Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Rabu, 17 Juni 2015

Pertama Mampir Langsung Suka. Kalau Kamu Gimana?

Sesuatu yang mendadak itu memang lebih menyenangkan dari pada rencana yang udah tersusun lama  tapi berakhir kecewa karena gak jadi. Walaupun yang mendadak itu apa adanya (tanpa persiapan), tapi akan tetap terasa membahagiakan kalau dinikmati dengan sepenuh hati. Hihihii

Seperti aku yang beberapa pekan lalu berkunjung ke Saung Ibu yang berada di daerah Bintaro tanpa sengaja, alias mendadak.

Ini benar-benar diluar dugaan. Rencana awal yang niatnya mau mampir ke Bogor untuk mencicipi asinan malah terlupakan begitu saja. Hahah


Usai menghadiri sebuah acara blogger di Kuningan Barat, Jakarta, Aku bersama @Dicapriadi hendak bergegas pulang ke rumah setelah sebelumnya sempat mampir ke AW Mampang mencicipi es krim bersama @Unidzalika, Koko Giovanni, dan Ka Danis. Di tengah perjalanan pulang, tiba-tiba muncul ide untuk berkunjung ke tempat Om Baha (dibaca: Saung Ibu) yang ada di Bintaro. @Dicapriadi pun juga ingin berkunjung ke sana. Kebetulan kami belum mencicipi menu Tomyam Kelapa, kuliner khas Thailand yang ada di Saung Ibu. Dan Setelah berbincang-bincang, akhirnya kami sepakat untuk terjun ke sana.

Waktu menunjukkan pukul 2 siang lewat beberapa menit. Dengan menumpangi Metro Mini 75 dari Mampang ke Pasar Minggu, kami melanjutkan perjalanan dengan menggunakan commuter line dari St. Pasar Minggu - St. Sudimara. Rute perjalanan yang kami lalui adalah dari St. Pasar minggu, kami menaiki kereta jurusan Jatinegara kemudian turun di St. Tn. Abang untuk transit/berganti kereta. Di St. Tn. Abang, kami berpindah kereta, menaiki kereta yang mengakhiri perjalanan di St. Maja. Kami turun  di St. Sudimara, tepatnya sebelum St. Maja dan Serpong.

Setelah turun kereta dan keluar stasiun, kami melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkot putih jurusan Cileduk. Beberapa Km dari Stasiun, kami menghentikan angkot di depan pintu utama Villa Bintaro Indah.
Tibalah kami di Saung Ibu, pukul 17;45 setelah melewati perjalanan yang cukup panjang.

Rasa lelah kami terobati ketika sampai di tempat tujuan. Suasana saung yang tentram, adem dan damai, seketika menghapuskan semua lelah saat diperjalanan tadii.. *ehh, ini lebay bangat, ya? Tapi benar, deh.. Menikmati sore di Saung Ibu, Bintaro itu memang sangat mengasyikkan. Suasananya beda banget sama di Jakarta. Apalagi kalau sambil menikmati makanan hasil masakan om Baha. Yuhu~


Kwetiau Kungpao

Setelah ngobrol-ngobrol dan mengistirahatkan tubuh dari rasa lelah, sebuah menu makanan bernama Kwetiau Kungpao datang menghampiri kami. Tanpa rasa ragu, kami pun langsung melahap makanan yang sangat menggoda lidah itu.. Dan dalam beberapa menit, kwetiau  lenyap dari piring. Kayaknya  piring bocor deh. wkwkwk

Gak bisa bohongi perasaan sendiri. Ini adalah kwetiau ter-enak yang pernah aku makan.

Kwetiau dengan potongan wortel, daging ayam, sawi, brokoli, bawang goreng, daun bawang, dan bakso, serta siraman saus manis kental dan gurih sungguh membuatku mau-mau lagi. Huaaaaaaaaaaaa.... Sumpah ini enak banget! Rasanya ingin nambah satu porsi lagi, TAPI.............................. *Ahsudahlah~

Ada Cerita lucu yang benar-benar membuat kami tertawa setelah menghabiskan kwetiau itu. Tujuan awal datang ke Saung Ibu memang untuk silaturahim dan makan Tomyam Kelapa. Ketika kwetiau itu tersaji di meja, kami mengira ini adalah tomyam kelapa. Dengan tanpa dosa, kami melahapnya sambil berbincang kelezatannya.

"Oh, ini ya, yang namanya tomyam kelapa. Emang benar enak banget, yaaa. Eh, tapi, namanya tomyam kelapa, tapi kok gak ada kelapanya, ya? mana kelapanya?" - Obrolan aku dan Dicapriadi.

Beberapa saat kemudian, Om Baha datang dan memberi penjelasan. Seketika itu baru sadar. Lah, iya. Dasar gak gaul. Ya jelas gak ada kelapanya. Ternyata ini adalah kwetiau, bukan tomyam. Hahahah *oke. maaf, kalau kamu bilang ini gak lucu. :v

Setelah makan kwetiau dan segelas es kelapa muda sambil menertawakan kejadian tadi, malam minggu ini dilanjut dengan  Makan tomyam kelapa dengan teh tawar panas dan obrolan yang semakin hangat.

Nah, iya. ini baru tomyam kelapa yang sebenarnya!






Ternyata Tomyam Kelapa gak kalah enak dengan Kwetiau Kungpao.
Daging ayam, udang, cumi, jamur, tomat, dan kuah merah yang asam lezat beradu menjadi satu dalam batok kelapa. Yuhu~


Menikmati malam di Saung Ibu memang hal yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu. Apalagi sambil ngobrol santai mengenai Blog, Hosting, dan Domain bareng Om Baha, dan Dicapriadi.

Harga makanan di Saung Ibu juga tidak mahal. Banyak pula pilihan makanan dan minuman yang ia sediakan selain Kwetiau dan Tomyam. Paslah untuk kulineran dan hangout bareng teman nge-blog. Bisa juga ajak teman kerja, kuliah atau keluarga makan di sini. Yang punya pacar bisa juga ajak pacarnya. Bisa tuh romantisan makan Tomyam Kelapa satu batok berdua. Hahah~

Dan masih banyak menu selain ini Kwetiau dan Tomyam 

Usai menikmati kwetiau dan tomyam kelapa, tak terasa waktu menunjuk pukul 8 malam lewat. Wahhh, benar-benar gak terasa banget. Perasaan tadi baru jam setengah 7 deh. Kok udah jam 8 lewat aja? Jangan-jangan jarum jamnya ada yang mutar? Heh! Suudzhon aja-_-

Baiklah, terima kenyataan. Kalau sudah jam segini, ya tentu harus segera pamit pulang.

Sebelum berlalu dan meninggalkan Saung Ibu, tak lupa kamera HP beraksi dong. Alias foto-foto. Ini adalah moment yang tak boleh dilewatkan.

Nah, ini nih Dicapriadi dan Om Baha, si koki pemasak Kwetiau dan Tomyam Kelapa yang lezatnya kebangetan.




***

Saat ini, Saung Ibu menjadi tempat Favorite-ku. Aku jadi ingin berkunjung ke Saung Ibu lagi, lagi dan lagi. Menikmati Kwetiau dan Tomyam Kelapa yang benar-benar bikin mau-mau lagi.

1 minggu setelah kunjungan pertama, aku memenuhi keinginanku untuk berkunjung kembali ke Saung Ibu. Kali ini, aku bersama kakak dan calon kakak ipar. Serta Koh gio, teman blogku dan Om Baha. Dan tanggal 24 Mei kemarin, aku berkunjung ke sana lagi dalam acara Syukuran 4 Tahun Warung Blogger. Asyiknya menikmati Kwetiau dan Tomyam Kelapa lagi.

Kapan kunjungan selanjutnya? Tinggal menunggu waktu yang mengantarku datang kembali ke Saung Ibu. Yuhu~
***

Penasaran dengan makanan Kwetiau dan Tomyam yang ada di Saung Ibu? Coba cek di;
Twitter: @TOMYAMKELAPA
Path: TOMYAMKELAPA
Atau bisa lihat si pemasaknya di Instagram @Sobatbercahaya
Doi juga Menerima pesanan, loh. Bisa hubungi di 0823-2223-1446


Atau bisa langsung kunjungi lokasi Saung Ibu di ;
Area Lapangan Tenis Villa Bintaro Indah. Jl. Sulawesi Raya Rt.01/11, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.
Lokasinya persis di balik pintu masuk utama Villa Bintaro Indah.


***Perlu kalian ketahui. Aku menulis ini sambil kebayang-bayang enaknya makan Kwetiau dan Tomyam Kelapa yang super lezat ini. Tapi apalah daya, cuma bisa elus-elus perut sambil memandangi fotonya aja. Huaaaaaaaaaaaa................

39 komentar:

  1. Wah apa rasanya yah tomyan di dalam kelapa muda. Enak banget tuh. Kreatif sekali yang buat menunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak! Pokoknya enak banget deh, Ka!
      Harus coba, dicoba :p

      Hapus
  2. Selain yummi rasa makanannya,
    Cerita yang itu kocak banget, sampe kebayang terus bahwa kita-kita ternyata belum pernah dan baru kali itu tau Tomyam hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha....
      Iyaya. Akupun msh suja ketawa kalau ingat itu.

      Hapus
  3. Duh aku jadi laper kan.. Padahal belom makan :|
    Kayanya boleh nih aku diajak kesono kalo kita ketemu lagi, mbak :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaiya laper karena blm makan, Mas. Hadeuhhhh......

      Sini-sini ke Jakarta. Insha Allah kuajak ke Saung Ibu.
      Tapi kalau ketemu, waktunya jangan singkat seperti yg kmrn, ya. Huahahha

      Hapus
  4. unik banget tomyam kelapanya hehe

    BalasHapus
  5. Ini postingan berbayar dari om baha ya hahaha...
    Asli penasaran kek gimana rasanya tom yum kelapanya... bahkan di thailand sendiri pun kagak ada kayaknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heh, enak aja!
      Ini bukan postingan berbayar! Hahahha.....

      Hayu, sini ke Jkt, trus ke Tanggerang makan tomyam. Hahah...


      Ohiya. Yg biasanya traveling ternyata blm prnh makan tomyam? :\

      Hapus
  6. Makanan yang belum pernah aku cicipi seumur hidup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kamu harus mencobanya disisa umurmu, Da :p

      Hapus
  7. Bentar lagi buka puasa, asyek-asyek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap kalo buka puasanya pake kwetiau dan tomyam :D

      Hapus
  8. aku belum pernah nyoba,tapikayaknya sih hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kayaknya enak banget, kan :p

      Hapus
  9. Nuy.... aku laper...
    Jadi mau makan Tomyam Kelapa lagi deh :))

    BalasHapus
  10. Njir knp gue bacanya pas lg puasa.

    Duh itu Tomyam kelapa keknya enak Mb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kan emng lg bulan puasa~
      Enak-enak.. Wajib coba deh ^,°

      Hapus
  11. itu seriusan bisa nerima pesanan???? ke cikarang bisa dianter???
    emosi aku liat tomyamnyaa :(((((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan emosi gitu, Mba Yu. Nnti dedeknya ngecess ;p

      Hapus
  12. enak banget :(( mampir balik ya jevonlevin.com

    BalasHapus
  13. menarik juga yah.. jadi kepingin ke saung ibu itu hehe

    BalasHapus
  14. Hahahaa, oh ini yang gue makan sampe nggak habis pas ultah WB. XD

    Rasanya mantep nih, kapan-kapan main ke sana lagi deh. :)

    BalasHapus
  15. Yang tomyam kelapa itu unik banget >,<"
    Eh tapi apa gak kebanyakan tuh isinya kalau pakai kelapa sebesar gitu?

    BalasHapus
  16. penasaran sih sama inii, tapi belum sempet-sempet kesana :"

    BalasHapus
  17. Hem, saya lihat kelapa terus ditambahi makanan kayak gitu kayak eneg2 gimana gitu... :D saya lebih suka kalau kelapa di kasih es jauh lebih segar. Tapi kalau enak, inovasi yg keren tuh :)

    BalasHapus
  18. Saung ibu bisa jadi basecamp WB nih roman2nnya :)
    Baru tw klo tomyam itu khas Thailand. Sedaap rasanya

    BalasHapus
  19. Wah unik benar ya. Apa cuma wadahnya aja yang unik atau secara rasa juga ada keunikan khusus dengan Tom Yam yang biasanya?

    Duh, penasaran kepengen nyoba...

    BalasHapus
  20. Aku belum nyobain nih, waktunya duuuuh belum bersahabat hehe

    BalasHapus
  21. Kak, saran nih, fotonya kurang terang dan kurang besar. Kalau bisa jangan kebanyakan dikasih efek juga hihihi Sampe deketin muka ke layar komputer buat liat isi fotonya XD
    Anyway, kayaknya Tomyam Kelapa cuma ada di Saung Ibu yah, boleh nih kalo ke sana dicobain. Thanks for sharing! ^^


    www.halmarsanitary.com

    BalasHapus
  22. Aku tergoda sama tomyam kelapanya, Kaaaak! Tanggung jawab! Traktir! :D
    Salam kenal ya. hehe

    BalasHapus
  23. Tomyan kelapa adayam keliatannya sedap bgt. Kapan2 main sekitar situ mampir nyobain ah. Makasih mba infonya...

    BalasHapus
  24. Penasaran dengan tomyan kelapanya...baru tau ada menu seperti itu...

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia