Kebanyakan siksa kubur itu disebabkan Air kencing. [Shahih, HR. Ahmad dan Ibnu Majah]

Ibnu Abbas ra mengisahkan bahwa suatu hari Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam melintasi dua makam, lalu beliau berkata:

"Sesungguhnya mereka berdua sedang disiksa, mereka keduanya sedang diazab, dan tidaklah keduanya diazab disebabkan suatu perkara yang besar (menurut kalian)..

Salah satu dari mereka disiksa karena TIDAK SAMPAI BERSIH SAAT BERSUCI setelah BUANG AIR KECIL, sedangkan yang lain suka mengadu domba antara manusia."

Beliau lalu mengambil sebuah pelepah kurma yang masih basah, kemudian beliau belah menjadi dua bagian dan beliau tancapkan satu bagian pada masing-masing kuburan.

Para sahabat bertanya:

"Wahai Rasulullah, mengapa engkau melakukan hal ini??

Beliau menjawab: "Mudah-mudahan diringankan azab tersebut dari keduanya selama pelepah kurma itu belum kering.

" (Muttafaqun ‘alaih dari Ibnu Abbas)

Ternyata perkara kecil saja bisa menyebabkan kita mendapat siksa kubur.

Banyak orang memandang remeh bersuci setelah buang air kecil (kurang bersih bahkan tidak bersuci sama sekali), padahal hal yang remeh itu bisa menjadi malapetaka ketika kita masuk pada Alam Barzakh.

Sumber : http://on.fb.me/14Z5Tkt

Semoga Bermanfaat ☺

15 komentar:

  1. wah. pengetahuan baru nih.
    jadi cowok harus nyiram juga gitu?

    kalau ada waktu, main ke blogku juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong harus! Cewe, cowo harus bersih :))

      Hapus
  2. Bersih itu sebagian dari iman

    Salam kenal :)

    BalasHapus
  3. Sedaaap .... semoga kita bisa mengamalkannya. :-) artikel yang mengingatkan saya pada masa SMA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya rabb :))
      Berarti ka fahri pernah belajar ini waktu SMA? Kok aku engga yah :|
      tau ini hasil belajar sendiri dan dinasehati ibu :))

      Hapus
  4. bener kak... sedari dini mungkin itu harus ditanamkan pada anak kecil agar kalau dah gede gak salah.... biasanya para cowo tuh yang suka pipis sembarangan.. gak bersuci lagi haishhhh...!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya tuh para cowo yang seringnya gak bersuci sehabis pipis..
      kita sebagai cewe harus mengingatkan nih kayanya. hehe :D

      Hapus
  5. Betul, wah asyiknya dari blognya Nuri diingatkan lagi bagi yang lupa sama bahasan ini.

    Tetap semangat ngeblog ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah jika bisa mengingatkan hehe..
      Terima kasih mba titis ☺

      Hapus
  6. Balasan
    1. Alhamdulillah skrng udh tau yah :)

      Hapus
  7. wah teknik kencing gue harus diperbaiki ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perbaiki ka dieqy , sblm terlambat :)

      Hapus
  8. Memang kelihatannya remeh, tetapi memang bersuci setelah buang air kecil perlu diperhatikan, makasih sudah diingatkan ....

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia