Tidak sebaik yang kau baca, Tidak pula seburuk yang kau pikirkan

Saturday, 28 January 2017

Jadi Blogger Profesional dengan ASUSPRO B8230

Jadi Blogger Profesional dengan ASUSPRO B8230 - Saat mendengar kata "Pro", kita pasti berpikir kalau itu adalah sesuatu yang berkelas tinggi alias lebih dari biasanya. Kalau menurut KBBI, kata Pro itu diambil dari kata Produktif yang artinya lebih aktif. Yap, tentu aja maksud aku di sini adalah ingin mengajak kamu-kamu untuk menjadi blogger pro atau blogger profesional yang lebih keren dan makin produktif lagi dengan ASUSPRO B8230.

Sebelum kamu bertanya macem-macem, kamu perlu tau dulu kalau notebook dengan 'kekuatan' Intel Core i3, Intel Core i5, atau Intel Core i7 Processor bisa menyelamatkan kita dari kejamnya loading lama yang suka membuang-buang waktu kita. Iya, karena 3 Processor tersebut memiliki kemampuan kerja yang cepat alias gak lola dalam pengoprasian notebook.


Kenapa dengan ASUSPRO B8230?
Jujur sih, sebenarnya baru bulan lalu aku membeli notebook Asus A455L untuk menggantikan notebook Asusku yang sebelumnya. Namun aku tergoda dan gak bisa memungkiri kalau ASUSPRO B8230 adalah notebook terbaik dari yang aku punya. 

Ya gimana enggak. Dibuat dengan bentang layar 12 inch, notebook ini tercipta dengan ukuran yang gak besar. Desainnya yang elegan tapi tetap ringan mampu membuat notebook ini mudah dibawa kemana-mana dan bisa digunakan untuk multifungsi sebagai blogger maupun kerja kantoran atau buat bisnis.


Karena ini adalah notebook Pro
Dari harga, notebook ini memang gak murah. Itu udah jelas karena notebook ini adalah notebook Pro yang diciptakan dengan  bagian-bagian berstandar kelas tinggi. ASUSPRO B8230 dibekali dengan Intel Skylake 15W. Ada yang menggunakan Intel® Core i3, Core i5, dan Core i7.  Meskipun mikroprosesor ini dikatakan gesit yang berkecepatan hingga 3,1GHz, Notebook ini tetap hemat daya karena  TDP yang rendah, yaitu hanya 15 watt. Notebook ini teruji bisa diandalkan dengan baik. Gak hanya buat ngeblog aja, tapi bisa juga untuk kegiatan kerja atau buat bisnis yang kita punya. Apalagi kalau untuk bisnis, ASUS menyediakan varian prosesor Intel yang berteknologi vPro, yang dirancang khusus untuk segmentasi enterprise untuk pengolahan data yang semakin baik.

Jumlah memori yang diselipkan dalam notebook ini sebesar 4GB dengan Hard driver 256 GB. Tentu aja notebook ini siap diajak tempur dengan berbagai macam software yang kita butuhkan untuk ngeblog. 

Misalnya aja software dari keluarga "Adobe".
Ya kamu tau dong, kalau untuk membuat postingan yang kreatif, kita butuh pendukung konten yang oke. Sederhananya adalah menggunakan gambar-gambar yang keren. Biasanya menggunakan aplikasi photoshop tuh. Nah, tentu aja notebook ini mendukung untuk menjalankan apikasi atau software tersebut.  Dan kita bisa berkreasi dengan mudahnya.

Mudah digenggaman dan siap dibawa kemana aja
Jadi blogger itu sibuknya minta ampun. Apalagi kalau jadwal event berderet sedemikian padat. Ditambah deadline postingan ada yang harus cepat dipublish. Atau ada acara yang mengharusnya kita buat live blogging dengan menggunakan notebook. Nah, ASUSPRO B8230 ini bisa membantu kita mengerjakan semua itu. Banyak deadline tapi banyak acara, tinggal bawa notebook lalu bisa sambil kerjain dimana aja. Karena notebook ini kecil, mungil dan memungkinkan banget jadi penghuni tas yang tentu aja gak membuat punggung pegal. Hanya 1.33 Kg, kok!
Walaupun notebook ini terbilang kecil, namun dilengkapi dengan batrai yang tahan lama. Batrainya juga dapat dilepas dan mempunyai kapasitas 3-cell 49W yang mampu bertahan selama 8 jam bahkan lebih. Tentu saja hal ini membuat kita gak perlu mengkhawatirkan batrai laptop 

Teruji dan berkualitas tinggi
Sebelum beredar dipasaran, kamu tau dong kalau Asus sudah melakukan serangkaian uji coba atau pengujian untuk memastikan bahwa produk mereka berkualitas dan bisa diandalkan, bahkan dalam kondisi yang gak biasa. Salah satu uji coba yang dilakukan Asus adalah dengan melakukan Tes Tekanan.

Bagian yang paling sensitif dari notebook adalah LCD. Apalagi penggunanya blogger macem kita-kita gini yang suka berpergian bawa notebook. LCD ini sangat rapuh dan sangat memerlukan perlindungan dengan penutup yang kuat. Untuk memastikan penutup pada notebook Asus mampu melindungi LCD dengan baik, Asus melakukan pengujian dengan memberikan beban yang bertekanan lebih tinggi 20% dari penutup notebook biasa. So' Insha Allah notebook ini masih aman meskipun sering dibawa berpergian kemana. Bisa selamat juga kalau harus desak-desakan di dalam Commuterline yang penuhnya na'udzubillah :3
Gak cuma tes tekanan aja, Asus juga melakukan tes uji engsel yang kuat dan pengujian saat terjatuh.

Sistem keamanan yang udah pasti
Dalam dunia kerja atau bisnis, kehilangan data sering kali terjadi karena persaingannya yang cukup ketat. Data biasanya aman jika tersimpan dalam notebook pribadi. Namun rupayanya zaman sekarang ini pencuri beroprasi lebih pintar dari yang kita pikir. Tapi gak usah khawatir, Asus mengerti bagaimana file-file penting harus tersimpan dengan baik. Makanya, Asus membekali ASUSPRO B8230 dengan pemindaian sidik jari yang mencegah adanya akses data yang tidak sah menggunakan sensor yang tidak  terlalu dipengaruhi oleh permukaan kulit. 
Dalam sistem keamanan, umumnya menggunakan id email dan sebuah kata sandi. Hal ini bisa merugikan ketika kata sandi "bocor" atau diketahui orang lain. Ada yang merugikan lagi jika kita tersebut lupa dengan id dan kata sandi. Beuhhh, repot! Tapi dengan fitur sensor sidik jari ini, data akan tetap aman tanpa takut kata sandi "bocor" atau terlupa.

ASUSPRO B8230 juga dilengkapi dengan Trusted Platform Module (TPM). Ini adalah sebuah chip hardware terintegrasi pada motherboard untuk mengenkripsi data sehingga mengurangi risiko membaca password tanpa izin dan enkripsi kunci untuk data sensitif.  Tentu aja ini membuat data semakin aman dan terlindungi.


Biar makin aman juga, ada fitur Smart Card Reader yang bisa menjamin identifikasi pengguna dengan tepat dan otentikasi untuk menyimpan dan pengolahan aplikasi. Ini bisa berguna juga untuk transaksi online, lho!

Jadi menurutmu gimana dengan ASUSPRO B8230 ini? Keren, kan? Pastilah! Gak hanya jadi blogger profesional, ASUSPRO B8230 juga bisa menjadikanmu pebisnis yang handal dengan notebook yang keren ini.

Yang aku sebutkan diatas hanya beberapa dari sekian banyak handalnya fitur-fitur ASUSPRO B8230 ini. Kalau mau lebih jelasnya, kamu bisa cari info di web resmi asus atau milikin langsung notebook PRO ini.

Asus memang gak main-main dalam menciptakan produk-produknya. Ya, terbukti dengan notebook yang bisa memudahkan kita untuk memenuhi segala kebutuhan menjadi seorang blogger.
Jadi naksir berat ya sama notebook ini. Semoga bisa milikin secepat mungkin, ya!

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.

Share:

35 comments:

  1. Mantab yaa, bisa baca kartu segala. Bisa baca katepe juga gak ya? Siapa tau bisa ketauan data jodohnya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next mungkin asus akan ciptain notebook kek gitu, Masss

      Delete
  2. Kadang suka bingung kalo ada notebook yang menyediakan 2 pilihan antara core i5 sama core i7. beli yang i5 tanggung, tapi mau yang i7 budget gak nyampe. Sedih saya pak! :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ihh.. aku juga kadang suka begitu..
      Beli keduanya mah tambah gak ada uang, Ka Oky :(

      Delete
  3. Aku sebel ah kalo baca yang kayak gini. Kan aku jadi mau. Notebook aku tuh patah, terus aku lagi skripsian, kan aku butuh yang baru. Terus, aku juga lagi doyan-doyannya banget ngedesain digital, butuh yang performanya mantap. Itu Asus pro kayaknya enak buat semuanya deh. Mau, beliin aku. >,<

    ReplyDelete
  4. Uuuh gemass. Jadi mau untu menemaniku berselancar menyelami dunia perbloggeran. ♥♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa makin betah deh kalau udah sama ASUSPRO ini, DIb!

      Delete
  5. Slim bangeet, Nuy. Aku pingiin laaah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Ini kalau dibawa kemana-mana gak akan nyusahin, yak :D

      Delete
  6. Bagus yah. Laptop asus gue udah lama banget belom ganti sampe lupa tipenya berapa haha.

    Tapi kalo punya duit, gue jadi pengen beli asuspro b8320 sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, semoga cepat punya uang ya, Kak :v

      Delete
  7. keluargaku penguna asus dan ya memang bagus sih dia. tapi aku belum pakai karena belum tertarik. baca ini kayaknya minat buat beli. nabung dulu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku punya laptop Asus terus, Un..
      Semoga cepat kebeli deh, UN. :D

      Delete
  8. keren ya , fiur dan modelnya bikin mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa bener.. Aku aja jadi pengen ganti laptop lagi. Huhu

      Delete
  9. ASUS emang nomor 1, saya juga pakai ASUS, 2 tahun di pakai tetep awet, recomended banget pokonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asus emang keren deh ya pokoknya. hihi

      Delete
  10. Waaah... Ane jadi nggak sabar nih pengen cepet jadi Blogger Profesional.
    "Hei ASUSPRO!!! Cepetan Dateng kerumah Ane dongg!!!"
    hihihi....

    artikelnya keren bhro.
    Salam Hoki

    ReplyDelete
  11. Saya pun laptop yang sekarang ganti ke ASUS aja, walau masih yang di bawah 5 juta, hehe... Ntar nabung lagi buat beli ASUS yang lebih canggih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga nih, gak jauh-jauh dr 5 juta kok. Hhaha

      Delete
  12. ASUS memang keren ya.... Mantab tulisannya.. Sukses ya

    ReplyDelete
  13. Mantap banget mbak tuh laptop.., ngeblog jadi semakin semangat

    ReplyDelete
  14. keren fitur sidik jaringa. lebih apik lagi kalo layarnya bisa dilepas jadi tab dan support touchscren. thank infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, salah satu yang kurang itu, ya. NExt mungkin saudaranya akan bisa dilepas dan bisa jadi tab. Hhehe

      Delete
  15. Wah jadi mupeng, kecil kecil tapi speknya canggih. thank infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, benar. Kecil tapi menarik hati. Huhu

      Delete
  16. Jadi naksir juga dengan notebook ASUSPro seri ini. Keren.

    ReplyDelete
  17. yang i7 harganya mayan lho nuy...
    tapi kalo beli yg i5 nanggung -_-
    perumpaannya sama kayak henfon gambar buah di gigit itu.
    5 dan 7

    ReplyDelete
  18. Mesti nabung dulu belinya, Nuy. Tapi worth it pastinya

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Scroll To Top