Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Sabtu, 05 Desember 2015

Samsung Gear S2, Jam Tangan Canggih dengan Teknologi Masa Kini

Samsung Gear S2, Jam Tangan Canggih dengan Teknologi Masa Kini- Rabu, 2 Desember 2015, Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan 2 smartwatch baru, Samsung Gear S2 dan Gear S2 Classic di Empirica, kawasan SCBD Jakarta.


Kemajuan teknologi semakin lama semakin tidak terbendung lagi. Yang tadinya hanya sebuah khayalan, sekarang bisa diwujudkan. Bahkan, yang dulunya mustahil diciptakan sekarang sudah tercipta dan dengan mudah  bisa kita miliki dengan bebas.
Teknologi yang semakin maju semakin memudahkan kita dalam menjalani kehidupan ini.

Seperti ingin memanjakan sekaligus menambah kemudahan para pecinta teknologi, Samsung menciptakan inovasi baru Gear S2, sebuah Jam Tangan dengan teknologi baru dalam kategori perangkat wearable yang dilengkapi fitur-fitur terdepan. Samsung Gear S2 memang terlihat hanya sebuah jam tangan, namun jam tangan ini adalah smartwatch  yang dibekali teknologi pintar yang tidak hanya berfungsi untuk melihat waktu.


Nah, hari Rabu kemarin, tepatnya 2 Desember 2015, aku diberi kesempatan untuk menghadiri Launching Samsung Gear S2 bersama beberapa blogger lain untuk lebih dekat, mencoba dan menikmati fiur-fitur yang tercipta di Samsung Gear S2. Sedikit ulasannya akan aku share di sini ^,^


Apa itu Samsung Gear S2?
Samsung Gear S2 adalah sebuah jam tangan pintar perangkat wearable dari inovasi terbaru Samsung yang bisa mengubah hidup para penggunanya menjadi lebih simpel. Jam tangan ini berbentuk lingkaran yang dibekali dengan banyak fitur terdepan yang tidak bisa dimiliki jam tangan biasa. Layarnya berukuran 1.2 inci, Circulator Super AMOLED yang memiliki kecanggihan layar yang bisa disentuh. Tercipta juga dengan bezel yang bisa diputar dan dua tombol home dan back yang ada di bagian samping.

Kenapa bezelnya bisa diputar? Bezel yang bisa diputar itu berfungsi untuk memilih pilihan fitur yang kita inginkan. Tapi, kalau kita malas memutar-mutar bezelnya, kita bisa menikmati kecanggihan smartwatch ini hanya dengan sentuhan. Nah, aku suka nih yang disentuh-sentuh. :D

Samsung juga membekali jam tangan ini dengan prosesor Dual Core 1.0 GHz dengan sistem operasi Tizen dan kapasitas penyimpanan memori internal 4GB dengan RAM 512MB. Ditambah lagi kecanggihan sensor Acceleronmeter, Gyroscope, Heart Rate, AmbientLight dan Barometer yang membuat jam tangan ini semakin berkelas. Batrai yang digunakan Gear S2 sebesar 250mAh Li-ion yang bisa bertahan 2-3 hari. Untuk urusan charging, Samsung membekalinya dengan wireless charging.

Oh iya. Saat ini Samsung menghadirkan 2 smartwatch model baru, yaitu Gear S2 dan Gear S2 Classic. Apa perbedaannya? Samsung Gear S2 diciptakan untuk pengguna yang selalu aktif dengan segudang aktivitas dan menyukai desain minimalis dan modern. Sedangkan  Samsung Gear S2 Classic dipersembahkan untuk pengguna yang menyukai desain timeless dengan sentuhan akhir hitam yang elegan dengantali jam dari kulit asli.

Kegunaan Samsung Gear S2
Tentu bukan karena alasan Samsung menciptakan jam tangan pintar Gear S2. Jam tangan ini berguna untuk memudahkan segala aktivitas kita. Bisa digunakan untuk melakukan panggilan, membalas pesan atau SMS, memeriksa kalender, e-mail, dan online di media sosial.
Ah, masa iya bisa begitu? Iya.. Benar, kok! Saat acara berlangsung, aku mencoba ber-experience dengan jam tangan keren ini. Aku dapat menerima dan membalas pesan yang dikirim dari Mas-mas yang ada di sini. 

Kok bisa begitu? 
Sebelumnya, jam tangan ini di hubungkan dulu dengan smartphone android yang kita punya menggunakan bluetooh, wifi atau NFC. Dengan begitu, aplikasi smartphone akan terhubung dengan jam tangan yang kita gunakan.

Selain itu, ada fitur-fitur untuk mendengerkan musik, melihat informasi cuaca, Maps dan navigation. Serta bisa digunakan untuk menghitung detak jantung, gula darah, dan  mengukur kecepatan. Ya pokoknya jam tangan ini sangat berguna banget untuk memudahkan para penggunanya dalam menjalani segala aktivitas. Bahkan mengubah hidup menjadi lebih simpel.

Tampilan ftur music dan weather

Beberapa Keunggulan Samsung Gear S2?

1. Jam tangan multifungsi
Jam tangan ini tidak hanya berfungsi untuk melihat waktu/jam. Tapi juga berfungsi untuk melakukan aktifitas tanpa harus memegang HP. Karena banyak fitur-fitur yang disematkan dalam Gear S2.

2. Mengakses notifikasi dan aplikasi dengan mudah dan cepat 
Saat sedang meeting atau dalam keadaan yang sulit menggunakan HP, kita bisa memanfaatkan jam tangan pintar ini untuk melihat notifikasi, membalas pesan, menjawab telepon atau mengakses sosial media dan aplikasi lainnya.

3. Menjadikan hidup lebih sehat
Dengan adanya fitur Health dan sensor Acceletometer, Gyroscope, Heart Rate, AMbientLight dan Barometer, kita semakin mudah mengontrol kesehatan sehingga kehidupan kita bisa mengubahnya menjadi lebih sehat.

4. Tampilan jam tangan sesukamu
Ada banyak tampilan jam yang bisa kamu pilih. Berhubung aku suka biru, saat mencoba jam tangan ini, aku mengubah tampilan jamnya dengan yang warna biru.


5. Tahan di dalam air
Apa yang paling kamu takutkan saat mengenakan jam tangan? Kalau aku sering kali khawatir jam tangan yang aku miliki rusak saat terkena air. Karena aku itu hobi basah-bahasan alias main air. Tapi, kalau memiliki jam tangan S2, sepertinya aku tidak perlu mengkhawatirkan itu. karena jam tangan pintar ini diciptakan tahan di dalam air.


Saat ber-experience dengan Gear S2, kami dengan sengaja memasukkan jam tangan ini ke dalam aquarium yang berisi air hingga jam tangan ini terendam. Setelah di angkat ke permukaan, jam tangan ini tetap menyala dan berfungsi sebagaimana mestinya. 

Kekurangan Samsung Gear S2
Kekurangan yang aku temui di Samsung Gear S2 ini adalah ukurannya yang kurang kecil alias terlihat besar saat dipakai di pergelangan tangan yang kecil seperti aku. Huhuhu.....
Karena aku sudah terbiasa dan suka dengan lingkaran yang kecil, kalau menggunakan jam dengan ukurannya lingkaran dan tali agak besar jadi terlihat kurang cocok dan kurang nyaman.


Aku sih berharap Samsung bisa menciptakan smartwatch dengan ukuran yang lebih kecil sehingga bisa pas saat digunakan pengguna yang slim alias pergelangan kecil.

Ohiya, berikut aku sisipkan spesifikasi Samsung Gear S2:

Jadi gimana? Menurut kalian, bagaimana dengan Samsung Gear S2 ini? Semakin memudahkan kita menjalani aktivitas, kan?  Berapa sih harganya?
Nah, masuk ke moment yang paling menegangkan! Untuk mendapatkan dan menikmati kecanggihkan jam tangan pintar ini, Gear S2 dibanderol dengan harga 4-5jt rupiah.

Nah,  buat kamu yang ingin memiliki Samsung Gear S2, saat ini ada Pre Order dengan cashback hingga Rp. 800.000 dan tambahan strap senilai Rp. 650.000,- Masa PO ini sudah dimulai sejak 27 November sampai 13 Desember 2014. Setelah tanggal 20 Desember 2015, Samsung Gear S2 yang kamu pesan sudah bisa diambil di Samsung Experience Store dan Urban Icon Store di seluurh Indonesia. Gimana cara PO-nya? Kalian bisa mengunjungi www.GalaxyLaunchPack.com.

Sekian postinganku kali ini. Sampai jumpa dipostingan selanjutnya.
Dan jangan lupa untuk manfaatkan kecangihan teknologi masa kini dengan sebaik-baiknya, ya. ^,^

22 komentar:

  1. Seumur-umur belom pernah nyobain wearable gadget/smartwatch.Tapi liat dan baca review Gear S2 kok jadi pengen ya? :D
    Tapi dilihat dari harga.. kayaknya masih kemahalan mengingat hape gue yang harganya cuma Rp 999.999 :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong... Baru kali ini juga aku nyobain smartwatch. Ternyata asli, enak banget.. Ini Samsung S2 juga mudah disentuhnya, sama banget kayak HP..
      Ya tapi gitu deh.. Harganya juga 2x lipat HP aku. Hahaha

      Hapus
  2. makin rame aja smartwatch dan ini samsung gear s2 harganya itulohh :( *mendingbelilaptop
    tapi emang wajar sih, soalnya itu jam gelarnya udah s2. makanya dia pinter dan mahal hahaha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa...
      Harga dan speknya setara lah..
      Kalau buat orang sibuk macam pejabat mah harga segini udh murah bingit :D

      Hapus
  3. Ehehe harganya lebih mahal dari hapeku hehe.. hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gitu deh..
      HP-ku juga gak ada apa-apanya. Hahhaa

      Hapus
  4. ini eranya gear2 an ya, semua sudah ngeluarin smartwatch lho.. segala penjuru produsen, tapi kalau harga kisaran 4++ juga, mendingan smartphone kan :p

    btw itu cash back cuma 80rb salah ketik kali yak, atau memang segitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ini kan jodohnya smartphone, Mas..
      Aku rasa balik lagi bagaimana kebutuhannya..
      Karena smartwatch lebih simple dari HP. Hehhe

      Hapus
    2. Ohiyaaa.. Ada kekhilafan.
      0 nya kurang 1 :D
      Terima kasih atas koreksinya, Kakak Puputs :D

      Hapus
  5. Balasan
    1. Yoi...
      Kacanggihan masa kini semakin menggila. :D

      Hapus
    2. Menggila sih menggila kalo diikutin terus bisa gilaaaaaa :D

      Hapus
  6. Balasan
    1. Gratis kalau yg punya toko dirimu sendiri. Huahha :p

      Hapus
  7. dulu pernah nyobain gear yg gandengannya S3 kalo gak salah.. berasa keren banget hahah.. tapi aku sudah berpaling dari samsung hahahah

    BalasHapus
  8. ah jam tangan sekarang emang keren banget ya, tapi aku tak suka make jam tangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaahhh, masa gak suka jam tangan..
      Beda bnaget sama aku berarti. Wkkwkw

      Hapus
  9. Nah ini baru jam yang keren. Dari smartwatch yang pernah ada semuanya berbentuk kotak, itu yang aku nggak suka. Kalau ini kesannya seperti jam biasa tapi sebenarnya luar biasa :D sayang sekali harga Rp 4 Juta :v nunggu Rp 500 ribu tahun kapan ya kira-kira hahaha

    BalasHapus
  10. kalo ga salah itu belum bisa googling ya ?

    BalasHapus
  11. Canggih banget emang, tapi mikir-mikir soal harganya yg wow,,hehe

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia