Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Rabu, 04 Mei 2016

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membeli TV LED

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membeli TV LEDKemajuan teknologi saat ini benar-benar berpengaruh besar terhadap barang-barang elektronik. Iya gak, Guys? Iya dong, ah! Contohnya Televisi. TV zaman dulu berbeda dengan masa kini yang sudah terkenal dengan TV LED yang menarik karena bentuknya yang tipis dan ringan. Ini berbeda banget dengan TV jadul yang berat dan harus diletakan di sebuah meja. Sedangkan TV LED hanya membutuhkan tembok yang kokoh karena bisa diletakan di meja dan bisa juga di taruh di tembok.

Dengan adanya TV LED ini, rasanya mustahil banget kalau kita gak tergoda untuk membeli TV LED. Nah, jika kamu tertarik untuk membeli TV LED masa kini, ada beberapa hal penting yang harus kamu pertimbangkan sebelum membelinya supaya kamu bisa mendapatkan TV LED yang berkualitas. Mau tahu apa aja? Yuk, simak tipsnya di bawah ini!


Cek Perbandingan Harganya
Sebelum membeli, alangkah baiknya kamu mengecek perbandingan harganya terlebih dahulu. Setiap toko pasti membandrol harga yang berbeda-beda. Gunakan manfaat internet untuk cek harga. Cara ini sangat ampuh untuk mengetahui toko mana yang menjual TV dengan harga yang lebih terjangkau. Biar kamu gak tersesat trus gak tau arah jalan pulang.

Periksa Sudut Pandang TV
Hal ini sangat penting karena tidak semua merek TV mencantumkan sudut pandang. Namun kamu bisa memilih TV LED Samsung yang sudah memilih sudut pandang terbaik dan membuat penggunanya nyaman untuk menonton TV. Terlebih lagi harganya yang terjangkau jika kamu belanja di Matahari Mall. kamu akan mendapatkan TV LED Samsung murah. Menonton TV pun akan jadi menyenangkan.

Tes Input Dan Outputnya
Standar TV LED yang baik adalah sudah menyediakan perangkat output input (Audio dan Video) dengan jenis jack coaxial. Pastikan ada indikasi warna audio putih, merah, dan kuning untuk kebutuhan perangkat hiburan dirumah seperti bermain PS, atau menonton DVD.

Ada Input USB
Pastikan juga kamu tidak salah membeli TV LED. Belilah TV yang sudah ada alat input USBnya. Alat input ini memudahkan kamu untuk menonton film atau mendengarkan musik yang kamu suka tanpa perlu alat DVD lagi. Canggih, kan?

Memiliki Garansi Resmi
Jangan goyah dengan potongan harga yang ditawarkan si penjual, karena yang terpenting, TV LED kamu  harus memiliki/ada garansi resmi. Biasanya, garansi TV akan diberikan selama 3 Tahun. Nah, pastikan TV LED yang kamu beli sudah ada layanan Service Center yang dekat dengan kediaman rumah kamu.

Kalau kamu sudah memperhatikan pertimbangan hal-hal di atas, sekarang kamu sudah tenang untuk membeli TV LED dan siap untuk menonton dan mendengarkan apa saja. 

Jadi gimana? Kapan nih mau beli TV LED-nya? *Uhuk.....

14 komentar:

  1. Tetep yg paling diliat itu soal harga nur hahaha
    Kalo harga cocok baru liat fitur yg ada X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas...
      AKu juga,,,, utama liat harga. Hahah

      Hapus
  2. Ah iya bener banget yang USB, sekarang film sudah disimpan diharddisk ndak perlu pake DVD lagi. :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas....
      canggihnya TV jaman sekarang jadi gak nyusain kita. Haha

      Hapus
  3. Garansi Resmi ini yang harus diperhatikan. Kalau menurut pengamtanku, tv led itu juga ada masa nya, umumnya dua atau tida tahun rusak. Dan ongkos service nya lumayan mahal bisa mencapa harga 9 ratus ribuan rupiah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas..
      Garansi itu paling penting.
      Sayang banget kalau beli barang mahal tapi gak dapet garansi.

      Hapus
  4. Emang ini lagi memilah milah* penginnya nyari yg murmer,tapi berkualitas­čśÇ­čśŐkayak Samsung nih, bikin ngiler aja.Siapa ya yg mau kasih gratisan* ditabok kue mandarin hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahhahaa...
      Coba kedipin SPG Samsungnya, Mbak. Kali aja dikasih gratis.
      *kemudian dilempar remot tv* :v

      Hapus
  5. jaman skr harus ada USB nya ya jadi praktis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, Mbak.. Jadi gak perlu ngolekasi VCD sebanyak-banyaknya :D

      Hapus
  6. wah, makasih gan atas infonya, saya juga rada ngeri sih beli beli di sembarang toko. biasanya sih kalo sudah percaya pada satu toko saya gak mau berpaling lagi dari toko tersebut. intinya sih jujur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi.........
      Yang jadi langganan itu lebih enak

      Hapus
  7. yang pertama harga yang kedua itu speknya :D.
    kalo harga Sudah murah malah kebanyakan orang lupa yg lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahhah... tarata emang harga yang dilihat pertama, yaa..

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia