Hanya Sebuah Diary ......

Thursday, 2 March 2017

Alive Museum: Tempat Seru Liburan Kamu

Alive Museum: Tempat Seru Liburan Kamu - Ancol gak melulu tentang pantai atau Dufan. Salah satu tempat hiburan di Taman Impian Jaya Ancol yang wajib kita kunjungi juga ada Alive Museum. Di sini, kita bisa merasakan serunya bermain diantara lukisan 3D dengan trick ilusi yang membuat kesan seperti nyata!

Waktu itu, aku melihat seorang teman posting sebuah foto di sebuah lukisan 3D. Kemudian aku bertanya, "Itu foto dimana? Keren banget, ih!"  Dan betapa sedihnya aku ketika dia menjawab bahwa foto itu diambil ketika dia liburan ke Bali.

Aku juga mau narsis di lukisan 3D gitu! Tempat hiburan dengan wahana lukisan 3D emang masih terbilang jarang. Yang aku tau malah cuma ada di Bali dan di Jogja. Terus Jakarta? Eh, slow. Gak usah sedih, ternyata Jakarta punya juga! Dan alhamdulillah, aku berhasil merasakan keseruannya. Yeaayyy.........


Namanya Alive Museum. Lokasinya berada di lantai 3 Mall Ancol Beach City atau tepatnya di sekitar Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta bagian Utara. Alive Museum ini adalah wahana asli yang dibuat dan dikirim dari Korea. Di sini, kita bisa bermain-main dengan ilusi dari lukisan 3D yang menjadikan lukisan ini seperti nyata. Gak cuma bisa foto-foto doang, di sini, imajinasi kita juga ikut berjalan. Di sebelah Alive Museum, ada juga Alive Star yang bisa mewujudkan mimpimu bertemu dengan bintang idola.


Sebelum seseruan di Alive Museum ini, kita wajib beli tiket dulu. Rp. 25.000 untuk masuk Ancolnya, dan harga normal Rp. 100.000 untuk tiket masuk Alive Museum. Tapi kalau kamu lagi beruntung, kamu bisa mendapatkan diskon 50% untuk masuk Alive Museum. Jadi, kamu bisa membeli tiket dengan harga Rp. 50.000 aja. Pun dengan Tiket Masuk Alive Star. Harganya Rp. 100.000/org.

Ada Apa di Alive Museum?
Pas baru masuk, kita akan disambut dengan lantai kaca. Ini kalau yang takut ketinggian, pasti ngeri-ngeri jatuh. Ya, takut jatuh ke hatinya bawah. Karena kalau melihat ke bawah, itu berasa kedalam banget. Wkwkww


Di dalam Alive Museum ini terbagi dengan beberapa zona. Yang pertama, kita memasuki zona fantasi. Ada lukisan semacam sayap bidadari. Kita berdiri di tengah-tengahnya. Terus hasilnya, kita terlihat seperti punya sayap. *eaaaaa...

Menurut aku, lukisan sayap-sayapan ini biasa mainstream banget diincar sama anak-anak kekian seperti kita. Makanya, kalau kamu mau foto ala bidadari, bisa datang ke tempat ini!


Kita bebas bergaya di sini! Mainkan imajinasimu dengan bergaya di antara lukisan-lukisan 3D ini. Bisa seolah-olah kita lagi bergaya ala tendangan shaolin. Atau lagi bertarung melawan tokoh-tokoh yang ada dalam kartun. Atau, bergaya seolah-olah lagi naik motor bersama wonder woman. 

Next, Zona Horor
Di sini, kita bisa foto bareng setan. Spot foto bertema Mistis ini lumayan ngena juga. Misalnya seperti foto di bawah ini. Duduk di sebuah kursi, tapi badan dimana, kaki dimana. Ada juga seolah-olah kita berada di dinding yang bermunculan setan-setan. Atau lukisan sedang naik tangga yang di bawahnya dipenuhi setan-setan. Beeeuhhhhh

Ada juga yang seolah-olah kita berada dalam peti mati, lalu dikelilingi setan-setan atau zombie. Tapi maap, aku gak punya foto pas lagi di sana. Entah kenapa ngeri aja gitu. Wkwkwk


Puas bernasis ria di zona horor, kita akan melewati jalan yang semakin kecil. Atau tepatnya berada dalam sebuah ruangan. Kita gak bisa berdiri normal, harus menunduk menyesuaikan tinggi ruangan. Nah, ruangan kecil yang membuat kesan seolah-olah kita membesar dan barang-barang (yang terlukis di dinding) yang ada di rumah mengecil.. Katanya sih, ini namanya Alice Room yang diadopsi dari film Alice.


Ada banyak Zona di sini. Tapi maaf, gak bisa semua foto bisa aku tampilkan di sini. Huhuhu
Yang pasti sih, ada zona fantasi, horor, ekstrim, sirkus, travel, alice room dan beberapa lain lagi. Ada juga wahana permainan digital yang kita mainkan dan lihat dari sebuah monitor.

Untuk mendapat foto yang menarik, kamu gak perlu khawatir. Karena di Alive Museum, sudah diberi tanda atau titik point di mana kamu bisa mengambil foto agar terlihat bagus dan 'ngena'.

Puas seseruan di Alive Museum dan Alive Star, keluar dari Mall, kita bisa langsung santai-santai dan menikmati indahnya pemandangan laut atau Pantai Carnaval. Hem, apalagi kalau waktu udah sore hari, pemandangan matahari tenggelam jangan dilewatkan.

So' weekend, liburan, atau jalan-jalan kita jadi gak hanya menikmati satu kesenangan. Dari Alive Museum, kita bisa main ke Alive Star dan sekaligus bisa menikmati pantai, laut, senja dan sekalian berenang juga bisa kalau memang mau. Hihhihi

Urusan makan gimana? Tenang, Ancol mengerti kamu bnaget! Di sini juga ada sebuah restoran makan yang rekomen banget buat jadi tempat makan pilihan bareng keluarga maupun pasangan. Ya gimana gak rekomen, restoran makan ini berada di pinggir pantai. Kamu bisa makan sambil memandang laut. Merasakan pula bagaimana romantisnya belai hembusan angin.

Oke. Yang tadi itu keseruan di Alive Museum. Penasaran dengan Alive Star? Nah, nah.... Kamu bisa intip keseruannya DI SINI , 
Share:

44 comments:

  1. Emang seru ya poto-poto 3D. Ternyata ga usah jauh-jauh ke luar kota. Cukup ke Ancol ada Alive Museum

    ReplyDelete
  2. Seruuuuuu
    Eh tapi tapi itu naik mobil pengantinnya kok pasangannya cewek ya #ehm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh, aduh.. gak usah bahas deh, Mba Arni, HAhah

      Delete
  3. wah baaru tahu akua da spt ini , ah perlu deh ke sana

    ReplyDelete
  4. Ih pengen ke sanaaaa... Sip nanti pas ke Jakarta aku ke sana ahh haha
    Temanin yah Nuy

    ReplyDelete
    Replies
    1. HUahahah, aamiin.. Semoga bisa menemani :D

      Delete
  5. Aaah, minggu depan aku juga mau ke sana. Gara2 liat foto nuri di ig

    ReplyDelete
  6. Untung bacanya siangan... Coba kalau baca postingan ini pas malam.. Harus tanggung jawab ni nunuy. Btw.. Jangan pernah ngajak emak ketempat seperti ini yaah.. Bisa copot jantung.. Unik sih.. Tapi kalau takutan mah apa boleh buat, tahu bulat limaratusan digoreng dadakan.

    ReplyDelete
  7. saya juga baru tahu ini.. seru nih museumnya... recommended banget,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, bener. Tempatnya seru banget, Mas!

      Delete
  8. Jika beruntung itu maksudnya gimana mba, ada undian gitu ya kalau masuk ancol trus ke Alive Museum? Atau ada mekanisme gmana gitu biar dapat diskon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. JAdi ada diskonnya, Mas..
      Nah, kalau beruntung, semoga diskonnya itu masih ada. hehheeh

      Delete
  9. Mantaaap museumnya. Hidup banget, sesuai namanya. Aku paling berminat dg zona horor. Ngeri2 sedap pastinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa bener.. Aku juga suka zona horornya :D

      Delete
  10. Duh jakarta ya, duh dekat euy dari karawang. Jadi penasaran kepengin kesana, museumnya unik. Bisa dibagi-bagi dalam berbagai macam genre tiap tempatnya, udah kayak perpustakaan :')

    Dari sekian banyak foto, menurutku fotomu yg dikejar sadako tuh yg terbagus nur X)

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, akunya gak bisa gaya banyak. Itu foto juga ngambil yang ke 3, Mas !

      Delete
  11. Museum 3D lagi kekinian dimana mana. Kayanya tiap kota klo ngga punya museum kaya gini bakal ketinggalan zaman. Itu makanannya 3 D juga ngga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentar lagi masuk ke plosok juga deh kayaknya...
      Ahh enggak. Kan perut kita mah bukan 3D, jadi makananya asli dong :(

      Delete
  12. Huhuhuuuu aku pengen kesana
    Tapi mahaaaal, eee murah yaaa, tapi mahal sih, tapi sebanding sih yaaa 😅


    Saya masih heran aja. Itu fotonya gimana ya kok badannya kepisah 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga sebanding juga menurutku. Hahhaa...
      BIsa kok. Makanya main sini, biar tau :D

      Delete
  13. wah klo museum kaya gini mah pasti bakalan rame. apalagi ada zona dari karakter game street Fighter hahaha keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya itu belum ada. Coba ajuin ke ALive Museumnya gih. WKwkkw

      Delete
  14. Dari banyaknya zona di sana, sayang banget ya, Nuy, ga ada zona favorit lo. Zona pertemanan. Bahahahhaa

    ReplyDelete
  15. Di Jogja ada museum 3D namanya De Mata. Tapi aku malah belum pernah kesana. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti harus cobain yang di Jakarta dulu, Mbak. Hehhe

      Delete
  16. Bandung baru punyaa jugak..
    (*berhubung masuknya mihiill...jadi belum kesampaian))


    fotonya seru-seru yaa...
    ^^

    ReplyDelete
  17. ini to mba namanya museum yang beberapa waktu lalu ngehits di medsos itu. Hmmm,. alive. harga tiketnya mayan ya, eh tapi kayaknya sebanding ya dengan foto2 kece yang bisa didapat di sana.

    Lantai kaca? Ahh saya berani ga ya berdiri di sana. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, ini lagi hits. Sayang banget kalau gak dicoba...
      Berani dong. Harus berani :D

      Delete
  18. Mbak caranya supaya beruntung dapat diskon 50% gmn? Diundi atau gmn?
    Wah seru ya itu bareng tmn2 blogger ya?
    TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan diundi sih, Jadi di sana lagi ada diskon. Kalau masih ada waktunya, ya baru deh beruntung dapetin diskon itu. Hehhe

      Delete
  19. Dududu, yang baca postingan ini pasti ngiler nih ke sana. Untung ku sudah ke sana, seru ya berasa lagi berimajinasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYaaahhh. KIta mah keren udah nyobain, Mba Titis:D

      Delete
  20. Sekarang lagi booming foto 3D ya. Di Semarang kayanya ada. Jd pengen coba juga

    ReplyDelete
  21. Foto hantu sama ketinggian bikin merinding. Saya blm coba foto gituan

    ReplyDelete
  22. zona horor beneran bikin merinding.. apalagi klo mati lampu beneran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadaaaauuuu, jan mati lampu dong. Hahah

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Scroll To Top