Hanya Sebuah Diary ......

Wednesday, 12 July 2017

Tips Gaya Hidup Salah yang Membuat Kamu Sulit Kaya

Hidup di era modern memang membuat pola menjadi jauh lebih dinamis, semakin bertambahnya waktu maka senantiasa mengalami perubahan. Namun tak semua perubahan tersebut berdampak baik, banyak diantaranya yang justru memberikan kesan negatif. Sehingga mulai lakukan kroscek kembali terbaik dengan pola atau gaya hidup kamu, apakah sudah sejalan dengan yang dibutuhkan atau tidak. Beberapa orang lebih senang ikut mengaplikasikan tips gaya hidup modern  karena tak ingin ketinggalan zaman.


Hanya saja patut untuk diketahui juga bahwa ternyata gaya hidup modern membuat seseorang harus mengeluarkan uang atau biaya lebih besar dibandingkan dengan gaya hidup biasa. Apakah kamu ingin kaya? Sebenarnya memiliki pekerjaan yang bagus dengan gaji yang besar, namun selama bekerja ini tak ada hasil yang didapatkan untuk keluarga. hal inilah yang sering kali dialami oleh banyak orang, dimana ketika mereka sudah mulai merasa nyaman dengan hidupnya, karena memiliki pekerjaan yang bagus dengan gaji tinggi, namun ternyata setelah dilihat-lihat tak ada hasil yang diterima sama sekali.

Bisa jadi gaya hidup kamu salah, memang ada beberapa kebiasaan yang membuat kamu tidak bisa jadi orang kaya, meskipun merasakan hidup yang enak, diantaranya adalah:

1.  Malas untuk menggali potensi, ketika seseorang sudah dihadapkan pada sebuah pekerjaan yang nyaman dan gaji yang menjamin, maka banyak diantaranya yang kemudian malas dalam melihat potensi apa yang ada dalam diri mereka, karena sudah senang dengan apa yang didapatkan dan dilakukan selama ini. Padahal bisa jadi potensi yang kamu miliki akan menghasilkan peruntungan yang lebih.

2.   Hobby travelling, senang bepergian ke tempat yang baru, travelling memang bisa jadi sebuah sarana untuk melepaskan penat dari pekerjaan yang kamu lakukan selama ini, begitu juga untuk menemukan banyak pengalaman baru, namun ketika travelling menjadi hal utama yang selalu diprioritaskan, tentunya akan membuat pengeluaran kamu jadi semakin tinggi bukan.

3.   Malas menabung dan investasi, menabung bisa jadi salah satu cara untuk menjaga uang kamu tetap utuh, bahkan lebih banyak, namun ketika kamu malas melakukannya, selalu menghabiskan apa yang dimiliki sudah pasti ini bukan jalan untuk kaya.

4.  Senang berhutang, menggunakan sarana pembayaran yang lebih mudah seperti diantaranya adalah kartu kredit, namun senang menunda-nunda pembayarannya. Pemakaian kartu kredit memang memberikan banyak nilai tambah dalam finansial kamu, namun juga bisa jadi sebuah bencana ketika kamu sendiri tak bisa mengontrolnya.

5.  Tak memiliki tujuan dalam hidup, seperti diantaranya menabung untuk membeli kendaraan atau bahkan rumah, tanpa tujuan maka sudah pasti keadaan keuangan tak bisa dikontrol dengan baik.

Yuk, mulai ubah hidup kita, tips gaya hidup modern bisa tetap diaplikasikan, namun tetap sesuai dengan batasan yang sehat.
Share:

2 comments:

  1. kalau traveling antara susah dan butuh sih. jadi bingung mau nempatin dimana. tapi sebaiknya traveling kalau emang beneran tidak ada aktifitas lagi atau mending traveling bareng biar biaya lebih hemat.

    ReplyDelete
  2. traveling antara susah dan butuh? IYa, tuh bener juga. Hahahah...
    Tapi ya balik lagi, kalau mau traveling mugkin ya yang "beneran" traveling aja jadinya. Muehehhe

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Scroll To Top