Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Minggu, 31 Juli 2016

Dari Memutar Kenangan Hingga Menghargai Musisi di MelOn Musik

Dari Memutar Kenangan Hingga Menghargai Musisi di MelOn Musik- Setiap orang pasti punya masa-masa indah yang mungkin memang gak bisa terlupakan. Masa indah buatku ada di jaman SMP. Di sana adalah awal mula aku tau tentang cinta, pertemanan, persabahatan, kekompakan dan yang gak ketinggalan adalah tentang musik. Iya, musik.

***
Hari yang indah ini, kami menyusun rencana untuk kumpul-kumpul bareng menikmati akhir pekan yang memang seharusnya dilalui dengan suka cita. Alasan utama kumpul gini gak lain gak bukan emang karena untuk melepas kangen dan menyambung silaturahmi setelah sekian lama tak berjumpa.

"Setel musik dong" Salah satu diantara kami memecah keheningan di rumah temanku yang bernama  Siska.

Hem, iya. Masa sekolah dulu, alunan musik memang gak pernah absen jika kita sedang berkumpul. Maklumlah ya, anak muda kek kita gini memang gak bisa lepas dari yang namanya musik, dan dari musik itu juga bisa menciptakan keharmonisan diperkumpulan kita. Musik bisa membuat kita menikmati suasana, dan tambah serunya, kita bisa nyanyi bareng.

Tapi kali ini, ada yang kita perdebatin sebelum dengerin musik, yaitu soal selera. 

"Hape gue lobet, pake HP Anna aja tuh." Ucap Fani menjawab permintaan Lira.
"Yah jangan si Anna. Dia mah musiknya galau semua." Sahut Lira.
"Atau hape Siska aja." lanjut, Fani
"Yah dia lagi, lagunya alay-alay. Gak jauh beda noh sama si Anna."

Temanku yang bernama Lira ini memang punya kesensian yang lumayan tinggi, apalagi soal musik. Dia paling gak cocok dengan playlist musik yang ada di hape Siska dan Anna. Katanya sih, playlist-nya gak jelas dan lagunya itu-itu aja.

Sebelum perdebatan mereka soal lagu makin panjang, akhirnya aku tawarkan buat setel musik dari hapeku. "Yaudah nih pake hape gue aja, nih. Lu mau lagu apa?"

"Lagu All Of Me lu punya gak?" Tanya Lira
.
"Ada nih",  jawabku.

Lira melanjut, "Kalau lagunya Padi - Begitu Indah, Peterpen - Kukatakan Dengan Indah, Siti Nurhalizah - Azimat Cinta, terus lagunya Iyeth Bustami - Laila Canggung, ada gak lu? 

"Ada nih, ada. Sebutin aja semua yang lu mau." jawabku santai

Lira diam terlihat agak bingung. Sesaat ekspresinya mulai hangat menikmati suara alunan musik yang keluar dari speaker hapeku.

Sekitar 15 menit berlalu. Beberapa lagu pesanan Lira udah di play semua. Kini giliran Siksa yang request minta disetelin lagu kesukaannya, yaitu lagu dari Band Ungu yang berjudul Laguku. Kemudian dilanjut permintaan Anna yang minta di setel lagunya Shela On 7 - Berhenti Berharap.

Setelah lagu-lagu pesanan 3 temanku sudah diputar, kini giliranku memutar lagu Viera - Rasa Ini, Geisha - Cinta dan Benci, Krispati - Aku Harus Jujur, dan Kotak - Apa Bisa .

Suasana menghening.....

Tiba-tiba, ingatan kami mulai berkeliaran kembali ke masa lalu. Yap, 4 lagu yang barusan kami dengarkan menyimpan sebuah cerita yang agak memilukan. Bikin hati ngilu-ngilu keingetan mantan di masa lalu. Ehiya, mantan...

Gak bisa dipungkiri kalau 4 lagu itu punya kenangannya tersendiri. Setiap kali mendengarkan lagu-lagu itu, seketika ingatan langsung terbang ke masa lalu.

Viera -  Rasa Ini
Lagu ini dulu sering banget kita nyanyiin bareng kalau lagi jam istirahat atau lagi jam kosong. Waktu itu lagu ini ada di salah satu hape temanku, hingga akhirnya lagu ini nyebar lewat bluetooth. Gak paham juga kenapa kami suka lagu ini, yang pasti lagu ini menceritakan seorang wanita yang menyukai seorang laki-laki, namun dia ragu apakah bisa memiliki laki-laki tersebut atau enggak. Ditambah lagi, laki-laki ini pernah menjadi someone special dari temannya.
Hemm.. Lagunya sendu lah pokoknya. Selain lagu yang berjudul Rasa Ini, lagu-lagu Viera yang lainnya yang sering kami nyanyiin bareng itu lagu yang berjudul Seandainya dan Kepergianmu.

Geisha - Cinta dan Benci
Sungguh aku tak bisa, sampai kapanpun tak bisa membenci dirinya sesungguhnya aku tak sanggup~
Lagu Geisha yang satu ini memang cocok banget buat seseorang yang lagi dilema antara Cinta dan Benci. Seperti temanku yang saat itu lagi digantung pacarnya. Sebut saja namanya Asha. Iya, kalau lagu ini lagi diputar, suasana jadi sendu banget. Dan lagu ini menggambarkan banget kisah cinta temanku yang bernama Lira dan pacarnya (waktu itu).

Selain lagu Cinta dan Benci, ada juga lagu Geisha yang berjudul Jika Cinta Dia. Nah, lagu ini makin klop dipadukan dengan lagu Cinta dan Benci.

Krispati - Aku Harus Jujur, 
Namanya Putria. Waktu itu kisah cintanya lagi goyang. Yap, lagu Krispati yang berjudul Aku Harus Jujur mengambarkan kisahnya banget. "Tak bisa lagi mencintaimu dengan sisi lainku."
Lagu-lagu lain yang sering kami dengar juga yang berjudul Mengenangmu dan Bila Rasaku ini Rasamu. Aw bangetlah, ya. Ini lagu galau semua. Wkwkwkw

Kotak, Apa Bisa?
Jika lagu sebelumnya menggambarkan kisah cinta teman-temanku, lagu kali ini mengisahkan kisah cintaku sendiri. *uhuk.......
Aku adalah salah satu fans Band Kotak gadungan, banyak lagu-lagunya yang aku sukai. Salah satunya yang berjudul Apa Bisa.
"Kali ini apa masih bisa, aku tahan denganmu? Sebenarnya apa masih bisa, kamu sayangi aku? Apa Bisaa......."Lagu ini menceritakan tentang seorang wanita yang digantung sama pacarnya. Iya, lagu ini adalah lagu favoritku pas lagi digantung sama lelaki yang waktu itu adalah pacarku. Lagu ini ngena bangetlah pokoknya. 

Lagu-lagu yang gak sengaja aku putar tadi sukses bikin suasana kumpul kami jadi sendu.
***

"Lu jadi gudang lagu ya, Nur? Lagu-lagu kenagan kita juga masih lu punya. Itu semua lagu lu download-in itu?" tiba-tiba Lira memecah keheningan ruangan yang penuh dengan ingatan kenangan.

"Yekali.. Memori hape gue terbatas juga keleus.. Kerajinan amat gue download-in semua lagu. Ini gue putar musik dari MelOn Musik, jadi semua lagu yang lu request ada, termasuk lagu-lagu kita di masa lalu." jawabku singkat.

"Apa sih MelOn Musik?" tanya Lira, Siska dan Anna berbarengan.

Hem, teman-temanku ini memang kurang perhatian dengan perkembangan teknologi jaman sekarang. Jadi, ya kumaklumi pertanyaan mereka yang gak tau apa itu MelOn Musik. Padahal, MelOn Musik salah satu pemain terbesar di musik online Indonesia.

"Oke nih, gue jelasin."

Kayaknya gak perlu definisiin panjang lebar. Intinya nih, MelOn musik adalah sebuah layanan berbasis aplikasi dan website yang bisa bikin kita makin asyik dengerin musik. Melalui layanan ini, kita bisa dengerin musik sekaligus download lagu-lagu dan menemukan lagu-lagu Indonesia maupun luar negeri melalui jaringan internet.

MelOn Musik ini sendiri adalah persembahan dari anak perusahaan Telkomsel. Tapi, Guys, untuk menikmati layanan ini gak harus pengguna Telkomsel lho.

Untuk bisa menikmati musik online dari MelOn Musik di hape, kita hanya perlu men-download aplikasinya di PlayStore. Aplikasi yang tersedia untuk smartphone kita juga user friendly banget. Tampilannya oke dan mudah digunakan alias gak ngebingungin.


Nah, seperti yang aku bilang tadi juga, gak cuma di hape, kita juga bisa menikmati asyiknya dengerin musik di laptop atau komputer kita. Gak percaya? Coba aja kunjungi websitenya di http://www.melon.co.id/



Kenapa dengerin musik di MelOn Musik?



Di MelOn Musik, kita bisa download dan streaming lagu-lagu sepuasnya. Iya, sepuasnya. Artinya, kita gak perlu menyimpan lagu-lagu favorite kita yang bisa bikin full memori hape, karena udah ada aplikasi MelOn Musik yang udah menyiapkan lagu-lagu kesukaan kita.
Untuk mendapatkan lagu-lagu kesukaan kita juga mudah dan gampang banget. Kita bisa langsung mencarinya lewat kolom pencarian judul lagu atau dari penyanyinya. Di MelOn Musik, hampir semua lagu terkumpul di sini.

Ada Lirik Lagunya


MelOn musik juga menampilkan lirik dari lagu yang kita putar. Jadi kita bisa dengerin sambil nyanyi, Guys!

Legal
Salah satu contoh gak baik yang sering banget kita lakukan adalah mencuri alias ngebajak musik. Iya, dengan dengerin musik atau download musik secara bebas itu namanya ngebajak.

Nah,  menikmati musik di MelOn Musik, kita udah bebas dari pembajakan atau pencurian itu. Karena MelOn Musik sudah Legal atau resmi, Guys. Gak hanya itu, kita juga udah ikut menghargai para musisi yang berkarya menciptakan lagu-lagu yang bikin hidup kita jadi lebih berwarna ini karena kita gak ngebajak apalagi mencuri lagu-lagu mereka.

Ada Widgetnya!


Yang lebih bikin wah, ada widget yang bisa terpasang di blog kita. Jadi, kita bisa memanjakan pengunjung blog dengan menyuguhkan widget untuk mereka memutar musik.

Untuk Menikmati Layanan MelOn Musik,



Gak perlu mahal untuk mendapatkan kemudahan, keasikan dan menghargai para musisi-musisi kita, Guys. Cukup dengan berlangganan 1 bulan Rp. 50.000, atau 1 Minggu Rp. 15.000, atau 1 Hari Rp. 3.000 kita udah bisa menggunakan layanan ini secara keseluruhan. Play musik sampai habis + download lagu sepuasnya.

Semenjak menjadi pengguna MelOn Musik, aku jadi makin sering mendengarkan musik-musik. Lagu yang diputar juga gak itu-itu aja, karena MelOn Musik punya banyak koleksi lagu.

Bicara soal musik juga, aku jadi ingat seorang kekasihku teman yang mengajarkanku tentang sebuah ke-halal-an dalam hidup ini. Salah satunya ke-halal-an dalam menikmati musik. Iya, aku baru sadar kalau semua hal yang ada di hidup kita halal, pasti hidup ini terasa lebih indah dan menyenangkan, termasuk hal sederhana soal mendengarkan musik yang legal.
***

Hari semakin sore. Setelah teman-temanku mengerti apa itu MelOn Musik dan ingin ikut menghargai para musisi, kami memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Perkumpulan hari ini meninggalkan ingatan kenangan lama dari lagu-lagu yang kami dengarkan di MelOn Musik. Tapi... ah, itu hanya sekedar ingatan masa lalu yang tak perlu dipikirkan lagi. Apalah arti kenangan jika masa depan lebih menjanjikan.

Di MelOn musik juga aku menemukan sebuah lagu yang saat ini pas banget dengan hidupku. Yaitu lagunya Naff yang berjudul Akhirnya Kumenemukanmu.


8 komentar:

  1. ane kagak begitu suka musik sekarang. sukanya musik zaman dulu hehe. dan masa2 yang nganenin ya masa sekarang mbak haha. kalau SMP kurang

    BalasHapus
    Balasan
    1. JUstru salah satu melOn musik ini banyak pilihan lagu lama juga, Masss..

      Wah, masa-masa kita beda berarti. Hhaha

      Hapus
  2. Memang banyak kenangan di Melon, aku juga punya Sepenggal Cerita Cinta dalam Melon..
    http://www.kangmasroer.com/2016/07/cerita-dalam-musik-melon.html

    BalasHapus
  3. Wah, seru ceritanya, apalagi di temani musik melon, jadi tambha asik saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYaaa.. Makin asyik banget, Mass :d

      Hapus
  4. ada juga tuh namanya musixmatch.

    BalasHapus
  5. enak ya sekarang bisa dengerin lagu apa aja tanpa harus ngemakan size memory. kalo dulu sih pernah sempet beli lagu di counter-counter gitu hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu keunggulan MelOn musik yang aku suka banget... Hihii

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia