Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Rabu, 29 Juni 2016

Lelaki Dua Pilihan

Suatu hari, aku pernah membaca sebuah cerita yang mengisahkan tentang seorang pemuda. Baginya, hanya ada dua pilihan ketika ia berada di luar rumah, terutama di kampus.

Dalam cerita tersebut, dikatakan bahwa pemuda itu hanya memiliki 2 pilihan ketika berjalan atau sedang di luar rumah, yaitu mendongak ke atas (langit) atau menunduk ke bawah (tanah). Karena jika pandangannya lurus ke depan, dia akan melihat banyak wanita dengan baju ketat dan transparan. Sedang jika pandangannya ke arah kanan dan kiri, banyak wanita dengan busana seperti kekurangan bahan.

Apa maksud dari cerita tersebut?
Baiklah, sini mendekat biar adek jelaskan, Bang! :v


Menjaga pandangannya, itulah yang dilakukan pemuda itu.
Manusia diciptakan dengan akal, pikiran, juga dengan nafsu yang ada dalam dirinya. Hanya saja, setiap orang punya cara sendiri untuk mengendalikan nafsunya. 

Nah, pemuda yang ada dalam cerita tersebut menjaga nafsunya dengan menahan pandangannya. Karena jika pandangannya tidak dijaga, dengan bebas matanya akan melihat yang tidak seharusnya dilihat. Terutama wanita yang tidak atau belum mau menutup auratnya.

Aku tidak pernah tau tentang kebenaran cerita tersebut. Yang pasti, dalam kitab suci Al-Qur'an, Allah SWT memang memerintahkan kita untuk menjaga pandangan. Baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Allah berfirman :

قُلْ لِلْمُؤْمِنِينَ يَغُضُّوا مِنْ أَبْصَارِهِمْ وَيَحْفَظُوا فُرُوجَهُمْ ذَلِكَ أَزْكَى لَهُمْ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا يَصْنَعُونَ * وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ

Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat". Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya” [QS. An-Nuur : 30-31].

Dan satu lagi yang pasti, aku mau order satu lelaki yang kek gitu..
Pandangannya aja dijaga, apalagi hatinya! *uhuk..

Sekarang, bagaimana dengan kita?
Yuk, tundukkan pandangan. Tidak hanya di luar rumah, tapi menjaga pandangan di mana pun dan kapan pun ! :)

11 komentar:

  1. Hal simpel tapi kadang susah untuk dilakukan, menurut gue yaa ini. Jaga pandangan dari lawan jenis yang bukan mahromnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kok, Bang! Hal yang terlihat mudah justru kadang paling susah utk dilakukan. ihiihih

      Hapus
  2. Bener banget tuh tapi kebanyakan sekarang awal-awal nya nunduk tapi setelah melihat wanita yang memakai pakaian yang kurang bahan seperti yang di sebutkan di atas pandangan nya malah jadi lurus ke depan dan menatap aurat tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, naudzubillah deh,,
      Kalau liat yang kek gitu, sekedar liat aja. Jangan di fokusin. Hahah

      Hapus
  3. Pandangan dan hati mesti di jaga yaaa jangan jelalatan hehehe

    BalasHapus
  4. Subhanallah kalau ada lelaki yg demikian mbak. pokoknya nunduknya natr juga jgn keterlaluan mbak. hhe pas ada pohon d dpan jalan, keta tatap, pas hhee
    semoga orderannya sampai, ya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. HUahahahha... Iya, nunduk yang dimksd ini kan dari pandangan yang gak boleh dilihat :p

      Amiin.. Amiin.. :D

      Hapus
  5. Kok aku gak kuat ya baca ayat sucinya, kayak ada panas-panasnya gitu...

    BalasHapus
  6. Iya betul pandangan itu harus dijaga apalagi sekarang lagi bulan puasa, harus lebih hati hati lagi untuk mempergunakan penglihatan kita.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia