Jakarta nurri@nurlianasyaf.com 0856-9529-3813 @ranurri Catfiz: @ranurri

Hanya Sebuah Diary ......

Jumat, 16 September 2016

Theragran-M, Membantuku Pulihkan Kesehatanku

Theragran-M, Membantuku Pulihkan Kesehatanku - Sedih memang ketika menghadapi kenyataan harus berbaring di rumah sakit selama beberapa hari. Terlebih harus merasakan sakitnya ditusuk selang infus dan obat yang semuanya dimasukkan ke tubuh lewat suntikan juga. Ngebayanginnya aja udah berasa tuh, gimana kalau kamu ngerasain beneran? Duh, jangan sampai deh. Ayo jaga kesehatan!

Tapi gak bisa dipungkiri kalau memang itu yang terjadi padaku beberapa waktu lalu, tepatnya  hari jumat, tanggal 26 sampai 30 Agustus 2016. Malam itu, aku terpaksa 'masuk' UGD karena sakit yang kurasakan tak kunjung mereda, hingga akhirnya aku harus rawat inap di RSUD Pasar Minggu. Tapi syukur alhamdulillah, saat itu, hasil lab tes darahku masih baik-baik saja.

Menurut diagnosa dokter, aku menderita penyakit "Sindroma Dispepsia" yang merupakan kondisi medis dimana aku merasakan nyeri, perasaan tidak enak pada perut bagian atas yang menetap atau berulang disertai dengan gejala lainnya seperti rasa penuh saat makan, cepat kenyang, kembung, bersendawa, nafsu makan menurun, mual, muntah, dan dada terasa panas. Efek dari itu semua, tentunya aja badanku cepat merasa lemas. Umumnya, dispepsia ini sering dibilang penyakit maag. 

Selama pengobatan di rumah sakit, semua obat yang diberikan padaku adalah cairan suntikan yang langsung masuk ke dalam pembulu darah. Ada 1 obat minum untuk memperkuat lambung, namun ternyata perutku langsung sakit hebat ketika meminumnya. Akhirnya dokter hanya menggantungkan obat melalui suntikan.

Kamu mau tau rasanya sakit ini? Kalau makan sakit perut, gak makan sakit perut juga. Minum sakit perut, kalau gak minum aus dan tubuh malah makin drop kurang cairan. Trus aku harus gimana?

Jujur sih, ada saat di mana aku hampir putus asa karena sakitku ini. Kadang bikin hidup merasa gak berguna lagi. Ya bisa kamu bayangkan gimana rasanya sakit perut. Apalagi sampai gak bisa berdiri dan mengharuskanmu banyak duduk untuk memulihkan kondisi.

Saat berjalanpun 11:12 sama Ibu hamil. Iya, aku harus jalan pelan-pelan supaya tidak cepat lelah, dengan begitu kondisi perut bisa lumayan terjaga.

Kadang aku ngerasa bingung kenapa sakitku bisa kambuh begini. Padahal, aku sudah melaksanakan pesan dokter untuk makan setiap 2 jam sekali. Bahkan, gak sampai nunggu 2 jam aku udah makan atau ngemil mulu. Berbagai makanan yang dipantang, seperti pedas dan asam, serta gak konsumsi kopi juga udah aku turutin. Tapi gitu, kenapa bisa kambuh gini, Bang? Pasti memang ada yang salah, Dek!

Iya, sih. Kalau kata dokter, umumnya sakit ini kambuh karena disebabkan oleh telat makan, konsumsi asam, pedas, dan kopi serta pola pikir yang telalu berat atau stres. Jika makan sudah teratur dan tidak mengkonsumsi yang dilarang, berarti kemungkinan besar penyebabnya adalah stres. Hemsss....... *kemudian bertanya-tanya stres mikirin apaan*

Tapi aku gak mau semudah itu putus asa! Aku yakin aku bisa sembuh dan sehat kembali.

Dalam Shahih Al-Bukhari dan Muslim dari ‘Atha, dari Abu Hurairah bahwa ia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
“Tidaklah Allah menurunkan suatu penyakit, melainkan Dia menurunkan obatnya.”

Ada sebab, pasti ada akibat. Sebab karena sakit, aktivitas pun jadi terganggu total. Kalau sudah sakit begini, banyak hal yang harus aku korbankan. Yang paling utama banget adalah pekerjaan. Iya, aku harus absen dari kantor selama seminggu lebih. Belum izin lagi buat cek up ke dokternya.

Tatapan gak jadi jalan-jalan :(
Yang paling menyedihkan banget, rencana perjalananku ke Jogya bersama seorang teman juga harus dibatalkan karena kondisi yang sangat tidak mendukung. Trus juga jalan-jalan yang niatnya mau piknik ke Kebun Raya Bogor juga harus gak jadi. Acara kumpul bareng teman-teman blog harus dibatalkan juga. Selain itu, ada juga event belajar fotografi yang gak bisa aku datangi. Padahal aku udah menunggu lama untuk datang ke acara tersebut. Duh, banyak banget deh hal-hal yang gak bisa aku lakukan.Tapi mau gimana lagi, yaaa... Bagaimana pun juga harus tetap tegar dalam keadaan ini.

Sehat... Sehat... Sehat....Berusaha Untuk Sehat!  Aku harus segera sehat!
Hanya itu yang ada dalam pikiranku di saat-saat begini. Semua dimulai dari rileks dan gak mikirin macem-macem apalagi mikirin mantan. Bagaimanapun juga, aku harus berusaha untuk sehat. Meninggalkan pola hidup yang buruk dan mengubahnya menjadi lebih baik. Yang paling aku fokusin banget sekarang adalah memperbaiki dan menjaga pola makan, Olahraga, Istirahat yang cukup, juga mengurangi beban pikiran.

Dukungan dari keluarga dan orang-orang tercinta juga gak kalah besar membuatku makin semangat untuk segera sehat.

Masa Pemulihan
Bahagia itu sederhana. Seperti ketika dokter mengizinkan pulang ke rumah. Itu artinya, tangan gak akan nyambung selang infusan lagi. Gak ada juga obat-obat yang masuk lewat suntikan itu.

Tapi, dibolehkan pulang ke rumah oleh dokter di rumah sakit bukan berarti keadaan atau kondisi tubuh udah sehat total. Enggak, lho. Benaran. Pasca opname di RS, aku masih merasa tubuh cepat lemas dan capek. Aku pun tersadar, sebelum tubuh kembali sehat, aku harus melewati masa pemulihan atau penyembuhan dulu. Masa transit dari sakit ke sehat. Bisa dibilang gitu deh. Hehehe

Masa penyembuhan ini adalah masa yang penting untuk kita memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Salah-salah, kita malah bisa sakit lagi kalau gagal melewati masa pemulihan. Dalam masa pemulihan ini, tentu aja aku harus merencanakan strategi yang tepat agar kesehatan bisa kembali kepelukan. Makanya, aku harus lakukan yang terbaik untuk masa pemulihan agar kembali sehat.

Cara yang Tepat untuk Sehat
Kesehatan emang bisa kita peroleh dengan banyak cara. Ada yang halal dan ada yang haram juga. Kalau aku pribadi, cara yang tepat untuk sehat itu ya yang alami-alami dan halal aja. Cara yang sederhana aja kok.

1. Memperbaiki dan menjaga pola makan yang sehat.
Tetap mengikuti nasihat dokter yang bilang aku harus banyak makan. Setidaknya sedikit tapi sering. Makanan yang harus dimakan juga harus yang 4 sehat 5 Sempurna. Makanan pokok seperti nasi, daging, sayur, buah dan susu. Sekarang mulai sadar kalau buah penting banget dikonsumsi setiap hari. Minimal sepotong buah pepaya gitu.

2. Olahraga

Olahraga adalah aktivitas untuk menggerakkan, melatih dan menyehatkan tubuh agar selalu sehat. Setelah sadar olahraga itu penting, merasakan indahnya taman Suropati dan Situ Lembang di waktu pagi adalah favoritku. Di sini, kita bisa berolahraga dengan bebas, seperti berolahraga bareng binatang kesayangan juga. Olahraganya juga cukup beragam. Ada yang lari memutari taman, lari di tempat, berjalan-jalan, dan senam. Kalau buat aku sih yang enak itu lari memutari taman yang tengah-tengahnya danau. Tempat ini ramai didatangi untuk olahraga. Ketika weekend maupun weekday. Kalau gak bisa datang ke sini, aku biasa muterin daerah rumah aja.

3. Istirahat yang cukup
Jujur sih, aku tipe yang lebih suka "udah lanjut aja" alias gak mikirin capek. Selama masih bisa, pasti masih dihajar terus. Kalau udah capek, baru berasa banget lemesnya. Tapi sekarang mau berubah menjadi lebih baik. Gak mau maksain badan meskipun belum capek banget. Karena tubuh harus istirahat sebelum terasa lemas.. Semacam kita harus berhenti makan sebelum kenyang gitu. Heheh

4. Mengurangi beban pikiran
Siapapun pasti gak mau stres atau mempunyai beban pikiran. Tapi gak bisa dipungkiri kalau beban itu sering datang dengan sendirinya. Ehiya gak sih? Ehsalah deh. Yang bener itu kita yang telah mengundang beban itu masuk ke dalam pikiran. Makanya, mulai sekarang mau rileks seperti tanpa beban. Meskipun dompet kosong, jangan dipikirin. Percayalah, Allah selalu bersama kita.

5. Minum Multivitamin
Pola makan sehat udah, olahraga udah, ngilangin stres udah. Biar kesehatan makin lengkap, aku gak ketinggalan mengkonsumsi multivitamin. Sebelumnya, kupikir obat dari dokter sudah cukup menyembuhkan. Tapi ternyata, setelah obat habis, lemesnya masih suka muncul seperti daya tahan tubuh yang belum stabil. Kemudian sadar kalau tubuh itu butuh asupan vitamin yang cukup juga. Pun dengan dokterku juga menyarankan untuk bantu tubuh dengan konsumsi vitamin.

Untuk multivitamin, aku percayakan pada Theragran-M Multivitamin dan Mineral.

Kenapa Theragran-M?
Awalnya bener-bener gak sengaja. Aku memang sedang berusaha untuk sehat. Berbagai cara dilakukan termasuk memilih multivitamin yang tepat untuk tubuh. Nah, kebetulan aku melihat website seorang teman yang menuliskan tentang Theragran-M yang ternyata kegunaan utamanya itu untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral saat masa penyembuhan setelah sakit. Yap, Theragran-M ini adalah Vitamin yang bagus untuk Mempercepat Masa Penyembuhan
Wah, jodoh banget nih! Tanpa mikir panjang lebar, aku langsung ingin mencobanya.

Datang ke Mall Ambasador Jakarta Selatan, di Apotek Century,  multivitamin ini dijual dengan harga Rp. 21.000 untuk 1 amplop yang berisi 4 tablet. Harganya gak mahal lah, ya..

Ketika Theragran-M sudah di tangan, yang aku perhatikan pertama adalah kemasannya dulu. Bungkusan amplopnya di desain dengan warna putih biru dan tertera nama dan icon Theragran-M Multivitamin - Mineral, label halal, dan simbol bulat berwarna biru. Serta perusahaan produksi.

Apa itu simbol bulat berwarna biru? Dalam kategori obat, Theragran-M, Multivitamin dan Mineral ini termasuk obat yang dijual bebas namun terbatas, alias bisa dikonsumsi tanpa resep dokter. Tapi walaupun boleh tanpa resep dokter, tetap harus mengkonsumsi sesuai anjuran, ya. Biar obatnya bekerja sesuai fungsi.

Multivitamin dan Mineral ini berbentuk tablet dengan ukuran lumayan kecil atau standar . Warnanya yang seperti merah kecokelatan.  Pas aku minum, tabletnya juga mudah ditelan.

Selain hal-hal di atas, aku juga punya alasan lain kenapa memilih Theragran-M. Apa aja tuh?

1. Komposisinya yang Baik untuk Tubuh
Setiap beli obat, terlebih dahulu aku lihat komposisinya dulu. Karena pernah kejadian mengkonsumsi sebuah vitamin + penambah darah. Namun dalam komposisinya mengandung campuran kopi moka yang tentu aja gak baik untuk tubuhku. Rasanya emang enak, bahkan aku suka banget. Iyalah, soalnnya aku memang suka kopi. Tapi rasa enak di lidah belum tentu enak di dalam tubuh. Setelah mengetahui ada kandungan kopi, aku pun menghentikan penggunaan. Makanya, aku gak mau terulang lagi.

Tapi beda dalam tablet Theragran-M ini yang mengandung vitamin dan mineral yang ternyata memang bagus untuk menutrisi tubuh apalagi pasca sakit. Gak percaya? Yuk, lihat ulasannya di bawah!
Komposisi Lengkap Theragran-M, Multivitamin & Mineral
Apa Aja Kandungan dan Manfaat Vitamanin & Mineral  Theragran-M? Yuk, simak!

Vitamin:
A (sebagai asetat), fungsinya seperti anti oksidan, memerangi sakit malaria, anti aging, meningkatkan daya tahan tubuh, dan untuk para ibu hamil vitamin A ini mampu mengoptimalkan perkembangan janin.
D (cholekalsiferol) , untuk meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor bagi tulang dan gigi anda
B1 (tiamina mononitrat) untuk proses oksidasi dalam tubuh untuk memperoleh energi.
B2 (riboflavin) untuk menjaga keutuhan jaringan saraf dan mempercepat pemindahan rangsang sinar ke saraf mata. 
B6 (piridoksina hidroklorida) untuk membantu proses pencernaan protein dan respirasi selular.
B12 (sianokobalamina) untuk membantu proses pembentukan sel darah merah, sintesis asam nukleat dan pembelahan sel.
NiasinamidaNiasinamida bersama dengan niasin disebut sebagai vitamin B3. Fungsinya untuk menghilangkan rasa sakit pada tubuh akibat dari atritis atau penyakit bersifat kronis
Kalsium Pantotenat,  membantu meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi osteoarthritis dan tanda-tanda penuaan, meningkatkan resistensi terhadap berbagai jenis infeksi, merangsang pertumbuhan fisik, dan mengelola diabetes dan gangguan kulit.
C (sebagai natrium askorbat), untuk menurunkan kolestrol, mencegah adanya penyakit jantung, mencegah penyakit kanker, diabetes melitus, hipertensi, dan juga mampu untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak terinfeksi racun.
E (sebagai dl-alfatokoferil asetat), berperan penting dalam proses reproduksi dan juga mampu untuk mencegah kanker paru – paru.

Sedang manfaat Mineralnya:
Iodium (sebagai kalium iodida) pembentuk hormon tiroksin yang mengatur bermacam-macam aktivitas alat-alat tubuh dan mengontrol kecepatan pertumbuhan seseorang
Besi (sebagai fumarat) sebagai pembentuk hemoglobin (zat warna merah darah)
Tembaga II (sebagai sulfat)
Mangan II (sebagai sulfat) merupakan salah satu dari tiga elemen penting yang diperlukan bagi manusia untuk bertahan hidup.
Magnesium (sebagai karbonat) untuk menjaga otot dan saraf agar berfungsi normal dan menjaga irama detak jantung. Juga membantu untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan menjaga tulang yang kuat, mengatur kadar gula darah, sehingga dapat meningkatkan tekanan darah yang normal dan mendukung metabolisme energi dan protein sintesis.
Seng (sebagai sulfat) Mineral seng berperan dalam metabolisme protein, penyembuhan luka, dan kesehatan kulit. Selain itu, seng juga berfungsi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan

Dengan mengkonsumsi Theragran-M ini, tubuh jadi terbantu untuk menghasilkan energi untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat.
Jadi gimana? Komposisi yang ada di Theragran-M ini emang sangat bermanfaat banget ya untuk tubuh? Gak salah deh mereka-mereka yang udah membuat multivitamin ini.
2. Setiap Tablet Theragran-M Mengandung Salut Gula
Yang aku suka banget dari multivitamin ini adalah rasanya yang manis. Iya, itu karena setiap tabletnya disalut atau dibalut gula sehingga memberikan rasa yang manis ketika dijilat atau dihisap. Aku nih, kalau minum vitamin ini di hisap dulu. Kalau rasa manisnya udah mulai menghilang, aku langsung menelan tabletnya dibarengi dengan minum air putih.
Kalau dari pengamatanku, warna merah kecokelatan di tablet itu adalah salutan gulanya. Karena kalau dihisap terus, warnanya berubah menjadi putih. Lalu rasanya mulai anta kemudian pahit deh. Apalagi kalau kamu gigit. Pahitnya langsung berasa. Aku pernah gigit soalnya. Hahaha

Umumnya rasa obat itu adalah pahit. Ada obat yang rasanya manis kalau obat untuk anak kecil. Tapi enggak dengan multivitamin yang satu ini. Selain bermanfaat untuk memulihkan kesehatan, tabletnya gak pahit meskipun untuk orang dewasa.

3. Theragran-M Sudah Bersertifikat Halal
Yang halal itu baik, tapi yang baik itu belum tentu halal. Memang gak semua obat-obatan sudah ada label halalnya, tapi ada beberapa kok obat yang berlabel halal. Nah, sebisa mungkin konsumsilah sesuatu yang sudah berlabel halal. Karena dengan label halal, fatwa tertulis Majelis Ulama Indonesia berarti sudah bersertifikat Halal MUI yang menyatakan kehalalan suatu produk sesuai dengan syari’at Islam. Kalau udah begini, berarti komposisi yang terkandung itu jelas dan baik untuk tubuh. Insha allah.



Kalau Theragran-M ini sudah ada label halalnya dengan nomor 00280032151004. Dikemasan amplop dan bungkus juga tertera barcode, perusahaan pembuat dan pengawasannya. Sertifikat halal ini sudah didaftarkan sejak 2014-2016 dan diperbarui 2016-2018 karena masa berlakunya hanya 2 tahun.

Untuk detailnya terdaftar di web LPPOM MUI. Bisa kamu cek di http://e-lppommui.org/Search/Certification.php?search=00280032151004

4. Info Perusahaan atau PT yang Memproduksi Theragran-M Jelas
Karena aku orangnya suka pengen tau, aku mencoba googling mengenai perusahaan pembuat multivitamin yang mau aku minum ini. Aku gak mau lho kalau obat yang aku minum ternyata produksi gak jelas. Tapi bagus kok, pencarianku membuahkan hasil. Perusahaan ini memiliki kelengkapan info yang sangat jelas

Theragran-M ini diproduksi oleh PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk, yang berlokasi di Depok, Indonesia dengan pengawasan Taisho Pharmaceutical Co.,Ltd. Tokyo, Jepang.

PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1970 dan memulai kegiatan komersil 2 tahun setelah didirikan, yaitu tahun 1972. Perusahaan yang awalnya bernama  PT Squibb Indonesia ini bergerak  di bidang farmasi yaitu pabrikan obat-obatan Over-the-Counter (“OTC”) dan Etikal untuk pasaran luar dan dalam negeri.



Perusahaan ini mengembangkan, mendaftarkan, memproses, memproduksi dan menjual produk kimia, farmasi dan kesehatan sesuai dengan pasal 3 dari Anggaran Dasar Perusahaan.  Parbrik PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk sendiri berada di JI. Raya Bogor Km. 38, Cilangkap - Depok. Sedangkan kantornya, berada di Wisma Tamara Lt. 10, JI. Jenderal SudirmanKav. 24. Deket kantorku nih, Gaes. Hahah

Nah, pada tahun 2009, kepemilikan Perusahaan ini diambil alih oleh Taisho Pharmaceutical Co., Ltd. yang berpusat di Jepang. Makanya, dalam amplop bungkusan Theragran-M, tertulis "dibawah pengawasan Taisho Pharmaceutical Co., Ltd.
Selain Theragran-M, perusahaan ini juga yang memproduksi obat nyeri otot Counteroain dan obat demam Tempra.
Untuk info lengkap lainnya bisa kamu cek di websitenya, ya: http://www.taisho.co.id/ 

Ohiya, Gaes, sebelum kita mengkonsumsi obat atau Theragran-M ini, kita harus teliti, bahkan sebelum membeli obat tersebut, ya. Kalau malah acuh, bukannya sehat, kita malah bisa tambah sakit lho.

Baca Aturan Pakai:
Saat mengkonsumsi obat, aturan pakai itu sangat dibutuhkan. Tablet Theragran-M ini dikonsumsi 1 tablet sehari untuk orang dewasa atau bisa sesuai dengan anjuran dokter. Jangan pernah mengkonsumsi lebih dari dosis ya. Kalau untuk waktunya, aku biasa minum Theragran M ini pas pagi hari di kantor. 

Petunjuk Minum:
Kalau minum obat itu kita harus sesuai dengan aturan pakai. Selain itu juga harus sesuai petunjuk minum. Karena dengan mengikuti petunjuk yang sesuai syar'i, kita makin cepet sembuh.
Setiap mengkonsumsi obat, aku gak asal main minum aja. Aku punya petunjuk minum sendiri yang mungkin bisa kamu sontek. Hehhehe...

Pertama. Siapkan 1 tablet Theragran - M dengan segelas air minum hangat
Kedua. Duduk dengan tenang dan ucaplah bismillah atau sambil memohon kesehatan
Ketiga. Masukkan tablet itu ke dalam mulut kemudian telan dibarengi dengan meminum air putih hangat.
Note: Selalu gunakan tangan kanan saat mengambil obat dan minumnya, ya. Ingat juga jangan meminum obat sambil berdiri.

Dan yang harus kamu perhatikan banget juga itu adalah Waktu Kadaluarsanya. Karena sekarang ini lagi hangat-hangatnya beredar obat kadaluarsa. Duuhhhhh.....

Melihat tanggal kadaluarsa emang wajib banget. Tanggal pernikahan juga.
Adakalanya si penjual lupa dengan waktu kadaluarsa obat yang dia jual. Tapi ada juga yang memang sengaja menjualnya, biar gak rugi. Nah, makanya kita harus hati-hati. Sebisa mungkin jangan membeli obat disembarangan tempat. Belilah di apotek-apotek besar atau ternama. Insha Allah lebih aman tuh.

Setelah mengkonsumsi  Theragran -M
Karena komposisi yang ada dalam Theragran-M sudah oke, aku jadi gak ragu untuk mengkonsumsinya. Untuk pertama kali, aku mencoba untuk mengkonsumsi 1 amplop yang berisi 4 tablet untuk 4 hari.

Hari Pertama
Pertama kali mengkonsumsi Theragran-M, aku meminumnya pada malam hari menjelang tidur. Ketika tablet itu sudah masuk dalam tubuhku, aku mulai mengamati apakah ada reaksi negatif atau tidak. Kalau ada efek tidak enak, aku akan menghentikan pemakaian. Kalau gak ada efek negatif, aku akan melanjutkan pemakaian.

Setelah dirasa-rasa, hasilnya pun tidak ada. Tubuhku dengan baik menerimanya. Terutama bagian perut. 

Minum malam hari, keesokan harinya aku bangun tidur dengan semangat. Padahal, biasanya kalau bangun tidur aku lemes dan males-malesan dulu. Ini mah enggak, langsung bangkit aja gitu.

Hari Kedua
Badan enak dan rasanya udah sehat banget. Pikirku malah udah bisa nih kalau buat jalan-jalan jauh. Aku yang biasanya pagi hari ke Stasiun Tanjung Barat selalu menggunakan ojek, hari itu lebih milih berjalan kaki dan naik angkot.

Hari Ketiga
Sore menjelang pulang kerja, biasanya tubuhku mulai merasakan lemes karena lelahnya bekerja seharian. Ditambah keinget kereta yang kalau pulang kerja penuhnya na'udzubillah. Rasanya gak kuat dan gak mau pulang aja deh.. Tapi kali ini beda. Jam 6 tepat aku sudah berkemas rapi dan segera sholat Magrib. Tubuhku terasa fit dan biasa saja. Malah, di jalan menuju stasiun aku jalan cepat-cepat supaya bisa cepat sampai.

Hari Keempat
Syukur ahamdulillah, tubuhku berangsur membaik dan makin terasa sehat. Aku juga sudah mulai melakukan beberapa aktivitas lumayan berat seperti sediakala. Kerja jadi makin semangat, sampai pulang kerja udah bisa main bareng teman juga.

Dan yang paling membahagiakan, hari Sabtunya aku udah berani ngebolang ke Kebun Raya Bogor untuk memenuhi hasratku yang pas sakit udah kebayang-bayang mau jalan-jalan ke tempat ini sekaligus memenuhi janji kepada temanku yang lagi patah hati dan minta ditemani jalan-jalan. Trus minggu berikutnya, aku kumpul-kumpul bersama teman Blogger di Galeri Nasional Indonesia.

Narsis dulu, yak :D



Senang dan bahagia bangetlah pokoknya. Alhamdulillah, akhirnya aku bisa mewujudkan keinginanku satu persatu. Padahal nih, sebelumnya udah ngerasa gak kuat aja kalau jalan-jalan. Apalagi buat muterin KRB. Tapi sekarang alhamdulillah, kan harus sehat.  Selanjutnya ingin mewujudkan keinginan berikutnya nih, yaitu melakukan perjalanan ke Yogya dan Malang. Doain semoga segera kesampaian. :)

Tapi nih. Meskipun kondisi sudah stabil, aku tetap ingat harus selalu menjaga kesehatan. Beraktivitas boleh, tapi jangan sampai kelewatan atau bahkan lupa dengan kesehatan. Sehat itu mahal, lebih mahal dari biaya pengobatan yang udah ketahuan sampai berjuta-juta, bahkan miliyar.

Kecocokan tubuh seseorang itu berbeda-beda. Ada yang tubuhnya gampang menerima obat atau vitamin, ada juga yang sebaliknya. Aku termasuk yang sebaliknya tuh. Ada sekitar 5 merk vitamin , bahkan ada juga obat untuk lambung gak cocok di tubuhku. Padahal, banyak yang bilang merk itu bagus. Efeknya, perutku malah jadi makin gak enak. Kalau udah kayak gini, lebih baik menghentikan pemakaian. Gitu sih kata dokter.

Ya gitu, selain tipe yang sulit memilih pasangan, aku juga tipe yang agak susah memilih multivitamn yang cocok. Tapi kali ini, ternyata pilihanku langsung tepat! Alhamdulillah :D

Kalau bicara soal efek samping, aku gak merasakan hal-hal aneh, kok. Cuma paling nyata itu sehabis minum Theragran-M, urine atau air pipis jadi berwarna kuning stabilo gitu. Tapi setelah itu warnanya kembali normal. Kalau kata dokter, hal ini memang wajar.


Nah, buat kamu yang abis sakit atau yang sedang berada dalam masa penyembuhan, aku rekomen banget buat kamu coba Theragran-M multivitamin dan mineral ini untuk membantu kamu memulihkan kesehatanmu. Karena Theragran-M mempercepat masa Penyembuhan.
Atau kamu bisa minta rekomen dari dokter langsung untuk memastikan bahwa multivitamin dan mineral ini memang baik untuk pulihkan kesehatanmu.

Sebelum membelinya atau mengkonsumsinya, pastikan bungkusan amplop dari Theragran-M ini berwarna putih biru, memiliki lingkaran bulat biru dibagian kiri, label halal dibagian kanan beserta no izinnya, produksi PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk, dibawah pengawasan Taisho Pharmaceutical Co.,Ltd. Tokyo, Jepang, dan tabletnya berwarna merah kecokelatan.

Dan ingat satu lagi. Sehat itu berkah dan nikmat yang diberikan Allah SWT. Obat atau multivitamin hanya sebagai perantara untuk kesembuhan kesehatan kita aja. So' selama kamu mengkonsumsi Theragran-M, jangan lupa dibarengi dengan doa, dan pola hidup yang sehat, ya!

Semoga bermanfaat dan Allah selalu melimpahkan kesehatan untuk kita! :)

"My Healthiness, My Precious Moment"

"Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho."




 Informasi pendukung: Sumber Google dan Alodokter

83 komentar:

  1. Balasan
    1. Amiin... Makasih, Mas Fan..
      Jan lupa jaga kesehatan, yak :D

      Hapus
  2. menjadi pasien di rumah sakit, tentu sangat tidak menyenangkan segala aktifitas terhenti gegara sakit, untung ada Theragran M ya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mang.. Bantu aku banget memulihkan kesehatan :)

      Hapus
  3. Dulu sudah pernah merasakan sakit dan ke RS. Hem... gak enak dkk jadi teman setiap. Dan sekarang saat sehat jadi sadar kalau sakit itu gak enak. Jadi emang enak jaga kesehatan ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, bener banget, Mas.. Pokoknya harus sehat! :)

      Hapus
  4. Gejalanya mirip dengan apa yang aku alami. Semoga saja jangan sampai menginap di RS, takut. Takut tidak punya biaya. Di apotek terdekat rumahku belum ada multivitamin seperti ini, Theragran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo, makanya harus jaga kesehatan terus ya, Kak. Biar gak sakit apalagi opname...

      Wah, sayang banget.. CTapi kalau beli di apotek besar yang ada onlinenya keknya bisa tuh, Kak :D

      Hapus
    2. Coba nanti akan aku usahakan mencarinya.

      Hapus
  5. Theragran memang untuk ketahan tubuh ya mba

    BalasHapus
  6. Dateng2 ke sini langsung disuguhin dotcom en template biri, meuni fresh abiz nurr

    Hmmm aku ni yg jarang baca expirednya obat, pdhl bshaya juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. MUehhehe, sengaja aku set biru, Mbak :D
      Wahh, coba lebih perhatian lagi sama expd nya, Mbak...

      Hapus
  7. Sehat2 terus ya, mba. Multivitaminnya semoga membantu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin.. Amiinn..
      Terima kasih, Mbak. :)

      Hapus
  8. Nuy harus tetap sehat ya... sedih kalau tahu kabar ada teman yang sakit.

    BTW, Theragran-m ini juga kupakai. badan jadi nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii... Makasih, Mbak..
      Iya, nih, membantu banget Theragran ini

      Hapus
  9. Sehat terus ya Nuy. Multivitaminnya bagus nih dan yang terpenting cocok buat tubuh kamu. Rasanya manis jadi mau coba deh Nuy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin, Ka Belaa,,,,
      Iya, lho enak ada manis-manisnya :D

      Hapus
  10. kalau sakit memang jadi kacau balau yaa semua urusan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak...
      Banyak moment penting yang tertinggal. Huhu

      Hapus
  11. Gue dulu zaman SMA juga pernah kena ini. Setiap 2-4 jam sekali laper. Akhirnya gue selalu bawa-bawa roti sobek buat ganjel. Ya, karena gak mungkin gue makan nasi melulu.

    Jangan gampang sakitlah, Bu! Sakit itu berawal dari pikiran. Pikirkan yang bae-bae aja. Semangat. Ehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Yog.. Mau sehat terus, dong..
      Mau lebih rileks sekarang mah :D

      Jaga kesehatan juga, Bang Yoga. WKwkwk

      Hapus
  12. Salam kenal dulu, deh.. Semoga bisa jadi teman Blogger selalu. Gue follow juga, ya. :)

    Gue ALhamdulillah belum pernah dan semoga jangan pernah bermalam lama-lama karena gue sakit. Gak mau. Pokoknya harus sehat. :)

    BTw, setuju banget, jaga pola makan, olah raga, tidur yg cukup bakal bantu banget.

    Cepet sembuh ya Nur..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, Kak Pangeran Wortel :D

      Iya, pokoknya mah harus jaga kesehatan terus dehh..
      Hihihi. Terima kasih. :)

      Hapus
  13. Duh, aku pun sakitnya nggak jauh-jauh dari maag dan lambung >,<

    Sehat-sehat terus ya, Nurriiii.:*

    Hmmm. Theragran -M ya.. mungkin bisa dicoba, nih. Tapi sejujurnya aku dicekokin vitamin macem-macem ujung-ujungnya mah sama aja... Males minuminnya -____- suka bandel emang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, maag dan lambung ini pasaran sebenrnya. Hauahaha

      Aamiin, sehat teruussss....
      Pelupanya hampir kek aku juga lho, Bil. Wkwkw

      Hapus
  14. Wah, semoga cepat pulih dan sehat terus ya Mba :)

    BalasHapus
  15. memang sehat itu harus diperjuangkan dg banyak hal ya, semoga cepatt sembuh

    BalasHapus
  16. Semoga Selalu Diberikan Kesehatan Yaa Mbak Biar bisa Share Info Info Bermanfaat Terus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaminn,,, biar bisa update blog juga :D

      Hapus
  17. Pet cembuuhh nuy, ayo main lagi haha

    BalasHapus
  18. Wah semoga sehat trs ya mba. Jgn kumat2 lagi.. aplg uda ada vitaminnya yg pas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin, MBak.
      Jaga kesehatan juga, ya. :)

      Hapus
  19. "serta pola pikir yang telalu berat atau stres."

    Jangan2 gara2 yg kamu curhatin itu? 😂

    BalasHapus
  20. Panjang bener sik..... Tapi alhamdulillah opnamenya nggak berkepanjangan. Beberapa gejalanya ada yang aku alami, tapi syukur sampe umur sekian tahun aku belum pernah masuk RS, naudzubillah juga. Sehat-sehat ya, Nunuy... :*

    BalasHapus
  21. iya mba, saya juga beli di apotik dan harganya terjangkau banget..

    BalasHapus
  22. Lengkap banget mbak ulasannya. Kalo saya bakal pilih yang ada label halal MUI-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Alhamdulillah, Theragran-M ini sudah halal :)

      Hapus
  23. Nuri pinter banget ya ngereviewnya :))

    BalasHapus
  24. Pasti Theragran-M ini akan banyak dicari banyak orang untuk pemulihan kesehatan :)

    BalasHapus
  25. itu obatnya bisa bikin ngefly gak nur, lagi depresi nic hehehe.

    btw, itu yang foto berlima, kirain gw yang samping lu itu kak lia hehee mirip

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggaklah... Kalau depresi, obatnya coba ke Masjid, Bang.
      *ehhh.. wkwkwk

      Hapus
  26. Semoga lekas pulih sehat ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin...
      Jaga kesehatan juga, Mbak. :)

      Hapus
  27. itu obatnya bisa buat patah hati engga ? :p

    mampir ya
    https://kecebongsalahgaul.blogspot.co.id/2016/10/buka-bersama-duka-bersama.html

    BalasHapus
  28. Boleh juga nih vitaminnya
    Harganya cuma 20rb pula XD
    GWS yahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya bersahabat, Ka Ajen.. Hihi..
      Aamiin... Sehat juga buat Ka Ajen :D

      Hapus
  29. Kayanya aku juga butuh nih 😅 di apotek sudah tersedia kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. SUdah tersedia, Ka Viraa..
      Ayo, sehat! :D

      Hapus
  30. Aku sering mengalami apa yang dikatakan dokter. Duh jadi takut kalau aku sampai sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya jaga kesehatan terus, Om.. Hehhe

      Hapus
  31. Wah, kalau gitu harus menyediakan obat ini di dalam tas. siapa tau maag kambuh ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selalu ada obat maag di tasku. heheh

      Hapus
  32. Wah, tulisannya lengkap banget :). Sehat selalu ya, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Terima kasih, Mbak.
      Jaga kesehatan juga, ya. :)

      Hapus
  33. Alhamdulillah akhirnya udah sehat juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehhe.. Alhamdulillah.
      Semoga sehat terus :)

      Hapus
  34. Bener banget mba, kalo ga banyak pikiran juga berpengaruh dalam masa pemulihan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tuh. Makanya harus cermat mengolah stres. Hehhe

      Hapus
  35. Sehat terus ya mbak... jadi telat makan ga cuma ngakibatin sakit maag aja ya...baru tau, makasih informasinya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihiii, terima kasih.
      Jaga kesehatan juga, Mbak.

      Hapus
  36. wah, kalau saya langsung telan aja :D
    Oh, manis... gitu deh. Kalau dihisap udah ngerasa yakin akan ketemu paitnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahha, iya. Ujungnya ketemu pait :D

      Hapus
  37. Sakit itu gak enak ya Mba
    Mudahan selalu sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener.
      Aammiin.. Semoga selalu sehat :)

      Hapus
  38. wah lengkap banget ulasannya mba..good luck yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya allah. Terima kasih kunjungannya ;)

      Hapus
  39. Kalau lagi sakit emang vitamin diperlukan mbak, biar cepet pulih. Kudu nyobain vitamin baru nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bener. Aku ngerasa bnget vitamin ini baik ditubuh. Hehhe

      Hapus
  40. emang harus makan sering tapi dikit2 seh ya, jadinya diterima sama badan. untung segera pulih minum supplemen :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau makan langsung banyak, jadinya malah saki perut.
      Iya, alhamdulillah, Mbak. :)

      Hapus
  41. pengalaman yg sangat berharga.
    terimakasih sudah berbagi.
    salam kenal ya :)

    BalasHapus
  42. sakit itu menag tak mengenakan ya, makanya penting menjaga kesehatan

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Blog Archive

Popular Posts

Partner

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia