Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Rabu, 31 Agustus 2016

Pertemuan Pertama Setelah Sekian Lama

Halo, akhir Agustus! Sebelum engkau berganti September, izinkanlah aku meyelesaikan draft postingan 2 bulan lalu yang gak alhamdulillah berhasil aku publish hari ini. *pasang senyum manis

Ini tentang Ramadan 1437 H atau ramadan tahun 2016 ini. Percaya gak percaya, Ramadan selalu bisa membuat yang jauh menjadi dekat. Membuat yang tak kenal menjadi saling kenal. Membuat yang udah saling kenal jadi saling jatuh cinta. Membuat yang tadinya hanya teman jadi suami idaman. Eh itu ngaco banget yak? Hem.. Yang aku tau pasti sih, Ramadan selalu bisa membuat pertemuan setelah sekian lama berjauhan alias gak pernah saling berjumpa.

Waktu itu ramadan ke 10, hari Rabu, 15 Juni 2016, ada pertemuan yang aku dan mungkin kami damba-dambakan sejak perpisahan itu. Bukan. Ini bukan pertemuanku dengan mantan setelah putus sekian tahun yang lalu. Tapi tentang pertemuanku dengan teman-teman yang dulu duduk bersama di bangku Sekolah Dasar.

Semua berawal dari seorang teman yang berinisiatif ngajak bukber melalui grup Whats App.  Aku pun menyambutnya dengan riang gembira, Insha allah bisa ikut meramaikan dengan catatan bukber ini gak jauh dari rumah atau tempat kerja. Finally, bukber diadakan di MC Donald's TB Simatupang, dekat rumah setelah melalui berbagai drama.

Eh iya. Dalam kehidupan ini emang kayaknya gak bisa lepas dari drama-drama deh.
Sebelum bukber ini terlaksana, kami se-grup menyusun rencana matang-matang supaya bukber ini jadi terlaksana. Namun semuanya gak terlepas dari pikiran negatif beberapa teman yang kalau menurutnya, bukber ini gak akan jadi atau kalau pun jadi yang datang cuma dikit dan orangnya itu-itu lagi.Ini ngeselin banget, Guys!

Mencoba meluruskan jalan pikiran mereka, aku coba mengajak teman-teman untuk gak terburu-buru menilai sesuatu. Alhamdulillah, grup adem. Dan acara bukber pun tetap matang dilaksanakan hari Rabu. Apapun yang terjadi nanti kami udah siap ambil resikonya. *halal.

Hari H di MC Donald's TB Simatupang,
Memasuki pukul 4:40 sore, satu persatu teman mulai berkabar udah dateng ke lokasi. Berhubung ini hari kerja, aku datang sedikit telat. Tapi gak samp telat 9 bulan lho gaesss..

Kalau gak salah ingat, aku datang sekitar jam setengah 6-an. Di lokasi udah ada beberapa teman yang datang. Ada yang cewek dan cowok juga. Mereka juga udah mulai pesan makanan buat buka puasa. Menit berikutnya, mulai disusul teman lain yang datangan. Alhamdulillah, makin malam makin rame.

Pas lagi nunggu.........

Magrib tiba, alhamdulillah.
Kami pun mulai menyantap makanan masing-masing. Buka puasa ini disponsori diri sendiri alias bayar masing-masing. Peserta buka puasanya juga beragam. Ada yang kuliah, ada yang kerja, ada yang puasa, ada yang gak puasa. HUahah..

Makanan abis, dilanjut moment narsis bareng! 




Pertemuan yang kami sebut buka bersama sekaligus reuni ini kami lewati dengan bernostalgia, ngobrol-ngobrol, tanya-jawab kehidupan sekarang,  makan dan foto bersama.

Rasanya bahagia sekali bisa bertemu teman-teman SD setelah 8 tahun lalu berpisah. Ya meskipun ada beberapa teman yang sempat aku jumpai juga. Kesan pertama ketika melihat mereka tentu mereka udah berubah. Ada yang berubah total, ada juga yang masih mirip-mirip dulu kala.

Yang aku lihat dari mereka, kebanyakan teman yang cowok ini lebih memilih hidup bebas. Kerja yang gak keterlaluan dan masih bisa main-main. Tapi kalau teman yang cewek, kebanyakan mereka udah ada kerja. Hanya ada beberapa yang kuliah.

Ada rasa gak percaya juga ketika melihat foto-foto itu. Alhamdulillah, ternyata yang datang lumayan banyak. Karena katanya, kalau ngajak bukber yang sekalian reuni itu pasti yang datang cuma dikit. Tapi lihat, kita bisa berkumpul lumayan banyak gini, kan? *sombong diqits :v


Sekedar mengingatkan kalian yang mau ngadain bukber atau reuni juga, nih. Pertama-tama, harus berpikir positif dulu. Jangan asal nethink kalau yang dateng dikit, atau bahkan gak ada yang datang. Niat yang baik akan mendapat hasil yang baik. Pikiran yang baik akan mendapat hasil yang baik pula. Seperti kita yang berpikir baik untuk menjalin silaturahim (lagi), maka allah datangkan mereka yang mau bersilaturahim juga.
***

Terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkenan datang dan mengisahkan sebuah pertemuan setelah 8 tahun perpisahan kita. Semoga kita bisa berkumpul di tempat atau Ramadan berikutnya!


In Frame: 
Dikna Everilia
Iqbal Hanafi
Khasiful Khotami
Khoirunnisa
M. Alwi
M. Khafit
M. Mas habi
M. Rizaldi Saputra
M. Taufan
Nindy Nadia
Novita Sari
Nurliana
Rafik Aji
Rahmat Kurniawan
Ria Asriani
Rizky Fadilah
Tiar Wigariani
Uli Utari

Salam, Alumni SDN TJ. Barat 09 Pagi - Angkatan 2007/2008

1 komentar:

  1. wah pastinya suka sekali ya, bertemu teman itu memang menyenangkan apalagi teman yang bikin kita happy

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia