Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Senin, 11 Januari 2016

5 Jam di Tangerang Selatan

Akhir bulan Desember 2015, hampir semua orang sibuk merencanakan liburan mereka. Akhir tahun ini memang menjadi saat yang tepat memanfaatkan waktu untuk liburan. Karena libur Maulid Nabi, Hari Raya Natal dan Tahun baru yang cukup berdekatan. Ancang-ancang mau liburan kemana juga sudah kupikirkan semenjak awal bulan Desember. Namun sayang, tak ada reencana yang bisa aku wujudkan. Huhuhu.......

Liburan pasti sangat membosankan jika tidak acara atau agenda ke luar rumah. Dan kebetulan sekali, teman-teman  blogger Jabodetabek ingin mengadakan kopdar. Akhirnya aku isi liburanku ini dengan ikut kopdar.

Jumat, 25 Desember 2015, menjadi hari yang kami tentukan buat kopdar a.k.a kumpul-kumpul bareng blogger-blogger kere kece Jabodetabek. Rumah Karin yang berada di Serpong, Tangerang Selatan menjadi sasaran kopdar kali ini.

Dari awal rencana kopdar, anak-anak yang lain pada bilang gak bisa hadir. Alasannya sih lagi ada acara, lagi pulang kampung, lagi di luar kota dan lain sebagainya. Tapi, biar acara tetap jadi, kami gak mikirin itu. Berapa pun yang bisa datang, kami harus tetap have fun. Eaaaaa......

Dan sesuai obrolan awal, yang datang ke rumah Karin hanya Aku, Sabil, Salam dan Yoga.

Sekitar jam 4 sore, aku berhasil menapakkan kaki di Stasiun Serpong. kemudian diculik Karin menuju ke Rumahnya. Sesampainya di rumah Karin, sudah ada Salam dan Yoga lagi bermesraan ngobrol di teras depan. 30 menit kemudian, disusul Sabil datang setelah melakukan perjalanan dari planet Bekasi.

Sore yang indah di Tangerang, Serpong. Setelah ngumpul, ngobrol ngalur ngidul sambil nyemilin peyek kacang buatan Mamanya Karin yang dibanderol harga Rp. 2.000 rasanya enak, Karin mempersilakan kami untuk makan siang yang mepet sore.


"Maaf, ya makanannya cuma ada yang begini." ucap karin dengan segala kerendahan hati.

Si Karin pake minta maaf segala. Padahal mah menu makanannya enak banget. Ala-ala tradisonal. gitu. Ada peyek kacang, pecel sayuran bumbu kacang, ayam goreng, tempe goreng, mentimun dan yang gak ketinggalan adalah nasi putih. Pas banget lah buat anak muda kek kami gini. *halah

After makan, kami kembali ngobrol-ngobrol cantik tentang blog-blog kece dan ngomomgin template blog.

"Eh, lu pada mau ke ICE gak?" tiba-tiba Karin suara.
"Di mana tuh?" tanya Yoga dan Salam.
"Daerah BSD. Cuma 10 menitan kok dari sini." Jawab karin meyakinkan Yoga.
"Yaudah. Gw mah ayo-ayo aja."

Dan akhirnya kami sepakat untuk berkunjung ke ICE, Bumi Serpong Damai sebelum magrib tiba.

Namun sayang, waktu tak berpihak pada kami. Ketika ssemua udah rapi dan siap meluncur ke BSD, tiba-tiba Karin panik nyariin HP-nya.

"Eh, lu ada yang liat HP gw gak?" tanya karin kebingungan.

Aku, Sabil, Salam dan Yoga menggeleng.
"Kan tadi lu bawa, Rin."

"Iya, nih. Gw lupa." 

Waktu berlalu. Karin masih sibuk mencari HP-nya. Magrib kurang 4 menit, HP Karin baru ditemukan. Dan akhirnya kami baru OTW sehabis magrib.

Welcome To Aeon Mall

Rencana berkunjung ke BSD terpaksa kami batalkan karena mengingat waktu yang udah menjelang malam. Dan Aeon Mall, BSD menjadi pengganti tempat yang kami kunjungi.


Menurut Pak Safir Senduk saat dalam acara Pencerahan Mengelola Keuangan , Aeon Mall adalah salah satu Mall kekinian yang wajib dikunjungi saat ini. Dan alhamdulillah, hari ini kami berhasil jadi blogger kekinian yang mengunjungi Aeon Mall. Hauahahah....

Ada apa sih di Aeon Mall?
Sama seperti mall pada umumnya. Di mall ini banyak tempat yang bisa bikin kamu khilaf mendadak kehabisan duit alias shopping. Yang membedakannya adalah Mall ini cukup keren buat hangout bareng teman, keluarga, sahabat apalagi pacar (yang udah halal).  Kalau hangout bareng keluarga, ada arena bermain anak kecil buat basah-basahan. Kalau hangout bareng teman, sabahat atau pacar, ada Sakura Park yang cukup romantis bikin hubungan jadi harmonis. Apalagi kalau dikunjungi pada malam hari. Cahaya lampu hias di tengah kegelapan bikin kamu betah memandang indahnya.

Sesampainya di Aeon Mall, setelah parkir motor kami langsung masuk ke dalam Mall. Berhubung hari itu bertepatan dengan hari natal dan libur sekolah, kondisi Mall cukup ramai dengan para pengunjung. Selain itu, pernal-pernik natal juga memeriahkan Mall ini.

Selfie dulu :D

Sesuai yang aku bilang tadi, di Aeon Mall ini ada arena bermain anak buat basah-basahan.. 
Jadi ada lahan kosong tempat bermain anak, dan di sana akan keluar air terlihat seperti berwarna-warna.

Nih, bisa kamu lihat di belakang foto kami

Kemeriahan pas lagi basah-basahan

Setelah puas liatin anak-anak kecil basah-basahan, kami langsung cus ke taman yang dipenuhi lampu-lampu hias. Namanya Sakura Park
Taman ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi kalau kamu ke Aeon Mall. Karena (setau aku) hanya di sini ada taman yang dipenuhi lampu-lampu hias seperti ini. Jadi, jangan kaget kalau tempat ini ramai dengan pengunjung :(


Setelah puas bermain-main  dengan perasaan di taman sakura park, kami pun bergegas untuk pulang ke rumah. Waktu sudah menujuk pukul 7:30 malam. Si Sabil juga udah di hubungi untuk segera pulang ke rumah. Ini artinya aku dan Sabil harus segera pulang. Karena lokasi rumah kami yang cukup jauh dari Tangerang.

Tapi na'as, setelah melewati antrian parkir keluar mall, beberapa km gak jauh dari Mall, aku yang waktu itu bareng dengan Salam harus mendapati kenyataan motor yang mati tiba-tiba alias mogok!
Sedangkan Karin, Sabil dan Yoga sudah berjalan di depan. Dan mereka gak tahu kalau kami terkena musibah. :(

Terus gimana?
Akhirnya Salam mendorong motornya ketepian. Kemudian mencoba dan terus mencoba menyalakan motornya lagi. Tapi gak berhasil. Motor tetap ngambek gak mau nyalah. Akhirnya kami coba ngecek bensin di Tank, dan ternyataaaaaa............ bensinnya habis..
Huahahaha...

Tanpa berpikir panjang, aku langsung menelpon Karin, mengebarkan kejadian yang menimpa aku dan Salam. Dan dengan berbaik hati, Karin janji datang menyusul kami dan membawakan bensin., tapi mengantar Sabil ke Stasiun dulu. Alhamdulillah..

Salam, si pemilik motor beberapa kali minta maaf atas kejadian ini. Dia merasa gak enak benget motornya mogok dan membuat aku harus mengulur waktu untuk sampai di Stasiun. Tapi beberapa kali juga aku bilang, "Iya, gpp, kok! Slow aja!"  Hahah :p

Eh, tapi jujur aja. Sekian tahun sering naik motor, baru kali ini ngerasain motornya mogok. Apalagi ditempat keramaian kayak BSD gini. Haduhh.. Wkwkwk....  Tapi gak apalah ya. Anggap aja nambah pengalaman. :v

10 menit kemudian Karin dan Yoga datang membawakan bensin. Sedangkan Sabil sudah duluan diantar ke Stasiun. Dan alhamdulillah, motornya langsung nyala kembali setelah diberi "air minum". Di saat yang bersamaan pula, Yoga mengabarkan kalau dirinya jatuh pas di jalan tadi. Haduh, Yog......

Ini malam kayaknya menjadi sesuatu banget, yak..
Kemudian keinget kejadian beberapa bulan lalu pas ke rumah Ka Lia yang berada di daerah BSD juga. Di acara yang sama, yaitu kopdaran juga. Pas mau pulang, di jalan menuju Stasiun tiba-tiba tangan dan kaki berasa kaku dan dingin. Akhirnya istirahat kembali ke rumah Ka Lia. Kemudian pulangnya minta jemput kakak.. Bersyukur saat itu ada Ka Tiwi, Bang Andi, Bang Adi, dan juga Salam, Yoga yang mau direpotin. Makasih, Guys!
Kayaknya Serpong selalu punya cerita setiap aku ke sana. Hahhaa...

*Kembali ke laptop!
Motor udah gak mogok, kami pun melanjutkan perjalanan lagi. Pas di lampu merah, kami berdiskusi buat mampir makan es krim dulu. Dan akhirnya kami gak jadi langsung pulang. menikmati es krim dulu di MC Donald's ,
Makan es krim sambil ngobrol-ngobrol lagi, setelah krimnya udah abis, waktu juga sudah menunjuk jam 8:30, kami pun memutuskan untuk pulang. Karin, Salam dan Yoga mengantarku hingga stasiun.
Selanjutnya aku harus menempuh Serpong - Ps. Minggu sendirian! Cieeeeehhhhh :(

Kopdaran selesai....
5 jam di Tangerang Selatan yang sangat menyenangkan untuk mengisi liburan.
Senang sekali bisa bertemu kembali dengan blogger-blogger kece keren ini. Apalagi bisa silaturahim juga ke rumah Karin, mengunjungi AEON Mall dan menikmati indahnya cahaya di Sakura Park. Ditambah lagi mendapat pengalaman dari kejadian motor yang mogok. Huahaha...

Gak bisa dilupain juga makan es krim McFlurry di MCD, BSD.  Itu es krim bener-bener bikin nagih. Apalagi bubuk oreo nya yang banyak banget. Es krimnya jadi lebih enak dan nikmat. Beda kalau beli di MCD dekat rumah. Kan jadi  pengen es krim di MCD  yang ada di BSD, Tangerang itu lagi :(


Trus ke Serpong cuma mau ke MCD doang?

"..............."

20 komentar:

  1. Nuy, itu ngatur nge-embad instagramnya gimana? Aku pernah pake itu, tp gede banget -_-

    BalasHapus
  2. Adu enak .. kopdarannya nih .. hmmm
    Sakura Park itu mirip2 kayak yang ada di festival of Lightsnya Kaliurang yang kemaren sempet heboh karena diinjek2 anak selfie .. ya semoga taman sakura nggak menjadi korban selanjutnya ..

    Waduy, mogok gara2 bensin abis, hahaha, trus Yoga jatuh .. hmmm

    BalasHapus
  3. wah asiknya bisa kopdaran..belum pernah nih ke ICE walo saya di tangsel

    BalasHapus
  4. Oh ini cerita kopdar yang waktu itu ya. Rinci banget diceritainnya. Asiikkk.

    Punya siapa yang belom kubaca ya?

    BalasHapus
  5. Wahahaha pertanyaan penutupnya iya banget, Nuy XD

    tapi leh ugha sih, keren gitu lampu2nya.

    BalasHapus
  6. wah 5 jam...keliling tempat yang serba ceria gitu? pasti capek fisik, seger di pikiran...

    BalasHapus
  7. Makasih loh udah mau main-main ke rumah raisa :D

    Next time kita keliling tangsel nur hihihi

    BalasHapus
  8. Woy udah ngabisin berapa peyek lu woy? Bayaaarr tuh satunya 2 rebu!
    Yang gue jatuh nggak usah diceritain juga apa. Kan malu. :(

    BalasHapus
  9. eh yang es krim itu di mcd bandung ada loh, nah daripada jauh jauh ke BSD lebih baik ke bandung

    Salam, kok foto nya agak menjijikan yak

    BalasHapus
  10. seruu banget, mau gitu kali-kali di ajakin meetup kakak-kakak. :3

    BalasHapus
  11. taman sakuranya keceee banget Nuuuiiiii.. sini dong main ke sampit, kopdaran sama akuuuu :p

    BalasHapus
  12. Saya kok jadi laperrr ya melihat makanan ala ala tradisional begitu :)

    BalasHapus
  13. Taman Sakuranya bagus banget, gua jadi pengin kesana dah :(

    BalasHapus
  14. Walau nggak lama-lama amat tapi seru yaaa! ^_^ Ayooo kapan-kapan lagiiiiihh hohohoo

    BalasHapus
  15. wah seru tuh kalo blogger2 ngumpul gini, jadi makin kompak terus blogger jabodetabek.
    mau juga dong ikut ngumpul, tapi jemput.........di jawa tengah.

    BalasHapus
  16. Seru tuh bisa kopdar begitu. Visi sama, share ilmu juga..

    BalasHapus
  17. Seru seruuuu. Mau es krimnyaaaaahh. Aaaaaaaaah. >.<

    BalasHapus
  18. Laaaaah aku mlh ngiler liat pecel ma ayamnya nur hihiiii
    Ngakak pas kalimat salam n yoga bermesraan tp dicoret wkk

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia