Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Minggu, 28 Februari 2016

100 Hari Sebelum Ramadhan

100 Hari Sebelum Ramadhan -  Assalamuallaikum, Akhi - Ukhti ! Beberapa hari lalu, di kantor saya ngeributin tentang bulan suci ramadhan. Semua bermula dari salah satu karyawan yang iseng ngintip kalender dan tiba-tiba jadi heboh karena sadar bulan Ramadhan ternyata sebentar lagi. Hmm

Kalau saya pribadi, alhamdulillah gak kaget lagi. Hhihi.. Karena sudah sejak awal tahun ngintip kalender dan melihat Hari Raya Idul Fitri ada di bulan Juli. Kalau diperkirakan, awal bulan Juni,  umat muslim sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Alhamdulillah.
Gak kerasa, ya.. Rasanya baru kemarin merayakan Hari Raya Idul Fitri dan maaf-maafan sama mantan *ehh :v

Gambar nemu di facebook

100 hari lagi kita bakal bertemu Ramadhan al-Mubarak. 

Tahun 2016 sudah memasuki akhir Febuari. 2 Hari lagi, Febuari berganti menjadi Maret. Setelah itu bulan April. Sehabis April, berganti lagi jadi bulan Mei. Kemudian memasuki bulan Juni. Dan... Ramadhan tiba.. Ramadhan tiba....
Kalau menurut hitung-hituangan, dalam waktu 100 lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan.

Ada kangen bulan Ramadhan? Saya kangen dong! 
Kalau kamu kangen juga, segera ke rumahku aja, temui bapakku. Biar kita bisa langsung tentukan kapan daftar di KUA. *lah! Oke, ini ngaco. Abaikan. :v

Dalam waktu kurang lebih 100 hari lagi kita akan bertemu dengan bulan suci Ramadhan. Nah, sebelum 100 hari itu terlewati, saya mau mengingatkan beberapa hal. Disimak, ya!

Pertama, jangan lupa membayar hutang puasa.
Siapa di antara kalian yang ramadhan tahun lalu gak puasa sebulan penuh? Biasanya alasan karena sakit, datang bulan (buat yang wanita) atau khilaf karena digoda setan, tuh. *uhuk
Nah, puasa yang kalian tinggalkan itu menjadi hutang.

Siapa yang masih punya hutang puasa? Hayo nganu, gak usah malu-malu! 
Sebelum ramadhan tiba, mari kita lunasi hutang puasa tahun lalu yang belum dibayar. Sebaik-baiknya hutang, adalah hutang yang dilunasi. Supaya ramadhan tahun ini kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang tanpa memikirkan hutang puasa tahun lalu yang belum terbayar.

Mengganti atau meng-qadha puasa adalah sebuah kewajiban selama kita masih mampu melaksanakannya. Ingat, ya! :)

Kedua, siapkan diri menyambut bulan ramadhan
Sebagai umat muslim, Ramadhan adalah bulannya Allah yang penuh rahmat dan menjadi dambaan bagi orang-orang beriman. Kita patut bersyukur ramadhan akan datang dalam waktu dekat ini. Nah, untuk itu jangan lupa siapkan diri untuk menyambut bulan suci ramadhan. Jangan lupa juga berdoa agar kita masih dipertemukan dengan bulan suci ramadhan. :)

Yang penting adalah jaga kesehatan agar kita bisa puasa sebulan penuh tanpa halangan. Biar kita gak punya hutang puasa. Kecuali buat yang wanita, kayaknya gak bisa kalau puasa sebulan penuh. Mueheh...
Tapi ya, pokoknya harus tetap sehat selama bulan ramadhan, juga bulan-bulan lainnya.

Menjelang 100 hari bulan suci ramadhan, jangan lupa berdoa juga supaya sahur dan buka puasa tahun ini ada yang menemani alias gak sendirian lagi (buat yang masih jomblo) Hahah........ Masih ada waktu 100 lagi  buat sah-sah-an, di depan Pak Penghulu. *Halah :p

Udah, kayaknya cukup itu aja yang mau saya ingatkan ke kalian.
Sekali lagi jangan lupa bayar hutang puasa kalau memang masih punya hutang, ya. :p

Semoga bermanfaat!

11 komentar:

  1. puasa dah lunas

    kesehatan diusahakan. persiapan sembako blm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau sudah lunas, jadi gak ada beban lagi ya, Mbak. Hihi..
      Nah, untuk sembakonya bisa disiapkan dari sekarang. :D

      Hapus
  2. Langsung ingat hutang puas, segera bayar ah

    BalasHapus
  3. insya Allah sedikit lagi kita akan bertemu dengan bulan ramadhan. persiapkan diri menyambut bulan yang berkah

    BalasHapus
  4. iya yah nggak kerasa juga, nah ini bini di rumah masih banyak bolongnya nih, haha

    BalasHapus
  5. ya Allah pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan..

    BalasHapus
  6. tinggal 60 hari lagi puasa. dipersiapkan untuk menyambut bulan ramadhan. engga kerasa sudah mau puasa lagi

    BalasHapus
  7. ya Allah gak terasa sebentar lagi memasuki bulan suci romadhon...
    terasa cepat sekali.. padahal terasa baru kemarin kumpul bareng sama keluarga... sebentar lagi kumpul bareng keluarga lagi...

    Ya Allah jadikanlah romadhon takun ini menjadi romadon yang terbaik dari romadhon yang lalu untuk kami... amiin...

    BalasHapus
  8. Sehat udah pasti menjelang ramadhan.. Cuma hati lagi kosong aja. Gimana nih?

    BalasHapus
  9. Hahahaahahaha ketok pintu di depan rumah abah, untuk meminta ijin mengajak anaknya ke KUA biar sah
    haha yaa ampun nur, sudah waktunya nikah mungkin kau nur haha

    BalasHapus
  10. Tidak berasa sebentar lagi akan memasukin bulan puasa. Semoga saja di bulan puasa nanti, sodara-sodari tidak ada yang bolong, full semua hahahaha

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia