Hanya Sebuah Diary ......

Sunday, 12 March 2017

Cara Isi Saldo Go-Pay Gojek di BNI Mobile Banking

Gojek, salah satu aplikasi dengan berbagai layanan online ini menjadi favorit banyak kalangan. Mulai dari yang menengah ke bawah sampai menengah ke atas. Dengan banyaknya customer, Gojek pun semakin serius meningkatkan berbagai layanan supaya customernya makin betah. Ngerasa gitu gak?


Ah, iya. Layanan pembayaran jasa Gojek ini terbagi 2. Ada yang menggunakan transaksi cash atau uang tunai. Ada juga yang bisa menggunakan saldo kredit atau saldo yang tersimpan di akun dalam aplikasi gojek. Namanya Go-Pay, Guys!

Sekarang  ini, aku merasa Gojek sedang gencar-gencarnya melakukan peningkatan layanan Go-Pay dengan berbagai macam promo kalau menggunakan Go-Pay. So' makanya kita rajin-rajin isi saldo buat menikmati berbagai promosi yang ditawarkan.

Ada 2 metode untuk mengisi atau Top-Up saldo Go-Pay, yaitu dengan minta transfer dari si driver Go-Jek atau dengan transfer antar bank yang kita miliki. Salah satu metode isi saldo Go-Pay yang sering saya gunakan adalah melalui transfer dari Bank BNI.

Caranya Top-Up nya murah banget. Gak usah repot-repot ke ATM atau ke Bank-nya langsung. Karena belum lama ini, BNI Mobile Banking memperbarui fiturnya dengan menambahkan fitur Top-Up saldo Go-Pay Gojek.

Gimana caranya? Yuk, simak. Mudah banget, kok!

1. Buka aplikasi BNI Mobile Banking
Pastikan dulu kamu udah punya rekening Bank BNI dan sudah punya aplikasi Mobile Bankingnya. Login dengan userid dan mpin yang sudah kamu daftarkan.


2. Pilih Pembelian
Setelah berhasil login, pilih menu PEMBELIAN dengan icon keranjang belanja di sisi kanannya.


3. Pilih TOP UP GO-PAY
Dalam menu pembelian, kamu harus pilih  TOP UP GO-Pay Customer. Lalu pilih Top Up Go-Pay Customer. Karena kita di sini adalah sebagai customer Gojek atau penikmat layanan gojek.


4. Isi kelengkapan data
Selesai memilih, kita harus mengisi data-data yang diperlukan. 
Rekening debet. Pilih rekening yang ingin kita gunakan untuk membayar saldo go-paynya.
Layanan. Pilih layanan Gojek Customer. Karena kita adalah customer gojek. 
No Handphone. Isi nomor hp yang digunakan untuk mendaftar gojek.
Nominal. Isi berapa rupiah saldo yang kamu diisi untuk Go-Pay ya.
Aku gak tau berapa minimal isi transfernya, tapi aku pernah isi sebesar Rp. 10.000 aja. Hihihi


Setelah semua terisi, tekan Lanjut dan periksa kembali data


Kalau nomor handphone, nama rekening debet dan  nominal saldo sudah sesuai, masukkan password untuk melanjutkan transaksi kita.
Jika sudah, sila tekan Lanjut.

Transaksi Berhasil!!!


Kalau tampilanya sudah seperti gambar di atas, atau Transaksi Berhasil, tandanya saldo Go-Pay kita sudah terisi. Gak pake lama, pengamalan aku Top Up, dananya langsung masuk tanda pending.

Ya gitu deh, isi Go-Pay dari transfer bank sekarang gak susah lagi. Udah simple bisa dari BNI Mobile Banking. Transaksi di aplikasi Gojek menggunakan Go-Pay juga banyak banget untungnya. Ada banyak diskon bahkan gratisan. Iya, yang aku dapetin sih gitu.

So' gimana? Mudah banget, kan? :)
Share:

9 comments:

  1. waaaaaaah! aku nunggu bisa pakai cc sih bayarnya nuy wkwkw soalnya mobile banking aku sering error :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doakan saja semoga suatu hari nanti bisa. Hahahah

      Delete
  2. Wah ... jadi mudah ya. Sayang banget, HP aku nggak bisa diinstal go jek, masih hp butus soalnya, hehe. Pengen sih menggunakan ojek online, karena kemudahan dan harganya yang relevan.

    ReplyDelete
  3. Yang saya sempet gak bisa lho mba pake mobile banking BNI gegara sim cardnya ada 2 :( alhasil top upnya ke driver. Lewat driver isi 50rbu dapet 50rbu lagi hehe

    ReplyDelete
  4. Sekarang bni juga bisa ya. Boasanya pake mandiri. Trims infonya

    ReplyDelete
  5. Biasanya saya ngisi lewat drivernya mbak....:)

    ReplyDelete
  6. punya saya kalau mau beli go-pay gak bisa loadingnya lama bisa 1 jam lebih loadingnya tapi gak ada hasilnya...saya coba berkali-kali kaya gitu terus..datang ke kantor BNI terus di cek katanya udah okeh...tapi dicoba masih aja loading lama..malah sampai gak bisa..dan gak ada info apa-apa..loading terus...gimana nih..??

    ReplyDelete
  7. kak, password transaksi tuh diisi sama apa ya? soalnya udah isi sama pin atm gabisa2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan Pin ATM, Kak.. Tapi password Transaksi yang diatur saat pembuatan Mobile Banking nya :)

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Scroll To Top