Tidak sebaik yang kau baca, Tidak pula seburuk yang kau pikirkan

Tuesday, 13 June 2017

Selalu Ada Cerita Bersama Pocky Biskuit Stik

Selalu Ada Cerita Bersama Pocky Biskuit Stik - Ramadan, bulan suci yang penuh berkah dan ampunan ini selalu punya kenangan dan cerita yang seru. Yang paling khas dari ramadan salah satunya adalah adanya acara Bukber atau Buka Bersama. Biasanya nih, buka bersama ini meliputi keluarga, teman, sahabat, teman komunitas, sampai teman lama yang udah bertahun-tahun tidak pernah bertemu.


Eh iya, udah berapa acara bukber nih yang kamu datangi, nih?

Kalau aku..........
Beberapa hari sebelum Ramadan, aku sempat mendapat undangan Bukber dari salah satu perusahaan. Tapi, berhubung hari itu adalah hari pertama ramadan, aku terpaksa menolaknya dan memilih untuk buka bersama di rumah aja bersama keluarga. Kamu gitu juga gak? Hihihi......

Kalau ditanya udah berapa acara bukber yang didatangi, kayaknya baru satu aja deh. Itu pun cuma bertiga, sama temen SMK, sisanya, buka puasa di rumah, di kantor, atau di jalan. Sisanya, cuma ada bukber antimainstream. :D 

Jujur sih, sebenernya aku bukan tipikal orang yang males buka bersama di luar. Karena buatku, buka bersama di luar itu menyusahkan. Mall atau Food court di mana-mana penuh. Pun dengan masjid dan mushollah. Tempat ini menjadi tujuan barang orang saat bulan suci Ramadan. Gak jarang, saat ikut acara buka puasa, sholat magrib malah kelewat gara-gara keasyikan ngobrol atau tempat sholatnya penuh banget. Iya, aku pernah gitu.

Aku tipikal yang males buka bersama di luar kan, tapi suatu hari, aku pernah terjebak.
Jadi ceritanya di hari kelima puasa, kakak mengajakku pergi ke sebuah Mall, dia bilang sih sekalian buka puasa di sana. Aku agak ragu buat ikutan, karena males, pasti di sana penuh banget. Tapi gak bisa nolak, akhirnya aku tetap ikut dia.

Sampai di Mall sekitar jam 4, kami langsung menuju restoran makan yang menjadi tujuan kami untuk berbuka puasa. Maksud hati mau reserve tempat biar kami bisa bebas jalan-jalan dulu dan datang kembali saat hendek berbuka, tapi ternyata gak bisa. Restoran ini gak menerima pelayanan itu. Akhirnya, kami jalan-jalan dulu dan menunggu jam 5.

Udah jam 5 kami kembali, tapi ternyata semua meja sudah penuh. Hffff..... Bener kan yang aku bilang? Dimana-mana penuh! AKhirnya, kami harus mendaftar sebagai waiting list. Setelah tunggu menunggu, ternyata sampai 10 menit menjelang magrib kami belum mendapatkan meja, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Masjid dan magrib di sana. 

Usai sholat magrib selesai, kami langsung ke luar masjid karena kondisi masjid yang sangat ramai antrian orang-orang yang mau sholat magrib.

Nasib buka puasa di luar rumah, kami harus menerima kenyataan buka puasa dengan duduk lesehan di dekat ATM sambil minum air putih doang. Alhamdulillahnya, aku bawa sebungkus Pocky biskuit stik. Akhirnya, perut kami tertolong dengan nyemilin snack biskuit stik Pocky rasa teh hijau. Kalau gak percaya, cek aja tuh Instagram aku di @RaNurri , kalau perlu sekalian di follow, ya. Mention aja biar langsung aku follow balik. *eh jadi promosi kan. Huahahah


Ngomongin soal post Instagram yang di upload itu, aku jadi ingat bahwa ada salah satu teman yang berkomentar menanyakan  label halal pada snack Pocky ini. "Pocky sekarang udah ada logo halalnya, Nuy?", katanya.

Pocky, snack biskuit stik yang dibalut krim warna warni dengan varian rasa berbagai varian rasa, seperti Pocky Chocolate, Pocky Strawberry, Pocky Matcha, Pocky Double Chocolate, Pocky Vanilla Cocoa, dan Pocky Choco Banana, merupakan persembahan dari PT. Glico Indonesia ini memang berasal dari Jepang, alias bukan produk dari dalam negeri Indonesia. "Pocky Share Happiness" juga merupakan produk terlaris di Asia yang udah terjual lebih dari 500 juta pack per tahun. Ya gimana mereka gak suka, kalau abis makan Pocky ini, Rileksnya tuh sampai ke hati, lho. Pokoknya mah emang #Pockyinmypocket dan Shareable banget deh. Hihihi

Nah-nah, buat kamu yang suka dan sering beli snack ini, kamu pasti tau bahwa dalam kemasan Pocky memang belum ada label halalnya. Tapi, perlu kalian tau nih, Pocky ini sudah halal sejak pertama masuk Indonesia, yaitu pada tahun 2014 dengan sertifikat halal dari CICOT Thailand.  Namun, untuk adanya label halal dari MUI prosesnya agak sulit karena pabrik Pocky tidak berada di Indonesia. Makanya, Pocky beredar tanpa adanya label halal dari MUI. 

Tapi, perlu kalian ketahui juga bahwa Pocky sudah mengupayakan terbitnya label MUI di kemasan snack Pocky. Pertengahan tahun 2017 ini, PT. Glico Indonesia sedang mengupayakan menempatkan label halal pada semua kemasan Pocky dan "teman-temannya" seperti Pocky, Pejoy dan PRETZ agar masyarakat lebih tenang dan percaya tentang kehalalannya.  Untuk beberapa produk, sekarang mulai dilengkapi label halal, namun belum semua produk berlabel. So' ditunggu aja ya, Gaes!

Di bulan Ramadan ini, Pocky  memberikan cerita yang gak biasa. Ada lagi cerita pas di rumah sakit beberapa hari lalu.

Jadi, sudah 5 hari ini Ibuku menjalani rawat inap di salah satu Rumah Sakit Jantung di Jakarta Barat. Setiap sore, saat jam besuk yang berbarengan dengan Magrib, anak-anak Ibu selalu datang menjenguk, termasuk aku. Iya, ini adalah cara terbaik untuk membantu pemulihan kesehatan orang yang sedang sakit, lho. Apalagi jika orangtua kita sendiri.

Nah, hari itu, aku sengaja membawa Pocky untuk tambahan cemilan pas berbuka di rumah sakit. Karena selain rasanya yang enak dan Pocky Halal, Pocky juga termasuk Pocketable yang mudah di pegang atau  dibawa kemana-mana. Makanya, aku memilih dia sebagai cemilan pas berbuka.

Ternyata oh ternyata, Pocky menjadi rebutan antara aku, dan kakak-kakak. Mereka pada suka Pocky, lho! Salah satu kakakku juga bilang kalau anaknya sering sekali membeli snack ini, biasanya Pocky Strawberry, katanya.

Alhamdulillah, semakin hari, kondisi Ibu semakin membaik. Terima kasih atas doanya, Teman-teman! Seperti hari sebelumnya, sore pas jam besuk, anak-anaknya datang untuk menjenguk. Ibu senang, semoga hal ini semakin bisa membangkitkan kondisinya untuk semakin sehat. Apalagi tadi pas abis magrib, Ibu senyum-senyum setengah tawa melihat anak-anaknya ini rebutan cemilan biskuit stik Pocky. Ya, macem anak-anak kecil gitulah, padahal usia udah pada kepala 3. Huahhaaha.. Sebuah momen yang jarang terjadi, karena kami sudah tidak tinggal serumah lagi. Berebutan takut kehabisan, karena ternyata si kakak-kakak ini suka juga sama Pocky. Anaknya juga sering beli malah. Ohiya. Pas udah dapet biskuit stiknya masing-masing, mereka baru anteng begini 😂 #ramadan #pockyinmypocket @pockyindonesia #bukber #PockySnackTanpaRemah #bukapuasa #PockyBiskuitStik #Pocketable #PockyHalal #ShareHappiness #Shareable #nocrumbs
A post shared by Nurliana Syaf (@ranurri) on

Di tengah keseruan kami berebutan biskuit stik yang dibalut cokelat ini, tiba-tiba Ibu mengingatkan untuk makan biskuit itu dengan hati-hati. "Awas berantakan. Nanti kena kasur, jadi kotor", kata Ibu.

Ehiya, Ibu belum tau kalau biskuit stik ini diciptakan dengan tanpa remahan atau no crumbs. Alias, pas di makan gak berantakan, gak ada hancuran biskut yang akan terjatuh. Pun dengan cokelat yang menempel pada biskutnya, gak bikin tangan kita menjadi kotor, karena bentuk khas Pocky dibagian bawah diciptakan tanpa balutan cokelat, alias hanya biskuitnya aja. Jadi, pas kita pegang, tidak ada krim cokelat yang anak menempel di tangan kita. Keren, kan?

Kamu tau kan, Pocky punya banyak rasa. Semua varian rasa Pocky biskuit stik udah aku coba.  Nah, dari semua rasa yang tersedia, aku paling suka Pocky Matcha,  Pocky Strawberry,  dan Pocky Vanilla Cocoa. Yang paling-paling suka banget itu rasa Matcha tuh. Buat aku, rasa teh hijaunya berasaaaaaaaaaa banget. Coba deh kalau gak percaya! Wkwkwk


Aku juga baru tau kalau ternyata PT. Glico Indonesia ini menjadi perusahaan confectionery pertama di Indonesia yang mengeluarkan biskuit dengan varian rasa otentik Matcha Jepang, dan produk ini memiliki pertumbahan tertinggi di kategori stiek market di Indonesia. 

PT. Glico Indonesia terus berkembang dan mengeluarkan 10 produk yang bisa kita nikmati seperti Pocky Chocolate, Pocky Strawberry, Pocky Matcha, Pocky Double Choco, Pocky Banana, Pocky Vanilla Cocoa, PRETZ Corn, PRETZ Thai Hot Chili, PRETZ Pizza, Pejoy Chocolate dan yang terbaru adalah Pejoy Matcha.

Ada kebahagiaan tersendiri ketika menikmati Pocky biskuit stik pas buka puasa. Apalagi dinikmatinya bersama teman dan keluarga. Enak, mudah dibawa-bawa, tanpa remah, dan ada banyak rasanya. Bulan Ramadan ini, penting banget sedia Pocky di tasku. Biar pas magrib di jalan bisa menikmati Pocky untuk sekedar "ganjal perut".
Kalau kamu suka Pocky juga gak? 
Share:

28 comments:

  1. Wkwkwk
    Awalnya aku pas makan bareng ponakan jga khawatir itu stiknya bakalan jdi remah2 ga taunya, malah bersih siihh.
    Beneer2 makan pocky bisa ningkatin kebersihan saat makan camilan stick inim hheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener, Mbak...
      Meskipun ada krim nya tetep aman juga gak bikin kotor tangan :D

      Delete
  2. ih....aku suka pocky juga lho.
    buat ibu, semoga lekas sembuh ya. Pocky enak lho bu. hehehe.....😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka Pocky, Mbak. Hihihii...
      Aamiin, terima kasih atas doanya, Mba Lita :)

      Delete
  3. Males banget emang kalo twmpat makan penuh pas adzan..bawa bekal lebih aman ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bawa bekal jadi enak dan aman aja buka puasa dimana pun ya, Mbak? :D

      Delete
  4. Bukber di tomyam itu termasuk hitungan apa nggak, Nur? :p

    Kalo Pocky mah gue biasa beli pas sekalian ngambil duit di minimarket yang ada mesin ATM-nya. Favorit gue yang vanila. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya salam. Kok gue bisa melupakan moment itu, ya? Hahhaah....
      Udah nyobain rasa matcha nya, Yog?

      Delete
  5. saya pun lebih suka bukber bareng keluarga di rumah, kalau bukber di luar capek macet sama resto penuh semua

    ReplyDelete
  6. waah, pocky kesukaan anak-anak, nih

    ReplyDelete
  7. Aku suka pocky, yg teh hijau. . alhamdulillah seneng deh kalau pocky udah halal. Jadi tenang kalau mau nyemilin teruuuus

    ReplyDelete
  8. aku suka kasi anak2 pocky krn biskuit ini gak ada remahannya, jd emak tak lelah sapu2 remahan biskuit hehehe

    ReplyDelete
  9. Belom semua rasa pocky aku cobaaaa, Nuy. Lempar ke Bogor sini sih nuy Pockynyaaaaaa wkwkkwk

    Aku baru nyobain yang rasa matcha aja wkwk favorit banget euy emang matcha tuh wkwkwk

    oh iya, keadaan ibu gimana nuy? Semoga lekas pulih ya buat Ibu :)

    ReplyDelete
  10. Ooh udah halal ya? Alhamdulillah kalo gitu
    Aku baru tau ada variasi pretz dan pejoy. Di supermarket sudah ada kah?
    Sip ku follow ignya. Di folback ya kakaaa :p

    ReplyDelete
  11. Perlu siap sedia Pocky di tas, saat lapar bisa cemilin dulu. Daripada kelaparan, rasanya enak dan juga sudah halal.

    ReplyDelete
  12. Favorit saya rasa banana choco mba.. ini paling enak banget dah.. rasa pisangnya pas plus campur coklat yang tidak terlalu manis.. josss banget dah

    ReplyDelete
  13. aku suka yg coklat!
    emang Pocky itu simple, masukin tas beres. Pas adzan magrib bisa buat buka puasa dulu. Oh iya, semoga Ibunya sehat selalu

    ReplyDelete
  14. saya juga bukan penggemar buka bersama. Waktu dikit, masih antri ini itu. Beda kalau booking ya. Untuk Pocky, yang Matcha juga enak ternyata

    ReplyDelete
  15. dihhhh aku suka yang green tea. duh a bis ini may ke supermarket ah. auk mau beli deh! sore ini pengen makan 3 box sendiri dan ngga bagi bagi

    ReplyDelete
  16. Saya juga pernah ngalamin buka puasa di luar tapi gak dapet tempat duduk. Karena anak-anak keukeuh pengen makan di situ, akhirnya kita makan di deket mushola....lesehan gitu, hihihi..
    Kalau soal Pocky, saya suka yg coklat sama strawberry

    ReplyDelete
  17. Makan Pocky kalau dikasih sama teman anak-anak di sekolah ajaa...tapi sebenarnya dulu ragu setiap mau nyamil ini...karena gak ada label halal nya.

    Tapi karena sekarang uda ada...jadi tenang mau nyamil Pocky dimanapun - kapanpun.
    Nunggu waktu buka puasa dulu yaaa...baru makan Pocky-nya.
    Hhahahaa....

    ReplyDelete
  18. Aaaaak pocky matchaa favorit akooh, sering rebutan sama arslan kalo lagi nonton pilm<( ̄︶ ̄)>
    Cuma rada susyaah nyari di minimarket hheheu

    Jadi sakalinya nemu langsung beli banyak

    ReplyDelete
  19. Ah pocky aku paling suka yang coklat. Hobby banget sama snack iniii

    ReplyDelete
  20. Pocky itu My Love... cuma dulu pernah berhenti karena belum halal. Alhamdulillah sekarang halal yaaa

    ReplyDelete
  21. sukaaa.. pocky ini beda dari kebanyakan stik. Mirip astor tapi bukan, renyah dan gurih. Senangnya sekarang sudah ada logo halalnya ya jadi lebih nyaman makannya.

    ReplyDelete
  22. ibu, semoga lekas sehat!

    pocky grinti juarak!!!

    ReplyDelete
  23. pertama kenal makanan pocky dari iklan jkt48 yang iklanin makanan tersebut. dan akhirnya saya penasaran beli dan akhirnya merasakan rasanya emang enak sih walau bentuknya stick tapi khusus rasa cokelatnya berasa banget renyah lagi

    ReplyDelete
  24. Apa ya ini kog aku belum pernah jumpain.. Hm boleh juga kliatanya..

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Scroll To Top