Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Jumat, 17 April 2015

Mall Online Shopious

"SEPERTI TEMAN, ONLINE SHOP SUDAH MENJADI KEBUTUHAN"


Sebagai anak zaman sekarang yang aktif di dunia maya, aku sering banget dipusingkan dengan  online shop-online shop yang tersebar luas di berbagai media sosial seperti BBM, Line, Facebook, Twitter, Web/Blog, dan yang lagi paling ngetren sekarang ada di akun Instagram.

Bagaimana tidak, semakin berganti dan bertambahnya hari, tanggal, bulan dan tahun, semakin bertambah  banyak pula olshop yang tercipta. Memang, sih, zaman sekarang ini olshop menjadi kebutuhan penting bagi mereka yang terlalu sibuk dengan aktivitasnya yang tidak bisa meluangkan waktu untuk berbelanja ke sana-sini. Karena dengan adanya online shop, mereka bisa memenuhi kebutuhan tanpa harus repot-repot mencari ke luar rumah. Aku pun demikian. Walau aktivitasku tidak sepadat wanita karir pada umumnya, kehadiran olshop dalam hidupku juga sangat membantu dan bermanfaat. Aku tidak usah bersusah payah lagi mengunjungi mall atau pasar untuk mendapatkan yang aku butuhkan. Sekarang hanya tinggal mengandalkan internet, smart phone, atau gadget saja.

Ehh, tapi sungguh, tidak bisa dipungkiri kalau banyaknya online shop yang tersebar di mana-mana membuat aku dilema, kebingungan memilih olshop mana yang mudah, gak ribet dan terpercaya. Karena sekarang banyak sekali olshop yang tidak mengutamakan 'kenyaman' pembeli dan kasus-kasus penipuannya.

Pengalamanku berbelanja online shop dimulai dari olshop yang ada di Instagram dan Twitter. Untuk mendapatkan barang yang aku inginkan, aku harus mencarinya menggunakan hashtag-hashtag. Katanya biar lebih mudah. Tapi setelah menggunakan hashtag, yang keluar malah pilihan-pilihan produk lain yang membuatku kebingungan dan mempertanyakan keamanannya.
Aku pernah tertipu saat membeli sebuah tas. Sudah transfer uang, eh olshop tersebut ngilang.

Selain melalui Twitter dan Instagram, aku juga mencari di mbah Google. Kalau mencari olshop melalui searching di Google, aku memulainya dengan mengetik nama barang yang aku butuhkan hingga keluar pilihan-pilihan. Setelah itu, akan ada banyak nama toko yang keluar. Dan aku harus membuka satu persatu link web toko yang ada di sana.
Yang mengesalkan dari hal  ini ialah aku sering banget mengalami kendala saat membuka web tersebut. Biasanya terjadi halaman error dan tidak bisa di akses. Atau page yang keluar malah iklan-iklan gak jelas dan dialihkan ke web lain. Hffffftt.... Sedih nian. Ribet banget, kan!

Shopious.com

Hingga akhirnya aku menemukan sebuah situs belanja online yang bernama Shopious.
Saat pertama kali berkunjung ke Shopious.com, aku langsung disambut baik dengan tampilan web-nya yang "ramah", yang bisa aku akses dengan mudah melalui telepon genggamku. Enak, kan? Buat kamu yang gak punya komputer atau laptop seperti aku, gak usah bersedih! Kamu tetap bisa belanja online dengan nyaman dan aman walau hanya bermodalkan telepon genggam.

Hasil SS. Tampilan shopious dari chrome HP Oppo Neo 3

Saat berkunjung ke Shopious.com,  kita akan langsung ditawarkan produk fashion yang lagi ngetren sekarang seperti baju korea dan baju couple.

Tersedia juga kotak pencarian "Lagi cari barang apa?" untuk memudahlan kita mendapatkan apa yang kita cari.

Awalnya, aku mengira shopious adalah web online shop usaha perorangan atau milik satu orang yang menjual barang dagangannya sendiri. Namun ternyata, setelah mencari informasi dari berbagai media, aku baru tau kalau shopious ini adalah media iklan toko online yang memiliki ribuan toko online yang terpercaya. Ehh, yakin terpercaya? Yap! Tidak usah takut berbelanja di Shopious, karena Shopious melakukan seleksi yang ketat terharap toko-toko online yang ada di Shopious.

Saat ini, Shopious memiliki toko-toko yang menyediakan produk fashion, beauty dan home decor.

Shopious memudahkan  kamu untuk bisa memilih kategori produk yang kamu inginkan. Kamu juga bisa memilih  harga dan domisili toko online yang kamu mau. Misal kamu berdomisili Jakarta dan menginginkan toko yang berdomisili di Jakarta juga. Biar hemat ongkirnya. BISA!

Pilih sesuka hatimu

Cara berbelanja di Shopious juga sangat mudah. Kamu tinggal pilih barang yang ingin kamu beli, kemudian kamu bisa menghubungi langsung kontak toko yang tertulis di sana. Shopious menghubungkan langsung pembeli dan penjual. Jadi, shopious ini seperti online shop biasa pada umumnya. Perbedaannya adalah Shopious Lebih aman, nyaman, harga terjangkau, mudah, dan terpercaya.

Membuat akun Shopious

Kamu wajib banget belanja online di Shopious. Dan membuat akun Shopious untuk mendapat update barang-barang keren. Caranya juga gampang banget. Kamu hanya diminta untuk mengisi Usermame, Email Address dan Password.

Kalau di dunia nyata, Shopious ini seperti sebuah Mall yang berisikan toko-toko penjual barang-barang dan kebutuhan hidup kita. Tapi, di mall ini kita gak perlu antre. Tinggal pilih, hubungi, pesan, bayar dan jadi deh. Asyik banget, kan~! Shopious, Mall-nya dunia maya. Hihihiii

Dengan adanya Shopious, aku jadi lebih mudah mendapatkan barang yang aku inginkan. Karena banyak sekali pilihan-pilihan toko dan barang-barang yang tersedia di sana. Gak pake ribet juga. Sudah aman dan terpercaya.

Udah, yuk! Jangan buang-buang waktu lagi. Ikut ke Mall dunia maya bareng aku, ya~


By: Nurri
Nurlianasyaf.com

13 komentar:

  1. Ga riewuh2 lagi cari dagangan di instagram ya sekarang kita. yakale kalo beneran? kalo kena tipu...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, benar banget!
      Kita harus smart dalam memilih online shop :D

      Hapus
  2. Beli hati di situ bisa nggak kak?

    BalasHapus
  3. Akhirnya, aku bisa membaca isi blog ini setelah lama menunggu dikarenakan tiap aku buka selalu kosong isinya. Online shop semakin maraknya aja yah di Indonesia, tapi tetap harus waspada jika ingin berbelanja melalui media yang satu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kosong? Masa sih, Mas? Hehhe
      Iyap.. Hati-hati itu tetap menjadi yg utama :)

      Hapus
  4. wah tenyta disitu jual berbagai macam ya... aku sih belanja online cuma buku aja biasanya jadinya aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh, sudah punya berapa buku, Mas? :D

      Hapus
  5. Mbak Nurry udah nyoba belanja online di shopious belum? wah semakin banyak toko online yang keren-keren ya

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia