Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Rabu, 26 Agustus 2015

Grand New Fenomenal di GIIAS 2015

Hello, Agustus!!!

Masih dalam suasana kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70, nih!
Udah tahu belum kalau di bulan kemerdekaan RI yang ke 70 ini, Indonesia, khususnya kota Tanggerang Selatan dimeriahkan juga dengan adanya GIIAS 2015? Yang udah tahu, wajib ke sana, deh! Kalau buat yang belum tau, sekarang udah tau, kan? Jadi, ya wajib ke GIIAS 2015 juga! :)

Eh, iya.. Apa itu GIIAS 2015? GIIAS ialah Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show. Sebuah pameran otomotif Indonesia yang diselenggarakan resmi oleh Gaikindo di Indonesia Convention Exhibition atau ICE di Bumi Serpong Damai (BSD), Tanggerang Selatan, Banten. GIIAS 2015 ini adalah pameran terbesar se-Asia Tenggara yang dilaksanakan pada 20 sampai 30 Agustus 2015. Ada sekitar 31 merek kendaraan yang di pamerkan dalam 10 hall  ICE yang memiliki luas 220 ribu meter persegi! Wow banget, kan nih pameran!

Untuk sampai di GIIAS 2015 yang ada di ICE, BSD, kalian gak perlu repot memikirkan angkutannya. Karena tersedia Shuttle Bus gratis dari beberapa titik diberbagai kota. Ada yang dari FX-Sudirman, Margo City, Depok, Taman Anggrek, Stasiun Rawa Buntu, dll. Untuk menikmati pameran ini, kita hanya membeli tiket masuk seharga 40rb (Senin-Jumat) atau 60rb (Sabtu-Minggu).

*Narsis dulu :D Shuttle Bus GIIAS 2015

Sebagai ABG yang kekinian, Sabtu, 22 Agustus, aku datang ke GIIAS 2015 bersama beberapa teman blogger.
Ngapain ke sana? Mau pilih-pilih mobil dong. Iya, pilih doang. Hahahha
Ehh, Gpp, kok!  Gak ada salahnya buat datang ke sini.. Buat seseruan apa salahnya? Lagipula Pameran ini berguna banget buat kalian yang mau beli mobil. Atau yang mau punya mobil juga bisa datang ke sini buat referensi supaya tahu mana mobil yang bagus itu kayak gimana. Hihii....

Perjalanan menuju ICE, BSD ternyata tidak membutuhkan waktu yang lama. Busnya pun sangat nyaman. Aku berangkat sekitar pukul 10 dari Margo City. Sekitar pukul 11 siang Shuttle Bus yang aku tumpangi mengakhiri perjalanannya di parkiran Hall 10, ICE, BSD.
Dan sesampainya di lokasi, segeralah aku masuk ke dalam ruang pameran.
Penjagaan di sini lumayan ketat. Tiket benar-benar dilihat dan di-scan. Jadi jangan coba-coba menggunakan tiket palsu. :D



Memasuki Hall 10 yang AC-nya dingin banget, aku langsung disambut oleh warna-warni mobil bermerek Toyota. Di booth yang bertema Beyond Mobility ini ada sekitar 31 mobil yang dipamerkan. Toyota sungguh memanjakan mata pengunjug dengan mobil-mobil mewah beserta "pajangannya" alias model-model cantik ber-dress merah yang ramah, murah senyum dan selalu melayani pengunjung dengan baik. *uhuks

Di booth ini juga, Toyota memarkan produk fenomenal barunya dari Toyota Avanza, yaitu Grand New Veloz dan Grand New Avanza. Mobil MPV Made In Indonesia ini adalah mobil generasi baru yang telah memikat hati para pecinta kendaraan roda empat di Indonesia dan lebih dari 30 negara di Dunia. Mobil ini sangat cocok untuk jalan-jalan bersama keluarga.
Wihh, Amazing banget, yak!


Ada apa sih dengan Grand New Veloz dan Grand New Avanza?

                 Grand New Veloz







Grand New Avanza




Jadi gini, Grand New Veloz dan Grand New Avanza kini hadir dengan tampilan yang lebih canggih dan agresif. Teknologi mesin Dual VVT-i juga disematkan dalam 2 MPV Grand New Veloz dan Grand New Avanza. Kenapa Dual VVT-i? Nah, dengan menggunakan mesin Dual VVT-i, mobil menjadi irit bahan bakar, suara mesin lebih halus, anti banjir, meningkatkan torsi dan ramah lingkungan. Enak kan, tuh. Kita gak perlu pusing mikir beli bensin mulu ketika menggunakan mobil ini.

Selain itu, kinerja Grand New Veloz dan Grand New Avanza menggunakan teknologi Dual VVT-i dengan kapasitas 1.300cc dan 1.500cc. Kata Toyota, mesin 1.300cc mengalami improvement yang signifikasikan sebesar 15% dan mesin 1.500cc sebesar 20%.

Rancangan terbaru Grand New Veloz dan Grand New Avanza yang kokoh, sporty dan stylish juga semakin menambah daya tarik mobil ini. Speedometer-nya kini tampil lebih besar sehingga mudah terbaca dengan indikator 'eco driving'.


Apa bedanya Grand New Veloz dengan Veloz yang lama?
Perbedaan Grand New Veloz dengan Veloz yang lama ada di bagian mesinnya. Jika sebelumnya menggunakan mesin Single VVT-i, kali ini Grand New Veloz menggunakan Dual VVT-i. Mobil jadi lebih irit bahan bakar alias gak boros. Kemudian lubang injektor yang tadinya hanya 4 lubang, kini ditambah 4  lagi. Jadi totalnya ada 8 lubang injektor. Dengan bertambahnya lubang injektor, maka ukuran lubang ini dikecilkan. Lubang injektor yang kecil membuat butiran bahan bakar lebih kecil dan meningkatkan bahan bakar.

Selain itu juga terdapat knok sensor. Apa fungsinya? Knok sensor memudahkan pemilik kendaraan dalam variasi pengisian bahan bakar. Tentunya paling minimal RON 90 (pertalite). Selain itu juga dipasang busi iridium untuk meningkatkan perfoma mesin.

Kalau perbedaan Grand New Avanza dengan Avanza lama gimana?
Nah, bagian grille Grand New Avanza sedikit diubah menjadi trapesium dan kelilingi aksen krom. Desainnya simpel, sporty dan makin stylish. Lampu belakang mobil juga diberi sentuhan baru yang dilengkapi dengan lens garish dan smoothing panel. Dasboard berwarna cokelat terdapat audio layar sentuh berukutan 6,1 in bisa untuk memutar DVD, USB, dan Ipod.
Aahhh, kurang keren apalagi coba?


Gimana keselamatan dengan Grand New Veloz dan Grand New Avanza?

Untuk meningkatkan keselamatan, Grand New Veloz dan Grand New Avanza yang bisa  untuk 7 orang ini dilengkapi seatbelt dengan 3 titik, headseat terpisah untuk penumpang baris kedua, waring sealbelt, power window dengan jam protection, side impact beam, ISOFIX, dan wireless key dengan immobilizer. Semua line-up nya juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS. Jadi, ketika sedang melaju dengan lencang, rem akan bekerja cepat walau ngerem mendadak. Tentu saja hal ini bisa mengurangi tingkat kecelakaan.

Ceritanya mau test drive *asekk

Saudara Tapi Tak Sama 
Setelah melihat-lihat dan mengamati kedua mobil keren ini, ternyata Grand New Veloz dan Grand New Avanza ini mempunyai keunggulan yang hampir sama, namun  mempunyai perbedaan yang nyata. Nah, Apa aja, tuh? Grand New Veloz ini  menghadirkan line baru yang bermesin 1.300cc dengan transmisi manual dan otomatis.  Sedang  Grand New Avanza hadir dengan 2 tipe mesin yang berkapasitas 1.500cc dan 1.300cc.

Untuk tipe dan warna, Grand New Veloz  hadir dengan  4 tipe  dan 4 warna. Sedangkan Grand New Avanza hadir dengan 5 tipe dan 8 warna.

Kalau dari penampilan gril dan bumper, keduanya juga memiliki perbedaan, terutama pada bagian bawah. Lubang angin bawah (air dam) milik Grand New Veloz terlihat menyatu dengan gril. Sedangkan Grand New Avanza di desain terpisah. Kalau interiornya, Grand New Veloz tampil dengan nuansa hitam yang memiliki kesan lebih mewah. Sedangkan Grand New Avanza memiliki nuasa warna beige lebih cerah.


Coba nih, perhatikan perbedaan tampilan 2 mobil ini. Cantikan mana?
Eh, jangan gagal fokus, ya! Hahahahha

New Grand Veloz

Grand New Avanza

Kalau disuruh pilih yang mana, aku mau pilih kamu aja deh, Grand New Veloz! Meskipun Harganya lebih mahal dari Grand New Avanza, tapi Grand New Veloz lebih istimewa dan keren tampilannya. Hehhe.. Kalau kamu pilih mana?

Ngobrolin masalah harga, Grand New Veloz dibanderol dengan harga Rp. 204.200.000 hingga Rp. 226.9000.000. Sedangkan Grand New Avanza harganya berkisar Rp. 180.600.000 hingga Rp. 211.000.000. Harga yang sangat sebandinglah dengan kualitas dan kuantitasnya.

Jadi kalian mau beli yang mana? Kalau mau beli mobil ini langsung di GIIAS 2015 atau di Toyotanya, ada promo menarik yang ditawarkan. Mau beli cash atau kredit, BISA.

Ohiya, selain memamerkan mobil-mobil kerennya, di booth Toyota ini ada panggung hiburan, tempat bermain untuk anak-anak dan tempat hadiahnya juga, loh. Yang membawa putra-putrinya tidak perlu khawatir untuk kesenangan anaknya. Hehhe..

Aku juga mendapat informasi ternyata Toyota sedang mengadakan BLOG COMPETITION yang berhadiah jalan-jalan gratis bersama Toyota dan pemenang terbaik akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah! Blogger wajib ikutan, nih!
Lengkanya bisa kalian cek http://toyota.astra.co.id/ReviewVelozAvanza




Setelah setengah puas menikmati mobil-mobil Toyota di GIIAS 2015, ternyata waktu sudah menunjuk pukul 15:00 WIB. Wahh, Tak terasa, sudah hampir sore ternyata. Karena tidak ingin pulang malam, akhirnya aku memutuskan untuk segera kembali ke rumah alias pulang.

Senang sekali rasanya bisa datang ke GIIAS 2015. Melihat lebih dekat Grand New Veloz dan Grand New Avanza yang memang fenomenalnya mobil keluarga.

Buat kalian yang belum datang ke GIIAS 2015, buruan deh ke sana. Masih ada waktu sebelum 30 Agustus 2015 ^,°


90 komentar:

  1. itu SPG nya bungkus-able banget dah hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas Mobil nya Keren SPG nya cantik pasti banyak peminat nya nih :)

      Hapus
    2. Duh, Mas Fandhy mau berapa bungkus? Hahahah.......
      Mas Saud juga pasti minta, ya? :D

      Hapus
  2. Seru banget kayaknya..
    Eh, ini cewek tapi paham banget masalah dapur pacu mobil :/

    Btw, ada pembaruan di jok paling belakang gak? Soalnya banyak yang mengeluh sama mobil sejuta umat ini soal jok belakang yang terlalu sempit..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Nur sepertinya paham betul dengan mobil keren itu ya MasRenggo..?

      Hapus
    2. Sekarang udah lebih nyaman Mas Renggo....


      Paham dong, Mas Saud. karena tanya-tanya sama SPG cantiknya. Hihihih

      Hapus
    3. Jangan-jangan mbak Nur jadi SPG-nya *digetok*

      Hapus
  3. Engggggggggg aku mau kesana :( waktu nya gak punya.aaaaaaaaaaaaaaaa
    Itu seluruh hall ICE yang di pake?ajegileee gede bangeettt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yahh, hayo curi-curi waktu..
      Iya, dipakai semua. Makanya luas bangetttttttttt

      Hapus
    2. Yahh, hayo curi-curi waktu..
      Iya, dipakai semua. Makanya luas bangetttttttttt

      Hapus
  4. Engggggggggg aku mau kesana :( waktu nya gak punya.aaaaaaaaaaaaaaaa
    Itu seluruh hall ICE yang di pake?ajegileee gede bangeettt

    BalasHapus
  5. Udah lama gak ke pameran mobil, pengin liat yang mengkilat mengkilat. Cewenya. Eh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yehhhhhhhhhh........... Yang dilihat bukan mobilnya yaa. hahha

      Hapus
  6. Salam malam Mbak Nurliana WAH Pameran mobil rupanya keren keren nih mobilnya. Tapi saya terfocus sama SPG nya gak kalah cantik sama mobilnya hheheh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Mas Saud...
      Iya, memang keren banget..
      Ditambah keren sama SPG cantiknya yg bikin gagal fokus, yak. Hahha

      Hapus
  7. Mbok ya aku diajak.. Kan lumayan bisa sekalian mampir ke rumah gebetan #eh

    BalasHapus
  8. jadi pengen balikke jakarta biar bisa ikut acara2 gini lagi hikss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo sini, Mba Yu..
      Aku sambut pake karpet merah nanti :p

      Hapus
    2. hahahahah.. emohhh.. maunya disambut pake tomyam kelapa

      Hapus
  9. Balasan
    1. Iyaa...
      Toyota memang the best deh ^,°

      Hapus
  10. tempat pamerannya kere, aku gak merasa kepansan saat didalam. Jadi mau beli yang mana nih?new veloz atau new avanza?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kere=keren, yaa. Typo, mba. Hahha

      Aku mau yg veloz ajah

      Hapus
  11. kapan saya bisa beli mobil yah hmm #ngarep

    BalasHapus
  12. oh, iya. lupa perhatikan speedometer kalau sudah ada indikator eco drive-nya yaa.... keren, euy...

    BalasHapus
  13. MAUUUUU YANG BIRUUU!! BELIIN PLIS

    BalasHapus
  14. Cakep bangett Veloznya, apalagi fiturnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grand New Veloz ini emsng keren banget, deh~

      Hapus
  15. Iyaa itu yang merah bagus ya ?? hehehehehehe :) oh bukan bagus tapi cantik kali ya hehehehehehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini yang merah mobil atau yang ada rambutnya? Hahaa

      Hapus
  16. jadi makin penasaran dengan Veloz baru bermesin dual VVTi. sekaligus pengen tahu hasil test drive, mudah2an diajakin test drive, seberapa irit dan efisienkah mesin baru ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Test drive bisa langsung datang ke GIIAS aja, Mas. :v

      Hapus
  17. oke sepertinya dua duanya tidak dapat aku jangkau saat ini, terlalu mahal, mungkin lebih baik bawa pulang spgnya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya SPG-nya juga blm bisa kau jangkau. Hahaaa

      Hapus
  18. Aku juga udah ke GIIAS. asyik banget, sampe melototin Veloz. Masuk wish list, deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lama-lama di wish list, Mbak :D

      Hapus
  19. tertarik pas keliling ice hari ketiga, lumayan jauh juga saking luasnya
    senang juga sih liat2 kendaraan beraneka ragam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meskipun tempat itu luas, tp gk terasa capek ya, Mas :D

      Hapus
  20. Ohoooooo yuhuuuuuuu grand avanza mmg pilihan terbaik di kelasnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga standar, kualitas terbaik, ya :)

      Hapus
  21. kalau anak muda paling cocok pake veloz deh kaaaak.
    Aku mulai nabung buat ganti avanza jadi veloz wkwkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, veloz ini bisadipake siapa aja. Yg muda maupun yg udh dewasa...
      Nabungnya sehari 1juta ya, ka. Biar cpt kebelinya. Hahaa

      Hapus
  22. ajib. avanza baru keren banget ya....
    gue denger2 yang paling laku di event ini ayla ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mobil yang ukuran kecil, ayla memang banyak peminatnya nih..
      kalau untuk MPV nya, ya grand new ini yg bnyk peminat :D

      Hapus
  23. Kalo saya pilih yang Veloz merah mba. Mba pilih yang mana? Dia atau diaa? hiihii
    Salam kenal mba :)

    BalasHapus
  24. nabung nabung dulu siapa tau suatu saat kebeli grand veloz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harus nabung dulu nih biar bisa beli velozz

      Hapus
  25. merah atau biru ya.....? dua-duanya cakep!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengnnya keduanya. tapi apa dayaa... hmmmmm

      Hapus
  26. Seru ya ngulik-ngulik mobil di GIIAS 2105, lebih puas dan bahagia, apalagi ngulik di Veloz...hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. seru banget..
      sayang aja gak bisa dibawa pulang. hahah

      Hapus
  27. Pengennya sih liat Veloz dengan warna biru avanza...keren pasti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyayaa...
      Veloz warna biru pastu keren abisss

      Hapus
  28. Waaaahhhh cantik banget itu... ceweknya. Eh, maaf maksud gue mobilnya.

    Gue suka Avanza yang biru. :D

    BalasHapus
  29. GIIAS jadi tempat weekend yang asyik, apalagi ada sang primadona di Toyota. Veloz sm New Avanza :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. GIIAS ini kekinian banget, Mba Ani :D

      Hapus
  30. Di GIAAS kemarin aku juga melihat Toyota Kijang lama. Jd nostalgia mobil jelyarga deh saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toyota lengkap deh.. Menghadirkan mobil baru sekaligus mobil lamanya :D

      Hapus
  31. Serupa tapi tak sama, dua2nya keren dan spesifikasinya bagus. Tapi sebagai perempuan bekerja sekaligus ibu dan istri yang punya segambreng kegiatan, Veloz sepertinya jadi pilihan. Suka karena stylish, bisa lebih gaya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. terkesan mewah juga ya mba Donna :D
      aku juga sukanya veloz :D

      Hapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Serba baru nih Avanza dan VELOZ. Grill depan Veloz itu emang fresh new look bangets ya Mbak Nur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toyota semakin memanjakan konsumen dengan mobil-mobil mewahnya :)

      Hapus
  34. Dua2nya sama kerennya, tapi suka ama si merah :)

    BalasHapus
  35. Kalau suruh milih sih, milih veloz mesti nih, sukaak banget sama desainnya yang sporty :D

    BalasHapus
  36. Duh lupa pas kemarin ga ke stand Toyota, foto-foto spg juga ga sempet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh, padahal cantik-cantik loh SPG-nya.. Eh, mksdnya mobilnya. Hahha

      Hapus
  37. muantab mobilnya dan sangat membangkitkan selera untuk memilikinya...kayaknya kudu nabung juga dari sekarang...sapa tau aja bisa beli ya gan? makasih infonya. salam sahabat blogger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam hangat!!
      Semoga cepat terkumpul D

      Hapus
  38. Wihhh mobilnya pada keren kerenn yah hmmm jadi kpengen maen kesana buat poto poto doang soalnya kalo beli belom sanggup wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Masa mau buat foto doang :v

      Hapus
  39. yang merah boleh lah mba mobil nya :D

    BalasHapus
  40. wah, saya blom sempat nyobain shuttle busnya... hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bus shuttle-nya enak, loh.. Nyaman banget deh... :))

      Hapus
  41. Keren... angkut dua-duanya deh :D

    moga sukses kompetisinya ;)

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia