Hanya Sebuah Diary ......

Monday, 20 February 2017

Langit Musik: Tempat Asyik Dengerin Musik

Langit Musik: Tempat Asyik Dengerin Musik - Kamu tau Langit Musik, kan? Ini, lho, tempat dengerin musik yang paling asyik. Ya gimana enggak, lagi-lagi Langit Musik melakukan pembaruan layanannya untuk memanjakan kita sebagai penggunanya agar makin (tambah) asyik saat menikmati musik di Langit Musik.


Ohiya. Sedikit cerita tentang kejadian kemarin. Semua bermula ketika jam pulang kerja telah usai. Tiba-tiba aku pengen jalan ke Stasiun Sudirman ditemani iringan musil. Udah pasang headset di handphone, pas liat playlist musik, ternyata cuma ada 1 lagu yang 'nangkring' di sana. Lalu teringat kalau di HPku memang hanya ada 1 lagu Don't Cry-Ost Naruto.

Iya, jadi ceritanya HPku abis di reset ulang dan menyebabkan semua kenangan data hilang. Lupa, belum mengisi HP dengan musik-musik kesukaanku, aku keburu ingin dengerin musik. Tapi slow and don't panic. Aku inget kalau ada sebuah aplikasi layanan buat dengerin musik keren bernama Langit Musik. Dan, yaaaa.... Gak usah repot download-in lagu-lagu, perjalananku menuju stasiun tetap asyik karena menikmati alunan musik ini dengan streaming dari Langit Musik.

Ada Apa Dengan Langit Musik?
Yang aku tau nih, Langit Musik adalah tempat yang asyik banget buat dengerin musik. Sebuah layanan digital yang dipersembahan Telkomsel untuk para penggunanya. Telkomsel juga bekerjasama dengan PT MelOn Indonesia untuk menciptakan Langit Musik yang memberi kemudahan untuk kita streaming dan mengunduh lagu.

Di Langit Musik, ada lirik lagu di setiap musik yang kita putar. Jadi kita bisa dengar sambil nyanyi-nyanyi lagu tersebut. Enakkan?

Lagu-Lagunya Lengkap
Menyimpan lagu di HP itu terbatas. Kalau banyak-banyak, memori HP bisa tersita banyak. Iya kan, ya? Makanya yang bisa kita dengarkan di HP hanya lagu yang itu-itu aja. Tapi enggak kalau di HP kita ada Langit Musik. Kita bisa dengarkan lagu apa aja yang kita mau. Tinggal search, nanti juga ketemu. Karena langit musik menyiapkan sampai 6 juta lagu. 

Banyakkan? Iyalah. Buat kita mah apa sih yang enggak!

Gak hanya ada lagu yang lagi kekinian, lagu-lagu di era jaman dulu juga ada di Langit Musik. Trend lagu atau trend musik di tiap kota juga beda. Nah, kamu bisa mengetahui itu semua di Langit Musik.

Lagu yang sering aku dengarkan di Langit Musik itu berjudul DIA yang dinyanyikan Anji, mantan pacar vokalis band Drive.


Kalau kamu masih ingat, aku pernah menulis tentang Langit Musik juga di postingan Bersama Langit Musik, Play Musik Makin Asyik. Tapi, Langit Musik yang dulu aku review dengan yang sekarang itu udah banyak perbedaannya.  Kalau dulu, kita hanya bisa mendengarkan musik beberapa di menit awal, sekarang kita bisa mendengarkannya sampai lagu tersebut habis di Langit Musik tanpa harus membayar langganan.

Tapi tetap sih, yang gratisan itu pasti ada gak enaknya Kalau yang gratisan, kita gak bisa skip lagu yang kita gak suka lebih dari 10. Dan kita juga akan mendengarkan beberapa iklan yang lewat diantara lagu-lagu yang mau kita nikmati.


Makanya, upgrade langganan diperlukan. Kalau udah berlangganan, kita bisa bebeas pilih lagu. Gak akan ada juga iklan yang lewat. Kita bisa full streaming, download bahkan bisa mendengarkan secara offline. Gak mahal kok, cuma  Rp. 22.000 untuk 30 hari, atau Rp. 6.600 untuk 7 hari. Dengan biaya segitu, kita bisa bebas streaming dan download lagu sepuasnya. Iya, sepuasanya.
Cara berlangganannya juga mudah. Kamu bisa SMS langsung ke 96161 dengan ketik: REG NEWLM
Aku udah berlangganan premium. Jadi, udah bisa nikmatin banget berbagai fitur di Langit Musik

Gak Pake Ngabisin Kuota
Yang paling ditakutkan dari steaming atau menikmati fasilitas di media online itu emang bikin kuota internet cepet abis. Tapi bentar, jangan khawatir dan jangan panik. Telkomsel berserta Langit Musik mengerti perasaanmu dan berbaik hati dengan tidak mengambil kuota internetmu kalau mau asyik dengerin musik di Langit Musik. Tapi ini hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel aja.  Kalau kamu menggunakan wifi atau jaringan data dari provider lain, itu beda lagi.

Untuk mendapatkan aplikasi Langit Musik, kita bisa download langsung di Playstore secara gratis. Aplikasi ini tersedia di Android dan Blackberry aja, gaes..Kalau udah download, kita akan merasakan betapa asyiknya dngerin musik di Langit Musik.

Sekarang kita intip aplikasinya, yuk!


Gak hanya sekedar buat dengerin musik, di aplikasi ini kita juga bisa follow-follow-an dengan teman yang punya akun Langit Musik. Kita bisa menjelajah banyak lagu yang kita dengar. Apalagi udah ada liriknya, makin seru buat nyanyi-nyanyi.

Langit Musik juga mempunyai fitur "Profile" yang bisa memperlihatkan jumlah berapa detik lagu yang udah kita putar. Juga ada form data singkat mengenai data diri pemilik akun.

Fitur Dalam Aplikasi


> Jelajah. Langit Musik menawarkan beberapa list lagu yang mungkin kita suka. Tapi kalau gak suka,kita bisa mencari lagu lain dari fitur pencarian.

> TagStation. Ini semacam daftar moods atau aliran dalam musik, Gaes.

> Trending. Nah, di sini kita akan melihat sebuah peta. Pas kita pilih, kita bisa mengetahui musik yang lagi ngetrend di kota yang kita pilih. Misalnya di Papua Barat. Lagu yang ngetrand di sana berjudul Selamat Malam Mantan.  Seru, yak? Hihihi......

> Laguku. Di sini kita bisa melihat lagu-lagu apa saja yang udah kita putar. Termasuk lagu yang kita simpan dalam list atau daftar lagu. So' saat kita ingin mendengarkannya, kita bisa manfaatin fitur ini gaesss...

> Pemberitahuan. Kita bisa melihat update atau aktivitas teman kita. Di sini juga kita bisa melihat pemberitahuan mengenai promosi apa saja yang ada di Langit Musik.


Ada banyak fitur keren lainnya yang gak bisa aku sebutkan di sini, Gaes. Daripada kamu tambah kepo, mending buru deh, langsung download aja. Hihi

Gak hanya bisa dinikmatin di handphone, kita juga bisa menikmati musik-musik di Langit Musik melalui laptop atau komputer. Tinggal kunjungi websitenya di http://www.langitmusik.co.id/ 



Menikmati lagu-lagu para musisi dengan cara legal adalah cara menghargai para musisi agar terus berkarya. Kalau kita terus-terusan menikmati "lagu bajakan", itu sama aja kita gak menghargai mereka. Padahal, tanpa musik atau lagu-lagu yang mereka ciptakan, hidup kita akan terasa hampa.

Langit Musik ini menjadi solusi dan tempat asyik untuk menikmati lagu-lagu secara legal. Makanya, yuk, ah. Jangan sukanya menikmati yang bajakan lagi. Kan udah ada Langit Musik, Tempat Asyik buat Dengerin Musik. :)


Share:

35 comments:

  1. kita harus selalu mnghargai musik para musisi dgn mendengarkan lagu-lagu secara legal contohnya langit musik ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya benar, Mas.. untuk baik itu dimulai dari hal kecil. Hihih

      Delete
  2. Wih asyik ya langit musik. Kita dengerin lagu yang legal nich di langit musik, berantas lagu ilegal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup lebih indah dengan yang halal. Hahha

      Delete
  3. Lagunya banyak, bisa ganti-ganti. Tapi kenangannya selalu yang itu. Aku kudu piye?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Move on, Ka Yos. Move On,...........

      Delete
  4. Wah asyik gak ngabisin kuota, bisa tiap aktu ndengerin musik mpe ketiduran nih hehe
    TFS reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Musik emang iringan yang pas bikin tidur ya, Mbak. Heheh

      Delete
  5. Eh nuy ganti alamat blog yah? Bukannya kemarin ranuri? atau?
    BTw aku juga pake langit musik ini... Yang bikin senang semua lagu lama kesukaan ada semua hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. History RaNurri nama blognya Ka Ajen. Url mah dari 2014. Hahha
      Emang enak ya langit musik ini

      Delete
  6. beneran lengkap mba lagunya? ada lagu lagu genre jepang atau korea engga mba? klo ada saya mau coba

    ReplyDelete
  7. aku kurang suka pake ini sih nuuy, aku pake yg sebelah wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku justru nyamannya pake ini, dibanding sebelah. Hahaa

      Delete
  8. Waah..cocok nih buat anak perempuan saya. Dia suka banget dengerin musik. Belajar aja, sambil dengerin musik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin cocok karena ini legal ya, Mbak. Hhhe

      Delete
  9. Aku agak jarang dengerin musik. Biasanya cuma kalo lagi nyari mood atau pas lagi di kendaraan.
    Pas mudik kmaren sempet ngerasa bosen sama musik yang itu-itu lagi di mobil. Harusnya aku udah donlot Langit Musik ya. Mau langsung donlot sekarang ah biar ga kekurangan musik lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah.. naahhh... AYo, download sekarang, Mba Dian

      Delete
  10. Jadi emang musik sudah jadi kebutuhan yak. Paling ngga bisa ngebuat ngisi waktu luang dan juga perang melawan kebosanan. Langit musik bisa di akses kapanpun maupun dimanapun. Praktis dan mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi. Teknologi udah memudahkan kita buat ngapa-ngapain. Pun kalau utk dengerin musik

      Delete
  11. Saya juga mau coba ah, pasti keren banget aplikasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kereeennnnnn!
      Aku suka banget sama tampilannya malah

      Delete
  12. Mantap review apk nya ka Nur. Jd lebih tahu ttg langit musik dan sadar bhwa selama ini sy mnikmati musik dg cara yg ilegal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu... MAri legalkan ya, Mbak. Hihii

      Delete
  13. Aplikasi langit musik emang keren ya mba, sampe ada 6juta lagu yg bisa diakses di sana..

    ReplyDelete
  14. Beneeer tertohook dengan postingannya....bahwa harus menikmati musik secara legal.

    Tapi masalahnya aku seneng dengerin lagu Korea.

    Di Langit Musik sepertinya koleksinya gak begitu lengkap...
    T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga nanti makin lengkap ya, Mbak HEhhe

      Delete
  15. Sayang banget koleksi kpop langit musik enggak banyak. Padahal kpop lagi bagus lagunya. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kirim surat cinta ke langit musiknya teh. Biar doi pekaaa

      Delete
  16. Kusuka LangitMusik, yeay! Sebagai pencinta musik, aku bahagia sekali mendapati new LangitMusik. Lebih dekat di hati dan bikin cenat-cenut. Cintak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adduuuhhhh!!!
      Aku suka BG nya gelap-gelap ungu gitu. :3

      Delete
  17. memnag keren ya, bagi pecinta musik ini alternatif yang bikin asyik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak...
      Playlist lagu juga gak cuma itu-itu aja. Langit musik punya banyak lagu. Hihihi

      Delete
  18. menikmati musik secara legal bentuk menghargai karya para musisi, Langit Musik hadir sebagai wadah apresiasi,

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Scroll To Top