Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Minggu, 22 November 2015

Makin Fokus dengan Smartphone Zenfone 2 Laser Auto focus

Makin Fokus dengan Smartphone Zenfone 2 Laser Auto Focus - Alhamdulillah, akhirnya! Yang ditunggu tiba juga! Kenapa gitu? Hari Kamis, 19 November 2015, ini memang menjadi hari yang aku tunggu-tunggu. Karena ini adalah hari Asus Zenfestival Indonesia 2015 dilaksanakan. Dan aku menjadi salah satu Zenfans yang beruntung bisa datang ke acara ini. Ihiiyyyy~


Celebrate the Zen in You- Asus Zenfestival Indonesia 2015 berlangsung  di Ball Room Ritz Carlton-Pasifik Place, Jakarta. Acara yang mulai pukul 9:30 hingga 17:00 WIB ini dihadiri oleh petinggi-petinggi Asus, Media, Dealer, Blogger, Distributor, ZenFans dan masih banyak lagi. Serangkaian acara juga dibuat sangat meriah. Pembukaan dengan dance perfomace yang sangat keren, hiburan musik dan launching sekaligus uji coba beberapa produk baru Asus.

Kalian pasti mau tau kan apa aja produk Asus yang baru? Nih, biar aku kasih cinta tau. Di acara Zenfestival ini, Asus memperkenalkan 4 Smartphone terbaru mereka yang memiliki spesifikasi canggih kelas tinggi. Serius? Iya, beneran! Apa aja tuh? Ada Zenfone 2 Laser, Zenfone Selfie, Zenfone Max dan Zenfone 2 Deluxe Special Edition. Nah, dari keempat smartphone tersebut, aku terfokus dengan smartphone Zenfone 2 Laser.


Pernah gak kalian berpikir ada gak sih HP masa kini yang harga standar tapi spesifikasinya menggila? Bukan yang harganya gila tapi spesifikasinya rendah, ya! *Uhukk... Kalau aku sih sering. Sering mikir HP mana yang harganya murah tapi benar-benar bisa mendukung aktivitasku setiap hari. Nah, ketika datang ke Zenfestival 2015, smartphone Zenfone 2 Laser menjawab segala pertanyaanku.. Inilah alasanku terfokus dengan Zenfone 2 Laser.

Apa tuh Zenfone 2 Laser? HP yang punya laser buat senter gitu? Ehh, bukan gitu maksudnya!
Laser yang dimiliki Zenfone 2 Laser ini adalah cahaya merah yang menjadi Auto Focos untuk mengambil gambar.

Masa sih?
Ada apa sih dengan Zenfone 2 Laser?
Nih, aku jelaskan sedikit ulasan tentang smartphone ini.
Asus Zenfone 2 Laser adalah smartphone Android Lollipop, Quad core yang dilengkapi dengan Laser Auto Focus. Dibekali juga dengan custom ROM ASUS ZenUI 2.0 terbaru yang bisa memberi pilihan selera pengguna dengan berbagai desain yang cantik. Memiliki layar sebesar 5 inchi dengan resolusi HD (729 x 1280 p) yang bisa menghasilkan gambar yang jelas dan menyenangkan saat menggunakannya.

Layar yang digunakan juga menggunakan teknologi Gorilla Glass 4 generasi terbaru yang akan tahan terhadap goresan ataupun benturan. Kita gak usah khawatir deh takut layarnya tergores. Karena layar smartphone Zenfone 2 Laser ini  2.5 kali lebih kuat dan 85% tahan terhadap goresan.

Saat di tempat demo HP, aku melihat Smartphone ini dijadikan tatakan atau alas untuk memotong-motong sayuran. Yap, ini dilakukan untuk menguji ketahanannya. Canggih benerlah, aku sampai kaget melihatnya. Kirain apa gitu di tempat demo HP ada dapur mini. wkwkwk

Kalau desainnya, Zenfone 2 Laser ini terlihat memiliki kesan mewah dan mahal dengan berbagai sudut kontur besi melingkar yang reflektif. Casingnya juga terbuat seperti bahan metal dan tidak terasa licin ketika digenggam. Sedang bodi belakangnya dibuat melengkung dengan ketebalan samping 3,9 milimeter yang lumayan tipis seperti Zenfone lainnya.
Kalian tau gak kenapa dibuat melengkung? Nah, kalau ini bertujuan agar nyaman ditepalak tangan dan enak digenggam. Seenak menggenggam tangan pacar.

Selain itu, Zenfone 2 Laser memililiki suara yang hebat dan microphone-nya mantap. Karena Asus membekali smarphone ini dengan speaker yang terbuat dari 5 lapis magnet dan desain chamber yang lebih besar agar suara bass yang dihasilkannya bagus! Ada juga software Audio Wizard 2.0 dari ICEPower yang bisa menyesuaikan mode suara dengan kondisi lingkungan. Eh ini nih hebat banget! :D

Yang membuat aku makin terfokus dengan Zenfone 2 Laser juga karena smartphone ini memiliki banyak keistimewaan. Keistimewaan utamanya itu ada di kameranya, karena kualitas gambar dan hasil dari Laser Auto Focus-nya membuat aku tercengang. Fitur-fitur yang dimiliki Zenfone 2 Laser juga begitu lengkap hingga membuat kegiatan fotografi lebih menyenangkan.

Eh, kok bisa? Kenapa?
Karena..............

Kamera yang Dimiliki Canggih Kelas Tinggi
Asus membekali Zenfone 2 Laser dengan kamera belakang dengan sudut pengambilan 78 derajat. Hal ini membuat pembalian gambar menjadi lebih lebar. Ditambah lagi dual tone LED flash yang lebih terang yang menghasilkan warna menjadi lebih natural dibandingkan dengan flash biasa yang berwarna terlalu putih.

Ada juga super HDR dan Mode Low Light untuk foto dan video yang menjadikan gambar lebih terang hingga 400% . Apalagi  mode Super Resolution bisa menghasilkan foto seperti 52 MegaPixel dan mode manualnya mendukung seperti kamera DSLR.

Dengan kamera Zenfone 2 Laser, kita juga bisa mendapat gambar yang bagus meskipun pengambilan fotonya melawan sinar matahari alias backlight jika menggunakan mode HDR dengan Pixel Enchancing Teknologi. Terkonologi ini juga bisa juga untuk menggabungkan dua buah gambar dengan exposure pendek maupun panjang.

Kualitas gambar yang dihasilkan kamera ini tidak bisa diragukan lagi. Selain yang aku sebutkan diatas, kita juga bisa melihat objek tulisan yang sangat jauh dari pengambilan gambar. Dan saat me-crop, hasil gambarnya juga tidak buram atau blur walaupun bagian yang di-crop itu sangat kecil. Gambar tetap terlihat jelas.

Tercipta dengan Teknologi PixelMaster
Zenfone 2 Laser ini dilengkapi dengan kamera depan 5 megapixel dengan nilai f/2.0 dengan sensor BSI high sensitivity serta lensa 4 lapis dan sudut pengambilannya 85 derajat. Gambar yang dihasilkan kamera depan ini memiliki hasil yang lebih terang di malam hari.  Nah, kalau kamera belakangnya memiliki resolusi 13 megapixel dengan 5 lapis lensa largam. Tapi, walaupun kamera belakang yang dimiliki Zenfone 2 Laser hanya 13 megapixel, smartphone ini bisa menangkap gambar dengan resolusi maximal 52 megapixel. Di luar dugaan banget, kan?

Teknologi PixelMaster yang diberikan Asus untuk Zenfone 2 Laser memang menjadikan lensa kamera lebih tajam dan akurasi warnanya lebih baik. Kamera ini mampu mengambil gambar yang cerah meskipun di malam hari. Ya pokoknya Zenfone 2 Laser bisa menghasilkan gambar yang luar biasa, deh.

Adanya Laser Auto Focus
Nah, ini nih yang paling canggih. Zenfone 2 Laser memiliki keistimewaan kamera yang super cepat dengan Laser Auto Focus yang bisa menangkap fokus pada objek foto dengan cepat, yaitu dalam waktu 0/03 detik saja. Aku melihat bagaimana kamera ini bisa menangkap gambar dengan cepat walaupun objek tersebut gak bisa diam alias bergerak. Dengan begini, kita bisa menangkap kamera dengan jelas tanpa goyang dan blur. Kalau punya balita yang lagi lucu-lucunya, HP ini cocol banget digunakan untuk mengabadikan moment terbaik si balita yang sedang beraksi.

Gimana sih cara kerja Auto Focus-nya? Auto Focus yang dimiliki Zenfone 2 Laser ini bekerja dengan menembakkan sinar laser infared yang tidak tampak oleh kasat mata dengan cepat. Laser Auto Focus-nya juga bekerja sangat cepat, bahkan lebih cepat dari kedipan mata kita.  Gambar yang dihasilkan Zenfone 2 Laser dengan Auto Focus akan sangat sempurna walau di tempat gelap sekalipun.

Teknologi Auto Focus ini bisa mengambil fokus lebih cepat 2 kali lipat di dalam kondisi terang, 3 kali lebih cepat untuk fokus jarak dekat dan 4 kali lebih cepat walau dalam kondisi minim cahaya dibandingan dengan Auto Focus biasa. Nah, Teknologi canggih ini biasanya hanya ditemukan di smartphone high end. Tapi jangan kaget kalau Asus Zenfone 2 Laser memiliki fitur ini. Meskipun dijual dengan harga standart, Asus tetap menggunakan fitur-fitur canggih demi kepuasan kita bersama. :D

Selain Auto Focus, banyak juga fitur-fitur lain yang membuat Zenfone 2 Laser makin berkelas. Salah satunya ada fitur Night Mode yang bisa mengambil gambar di malam hari dengan hasil cahayanya 4 kali lipat lebih terang dibandingkan kamera biasa.

Nah, kayaknya Zenfone 2 Laser ini memang cocok banget buat aku dan kalian yang ingin mendalami fotografi. Dengan smartphone ini, kita bisa mendapatkan hasil gambar yang luar biasa yang hampir setara dengan kamera DSLR.

Ohiya, yang bikin makin fokus dengan Zenfon 2 Laser ini adalah harganya yang murah meriah. Karena dengan spesifikasi yang tinggi, rasanya mustahil banget kalau harganya murah. Tapi, ternyata Asus memungkinkan itu semua. Karena harga Zenfone 2 Laser dibanderol dengan harga mulai dari 2.099.999 - 3.499.000. Harga standart tapi spesifikasi kelas menengah banget kan, tuh? Dan Zenfone 2 Laser ini dihadirkan dengan 3 type. Apa aja? Nih;

  • Zenfone 2 Laser 5.0 LTE (ZE500KL) 5.0 inchi HD memiliki RAM 2GB dengan Storage 16GB dengan kapasitas batrai 2400mAh. Harga yang dibandrol hanya Rp. 2.099.000,-
  • Zenfone 2 Laser 5.5 LTE (ZE560KL) 5.5 inchi HD dengan RAM 2GB dan memori 16GB dengan batrai 3000mAh. Dan harganya hanya Rp. 2.399.000,-
  • Zenfone 2 Laser 6.0 (ZE601KL) 6.0 inchi FHD dilengkapi dengan RAM 3GB, memori 32GB dan kapasitas batrai 3000mAh. Harga yang ditawarkan Asus Rp. 3.499.000,-
Jadi, gimana dengan Zenfone 2 Laser ini? Spek menggila tapi harganya bersahabat kan, tuh? Bikin kita makin fokus buat miliki nih HP. *Eaaaaaa

Buat kamu pecinta fotografi atau yang sedang mencari smartphone, Asus Zenfone 2 Laser Auto Focus ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhanmu.

Aku aja mau, apalagi kamu? Yuk, miliki Zenfone 2 Laser!  :D

18 komentar:

  1. Asik dah reviewnya...by the way, yang bagian ketemu kangmasnya mana? =P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya apa, Kak Yos..? Apaaa........... :v

      Hapus
  2. wew ,,, keren juga yah asus zenfone 2 ...
    fitur2nya makin mantap ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas...
      Asus emang canggih banget deh

      Hapus
  3. Makin fokus dan makin eksis, review yang keren. Moga menang yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin banyak peminatnya pula ini si Zenfone 2 Laser..
      Hihihi... Terima kasih, Mas. :)

      Hapus
  4. Fitur banyak tapi tetep terjangkau, keren memang ASUS! Kameranya bikin ketagihan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa..
      aku aja yang tadinya males foto-foto jadi pngn foto mulu :D

      Hapus
  5. ahrrrrgghgh harganya mahal ternyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu udah termasuk murah dengan spesifikasi yang tinggi lho, Mas...

      Hapus
  6. ASUS Zenfone 2 memang keren banget dah, cocok untuk yang nyari spek gahar dengan harga bersahabat, dijamin gak bikin kantong bolong, heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, bener banget!
      Asus berani ngasih harga rendah tapi speknya gila :v

      Hapus
  7. makin doyan selfie dong ini nanti hahhaa
    aku salah satu pengguna zen 2 basic warna meraahhh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. AKu gak suka selfie ahh..
      Sukanya foto-foto yang alam sekitar aja. HAha

      Hapus
  8. wakkakak cuma disini aja yang review tapi gak ada mbak2 spg nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah.. Iya dongg
      Soalnya aku sukanya cowok, gak suka sama mbak-mbak SPG-nya. Wwkwk

      Hapus
  9. Aku pengguna Zenfone 2

    Tapi yang zenfone 2 ze551ml :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti lagi dengan yang terbaru, Rin. :D

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia