Tidak sebaik yang kau baca, Tidak pula seburuk yang kau pikirkan

Sunday, 11 December 2016

Uangku - Kemudahan Transaksi Ada Di Sini

Uangku, Kemudahan Transaksi Ada Di SiniEntah sejak kapan tepatnya, yang pasti udah lumayan lama negara Indonesia ini mulai menggunakan uang elektrik untuk pembayaran dalam berbagai transaksi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama di Ibu Kota Jakarta, Kota yang sudah aku tinggali selama lebih dari 21 tahun.

Jujur sih, awal-awal uang elektrik hadir di Jakarta, aku gak terlalu tertarik buat memiliki. Aku masih terfokus buat gunain uang cash. Namun seiring waktu berlalu, ada beberapa transaksi yang mengharuskan uang elektrik sebagai metode pembayarannya. Jadilah aku memiliki uang elektrik dalam bentuk sebuah kartu seperti ATM. 

Gimana perasaan Lo setelah menggunakan uang elektrik
Mudah. Enak. Gak ribet. Iya, kira-kira begitu. Hahaha
Penggunakan uang elektrik dalam setiap transaksi emang semakin memudahkan kita. Kita gak perlu repot ke ATM untuk mengambil uang. Gak perlu ribet bawa-bawa uang cash. Gak perlu nunggu-nunggu uang kembalian kalau uang yang kita berikan lebih banyak dari yang dibutuhkan. 

Saat ini, sepertinya Indonesia memang sedang terfokus dengan transaksi-tramsaksi menggunakan uang elektrik. Terlihat sekarang ini udah banyak banget produk-produk uang elektrik yang hadir. Bentuknya wujudnya pun gak hanya satu. Ada yang berbentuk kartu  seperti ATM, stiker, gelang, gantungan kunci atau ada juga lho yang bentuknya dalam sebuah aplikasi di dalam HP atau Smartphone. 


Uangku misalnya. Aplikasi ini adalah sebuah layangan uang elektrik yang ada di smartphone yang diciptakan oleh PT Smartfren Telecom Tbk yang merupakan masih "keluarganya" Bank Sinarmas.
Melalui aplikasi uangku, kita bisa melakukan berbagai transaksi seperti bayar tagihan listrik, telepon atau belanja online dan offline. Bisa juga untuk kirim atau tarik uang. Tentunya di akun kita harus ada saldo, ya.. Wkwwk

Nah, cara mengisi saldo di Uangku juga gak susah. Kita bisa Top-Up melalui Transfer Bank atau melalui sesama akun Uangku. Kita bisa lho minta transferin saldo dengan teman kita. Semacam transfer pulsa antar nomor ponsel. Atau bisa juga melalui setor tunai di galeri Smartfren.


Dari beberapa fitur yang ada di aplikasi uangku, aku paling suka dengan fitur Pay by QR. Nah, Pay by QR ini pernah aku gunakan untuk pembayaran merchant dengan menggunakan kode QR yang terintegrasi dengan aplikasi UANGKU dengan cara melakukan scan kode item atau scan yang tercetak pada struk pembayaran. Iya, kita melakukan pembayaran hanya dengan scan barcode-nya. Ini semacam kayak mau add pin BBM gebetan pake scan barcode gitu deh. :D

Ada banyak sekali keuntungan menggunakan Uangku, selain uang kita jadi lebih aman, di Uangku juga ada banyak promosi-promosi menarik kalau bayarnya pake uangku. Yang kamu harus tau juga, uangku bisa digunakan untuk pembayaran belanja online. Nah, keamanan belanja dengan membayar melalui uangku ini sangat aman. Jika barang yang kita beli tidak diterima alias kamu ditipu, uangmu gak akan hilang, alias bisa kembali lagi.


Cara menggunakan mudah, apalagi daftarnya.  Setelah megunduh aplikasi ini dari Playstore, kita bisa mendaftarkan diri di aplikasi uangku hanya dengan mengisi data: Nama, Email, Nomor telepon, Pertanyaan Rahasia, dan Kata Sandi.

Keamanan aplikasi ini gak perlu dikhawatirkan. Uang yang berbentuk saldo dalam aplikasi akan tersimpan dengan rapi, lengkap dengan riwayat transaksi saldo yang sudah digunakan untuk apa saja. Meskipun aplikasi ini selalu dalam keadaan aktif dalam hapemu, untuk masuk ke aplikasi ini kita akan diminta memasukkan kata sandi ulang. Selama kata sandimu masih bersifat rahasia, insha allah aman deh.

Nomor telepon yang kita masukkan menjadi "alamat tujuan" atau nomor rekening untuk berbagai transaksi. Aplikasi ini gak jauh beda dengan sebuah aplikasi mobile banking. Malah lebih mudah ini. Karena cara daftarnya bisa kita lakukan di mana dan kapan saja. Gak harus datang ke cabang Bank atau kantornya.

Jadi gimana dengan aplikasi ini? Kayaknya wajib banget kamu coba keseruannya..
Kamu bisa download aplikasi Uangku yang tersedia gratis di Playstore dengan kapasitas penyimpanan aplikasinya yang ramah alias gak menuhin memori hape. Hahhaa
Gih, coba download.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Scroll To Top