Tidak sebaik yang kau baca, Tidak pula seburuk yang kau pikirkan

Saturday, 23 September 2017

Istimewanya Bebas Rencana Plus bersama Bank BTN dan FWD Life

Hampir 120 tahun sudah Bank BTN mengepakkan sayapnya dalam dunia perbankan di Indonesia. Gak heran, Bank tertua di Indonesia ini cukup banyak dikenal oleh masyarakat luas, terutama karena berbagai layanan yang diberikan dalam memenuhi kebutuhan nasabahnya. Kalau aku pribadi, aku lebih mengenal Bank BTN karena program KPR atau Kredit  Pemilikan Rumah yang mereka berikan.

Siapa sih yang gak mau rumah impian? Pasti semua mau, kan! Namun memiliki rumah impian bukanlah hal yang mudah. Mengingat harganya yang tak murah, banyak orang yang pasrah dengan rumah impian mereka. Namun semua berubah ketika mengetahui program KPR dari Bank BTN ini.

Program cicilan rumah dari Bank ternama ini emang sering menjadi pembicaraan banyak orang, termasuk kakak-kakakku. Karena Bank BTN memberikan cicilan yang cukup mudah dan murah, terutama untuk rakyat-rakyat kecil atau menengah ke bawah seperti kita

Menurut informasi yang aku dapat, ternyata Bank BTN ini memang satu-satunya bank yang ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah yang dapat dijangkau oleh rakyat kecil. Pemerintah mempercayakan Bank BTN karena kinerja positifnya dalam dunia perbankan untuk mengelola dan membantu kita memiliki rumah impian, tentu dengan bunga dan harga yang terjangkau dibanding program cicilan dari institusi lain.

Meskipun sudah sangat terkenal dengan program Kredit Pemilikan Rumah, Bank BTN terus mengupayakan pelayanan terbaik untuk para nasabahnya. Karena Bank BTN tidak hanya berfokus pada keuntungan yang mereka dapatkan, namun juga tetap memerhatikan kepuasan dan masa depan nasabahnya, termasuk pula pada resiko-resiko menyangkut jiwa yang kapan saja bisa terjadi.
Nah, kemarin, tepatnya pada hari Jumat, 23 September 2017, bertempat di Ballroom Menara BTN-Jakarta, Bank BTN bersama FWD Life meresmikan kerjasama mereka untuk bisa menunjang keselamatan jiwa untuk para nasabah Bank BTN. Dan alhamdulillah, aku berkesempatan menyaksikan langsung peresmian ini.

Acara peresmian ini turut menghadirkan Bapak Maryono-selaku Direktur Utama Bank BTN, Ibu Handayani-Direktur Bank BTN, Bapak Choo Sin Fook-Presiden Direktur Utama FWD Life, dan Bapak Rudi Kamdani-Wakil Presiden Direktor FWD Life.


Kenapa dengan FWD Life?

Bank BTN tentu tidak akan main-main dalam mencari dan menjalin kerjasama, apalagi yang bertujuan untuk memuaskan nasabahnya, termasuk kerjasamanya dengan FWD Life Indonesia. Bank BTN percaya bahwa FWD Life mampu memberikan layanan Asuransi yang terbaik untuk para nasabah Bank BTN. Apalagi, FWD Life sudah didukung dengan teknologi canggih dan memiliki jaringan usaha dan kerjasama di beberapa negara besar seperti Hongkong & Macau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam dan Jepang dengan program Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan, Asuransi Umum, dan employee benerfits.

Penandatanganan kerjasama Bank BTN dan FWD Life
Mr. Choo Sin Fook, pun juga sangat mengapresiasikan bank BTN yang mau berkomitmen memberikan akses seluas-luasnya terhadap produk finansial kepada seluruh masyarakat Indonesia, apalagi Bank BTN memiliki rekam jejak yang solid di industri perbankan.

Akhirnya, mereka pun bekerjasama untuk berkolaborasi memberikan produk Asuransi Jiwa yang bisa dijangkau masyarakat luas. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dengan Asuransi Jiwa dengan harga yang sangat mudah dijangkau dan mereka bisa mempunyai produk proteksi yang akan membebaskan mereka dari rasa khawatir akan risiko finansial di masa depan melalui produk bancassurance ini.

Asuransi Jiwa itu gak melulu mahal. Kita akan percaya hal tersebut saat mendengar Asuransi Jiwa dari Bank BTN bersama FWD Life. Karena premi dari asuransi ini hanya Rp. 100 ribu - 1 juta rupiah, dan tanpa dikenakan biaya administrasi. Nah, program Asuransi Jiwa persembahan dari Bank BTN yang bekerjasama dengan FWD Life ini bernama Bebas Rencana Plus.

Asuransi Jiwa Bebas Rencana Plus yang simple dan berjangka memang sengaja dipersembahkan Bank BTN untuk nasabahnya, terutama rakyat menengah ke bawah. Dengan biaya yang terjangkau, namun memberi manfaat yang maximal.

Istimewanya Bebas Rencana Plus bersama Bank BTN dan FWD Life

Jika biasanya asuransi jiwa memiliki banyak aturan dan pengecualian, Bank BTN hanya memiliki 2 (dua) pengecualian klaim dalam produk Asuransi Jiwa Bebas Rencana Plus, yaitu tidak berlaku jika klaim karena percobaan bunuh diri dan melanggar hukum. Di luar itu, nasabah akan mendapatkan perlindungan maximal.

Ada pula tiga manfaat utama yang akan didapat oleh nasabah yang memiliki Produk Bebas Rencana Plus, yaitu:

1. Mendapatkan Bonus
Jika selama 5 Tahun pemegang polis tidak memiliki klaim, maka ada pemberian bonus sebesar 105% dari total premi yang telah dibyarkan selama 5 tahun tersebut. Nah, bonus ini tidak akan diberikan langsung, melain terbagi dalam 2 waktu, yaitu pada akhir tahun ke-5, sebesar 50% dari premi yang dibayarkan sebelumnya.  Dan pemberian bonus yang ke-2, pada akhir tahun ke-8 sebesar 55% dari presmi yang sudah dibayarkan sebelumnya.
Makanya, kita gak usah takut "uang hilang" ketika mengikuti Asuransi Jiwa. Karena uang tidak akan hilang, dan akan kembali ke kita juga.

2. Pertanggungan Jika Meninggal Dunia pada Tahun Pertama
Pemegang polis, atau pemilik dari Asuransi Jiwa Bebas Rencana Plus yang meninggal dunia akan mendapatkan selurus premi yang sudah dibayarkan jika meninggal bukan karena kecelakaan. Dan jika meninggal karena kecelakaan, akan mendapat 200% uang pertanggungan.

3. Pertanggungan Jika Meninggal Dunia pada Tahun Kedua dan seterusnya
Jika Pemegang polis meninggal dunia bukan karena kecelakaan, akan ada 100% uang pertanggungan yang akan dibayarkan. Namun jika meninggal karena kecelakaan, uang pertanggungan yang didapatkan menjadi 200% .

Selain yang udah aku sebutkan di atas, ada manfaat lain yang akan kita dapatkan, yaitu Produk Asuransi Jiwa Bebas Rencana ini juga mengcover segala resiko yang ditimbulkan dari olahraga extreme. Manfaat ini sangat ditunggu-tunggu oleh para atlet, karena dari salah satu pengakuan seorang atlet yang hadir di acara peresmian Bancassurance ini, jarang sekali, bahkan hampir tidak ada asuransi jiwa yang mau mengcover resiko yang ditimbulkan dari olahraga extreme.

Salah satu contohnya, jika seorang atlet sepak bola memiliki produk asuransi jiwa Bebas Rencana Plus dari Bank BTN, saat dia mengalami resiko terjatuh saat sedang tanding di lapangan, Bank BTN akan mengcover pengobatannya.

Produk Bancassurance Bebas Rencana Plus juga sudah resmi ada di layanan Bank BTN mulai 22 September 2017, dan akan diperkenalkan pada masyarakat umum berbarengan dengan acara bertajuk kuliner dan olahraga "Padang KulinerRUN 2017" pada hari Minggu, 24 September 2017 di Padang.

Gak hanya sebagai pengenalan saja, seluruh peserta lari yang ada di ajang Padang KulinerRun akan mendapat perlindungan asuransi kecelakaan dari Official Insurance partner, FWD Life dengan uang pertanggungan hingga Rp. 20 juta. Hal ini merupakan salah satu komitmen FWD Life yang selalu mendukung masyarakat untuk bebas melangkah dalam menjalankan passion-nya tanpa harus mengkhawatirkan resiko yang akan muncul setelahnya.

Andai Jakarta - Padang seperti Bogor ke Depok, aku mau banget deh ikutan Padang KulinerRUn ini. Tapi sayangnya, Jakarta ke Padang Jauh sih. Huhuhuh....

Produk Asuransi Jiwa ini emang bikin pengen, ya?

Produk ini bisa dengan mudah didapatkan di Bank BTN dan tentunya, kita harus menjadi nasabah dari Bank BTN juga, ya. Jujur sih, setelah mengetahui banyaknya manfaat dari Bancassurance Bebas Rencana Plus dari Bank BTN yang berkolaborasi dengan FWD Life ini, aku jadi ngiler ingin mendapatkan produk ini juga. Apalagi, biaya atau premi yang ditawarkan cukup murah, namun manfaat yang didapatkan begitu maximal.

Terlebih lagi, premi yang kita bayarkan tidak akan hilang jika tidak kita ada klaim. Kita akan tetap dapat mendapatkan uang kita kembali, bahkan dengan bonusnya.

Bebas Rencana Plus bukan sekedar Asuransi biasa. Kita bisa menggunakannya untuk investasi di masa depan nanti.

Yuk, segara miliki Bancassurance Bebas Rencana Plus untuk Bebaskan Langkah Kita :) 
Share:

15 comments:

  1. Wah, dulu aku pernah pake asuransi FWD dari kantor, Nuy! *terus kenapa* Wkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti kantornya Ka Oky tau kalau Asuransi FWD bagus dan terpercaya, makanya pakai asuransi itu :p

      Delete
  2. Hal yang aku senang dari asuransi FWD adalah mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap , bener.
      Asuransi jiwa itu gak melulu mahal, ya. Hehhehe

      Delete
  3. Wah preminya murah ya ada yang dari 100 rb. Aku dulu nasabah BTN waktu masih nyicil rumah subsidi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, murah banget, ya. Cuma beda 20rb sama asuransi kesehatan sebelah :D

      Delete
  4. Preminya Insaallah bisa menjangkau masyarakat luass ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhamdulillah, Mbak..
      Semoga bisa membantu dan bermanfaat

      Delete
  5. Ga salah berarti ya, ketika aku dan suami memutuskan KPR rumah lewat bank BTN hehe. Prosesnya pun gampang kog, ga ribet dan berbelit-belit hehe. Dan setuju banget preminya pun ga harus mahal, karena terbukti dengan Bancassurance antara FWD Life dan BTN ini mampu buktikan ada premi murah dengan seratus ribuan sebulan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, MBak..
      porgram KPR nya udah sukses. Kyaknya asuransi ini pun bakal sukses dan membantu banyak orang juga

      Delete
  6. asuransi jiwa memang penting terutama untuk kepala keluarga yang memiliki tanggungan. Preminya terjangkau, bisa lah sisihkan dari sebagian gaji perbulan

    ReplyDelete
  7. Aku pun salah satu nasabah BTN, pas banget ada produk dari FWD Life nih.

    ReplyDelete
  8. FWD selain premi nya terjangkau juga ada bonus 105% itu "sesuatu"

    ReplyDelete
  9. Jumat berfaedah ya sis, bisa datang ke acara bagus ini :) mudah mudahan kita bisa coba produk ini suatu hari.

    ReplyDelete
  10. Ke bank BTN nggak urusan rumah doang ya, mau asuransi pun bisa

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Scroll To Top