Tidak sebaik yang kau baca, Tidak pula seburuk yang kau pikirkan

Thursday, 13 July 2017

Model Busana untuk Wanita Bertubuh Gemuk Agar Terlihat Lebih Langsing

Memiliki ukuran tubuh di atas normal atau bisa dibilang gemuk memang terkadang menjadi kendala tersendiri bagi para wanita terutama dalam urusan memilih model busana.  Iya banget lan, ya? Makanya, hampir semua wanita menginginkan tubuh yang ramping dan semampai. Tapi bukan berarti kamu yang bertubuh gemuk harus merasa minder dan tidak percaya diri, lho, karena masih banyak cara untuk menyiasati penampilan kamu agar terlihat lebih langsing dan serasi. Salah satunya adalah dengan memilih model baju yang tepat, misalnya seperti 4 point di bawah ini. Yuk, simak!
Source: Google
1. Pilih model baju berwarna gelap atau netral.
Memakai pakaian yang berwarna gelap memang menjadi salah satu alternatif mudah untuk tampil lebih langsing secara instan. Warna-warna gelap seperti hitam, coklat dan biru dongker memang dapat menyamarkan ukuran tubuh Anda yang lebar, khususnya pada bagian yang bergelambir seperti perut. Namun bukan berarti Anda tidak boleh menggunakan warna-warna yang cerah, warna netral seperti krem, mocca maupun beige bisa jadi pilihan lain jika Anda bosan dengan warna-warna gelap.

2. Model baju dengan motif kecil.
Memilih model baju bermotif bukanlah hal yang mitos bagi wanita bertubuh gemuk. Jika Anda ingin memakai baju-baju bermotif, sebaiknya pilih yang motifnya kecil. Model baju bermotif seperti dress motif Leopard atau floral dress juga bisa tampak serasi dengan Anda. Asalkan ukurannya pas alias tidak terlalu longgar. Disarankan juga memilih dress di atas lutut agar Anda nampak lebih tinggi.

3. Motif bergaris vertikal atau diagonal.
Selain dengan motif kecil-kecil, motif stripe yang sedang nge-hype saat ini pun sah-sah saja Anda gunakan meski tubuh Anda gemuk. Namun hindari motif garis horizontal karena akan membuat tubuh Anda terlihat lebih lebar, sebaliknya, pilihlah motif garis-garis vertikal atau diagonal yang akan memberikan kesan tubuh gemuk Anda jadi lebih ramping. Selain motif vertikal, model dress jam pasir juga bisa membantu Anda menyamarkan tubuh gemuk Anda. Model dress jam pasir ini sedang ‘in’ dan sangat digemari wanita masa kini terutama yang bertubuh subur.

4. Model baju babydoll.
Setiap wanita tentu ingin selalu tampil cantik dan menarik dalam kesehariannya maupun saat momen-momen tertentu, tak terkecuali bagi Anda yang berperawakan subur. Untuk pergi ke pesta misalnya, Anda bisa mencoba model busana babydoll, yakni dress dengan potongan yang tinggi pada bagian pinggangnya. Model baju ini akan dapat menyamarkan bentuk tubuh Anda, Anda pun bisa tampak lebih ramping. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan dress dengan ikat pinggang yang besar. Jangan lupa padukan dengan high heels dan sling bag atau clutch agar penampilan Anda semakin sempurna. Make up dan tatanan rambut yang tepat juga akan sangat membantu.

Nah, kira-kira segitu aja singkatnya. Semoga 4 point model baju di atas bisa membuatmu nyaman dan terlihat lebih langsing, ya ^.^

Share:

2 comments:

  1. Wah ... banyak trik ternyata. Perlu nih untuk sahabat saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, iyak. Semoga bermanfaat, Kakak...

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Scroll To Top