Tidak sebaik yang kau baca, Tidak pula seburuk yang kau pikirkan

Saturday, 18 March 2017

Jakarta Juga Pantas Jadi Tempat Liburan Kamu

Kamu kapan ke Jakarta? Aku udah kangen banget sama kamu. Lama lho kita gak ketemu. Emang kamu gak kangen sama aku? Gak mau jalan-jalan berdua sama aku? Gak mau liat senja di tempat kali pertama kita ketemu? Gak mau menikmati glamornya  malam di pusat Jakarta? Gak mau liat ondel-ondel menari dengan gaya "keberatan badan"? Gak mau menikmati betapa romantisnya Danau Setu Babakan? Gak mau liat tingginya cintaku Monas? Gak mau mengunjungi kota tua bekas penjajahan dulu?

Iya, kira-kira begitulah ocehan kangen aku sama dia yang aku sayang. Laki-laki itu amat ngeselin. Setiap kali aku suruh dia datang ke Jakarta, dia selalu menolak. Malah aku yang disuruh dia buat datang ke kotanya. Katanya, di sini enak. Banyak gunung-gunungnya. Pemandangan alamanya juga indah dan lebih romantis, Sayang. Daripada di Jakarta, cuma ada macetnya doang.
Tapikan, emang eike cewek apaan? Masa eike yang nyamperin cowok? Mendinglah kalau aku nyamperin kamu, terus kamu nyamperin aku dan lalu kita bareng-bareng ketemu Pak Penghulu *halah.


Jakarta, kota besar yang satu ini memang sering kali disudutkan dengan berbagai permasalahannya. Kamu pasti tau banget kalau Jakarta itu terkenal dengan kemacetannya, sering banjir, banyak sampah dan kejahatan ada dimana-mana. Dan yang lagi tersorot banget, Jakarta lagi ramai dengan permasalahan Pilkada atau gubernur itu. Haaaaaaaaaa, gak usah inget itu!

Okelah. Sebagai wanita ber-KTP DKI Jakarta, aku mengakui itu. Jakarta emang penuh dengan kemacetan. Weekday, macet orang kantoran. Weekend, macet orang kondangan. Tapi kau harus ingat, Gaes, setiap daerah atau kota pasti punya plus dan minus-nya. Jakarta, memang banyak "direndahkan" oleh orang-orang, tapi percayalah bahwa Jakarta menyimpan banyak hal-hal keren juga yang bisa disanjung. Contohnya, Jakarta punya bayaran gaji kerja UMR yang sudah di atas 3juta. Makanya, banyak yang berlomba-lomba nyari kerja di Jakarta. Okelah, ini hanya dari sisi perekonomian. Lalu gimana kalau soal kebahagiaan hidup? Jangan salah, ah! Jakarta punya banyak tempat untuk kesenangan hidupmu.

Hidup Itu Harus Seimbang
Iya, iya. Aku tau, sebuah kota yang kaya akan keindahan alamnya emang lebih nyaman jika untuk jadi tempat liburan, apalagi untuk tempat tinggal menetap. Pun aku, lebih suka tinggal di daerah yang hijau-hijau, banyak sawah, pepohonan, sungai dan udaranya dingin. Tapi hidup itu harus seimbang. Seenak-enaknya tinggal di daerah "hutan kayu", lebih enak lagi kalau kamu sudah merasakan tinggal di "hutan besi" supaya hidup jadi seimbang dengan merasakan 2 tempat yang berbeda.

Iya, iya. Hutan Besi itu sebutan yang cocok buat Kota Jakarta. Karena di sini, Jakarta emang banyak bangunan besi-besi atau gedung-gedung tinggi pencakar langit. Besi, beton dan apalah itu.

Jakarta Juga Pantas Jadi Tempat Liburan Kamu
Aku gak mau menulis soal liburan di Monas atau daerah kota tua, tempat wisata yang biasa jadi ikonnya kota Jakarta. Ini udah hal biasa dan pasti kamu udah tau itu. Aku mau memberitahumu sebuah tempat yang mungkin belum kamu tau. Mungkin, ya. Kalau emang kamu udah tau, mari kita liburan kesana berdua.

Jakarta punya banyak tempat untuk dikunjungi. Kalau kamu bilang Jakarta cuma ada itu-itu aja dan macetnya doang, berarti mainmu kurang jauh. Makanya, sekarang kamu harus liburan ke beberapa tempat berikut ini:


1.Taman Budaya Tionghoa Indonesia



Lokasinya di Jakarta Bagian Timur, atau tepatnya di dalam Taman Mini Indonesia Indah. Untuk masuk ke dalam kawasan TMII, kita harus beli tiket masuk kurang lebih sekitar Rp. 10.000 /orang + Rp. 6.000 untuk bayar kendaraan bermotor. Kalau datang ke sini berdua sama kamu, kita cuma bayar bayar Rp. 26.000,- aja. Tapi, untuk masuk ke Taman Budaya Tionghoa Indonesia nya gratis. Murah kan, ya? Untuk sampai di sini, transportasi yang digunakan juga mudah banget. Makin mudah dan enak juga kalau pake Sewa Mobil di Jakarta

Taman Budaya Tionghoa Indonesia adalah sebuah taman yang menyuguhkan konsep bernuansa etnik budaya Tionghoa lengkap dengan segala pernak-pernih kampung cina. Bangunan-bangunannya berbentuk simetris dengan warna khas merah dan kuning emas.

Kenapa harus datang ke sini?
Fasilitas yang ada di sini bikin kita ke-cinaa-an banget. Penggambaran kebudayaan Tionghoanya kena banget. Ada patung Dewi Bulan, Patung Kwan Kong, Museum Laksamana Ceng Ho dan banyak lainnya. 


Yang bikin betah, Taman Budaya Tionghoa Indonesia ini memiliki suasana yang romantis. Apalagi kalau sore-sore sehabis hujan dan sepi. Duh, Bang! Lokasinya emang penuh dengan tumbuhan hijau yang menenangkan. Ditambah lagi ada danau yang begitu enak dipandang. Tersedia pula Gazebo atau tempat duduk beristirahat untuk menikmati Taman Budaya Tionghoa Indonesia ini.

Selain Taman Budaya Tionghoa Indonesia, ada banyak tempat wisata yang gak kalah keren di Taman Mini Indonesia Indah. Sekali datang ke sini, kita bisa merasakan "Keliling Indonesia" sekaligus. Karena di sini, ada anjungan-anjungan yang menggambarkan berbagai daerah di Indonesia.

2. Pulau Seribu

Bohong kalau Jakarta gak punya laut yang indah, karena laut di kepulauan seribu yang masih teradministrasi dalam kota Jakarta ini adalah bukti bahwa Jakarta juga cocok jadi tempat liburan kamu untuk menikmati birunya air laut. 



Tempat ini cocok buat liburan bareng keluarga. Apalagi buat liburan bareng pasangan. Aduh, kita bisa romantisan, Bang! Banyak spot-spot dan tempat menarik yang instagramable. Apalagi, pulau itu tidak terlepas dari sejarah masa penjajahan belanda sebelum merdeka. So' kita bisa liburan sambil belajar sejarah dengan tempat ini juga.

Di kepulauan seribu ini, banyak pulau-pulau indah yang harus dikunjungi seperti pulau bidadari, harapan, pramuka, tidung, kelor, cipir dan masih banyak pulau lainnya. 

3. Taman Impian Jaya Ancol

Warga Jakarta pasti kenal Taman Impian Jaya Ancol atau yang biasa disebut Ancol. Di sini, liburan kita jadi makin seru dengan wahana dan fasilitas-fasilitas yang ada di Taman Impian Jaya Ancol. Salah satunya ada Dunia Fantasi Ancol atau Dufan. Berbagai wahana permainan bisa kita nikmati. di Dufan. Mulai dari yang hanya untuk bersenang-senang sampai wahana uji keberanian. Yang paling hits banget biasa wahana Rollercoaster dan Histeria. Ada pula istana boneka yang menyajikan berbagai macam boneka, kolam renang Altantis yang dilengkapi berbagai wahana permainan. Kemudian ada sea world untuk melihat kehidupan bawah laut. Dan ada juga Alive Museum untuk menghidupkan imajinasi kita dalam lukisan 3D yang seolah-olah semua begitu nyata.


Gak hanya ada keseangan dengan wahana-wahana buatan manusia, tapi di Taman Impian Jaya Ancol juga, kita bisa menikmati indahnya Pantai Ancol. Ada beberapa wahana juga yang bisa kita nikmati di pantai ini.

Pantai atau laut dengan pemandangan pohon kelapa atau pepohonan rindang itu udah biasa. Kalau Pantai Ancol mah beda. Taman Impian Jaya Ancol menawarkan kita dengan pemandangan gedung-gedung tinggi dan bangunan-bangunan lainnya.


Di sarankan banget ke sini pas sore menjelang senja. Pemandangan yang keren tentu aja bisa kita dapatkan. Apalagi kalau kondisi pantai yang lagi sepi. Duh, makin romantislah suasanya dengan angin sepoi-sepoi juga.

Sekiranya 3 tempat ini aja yang cocok banget buat tempat liburan. Tapi jangan anggap cuma 3 itu aja, lho. Karena masih banyak tempat-tempat kece yang gak bisa aku sebutin sekarang. Misalnya kayak museum-museum untuk mengenal sejarah Indonesia. Setu Babakan yang merupakan wisata budaya betawi. Atau gak ketinggalan Monumen Nasional dan kota tua.

Liburan di Jakarta juga makin enjoy dengan tempat penginapan atau peristirahatan yang nyaman. Gak hanya kaya akan tempat wisatanya, Jakarta juga punya banyak tempat untuk menginap, lho. Dari yang harga menengah ke bawah, sampai menengah atas. Kita bisa pilih Hotel di Jakarta sesuai isi dompet aja.

Untuk mendapatkan tempat penginapan yang sesuai keinginan kita pun bisa di dapat dengan mudah. Gak usah nyari datang ke sana-sini. Bisa dipesan melalui online aja. Gak usah bingung pesan dimana, karena tiket.com bisa diakses dimana dan kapanpun sesuai yang kita butuhkan. Tinggal login, pilih yang kamu mau, pesan, bayar dan semua bisa sesuai yang kamu mau.

Hal lain yang membuat Jakarta  Pantas Jadi Tempat Liburan Kamu adalah kalau kamu bermalam atau menginap dibangunan bertingkat seperti hotel atau apartement, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan Jakarta pemandangan gedung-gedung atau pemukiman warga. Apalagi saat malam hari, pemandangan makin indah dengan cahaya dari hutan besi itu.

So' gimana? Jakarta gak seseram kata orang-orang, kan? Sama seperti kota lainnya, Jakarta juga pantas jadi tempat liburan kamu. Jakarta menawarkan banyak tempat wisata dan kuliner. Biar hidupmu makin berwarna, yuk, liburan ke Jakarta. Tinggal dipilih kamu maunya kemana :D
Share:

27 comments:

  1. Replies
    1. Yuk, cari waktu yang tepat buat Liburan ke Jakartaaa...

      Delete
  2. Akuuuh...
    Suka banget kalo liburan ke Jakarta.

    Tapi,
    Hanya pernah ke Taman Impian Jaya Ancol.
    Dan itupun bukan kaya yang di foto Nurri.


    Hiiiks,
    Kawaii so ne...

    ReplyDelete
    Replies
    1. HUahahhaha, kalau fotonya gak kayak aku, berarti tandanya harus ke sini lagi, Mbak. Hahha

      Delete
    2. Ngiaahhaa...bener-beneeerr...
      harus ke Jakarta lagi.

      Kaya lagu yaa..??
      Ke Jakartaa...ku kan kembaliii...iii...

      Delete
  3. Wah gawat nih. Sudimara gak disebut juga, Nuy?

    Jakarta asik. Enak buat nglangut karna banyak yang dilihat. Waktu aku ke Jakarta dulu cuma keliling-keliling sengaja nyasar aja sama Tiwi. Hahahahaak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkkww. sudimaranya di hide dulu. Kita fokus ke Ibu kota dulu, Kak. wkkww

      ENak krna bnyk yg diliat? Ceweknya gitu? *ehahsudahlah....

      Delete
    2. Apa ini? Hem... Jadi, gitu...

      Delete
  4. Aku senang kok menjadi turis di ibukota. Seru. Meski harus berjuang melawan macet sih emang.
    Jakarta punya banyak kok wisata yang bukan cuma mall. Seru ya!

    ReplyDelete
  5. Wah, kangen piknik ke Ancol. Saya biasanya kalau ke Ancol bawa makanan trus tiker buat piknik. Hehe.

    ReplyDelete
  6. TMII bukannya Jakarta bagian Timur, yak? CMIIW.

    Terminal Kampung Rambutan nggak dimasukin list, Nuy? Itu kan kayak hati, siapa aja bebas keluar masuk

    ReplyDelete
  7. Taman Mini paling deket sama rumah. Tapi seringnya ke Dufan karena punya Annual Pass huehehe :))

    ReplyDelete
  8. aku setuju banget dik dengan tulisanmu ini..

    dulu waktu JAKARTA cm sbgi destinasi liburan, saking senengnya liburan diJakarta, sampe berdoa supaya bisa ke Jakarta terus.

    oalah, ternyata malah dikasih Jodoh yg lahir, kerja,dan menetap di JAKARTA.

    *hellofika

    ReplyDelete
  9. Saya termasuk merantau di Jakarta. Belum 100% menikmati tapi lumayan beber jg yg mba katakan klo di Jkt jg bs liburan asyik. Dari tiga diatas, saya blm pernah ke TMII

    ReplyDelete
  10. Emang ya Jakarta jadi salah satu destinasi liburan yang utama kalo lagi gak pengen pergi yang terlalu jauh dan saat minim waktu liburan alias cuma bisa pergi di weekend aja. Soalnya bagi aku masih bisa kejangkau kalo dari Bogor dengan naik kereta hahahaha

    ReplyDelete
  11. Wah boleh juga.. Seharusnya tambah Monas Nuy. Kan di sana asik juga buat jalan2 XD

    ReplyDelete
  12. Wah baru tau di TMII ada taman budaya Tioghoa, aku blm pernah ke sana.
    Kepulauan Seribu juga blm pernah hiks
    Moga2 bisa ngiderin JKt pas anak2 pd gedhean

    ReplyDelete
  13. Wah ini aku belum pernah, ancol udah tapi masa kecil. Lainnya beloommm

    ReplyDelete
  14. Jakarta ngga cuman tempat belanja atau tempat dugem yak kak, ada banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Asal betah ngublek ngublek dan cari tahu, banyak yang seru

    ReplyDelete
  15. Jakarta memang banyak sekali kebudayaan dan wisata yang dapat di kulik akan tetapi, sering kali jakarta kena wabah macet

    ReplyDelete
  16. Ini kenapa awalannya curhat begini sik? Hahahahak leh ugha. Menyatakan bahwa Nurri udah punya pacar. Alus kok, Nur, alus.

    Eh, emang kenapa kalo cewek nyamperin cowok? Aku baca ini pas lagi OTW ke Solo, nih. Wahahaha.

    MAU PULAU SERIBUUUUUUUU >,<

    ReplyDelete
  17. Kapan lagi ya bisa ke Jakarta. Biasanya cuma transit doang *-*

    ReplyDelete
  18. Jakarta ada taman budaya tionghoa? Wah baru tahu. Lha gitu kok org China pd dimusuhi, aneh. Pengen ke Pulau seribu juga

    ReplyDelete
  19. Jakarta masih ada alam yg indah, bukan hanya gedung tinggi dan macet

    ReplyDelete
  20. Nuuuuy ajakin emak ke pulau seribu dong... Pengen banget..cari sponsor gih

    ReplyDelete
  21. Kepulauan Seribu, tapi pulaunya nggak bener-bener seribu, kan? Wqwq. Kangen ke sana euy.

    Emang banyak kok tempat liburan di Jakarta. Museum-museum kan banyak tuh lumayan buat belajar sejarah, terus Hutan Mangrove, atau mau yang gratis seperti Galeri Nasional. Ehehe.

    ReplyDelete
  22. Yang no 1 itu baru tau gw. Kalo wisata budaya gw taunya kampung betawi setu babakan (semua orang juga taulah ya hehe)
    btw, Sekarang waduk-waduk sama RPTRA juga bisa jadi pilihan alternatif buat liburan di jakarta.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Scroll To Top