Tidak sebaik yang kau baca, Tidak pula seburuk yang kau pikirkan

Monday, 25 September 2017

Nikmatnya Berburu Kuliner di One Parc Puri, Tangerang

Pernah membayangkan bagaimana rasanya "terjebak" dalam suatu tempat yang dipenuhi banyak menu makanan? Terlebih menu makanan tersebut bukan makanan biasa, melainkan makanan dari brand artis-artis ternama di Indonesia. Nah, minggu lalu, aku baru saja merasakannya! 

Selain mengharumkan namanya di dunia entertaiment, sederet artis-artis papan atas memang mulai menyambangi usaha kuliner. Misalnya seperti Raffi Ahmad & Nagita, Uya Kuya & Luna Maya, Ruben Onsu, Agung Hercules, Tyas Mirasih, dan beberapa artis lainnya. Mungkin menurut mereka, usaha kuliner merupakan usaha yang menjanjikan.


Bertepatan dengan Launching Apartment One Parc Puri di area One Parc Puri Tangerang, ada tenda kulineran yang menyediakan banyak menu makan dari brand artis-artis yang aku sebutkan tadi. Gak ketinggalan pula ada 3 foodtruck plus truck minuman dari Starbucks  di area depannya.

Nah, karena berada di One Parc Puri ini, aku bisa menyicipi semua makanan dari brand artis-artis ternama dalam satu tempat. Uhuy!

Sebelum mencicipi makanan-makanan hits yang ada di sini, aku sempat menyaksikan launching kemewahan apartment yang akan di bangun di One Parc Puri, Tangerang.



Apartment yang akan dibangun di atas lahan 14.715 meter persegi ini nantinya akan menjadi puluhan lantai dan ratusan hunian yang berlokasi di tempat yang sangat strategis, dekat dengan beberapa mall, termasuk pintu tol. Dari sini aja, rasanya udah jadi hunian idaman banget nih.

Hunian yang dibangun akan digunakan untuk tempat tinggal dan kantor. Aku sempat melihat "contoh" dari hunian yang akan dibangun nanti. Ruang-ruang yang sangat minimalis tapi mewah begitu membuatku ingin memilikinya. Huhuhuhu


Gak hanya digunakan untuk tinggal dan kantor (secara pisah), tapi ada juga hunian yang digunakan untuk WOHO ( Work Office Home Office) atau tempat tinggal yang menyatu dengan kantor juga. Kalau dari yang aku lihat, ada 2 lantai yang digunakan. Lantai bawah untuk ruang kantor, sedang ruang atas untuk tempat tinggal.

Rasanya pasti enak banget ya kalau memiliki WOHO ini. Ketika ingin bekerja, tidak perlu jauh-jauh pergi keluar rumah apalagi melewati kemacetan. Pun saat pulang kerja. Mau tidur, tinggal naik ke lantai atas. Mau kerja, tinggal turun ke bawah. MAU!!!!

Kabarnya, harga apartment ini dibandrol senilai 500juta dengan cicilan kisaran 5juta perbulan. Cukup murah kan untuk apartment semewah ini?

Setelah puas melihat-lihat Apartment yang akan di bangun di One Parc Puri, jam sudah menunjuk pukul 12. Wah, saatnya makan siang dan mencicipi satu persatu makanan yang ada di sini. Kapan lagi coba menikmati makanan brand-brand artis ini dalam satu tempat? Ihiy~

Dimulai dari Icip-icip makanan dari Foodtruck

Terhitung ada 4 truck yang parkir manis di area depan One Parc Puri. Ada 3 truck makanan, yaitu Telap Telep Foodtruck, Jakarta Foodtruck, dan Kebab Doner truck. dan lagi 1 truck minuman Starbucks.

Untuk menghilangkan rasa lapar, aku memilih Nasi Goreng Kalap yang ada di Foodtruck Telap Telep.


Jujur sih, ini kesekian kalinya aku makan nasi goreng Kalap. Menu makan siang ini emang biasa aku nikmati juga kalau lagi berkunjung ke RSUD Pasar Minggu. Biasanya, foodtruck mangkal di sana.
Alasannya, tentu aja rasanya enak. Nasi goreng dengan bumbu "spesial" ini selalu sukses mengisi kekosongan perutku. Apalagi, ada irisan ayam, tomat, acar timun dan emping sebagai pelangkapnya. Kalau ditanya rasanya kayak apa, nasi goreng ini seperti dibuat dengan campuran bumbu kari.
Harganya pun masih bersahabat. Hanya Rp. 25.000/porsi, Gaes.


Gak mau cuma makan Nasi Goreng aja, aku juga menikmati Hotdog yang ada di Jakarta Foodtruck. Dalam satu porsi yang aku makan, ada sosis ukuran jumbo yang dibalut dengan roti dan diberikan potongan-potongan kentang goreng. Lalu diberikan saus barbeque, mayonnise dan saus. Pas dimakan, rasanya gak mengecewakan, ternyata hotdog ini benar-benar nikmat. Minusnya, gak tersedia saus tomat di sana.

Di samping Jakarta Foodtruck, ada juga Kebab Doner yang menjadi incaran para pengunjung untuk makanan pencuci mulut.

Buruan makanan siang itu gak cuma di Foodtruck aja. Aku gak mau melewatkan makanan utama yang harus banget dicoba, yaitu makanan milik artis-artis.

Yang memikat pandanganku sejak awal berada di tempat ini adalah martabucks milik Uya Kuya & Luna Maya. Rasanya seneng banget bisa ketemu dengan Martabucks karena Aku lagi ngidam banget sama martabak Red Velvetnya. Namun sayang, ketika aku mau memesan martabaknya, ternyata yang tersedia di sini hanya matrabak mini dan tidak ada rasa Red Velvet. Huhuhu

Tapi, gak ada rasa Red Velvet bukan berarti membuatku ogah mencoba rasa martabucks lain. Dari pilihan rasa enak-enak yang tersedia di sana, akhirnya aku memilih martabak mini nutella marshmallow.

Adonan martabaknya lumayan tebal. Lembut dan rasa manisnya gak nyeleket. Meskipun ukuran mini atau kecil, makan 2 potong martabak ini aja rasanya udah bisa mengganjal kekosongan perut. Pantes sih orang-orang pada suka dengan martabak ini. Apalagi dengan adanya toppingan marshmallow di atasnya. Enaknya meleleh di lidah banget. Beberapa pengunjung sampai antre untuk mendapatkan martabucks.

Ohiya, kalau makan Martabak ini, usahakan  pas masih baru mateng atau pas anget-anget, ya. Biar rasa nikmatnya nambah.

Meskipun pemilik Martabucks adalah 2 artis ternama, harga yang ditawarkannya masih termasuk relatif, lho. Untuk martabak ukuran loyang biasa, dengan varian rasa yang menggugah selera, harganya sekitar Rp. 85.000 aja,-

Selain martabucks Uya Kuya & Luna Maya, ada juga menu makan Ayam Geprek Bensu dan Warung Besar milik Ruben Onsu. Kalau kamu gak ketinggalan info, kamu pasti tau Ayam Geprek Bensu, karena beberapa waktu lalu sempat hits, karena kalau mau makan ayam geprek ini, kita mesti antre panjang. Huh!

Selain enak, ayam geprek ini terkenal dengan level pedasnya. Jadi, cocok banget buat kalian yang suka makanan pedas. Dari aroma ketika baru dihidangkan, bau pedasnya itu udah ketara banget. Ketika dimakanpun, rasa pedasnya langsung terasa. Ehtapi ini bagiku dan keluargaku, ya. Gak tau deh kalau kamu yang suka pedes banget :3




Bicara soal harganya juga sangat bersahabat dengan masyarakat menengah ke bawah. Karena ada paket makan yang dimulai dari Rp. 5.000,- . Kalau untuk paket ayamnya, berkisar mulai dari Rp. 15.000,- Harga yang gak bikin dompet nangis, ya. Pantes, rangorang pada heboh dengan Ayam Geprek Bensu ini.

Selain Ayam Geprek Bensu, ada juga makanan Warung Besar dengan menu Karagedon yang merupakan miliki Ruben Onsu juga. Kalau aku pribadi, aku lebih suka dengan Karagedon ini karena satu porsi berisi nasi, ayam crispy, salad, scrambled egg yang dilengkapi dengan mayonnise dan saus. Seporsinya Karagedon isinya cukup banyak dan rasanya sangat enak!


Udah puas dengan menu makanan, aku mulai berpalingkan diri mencari sasaran lain. Nah, yang menjadi incaranku selain makanan-makanan yang membuat perut kenyang, ada pendingin mulut yang jujur, belum pernah aku rasakan.

Namanya Hulala Ice Cream Roll


Sebenarnya udah cukup lama aku tau es krim ini. Tapi gak tau kenapa aku sampai belum pernah nyobain es krim yang satu ini. Padahal, kalau dilihat dari bentuknya, es krim ini mempunyai bentuk dan cara penyajian yang berbeda.

Pernah aku bertanya-tanya bagaimana es krim itu bisa disajikan dalam sebuah cup dengan bentuk roll atau gulungan? Gak nyangka, di One Parc Puri ini aku bisa mendapat jawabannya dan mencicipi es krimnya langsung pula.

Ternyata oh ternyata, cara pembuatan es krim ini cukup mudah. Pertama, adonan es krim ditumpahkan ke dalam wadah Pan hingga mendingin. Lalu cacah adonan es krim hingga merata. Setelah dingin dan mulai membeku, barulah es krim dibuat roll atau digulung seperti foto yang ada di atas, Gaes. Gampang kan, ya? Iya, liatnya gampang. Ntah gimana kalau praktek langsung mah. Hahahah

Kalau bicara soal rasa, rasanya lumayan unik. Lembut dan manisnya gak bikin batuk. Ada juga yang bilang rasanya seperti permen karet.


Selain Nasi goreng kalap, hotdog, burger, martabak, ayam geprek bensu, karagedon, dan es krim roll yang aku sebutkan di atas, ada juga makanan bakso barbel milik Agung hercules, Pempek Tanliz milik Thomas Djorghi, Nasi Goreng Radas milik Tyas Mirasih, Bakmi Wong milik Baim Wong, serta Bakmi RN milik Rafi Ahmad dan Nagita.  Tapi sayang, aku gak sempat cobain, karena udah terlanjur kekenyangan. Huhuhuhuhuhu
Share:

6 comments:

  1. wah banyak uga yaaa, btw itu foto bannernya burung banget Nuy wkwkwkw

    ReplyDelete
  2. Iya kelihatannya bikin sesuatu masakan itu gampang, giliran nyoba praktek sendiri entah gimana rupa makanannya #curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Mbak. Aku juga sering gagal bikin sesuatu yang sbnrnya mah mudah. HAhhaha

      Delete
  3. O_O apartmentnya kecil bgt yah.. meja makan nyatu di kitchen..
    tapi es krim rollnya mantap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaps. Minimalis banget. COcok buat yang baru nikah atau masih single aja. Atau minimal punya anak 1 deh :D

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Scroll To Top