Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Selasa, 28 Juni 2016

Konsula, Solusi untuk Kesehatan Kita

Konsula, Solusi untuk Kesehatan Kita - Saat kamu merasa tubuhmu ada yang sakit atau tidak enak badan, apa yang akan kamu lakukan? Ketika seseorang merasa ada yang tidak beres dengan tubuhnya, kebanyakan orang langsung mencari informasi tentang sakit yang ia rasakan sampai akhirnya barulah ia datang menemui dokter. Iya, gak sih? Nah, untuk mendapat itu, salah satu sumber informasi yang paling mudah kita akses adalah Mbah Google. Yap, itu aku banget! Dan hampir semua orang di sekitarku juga melakukan hal serupa.

Kenapa di Mbah Google? Karena hampir semua informasi tersaji di sana. Alasan lain juga karena jika ingin berkonsultasi atau bertanya-tanya dengan dokter seputar masalah kita, kita harus datang langsung ke Puskesmas, Klinik atau Rumah Sakit untuk menemui dokter. Ya jadi kita harus punya waktu khusus.

Tapi nih, tapi........... tidak bisa dipungkiri kalau informasi yang kita dapat dari Mbah Google itu tidak semuanya benar. Terkadang ada oknum yang mengada-ngada tentang informasi yang kita cari hingga akhirnya informasi itu malah membuat kita menjadi makin cemas.  Nah, lho! Udah sakit, bisa makin sakit tuh?!

Lalu bagaimana solusi untuk kesehatan kita?

Senin, 27 Juni 2016, aku mendatangi sebuah acara Grand Launching Fiture  E-Store Aplikasi KONSULA. Saat itu pula aku baru mengetahui kalau ada sebuah aplikasi bernama Konsula yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita.



Apa itu Konsula? Konsula ini adalah sebuah platform berbasis aplikasi di smartphone dan website dibidang kesehatan yang merupakan hasil karya anak bangsa. Konsula memberikan kita solusi konsultasi kesehatan online yang bisa kita akses dimana saja dan kapan saja. 

Semua berawal dari obrolan 3 muda-mudi Indonesia, yaitu Shinta Nurfauzia,  Johannes Ardiant, Ronald Wijaya yang merupakan lulusan Harvard dan Michigan. Ketiganya menyadari bahwa pelayanan kesehatan di Indonesia masih sangat sangat lemah, hingga akhirnya mereka bertiga menciptakan sebuastartup untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Mereka ingin memperbesar akses kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Juga menjadikan rakyat Indonesia yang lebih sehat. Yap, jadilah layanan konsultasi kesehatan online bernama Konsula.

Nih, Guys... 3 Pendiri Konsula yang menurutku sangat hebat sudah menciptakan inovasi baru untuk meningkatkan kesehatan Indonesia. Masih muda-muda banget, lho!




Apa sih istimewanya Konsula?
Dengan adanya Konsula, kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi kesehatan dengan sebenarnya, alias dari sumbernya langsung, yaitu Dokter. Yap, di konsula, kita dihubungkan langsung dengan dokter-dokter pilihan secara online akan membantu kita mengatasi masalah kesehatan tanpa harus datang ke RS atau klinik.

Tapi adakalanya kita harus memeriksanya langsung ke RS atau klinik juga jika keluhan lumayan serius. Nah, di konsula ini kita juga bisa cari dokter yang sesuai dengan keinginan kita untuk kita ajak bertemu langsung. Jadi, Konsula ini gak hanya berguna di online aja. Tapi untuk mempertemukan dengan dokter di offline juga.

Aplikasi Konsula di Smartphone

Gak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk berkonsultasi dengan doker, ketika tau Konsula, aku pun langsung mencobanya. Di Konsula ini, aku mencoba beberapa fitur yang memang bisa sangat membantu kita. Apa aja tuh? Yuk, simak!


Chat Dengan Dokter

Saat aku mencoba layanan Chat Dokter

Nah, seperti yang aku bilang diawal, ketika sakit, kita membutuhkan informasi untuk mengatasi keluhan yang kita rasakan, Kebanyakan orang (termasuk aku) mencari info tersebut di internet alias Mbah Google. Tapi... Setelah tau fitur Chat Dokter di Konsula, aku jadi gak repot-repot lagi searching Google. Karena di Konsula, kita bisa berkonsultasi langsung dengan Dokter. Kita bisa mencurahkan apa yang kita rasakan layaknya bertemu dengan dokter saat di Rumah Sakit. Enak, kan? Tapi, ya.. Kita tidak bisa meminta resep obat untuk keluhan/sakit yang kita rasakan.

Untuk saat ini, Fitur Chat dokter hanya beroperasional Senin - Jumat pada jam 8:00 - 23:00. Tapi, kedepannya, Konsula berjanji akan meningkatkan pelayanannya supaya chat dokter bisa tersedia Senin-Minggu, alias setiap hari. Begitu kata Mba Shinta selaku CEO Konsula.

Telepon Dengan Dokter
Kalau menurutmu chat dengan dokter belum bisa ngena, atau kamu sulit menjelaskan keluhanmu via chat, gak usah khawatir. Konsula juga menyediakan layanan telepon dengan dokter. Di sini, kita bisa berkonsultasi langsung dengan dokter via suara, jadi bisa lebih spesifik dalam menjelaskan keluhan. Di layanan telepon dengan dokter ini, Konsula menyediakan 1 dokter umum dan 4 dokter spesialis yang akan melayani kita.

Ohiya, untuk telepon dengan dokter, kita harus membuat janji terlebih dahulu dengan mengisi form untuk meminta panggilan dokter. Jika sudah waktu yang dijadwalkan, dokter akan menghubungi kita ke nomor telepon yang kita daftarkan pada aplikasi. So' kamu gak perlu takut kehabisan pulsa saat sedang berkonsul, karena dokternya yang menghubungi kamu! Hihihi........


Cari Dokter
Layanan ini gak kalah pentingnya dengan fitur chat dan telepon dokter. Di sini, kita bisa mendapat informasi dokter maupun klinik yang ada di sekitar kita. So' kita gak perlu searching google nyari alamat RS atau dokter terdekat yang akhirnya malah disasarin ke situs-situs gak jelas. Iya, kan? :p

Di Cari Dokter, tersedia layanan untuk membuat janji bertemu dengan dokter. Caranya juga mudah. Kita tinggal pilih dokter spesialis yang kita butuhkan, kemudian akan muncul dokter-dokter yang tersedia beserta biaya yang ditawarkan. Jika kamu sudah menemukan dokter yang cocok, kamu tinggal buat janji temu di waktu yang kamu inginkan. Lokasi temu sesuai dengan jam praktek dokter di RS tempat ia bekerja.


Konsula E-Store
Nah, ini nih yang paling baru dari Konsula. Fitur Konsula E-Store menyediakan kita paket kesehatan dan kecantikan  yang ditawarkan dari berbagai klinik, labolatorium maupun rumah sakit. Dengan begini, kita bisa dengan mudah mendapatkan paket sesuai yang kita inginkan. Karena harga dan layanan yang ditawarkan sudah dijelaskan juga 

Ada paket apa aja? Banyak! Ada kecantikan, Gigi, Kehamilan, Medical Check, Kulit, Vaksin, Kesehatan Umum, Hewan, sampai Uji Lab




Melalui Konsula E-Store, kita bisa dengan leluasa memilih layanan beserta harga yang kita inginkan. Cara menggunakannya juga mudah. Setelah kita menemukan paket yang kita inginkan, kita hanya tinggal melakukan pembelian dan pembayaran. Kemudian kita akan mendapat kode voucer. Nah, koda voucer inilah yang bisa kita gunakan untuk menikmati layanan yang telah kita pilih.
Saat datang ke klinik atau layanan yang kita pilih, silakan tunjukkan kode yang telah kita dapatkan. Mudah kan? Kekinian banget lah pokoknya mah. :p

Fitur udah oke banget, lalu gimana masalah biaya? *uhuk...
Nah, ini nih yang sering menjadi masalah bagi kebanyakan orang. Semua orang pasti ingin sehat. Namun tidak bisa dipungkiri kalau untuk menjadi sehat kita butuh biaya juga.

Nah, di konsula ini, harga yang ditawarkan ekonomis. Konsula tidak ingin memberatkan user dengan harga yang dipatenkan. Malah, saat ini Konsula  sedang mengemas harga yang terbaik untuk kita.

Ohiya, sekarang ini, untuk menikmati layanan Chat, Telepon, Cari Dokter dan E-Store di Konsula, kita hanya perlu berlangganan dengan biaya Rp. 75.000,- saja dengan masa berlaku 1 bulan. Kalau kamu mau menikmati Layanan keren dari Konsula, tidak perlu segan mencobanya. Kamu bisa akses di wesite www.konsula.com atau mendownload langsung aplikasinya dari smartphone kamu. Untuk pengguna pertama, ada free langganan selamu 1 bulan. Jadi, kamu bisa menikmati fitur di Konsula secara gratis.

Jika promo gratismu habis, kamu boleh saja tidak berlanganan layanan Konsula lagi, tapi kamu hanya bisa menikmati layanan Cari Dokter dan E-Store. Pun bisa menikmati telepon dengan dokter, tapi kamu akan dikenakan harga normal. Berbeda dengan harga jika kamu menjadi anggota atau langganan.



Sepaham dengan keinginan Mba Shinta Nurfauzia,  Johannes Ardiant,  Ronald Wijaya, selaku pendiri Konsula,  aku mendukung Konsula bisa menjadi solusi untuk masalah kesehatan kita. Karena dengannya, kita bisa berkonsultasi via online dengan dokter langsung tanpa harus datang ke Puskesmas, Klink, atau Rumah Sakit. Tak hanya itu, Konsula juga berperan baik untuk menyalurkan bakat dokter-dokter Indonesia agar bisa terus menjadi Indonesia Sehat dengan jangkauan Kesehatan yang luas.

Hidup Indonesia Sehat!

2 komentar:

  1. Benar mba hampir semua informasi kita bisa cari di Google tetapi informasi tersebut tidak semua benar karena ada saja oknum yang tidak memberikan informasi nya tidak jelas dan seperti mengada-ada. Konsula ini bisa menjadi solusi untuk mencari informasi untyuk kesehatan y mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas...
      apalagi kita konsultasi langsung sama dokternya. Hihii

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia