Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Kamis, 11 Agustus 2016

Liburan Berencana: Mulai dari Guci sampai Bali

H+ beberapa hari setelah lebaran 1437 H kemarin, aku beserta kakak-kakakku mulai giat-giatnya merencakan liburan kami sekeluarga. Rencana kali ini cukup matang. Mulai dari Bapak, Ibu, Kakak-kakak, Adik, Keponakan dan Kakak Ipar akan ikut serta dalam jalan-jalan ke luar rumah yang kami sebut dengan liburan ini.

Liburan Bulan Juli 
Keluargaku memang terbilang sangat jarang liburan. Kecuali si Kakak dan suami/istrinya bersama anaknya, dia mah sering banget kemana-mana. Paling pasti jalan-jalan bareng keluarga besar itu cuma satu tahun sekali pas lebaran berkunjung ke rumah nenek. Atau pas lagi ada waktu luang, kami menghirup udara segar yang gak jauh-jauh dari Jakarta, Depok, Puncak-Bogor, atau  Pantai Anyer. Itupun gak bisa semuanya ikut karena rumah kakaku jauh-jauh dan waktunya juga dadakan. Nah, rencana kali ini nih, kami ingin berkunjung ke tempat wisata yang jauhan dikit Jakarta, dan semua personil di keluargaku akan ikut. 

Berhubung kami sudah tidak tinggal di atap yang sama, kami menggunaan aplikasi BBM sebagai wadah untuk berkumpul ngobrolin rencana liburan ini. Mulai dari alat transportasi, lokasi wisata yang mau kami tuju, tempat penginapan, sampai uang yang harus dikumpulkan kami obroliin di sana.

Lokasi yang mau kami kunjungi adalah nuansa pantai. Request dari Ibu negara juga minta jalan-jalan ke tempat yang ada airnya, alias laut. Berbagai tempat-tempat wisata air atau laut pun mulai jadi bahan pertimbangan. Ada si Kakak yang usul ke Air Terjun Guci, Pantai Sawarna, ke Tanjung Lesung, Pulau Seribu, dan aku sendiri memberikan rekomendasi buat liburan ke Bali. Iya, Bali!

Mari kita bayangin dulu indahnya Bali :v

Siapa coba yang gak mau liburan ke Bali? Ahh, semua pasti ingin. Kecuali mereka yang udah sekian lama tinggal di Bali, lalu bosan ingin ke tempat lain.

Keindahan Pulau Bali memang sudah sejak lama menjadi dambaan untuk aku kunjungi. Tolong doakan agar cepat kesampaian. Wkwkwk...

Kebayang doang gimana bahagianya liburan ke Bali bersama keluarga besar. Kalau kami ke sini, gak nanggung-nanggung bisa puas menikmati keindahan lautnya yang biru. Ada juga tempat wisata yang bisa kami kunjungi di sana, seperti Kebun Raya Bedugul dan beberapa tempat lainnya. Taulah kalau Bali ini surga untuk wisatawan :p

Kalau soal penginapan, aku udah tanya-tanya Mbah Google dan cek coba hotel-hotel di Traveloka. Dari sekian banyak hotel, ada Hotel Grand Hyatt Bali yang mencuri perhatianku. Hotel ini kayaknya cocok banget buat penginapan kami selama liburan.



Lokasinya ada di Komplek Pariwisata BTDC, P.O. Box 53, Nusa Dua. Ya kalau dilihat dari maps sih gak terlalu jauh dari bandara. Sekitar 9,31 km. Akomodasinya juga terjangkau karena dekat dengan fasilitas publik. Gak kesulitan untuk menuju ke hotel ini.

Kalau dilihat-lihat juga, Grand Hyatt Bali ini termasuk tempat yang romatis juga. Fasilitasnya juga terbilang lengkap. Mulai dari fasilitas untuk bisnis sampai buat bersantai ada. WiFi, Kolam Renang, Internet kamar juga tersedia. Jadi, selain main di pantai, kami sekeluarga bisa bersantai di pinggir kolam renang sambil keponakan-keponakan main air di sana. 


Kamar yang nyaman dan aman


Karena berkunjung bersama keluarga besar, jadi lebih baik pilih dengan kategori Villa.

Gimana? Asik banget kan Grand Hyatt ini? :3
Untuk lebih jelasnya, klik di sini , yaa...

Di dekat Grand Hyatt Bali juga ada tempat menarik seperti Pusat Perbelanjaan Bali Collection, Museum Pasifika, Bali Nusa Dua Theater, dan Pantai Mengiat. Bisalah pas lagi waktu senggang atau sebelum balik ke Jakarta main-main ke tempat itu.


Soal harganya? Hem.. harganya memang lumayan sih. Maklumlah bintang 5 gitu. Tapi setaralah dengan pelayanan dan fasilitasnya. Karena kalau asal milih hotel murah, percayalah, kamu bisa gak bahagia. Lagi pula, untuk liburan bersama keluarga mah ya jangan sampai salah pilih. Pilih yang pasti-pasti aja. Kayak aku yang udah pasti setia sama kamu.

Jadi Keputusannya kemana nih?


Nah, ini nih chat terbaru tadi siang dari kakakku. Jadinya mau kemana, aku tetap berharap rekomendisiku bisa jadi pemenang nih. Liburan ke Bali, menikmati birunya lautan, nginep di hotel bintang 5, dan ketemu kamu.... Iya kamu, siapa tau bisa ketemu jodoh di Bali. Trus pas balik ke Jakarta udah ganti status jadi married. *Yekali.. wkowkwowkw :v

Liburan kami ini memang masih rencana, semoga sih gak hanya rencana.
Mohon sekalian bantu doa, tiket pesawat, tiket hotel + uang sakunya biar segera menjadi nyata, ya! :p

7 komentar:

  1. awas gak jadi kebai.. :D
    bisa2 kalo gak jadi ngambek, terus guling2 deh di jamban.. :D

    BalasHapus
  2. Doamu koknya gak bagus banget, Bang :(

    BalasHapus
  3. kalau ke Bali berarti ketemu sama mas Pandu dong? asik dong bisa ketemuan ma jalan-jalan, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahhhaa.. Ya salah satunya mungkin itu, Mas :v

      Hapus
  4. Ini nih serunya travelling bareng keluarga, kita sebagai anak punya hak menentukan kemana perginya hehehe

    salam kenal!
    http://dolinafatitela.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap, bener.
      Pilihan anak muda kan biasanya lebih jos. Hahah

      Hapus
  5. Oh, jadi kau beneran mau ke Bali sekeluarga? Kok aku gak pernah kepikiran mau ke sana rame-rame ya?

    Btw, blogmu sering banget ganti template ya? Ganti status kapan?

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia