Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Kamis, 28 April 2016

Kenapa Enggan Pacaran?

Setiap kali terlibat percakapan dengan teman yang cukup lama tak pernah berjumpa, hampir semua dari mereka bertanya-tanya tentang kehidupanku sekarang. Mulai dari sekarang tinggal dimana, kerja di mana, dan kalau dia adalah teman yang dulunya cukup dekat denganku, mereka biasa melempar pertanyaan yang lumayan serius. 

"Pacar Lu sekarang siapa, Nur?"

Yap, nanyain pacar! Berhubung kata Ibu gak boleh pacaran, dengan percaya diri, aku pun menjawab pertanyaan tersebut. "Gak punya!"

"Ah, masa sih?"  Kemudian dia merasa aneh seperti gak percaya.

Sebentar, memang tampangku ini seperti cewek yang gak bisa hidup tanpa pacaran, ya? Enggak, kan? Enggak dong, ah! Naudzubillah deh. Hhaha

Entah kenapa, aku juga bingung. Kebanyakan dari mereka pasti gak percaya kalau aku ini gak punya pacar. Padahal, dari dulu selalu jaga jarak sama cowok. Pacaran pun diem-diem aja. Eh tapi ini malah begini.
Untuk meyakinkannya, aku pun menambah, "Iya, emang gak punya. Udah lama juga gak pacaran."

"Emang kenapa?" 

Nah, pertanyaan ini yang sebenarnya paling malas aku jawab. Emang kenapa gak punya pacar? Ya gapapa! Gak mungkin, ah! Lah kenapa gak mungkin? Ya, gak mungkin aja kalau zaman sekarang gak punya pacar. Lu gak bisa move on dari si Anu, ya? EH, GUE UDAH MOVE ON. KOK!!!

Ujungnya pun dibilang gak pacaran karena gak bisa move on. -_-

Baiklah, daripada situ nuduh saya belum bisa move on dan penasaran kenapa aku gak punya pacar, mending simak alasan yang sebenarnya di bawah ini!


1. Masih sayang mantan
Tuh, kan bener! Gak mau pacaran karena masih sayang mantan!!
Iya, benar, alasan pertama aku menjomblo adalah karena masih sayang mantan. Dulu selalu mikir, kalau pacaran lagi sama cowok lain, trus si mantan ngajak balikan gimana? Masa harus putusin pacar? Atau duain aja? huahhaha... bodoh! Iya, aku merasa sangat bodoh karena berpikir demikian. 
Tapi itu dulu, bersyukur sekarang sudah disadarkan dan mengubah alasan aku menjomblo karena point 2.

2. Lelah dengan tuntutan pacar
Doi ngajak ketemu, doi ngajak jalan, doi ngajak makan malam, doi ngajak kumpul bareng temennya, doi ngajak ini, ngajak itu. Ahh, pusing....

Kata temen yang udah ahli dalam bidang pacaran, permintaan pacar itu macem-macem. Mulai dari yang baik sampai yang paling buruk. Karena itulah aku memilih gak mau pacaran, daripada terjebak dengan pacar yang punya banyak permintaan, ya mending sendiri aja. Know lah, adakalanya doi akan berubah jadi sangar kalau keinginannya gak dituruti.

Tapi, waktu itu aku mau pacaran asal si cowok itu sholeh gak banyak permintaan nuntut ini itu. Jadi, pacaran cuma sayang-sayangan di SMS, telponan, trus ketemuan cuma jalan dan makan bareng.

Tapi, kalian perlu tau, cowok sholeh gak akan mau pacaran. Hahahha..........

3. Karena Pilihan
Gak mau pacaran adalah pilihan. Kalau pilihanmu pengen punya pacar, pasti kamu akan dapat pacar. Ya, meskipun ada waktu menjomblo saat doi lagi diperjalanan. Pun aku, kalau pilihanku pengen pacaran, pasti sekarang lagi berduaan sama si mantan yang kemarin ngajak balikan. *eh.. :v

Entah kenapa, untuk saat ini, menjalani hidup tanpa pacaran menjadi pilihanku.  Pilihan yang insha allah tetap dipilih sampai si Aa imamku ngucap ijab sah. Ya, doain aja biar secepatnya. *uhuk....

Kenapa memilih yang ini? Karena pengalaman dan pengetahuan.
Punya pacar di masa lalu membuatku tau gimana rasa manis dan pahitnya masa pacaran. Pacaran itu memang membahagiakan hati dengan kasih sayangnya. Tapi, secara langsung juga "menyiapkan" hati untuk disakiti.

Adakalanya orang bilang aku ini trauma dengan pacaran. Eng... Sepertinya memang benar, sih. Tapi, kayaknya aku gak trauma juga deh. Cuma............ ah, sudahlah.
Intinya sih emang lagi mau jomblo aja. Hahhaah
Menyibukkan diri dengan hal-hal positif dan mengubah diri menjadi lebih baik lagi.

Jadi, simple kan?
Gak usah terlalu mempermasalahkan tentang kesendirian seseorang.
Dia jomblo, bukan berarti gak bisa move on. Dia jomblo, mungkin aja emang lagi nungguin jodoh.
Kalau gak pacaran sudah menjadi pilihannya, bisa dipastikan dia itu bahagia alias gak ngenes. Macam aku ini.... Ya meskipun adakalanya hati gimana gitu saat melihat yang lain berpasangan. Tapi it's oke. Semua bisa diatasi dan gak menjadi kesedihan yang berlanjut.

Doain, ya. Semoga aku dan mereka yang memilih untuk gak mau pacaran tetap istiqomah :D

Nah, kalau kamu jomblo juga, apa alasanmu enggan pacaran?

15 komentar:

  1. aku juga kk gmw pacaran, nungguin si aa yg ngucapin ijab kabul ajaa =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. "IJAB KABUL"

      Nah lo, aa udah ngucapin! Hehe.
      Jadi kelanjutannya gimana dong nih?

      Just kidding

      Hapus
  2. Pacaran itu diganti ke pendekatan terhadap ortu cewek dan cowoknya lebih aman ahhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, Mbak... Biar orangtua tau tentang hubungan itu

      Hapus
  3. Kalau aku karena masih ingat sang mantan dan berharap dia kembali padaku. Karena sang mantankah yang telah mencuri hati dan pikiranku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duhhh.....
      Tapi............ gak selamanya kita bisa berharap, Mas..
      Move on, move on :D

      Hapus
  4. cukup naas memang, alasan karena masih sayang mantan itu. hmm, sebenarnya single itu nggak seburuk kelihatannya. selama, single nya nggak kelamaan. hihihi

    BalasHapus
  5. gue pacaran udah 2 thun loh huehuehue

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum!
    Waduh lama bgt hengka dari belantika bloggeria. Sekarang baru bisa BW lg ke Blognya Nur. Hehe.

    Ciye yg menjomblo!
    Single aja, jangan mau dibilang jomblo. Jomblo itu yg gk punya pacar dan ada niatan punya pacar lagi. Kalo single, memang keputusannya untuk single tanpa ada niat pacaran. Getoooo

    BalasHapus
  7. emang mending ga usah pacaran, kalo pacaran tuh ngabisin waktu, duit, produktifitas, de.el.el
    pacaran mulu kapan kayanya?? hahaha :v :D

    BalasHapus
  8. Karena sendiri itu pilihan dan bisa jadi memilih untuk tidak pacaran karena ingin fokus dulu ke karir hihihihi.

    BalasHapus
  9. Udaah. Ta'aruf aja deh.. Ayuuk. Eh

    BalasHapus
  10. anjay, gue juga pernah nih ngebahas kenapa engga pacaran, nih linknya wkwkwk http://www.salaminzaghi.com/2015/07/jomblo-juga-bisa-bahagia.html

    tapi setelah nulis itu beberapa bulan kemudian, gue merenung. kadang jadi jomblo ngerasa sepi juga yak (dimomen tertentu) :')

    BalasHapus
  11. 23 tahun belum pernah pacaran,, rencana pacaran tahun depan siih,, tapi setelah nikah :D

    BalasHapus
  12. nikmatilah pilihan yang sudah diambil non. tapi setiap keputusan harus ada alasannya,seperti yang nona tulis diatas. salam kenal

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia