Hanya Sebuah Diary ......

Sunday, 1 January 2017

Membuat Resolusi Penting Gak, Sih?

Membuat Resolusi Penting Gak, Sih? - Menjelang akhir tahun, hampir semua orang sibuk dengan resolusi-resolusinya masing-masing. Ada yang pengen bebas dari hutang. Ada yang pengen beli ini-itu. Ada yang pengen jalan-jalan. Ada juga yang pengen nikah.  *eh...

Ohiya, sebelum terlanjur jauh membaca postingan ini, History RaNurri mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017, ya. Semoga resolusi tahun ini bisa tercapai dengan mudah!



Kalau menurut kbbi, resolusi adalah sebuah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Atau kalau menurut saya nih, resolusi adalah sebuah tujuan, cita-cita, atau harapan yang ingin dicapai dalam suatu waktu. Berhubung yang kita bicarakan adalah resolusi pas pergantian tahun, maka yang dimaksud saat ini adalah resolusi pada tahun 2017.

Penting gak sih membuat postingan resolusi? Ketika hampir semua orang sibuk dengan resolusinya, saat itu, hati mulai bertanya-tanya, "Apa penting membuat postingan resolusi?"

Penting atau enggak, ini semua tergantung kebutuhan masing-masing. Kayaknya nih, setiap individu pasti memiliki keputusan yang berbeda untuk sebuah kata penting atau tidaknya. Tapi, kalau buat diri saya sendiri, memutuskan penting atau enggaknya membuat resolusi itu perlu perdebatan dari dua sisi.

"Biar aja semua resolusi atau keinginan itu simpan sendiri. Terus tau-tau, keinginan itu udah bisa dicapai deh. Kayaknya gak penting banget kalau ditulis-tulis."


"Gak penting dari mana? Membuat resolusi itu penting dong! Supaya membuat kita tambah ingat dan semangat untuk mewujudkan resolusi itu. Sekaligus buat kenangan dan untuk jadi tolak ukur di tahun yang baru, apakah resolusi yang kita tulis di tahun lalu udah terwujud belum? "

Jadi, penting gak sih menulis resolusi?
Baiklah, setelah melalui proses yang lumayan panjang, maka dengan ini memutuskan bahwa membuat postingan resolusi itu perlu (menurut saya pribadi). 
Karena benar, adakalanya kita perlu catatan sebagai pengingat bahwa ada beberapa hal yang harus kita capai. Kalau hanya dengan mengandalkan ingatan, terkadang bisa terlupa begitu saja.

Bicara soal resolusi tahun 2017 ini, ada banyak hal, keinginan, dan cita-cita yang ingin saya wujudkan. Berharap menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya itu udah pasti. Rajin menabung, melakukan yang diwajibkan, menjauhkan yang dilarang, bebas dari segala hutang dan bisa mewujudkan 3 keinginan berikut:

1. 2017 untuk Aqiqah
Sengaja diurutkan pertama, di tahun 2017 ini saya benar-benar (insha allah) ingin menempati janji untuk meng-Aqiqah-kan Ibu. Iya, janji ini sudah meleset hampir 2 tahun. Akkhhh, sedih! Makanya, pada tahun 2017 ini, saya ingin berusaha semaksimal mungkin untuk menepati janji itu dari hasil ngeblog.

Kenapa dari hasil ngeblog?
Pertama. Beliau sendiri yang berpesan ingin di aqiqahkan dari sisihan gaji atau ngeblog aja.
Kedua. Karena gaji kerja udah gak bisa diutak-atik, maka melimpahkan harap dari hasil ngeblog. 
Ya, meskipun hasih blog ini masih recehan, tapi insha allah, rezeki yang Allah berikan akan berkah dan berlimpah, sehingga keinginan ini bisa dengan mudah tercapai atas keridhoan-Nya.

Setelah Aqiqah Ibu sudah terwujudkan, lalu giliran saya meng-aqiqah-kan diri sendiri dan adik tersayang. Aamiin!

2. Mendekorasi Kamar Lagi
Mempunyai kamar yang nyaman dengan dekorasi keren tapi sederhana adalah impian yang belum terwujudkan. Tapi, bagaimana pun juga, impian ini harus sedikit demi sedikit diwujudkan. Salah satunya, saya ingin sekali memasang wallpaper dinding agar kamar lebih enak dipandang. *uhuk...
Contohnya kayak gambar di bawah ini, nih!


Sumber: Google

Memilih wallpaper dengan serba-serbi warna biru tentu aja menjadi pilihan. Tapi harganya gimana tuh? Eh, gak usah khawatir. Beberapa waktu lalu, kantor sempat ada pemasangan wallpaper dinding. Saat itu saya baru tau kalau ternyata harga wallpaper dinding itu gak semahal yang kita bayangkan.

Selain membuat kamar nyaman dan jadi enak dilihat, keuntungan menggunakan wallpaper dinding juga banyak. Misalnya, tembok yang udah retak jadi tak terlihat karena tertutupi oleh wallpaper. Motif dan corak wallpaper bervariasi, jadi bisa membuat wallpaper senada dengan barang-barang yang ada di dalam kamar. Terus juga, wallpaper bisa dibongkar pasang.

Gak cuma bisa buat di kamar aja, wallpaper dinding ini juga biasanya di pasang di teras rumah, ruang tamu atau ruang keluarga. Untuk itu harga wallpaper dinding nya juga bervariasi, tergantung ukuran dan lebar ruangan.

Akkhh, jadi pengen cepet-cepet pasang wallpaper!

3. Beli Sepeda untuk olahraga
Semakin ke sini, semakin sadar bahwa olahraga itu penting bahkan wajib banget. Salah satu olahraga yang menjadi favorit selain lari dari kenyataan adalah sepedahan. Tapi, semenjak sepeda dirusakin sama ponakan, saat itu udah mulai gak sepedahan lagi. Hemm...

Sebenarnya udah lama pengen beli sepeda lagi. Tapi ya itu, sama, belum terwujud-wujud juga. Ya, makanya, 2017 ini kayaknya harus, mesti, kudu, wajib beli sepeda! Biar bisa sering olahraga sepedahan, sekalian jalan-jalan. ;D

Dari sekian banyak resolusi atau keinginan yang ingin dicapai tahun 2017 ini, kira-kira itu dulu yang mau di fokusin.

Bukan bermaksud membuka rahasia tentang apa yang ingin saya capai di tahun ini, tapi, postingan ini murni untuk mengingatkan saya di suatu hari, bahwa pada tahun 2017 ini, saya ingin mewujudkan banyak hal, beberapa diantaranya adalah yang tertulis dalam postingan ini.

Tahun depan, mungkin postingan ini bisa dibaca kembali dan menjadi tanya pada diri sendiri, apakah resolusi 2017 ini sudah tercapai semua? Semoga sih udah. Hahahah...

Kalau kamu, sudah membuat resolusimu belum? Sudah atau pun belum, semoga bisa terjuwudkan, ya! Aamiin.........


Share:

28 comments:

  1. menurutku penting lah , dalam hidup kita harus ada perubahan , kalo sama terus berarti kita condong ke pasrah dan merasa puas .

    ReplyDelete
  2. Resolusi sih saya rasa penting. Sebab bisa memacu kita untuk bergerak hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, benar. Sebagai pengingat ada yang ingin kita capai :D

      Delete
  3. Resolusi itu penting, soalnya kita jd tergugah. Kan ada deadline ya yaitu 31 Desember sesuai tahunnya. Kalo tahun ini berarti deadline nya 31 Desember 2017 M. Kalau berkenan baca juga postingan aku ya kak😁 di www.kliklaman.wordpress.com
    belum di edit sih, tapi makasih kalo kakak mau baca dan komentar😁😀

    ReplyDelete
  4. Resolusi penting pastinya, tapi juga harus dibarengi sama niat sih..
    Semangat di 2017, semoga keinginan-keinginannya bisa tercapai! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditulis dan harus diniatin juga. Tanpa niat, apalah arti resolusi. Hahha
      Aamiin...

      Delete
  5. Menurutkuu penting mbaak, biar lebih bisa mencapai target dan terarah 😁semoga bisa tercapai yaa mbaak resolusinya. Aamiin. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar.. jadi bisa ingat terus sama resolusinya. Hihii..
      Aamiin, semoga bisa tercapai

      Delete
  6. Menurutku sih penting, biar ada arahan jelas. Jadi emua bisa terencana dengan baik. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terarah dan bisa cepat terlaksana. Hihii..
      Aamiin

      Delete
  7. Penting dan nggak penting Mbak. Peting karena kita py goal, tapi kalo angot2tan sama aja ya. Hanya saja, kalo ditulis, kita jadi selalu ingat dan doana actionnya leih kenceng :)

    Salam kenal ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar.. tulisan kan Bisa jadi penyemangat juga. Heheh
      Salam.kenal kembali :)

      Delete
  8. Penting dong. ^_^ Lebih menantang soalnya. Melatih kejujuran dari diri sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh iya. masuk ke kejujuran juga yak :D

      Delete
  9. Sedikit kecewa sama resolusi tahun kemarin yang belum kesampaian. Semoga untuk tahun ini bisa tercapai semuanya. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinnn..
      Aku juga, ada beberapa yang gak kesampaian tahun lalu. Ya semoga tahun ini tercapai semua ;D

      Delete
  10. nice sharing mba... hahaha mari sama sama belis epeda tahun ini! cuuzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nih. Bismillah.. semoga bisa kebeli sepeda ;D

      Delete
  11. Menurut saya penting mba Nur :) Selamat Tahun baru 2017 mba makin sukses ya

    ReplyDelete
  12. Pengen buat resolusi tapi entah kenapa gue terlalu takut untuk membuat perencanaan. Gue malah lebih suka membuat catatan pencapaian
    Kayaknya seru deh.
    Selamat Tahun Baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh, gimana dirimu takut berencana, Bang?
      Seru juga sih bikin pencapaian. Tapi harus bisa nyusun katanya tuh biar gak jadi "bahan pamer" hahah

      Delete
  13. Seseorang menuliskan resolusinya, dg harapan ada yg meng-Amien-kan. Yang resolusinya cukup Tuhan yg tau, buat saya juga sama baiknya. Ya balik ke individu masing2 aja 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, benar..
      Ada saatnya ditulis. Ada saatnya juga disimpan ajah :D

      Delete
  14. Akhir tahun aku bikin resolusi sih Mbak, buat penyemangat. :D

    Eh samaan. Aku juga pengen punya sepeda, biar bisa sepedaan sore-sore. Agak mahal tapi yes, sekitar 2 jutaan. Semoga bisa kebeli dari hasil ngeblog deh. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai penyemangat, juga pengingat yak, Mbak :D
      Ammiinnn. kita harus bisa beli sepeda, Mbak :D

      Delete
  15. menurut saya justru sangat penting kak supaya di tahun yang saat ini dilakoni melanjutkan perjuangan yang lebih baik dari tahun yg telah kelewat ,, resolusi saya tahun ini banyak , sebagian kecilnya adalah makan bakso tiap hari,,hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadduuuhhh, masa makan bakso, Kak, hHahhaa

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Scroll To Top