Hanya Sebuah Diary ......

Wednesday, 11 January 2017

BBM dan Fitur Terbarunya

BBM dan Fitur Terbarunya -  Pas jaman SMK, atau sekitar tahun 2011-an, aku baru mengenal aplikasi messenger yang bernama BBM atau Blackberry Messenger. Tapi sayang, dulu, aplikasi ini hanya bisa digunakan di "tuan" hapenya sendiri, yaitu hape Blackberry. Karena aku gak punya hape BB, aku cuma bisa menggunakan aplikasi ini kalau lagi minjem hape temen sebangku di kelas. muehehe
Aku inget banget, pas jaman SMK, hapeku adalah hape cina (lupa merknya) yang merupakan hape layar sentuh tapi belum android. Waktu itu, aku emang suka yang disentuh-sentuh. Trus juga hape layar sentuh masih jarang banget yang punya dan masih limited edition. Yang pasaran banget adalah hape BB. Nah, karena pasaran itu, makanya aku gak mau beli. Wkwkwk...
Tapi karena gak punya hape BB, aku jadi gak bisa merasakan BBM-an seperti teman-temanku di kelas.

Tapi lagi, nih, tahun selanjutnya, kecanggihan teknologi membuat aplikasi BBM bisa digunakan hampir disemua perangkat. Bahkan setelah aplikasi BBM makin banyak digunakan, "tuan hape" dari aplikasi tersebut jadi jarang terdengar kabarnya.

Sekitar tahun 2014, atau tepatnya 2 tahun yang lalu. Aku baru mulai menggunakan BBM di hape android pertamaku yang bermerk Samsung. Aplikasi BBM ini aku gunain sampai sekarang.

HP milikku bukan hape canggih. Bahkan sampai sekarang sih. wkwkw Kapasitas penyimpanan atau memorinya yang sering penuh membuat beberapa aplikasi sulit dijalankan. Apalagi kalau aplikasi yang terbilang "berat" atau memakan banyak ruang hati. Kalau dari pengamatanku, BBM ini salah satu aplikasi yang lumayan berat. Apalagi kalau udah suruh update-update atau pembaruan ke versi terbaru. Karena hal itulah aku jadi jarang, bahkan gak pernah mengikuti pembaruan BBM.

Beberapa waktu yang lalu, karena satu dan hal lainnya, aku terpaksa menghapus aplikasi ini dari hapeku. Dan karena suatu hal juga, keesokan harinya aku kembali memasang aplikasi BBM lagi melalui download di Playstore. Wkwkwkwk

Sekitar akhir November 2016, Aplikasi BBM yang kupunya pun merupakan aplikasi versi terbaru dari BBM. Dan agak kaget pas liat ada sesuatu yang beda. Dan ternyata.............. BBM punya fitur terbaru, yaitu bisa posting foto tanpa harus ganti Display Picture atau DP.

Gimana cobain fitur barunya? Caranya Gampang!

Masuk ke tampilan profil kamu.
Dibagian tengah, tempat kamu ngetik status BBM, di bagian kanan ada ikon kotak yang dalamnya ada gunung kecil dan tanda plus. Nah, dari ikon inilah kamu bisa posting foto. Biar jelas, cek gambar di bawah ya, Guys. 


Pilih foto yang mau kamu posting.
Kalau sudah pilih ikon tadi, nanti otomatis akan keluar sebuah pilihan dari mana foto yang akan kamu posting. Fotonya bisa diambil melalui galeri atau memotret langsung.
Setelah foto sudah berhasil dipilih, tinggal ketik "caption" atau tulisan yang mendukung supaya foto itu jadi lebih gimana gitu. Misalnya kamu posting foto bareng cowok. Nah, bisa kamu kasih tulisan "with mantan" *eh. 


Kalau caption-nya udah oke, silakan langsung pilih "send" atau tanda panah samping yang ada di bagian kanan samping ikon emot. Dan, taaaadaaaa........ foto yang kamu posting muncul di Feeds BBM-mu deh!

Ohiya, foto yang kita posting gak mengganggu foto profile kita, ya. DP kita tetap sama seperti sebelumnya.  Foto yang kita posting juga cuma ada di Feeds atau beranda. Jadi gak terlihat di profil BBM kita. Kalau di Feeds Profile, cuma ada notif kalau kita posting sebuah foto. 

BBM sepertinya semakin serius memanjakan penggunanya dengan berbagai fitur terbaru, ya? Tapi sayang, belum ada fitur komen status di beranda seperti aplikasi Catfiz Messenger nya buatan Indonesia. Hehehe

Ohiya. Kalau BBM yang kamu punya belum di-update ke versi terbaru, kamu tidak bisa merasakan fitur yang terbaru ini. Termasuk juga gak bisa melihat postingan foto dari teman BBM-nya udah versi terbaru.

Jadi, menurutmu gimana dengan fitur terbaru BBM ini? Kalau kamu suka foto-foto, pasti seneng deh jadi bisa upload-upload. Tapi sayangnya, fitur terbaru ini membuat BBM yang udah "berat" jadi semakin "berat" alias bikin memori makin penuh. 

Tapi kalau memori hapemu masih cukup ruang dan kamu tertarik dengan fitur terbaru ini, cepetan perbarui aplikasi BBM nya ke versi terbaru, deh!

Selamat mencoba ^.^

Share:

5 comments:

  1. Aku masih belum tertarik pake BBM, nuy.. entah kenapa.

    Tapi terima kasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiihhh, jadi Mba Cin gak pake BBM nih? HUahahaha.....
      Macama....

      Delete
  2. Saya masih pakai BBM tapi nggak pernah ngeh dengan fitur pepotoan ini, hahah... Dipakainya cuma untuk chatting aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gak diutak-atik, emang suka gak ngeh, Mbak :D

      Delete
  3. Udah lama gak BBM-an hehe krn tmn2 lbh aktif di WA or telegram skrng. Tp thx infonya :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Scroll To Top