Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Rabu, 29 Juni 2016

Tips Merawat Jilbab Segi Empat agar Tetap Tahan Lama

Busana seperti salah satunya kerudung merupakan salah satu barang yang perlu dilakukan perawatan dengan baik dan benar agar ketahanannya dapat tetap terjaga dari mulai ketahanan warna, bahan dan lainnya. Saat ini ada banyak sekali jenis kerudung yang ditawarkan baik melalui sistem online maupun melalui sistem konvensional salah satu diantaranya adalah model jilbab segi empat yang kini tengah diminati oleh kebanyakan perempuan hijaber di negara kita.


Nah, bagi kamu yang saat ini telah memiliki atau akan memiliki produk kerudung yang satu ini, berikut ini akan aku paparkan beberapa cara sederhana dalam melakukan perawatan kerudung yang kamu miliki agar tetap awet dan tahan lama. Yuk, simak!

1 . Cara Pencucian yang Baik
Alangkah baiknya dan melakukan pencucian hanya dengan menggunakan tangan saja atau yang biasa juga disebut dengan handwash. Mencucinya dengan menggunakan mesin cuci hanya akan merusak bahan yang dimilikinya saja. Selain itu, mencucinya dengan menggunakan tangan tentunya mudah untuk dilakukan karena tidak perlu menggunakan banyak tenaga ketika melakukannya. Cara ini merupakan cara yang sangat sederhana dan simpel untuk kamu lakukan. Tenaga mesin cuci yang kerap kamu gunakan untuk melakukan pencucian akan mempermudah kerusakan pada kerudung yang kamu miliki terutama untuk beberapa jenis bahan seperti satin atau sutra.

2 . Tips Menyetrika
Selain mencuci, penting juga bagi kamu untuk mengetahui cara menyetrikannya dengan baik dan benar. Untuk suhu yang digunakan usahakanlah untuk jangan terlalu panas karena selain mampu merusak bahan, warna yang dimilikinya pun akan mudah memudar. Jadi gunakanlah suhu yang sedang serta gunakanlah kain pelapis sehingga setrika tidak langsung menyentuh kerudung yang kamu miliki.

Ohiya, bagi kamu yang tengah membutuhkan model jilbab segi empat, kamu bisa langsung mengunjungi situs hijup.com yang merupakan situs yang hanya menawarkan produk busana muslim berkualitas terbaik, lho. Selain itu, koleksi busana yang ada pada situs tersebut juga merupakan koleksi dari desainer ternama seperti Zaskia Sungkar, Ria Miranda, Vivi Zubedi dan sederet nama desainer terkenal lainnya.

Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi busanamu, ya!.

2 komentar:

  1. Hihihihi cara mencuci dan setrika itu tetep elemen penting dalam hal merawat kain ya mbak, entah itu jilbab ataupun yang lainnya :)

    BalasHapus
  2. Tips yang bermanfaat, walaupun saya bukan perempuan, tapi kali aja nanti bisa punya istri, dan bisa ngasih Tips ini hehe *mustahil

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia