Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Jumat, 06 November 2015

Tips Memilih Gaji yang Tepat Saat Bekerja


Dalam bekerja pasti akan selalu terdapat hitungan gaji yang akan menjadi upah saat dimana Anda selesai bekerja, yang mana upah tersebut dapat diberikan secara harian, mingguan hingga bulanan. Pada umumnya setiap daerah memiliki kategori upah minimal yang mana tak sama dengan area lain, untuk itu Anda bisa mencari tahu hitungan upah yang sesuai itu untuk kinerja Anda di bawah instansi pekerjaan yang ada.

Dapat dikatakan bahwa upah merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan saat dimana Anda akan bekerja. Tak sedikit pula para pihak penyedia lowongan kerja mencantumkan upah setiap hari, minggu hingga bulanannya. Di samping itu, Anda tak perlu takut karena Anda berhak memilih bidang pekerjaan sesuai dengan upah yang diinginkan. Berhubung upah sangatlah penting Anda pun pasti akan ditanyakan secara face to face mengenai upah yang akan diberikan oleh instansi kepada Anda. Dalam penawaran yang tak terbatas tersebut dapat mempengaruhi hasil keputusan dari instansi tersebut untuk menerima atau menolak.

Bilamana sebuah upah sangat penting untuk itu Anda perlu berhati-hati saat dimana Anda diberikan tawaran dan harus memilihnya. Bisa saja Anda ditolak karena pengajuan upah yang diinginkan terlalu besar bagi instansi yang bersangkutan sehingga tidak sesuai standard. Pertanyaan atas adanya permintaan salary dengan nominal berapa menjadi salah satu hal yang sulit. Namun Anda bisa memberikan jawaban yang tepat sesuai dengan standar kerja yang ada.

Guna mendukung dan mempermudah jawaban Anda untuk memilih berapakah upah yang sesuai itu, bisa Anda ketahui dari beberapa tips berikut ini:
  • Ketahui latar belakang instansi yang bersangkutan adakah sebuah pihak yang besar atau sedang sedang saja.
  • Ketahui jumlah nominal umah minimal di area tersebut dan sekitarnya.
  • Pastikan jawaban Anda menyatakan adanya upah yang standard dengan keputusan dari instansi yang bersangkutan.
Setiap instansi ataupun tempat kerja pasti memiliki batas minimal dan maksimal nominal upah yang akan diberikan kepada karyawannya. Memang satu posisi dengan lainnya tidak selalu mendapati jumlah upah yang sama besarnya. Untuk itu pastikan pula bahwa upah yang diajukan sesuai dengan resiko yang haus dihadapi saat bekerja, entah itu kerja di dalam ruang ataukah di luar ruang. Sehingga hal tersebut dapat dipertimbangkan untuk menjadi pilihan salary yang tepat bagi Anda dan juga instansi yang bersangkutan.

Nominal besar dan kecilnya upah yang akan diperoleh masing-masing karyawan juga berbeda dengan para pekerja dengan bidang posisi yang berbeda. Salah satu pihak yang ingin mendapati upah besar ialah bekerja di Bank, yang mana menjadi karyawan Bank tak hanya berpenghasilan tinggi namun juga bergengsi. Meskipun pada dasarnya gaji pegawai Bank ditentukan oleh masing-masing instansi, tetapi upahnya relative besar dan cocok untuk Anda yang ingin mempunyai suatu upah tinggi di setiap bulannya.

Mendapati penghasilan dengan nominal berapapun itu haruslah disesuaikan berdasarkan syarat dan ketentuan yang ada. Dalam artian untuk mendapati upah besar sebagai karyawan Bank haruslah memiliki kemampuan dan karakter yang sesuai. Tidak sembarang pihak dapat menduduki posisi tersebut bahkan sebagian besar persyaratannya ada di pendidikan, tinggi badan yang proporsional sekaligus berpenampilan yang sopan. Untuk itu pastikan bahwa diri Anda telah memiliki syarat dan ketentuan yang diwajibkan agar bisa bekerja di Bank dan menjadi salah satu pegawai yang mempunyai upah relative tinggi seperti yang telah disepakati.

14 komentar:

  1. wah ada juga tipsnya
    ngerayu bossnya aja biar bisa tambah gaji :)

    BalasHapus
  2. siip gan.. bermanfaat buat ane :D

    BalasHapus
  3. goog job gan jangan lupa mampir :D www.ilhamshare.ga

    BalasHapus
  4. berguna juga ini. apalagi buat fresh graduate yg pengen kerja dengan gaji yang sesuai kayak saya :D

    BalasHapus
  5. pilih2 gaji ini yg jadi bnyk pengangguran ,,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilih gajinya juga harus sikn, Mas...
      Intinya sih tetap bersyukur aja. :)

      Hapus
    2. itu bru oke ...
      apalgi klo freshgraduated ,,,
      yg diutamakan harus dapt pengalamannya dulu, dan menjdi pribadi yg layak dibayar tinggi ...
      hehehe

      Hapus
  6. Umr Jakarta sekarang lumayan ya untuk tahun depan bisalah buat ngebolang dan modal nikah *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn...
      AKu juga berdoa gitu ahh.
      wkwkwk

      Hapus
  7. Umr Jakarta sekarang lumayan ya untuk tahun depan bisalah buat ngebolang dan modal nikah *eh

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia