Hanya Sebuah Diary ......

Sunday, 8 October 2017

HokBen Bukan Sekedar Restoran Makan Cepat Saji ala Jepang

Mogok Makan. Aksi ini sering banget dilakukan oleh anak-anak kecil yang ngegemesin sampai yang suka ngeselin. Mogok makan yang maksudnya gak mau makan sering kali dialami oleh anak-anak karena kebosanan mereka terhadap menu makanan yang itu-itu aja, menurut mereka.

Nah, ponakanku pernah melakukan aksi mogok makan. Sampai akhirnya, seorang guru menyarankan untuk membuat dan memberikan makanan bento ala HokBen karena hampir semua anak-anak menyukai menu makanan dari restoran HokBen. Dan ternyata, semua itu benar adanya. Pas ditawarkan menu makanan HokBen, dengan lahap ponakanku ini menghabiskan semua makananya. Heeeffpppmmmmmm....

Emang gak heran sih kalau dia suka dengan menu makanan HokBen. Aku aja yang usia belasan dua puluhan aja juga masih suka dengan menu makanan ini. Selain rasanya enak, ada banyak hal yang membuat kita selalu merindukan makanan HokBen.

Aku inget banget. Saat duduk di sekolah dasar, sekolahku sering mengadakan acara. Kalau udah ada acara begini, semua siswa akan diberikan makanan. Nah, makanan yang selalu aku tunggu adalah menu bento dari HokBen. Dan rata-rata, semua acara ini memang memesan makanan HokBen untuk para siswanya. Karena guru-guru atau penyelenggara tau menu kesukaan hampir semua orang, terutama siswa-siswi.
Asyik, kan. Masa kecil bahagia banget!

Kesukaanku pada makanan HokBen juga berlanjut ke masa SMP, SMK, bahkan sampai jadi karyawan seperti sekarang. Gak ada bosan-bosannya deh, sampai aku juga sering order HokBen untuk makan siang di kantor. Terlebih udah ada HokBen Delivery atau pesanan online di website https://www.hokben.co.id/ yang udah ada sejak tahun 2008 dan fasilitas Go Food dari aplikasi Gojek yang memudahkan pemesanan. Jadi, aku gak perlu jauh-jauh datang ke restorannya. Tinggal order, lalu pesanan datang.

Menu favorite yang biasa aku order untuk makan siang di kantor adalah bento Simple Set Teriyaki. Dalam "kotak" makan ini,  ada nasi, Chicken Teriyaki dengan bawang bombay nya yang lezat banget, 2 Egg Chicken Roll, dan salad yang dilengkapi dengan mayonnise khas HokBen.

Kalau ditanya kenapa suka dengan makanan Hokben, ya tentu aja rasanya yang lezat. Plus yang paling aku suka juga itu nasinya beda. Lembut, pulen, enak dan cepat bikin kenyang. Apalagi untuk pasien maag seperti aku, nasi HokBen begitu menjadi idola karena enak dikunyah dan mudah dicerna.



Sebelum kita suka pada suatu makanan, kita emang harus tau informasi lebih dari restoran itu. Pun dengan makanan HokBen. Ya, aku biasa begitu, mencari tahu informasinya dulu bahwa makanan dan minuman di sana baik untuk dikonsumsi.

Menggali informasi tentang HokBen. HokBen atau Hoka Hoka Bento ini adalah restoran makanan cepat saji yang menyediakan makanan ala Jepang. Nama Hoka Hoka Bento ini berasal dari bahasa jepang yang artinya "Makanan dalam Boks" ini emang banyak digemari masyarakat luas. Gak heran sih, karena dengan harga yang terjangkau, menu makanan di restoran Hoka Hoka bento ini bisa nikmati anak-anak kecil sampai orang dewasa.

Bahkan, pada tahun 2012, HokBen juga membuka HoCafe sebagai tempat makan bernuansa kekinian dan tempat berkumpul yang asyik bagi anak muda maupun dewasa. Tempat ini biasanya digunakan untuk bersantai, ngobrol-ngobrol atau bahkan tempat "janjian" bersama teman, pasangan, maupun kolega, rekan kerja.

Sejak kecil sampai sekarang, aku biasa menyebut Hoka Hoka Bento dengan HokBen. Nah, banyaknya orang yang menyingkat nama Hoka Hoka bento menjadi HokBen membuat petinggi Hoka Hoka bento ikut berpikir yang menyingkat nama restoran ini supaya gak kepanjangan. Sampai akhirnya, pada tanggal 15 Oktober 2013, Hoka Hoka Bento mengubah namanya menjadi HokBen.


Aku juga baru tau soal ini sih. Aku pikir, sebutan HokBen itu emang cuma sebuah "singkatan" dari nama restoran itu. Tapi ternyata, nama Hoka Hoka Bento memang udah diganti, diringkas menjadi HokBen. Sebuah nama yang terinspirasi dari pelanggan setia HokBen juga.


Pada Oktober 2013 itu gak hanya mengubah nama aja, lho. HokBen juga mengubah logonya menjadi lebih simpel. Awalnya, ada gambar sepasang anak kecil dengan full body dengan bawahnya tertulis Hoka Hoka Bento, nah sekarang, hanya kepala 2 anak kecilnya aja dan tulisan Hokben di bawahnya. Selain itu, HokBen juga me-refresh tampilan restoran menjadi lebih fresh dan bersahabat bagi pelanggan setia HokBen.

Dengan Visi menjadi Pemimpin dalam Industri Makanan Bergaya Jepang dengan Kualitas Terbaik, HokBen terus berkembang hingga membuka ratusan cabang di berbagai kota di Indonesia. HokBen tersebar luas, terutama di Pulau Jawa dan Bali. 

Sebagai tempat makan cepat saji ala Jepang yang banyak digemari masyarakat luas, tahun 2008, HokBen mendapatkan sertifikat halal. Jadi kita gak perlu khawatir dan bertanya-tanya dengan ke-halal-an HokBen, ya. Karena percayalah, HokBen juga ingin yang terbaik bukan hanya untuk perusahaan, tapi juga pelanggan yang menikmati makanan HokBen.

Nah, satu hal yang harus kamu tau, HokBen pertama berdiri di Jakarta, Indonesia. Jadi, HokBen bukanlah restoran milik luar negeri atau Jepang. Hanya saja, memang HokBen menyajikan makanan ala Jepang. 

Di Usia yang sudah menginjak 32 tahun, HokBen terus berinovasi menciptakan menu yang disukai masyarakat Indonesia. Nah, di awal tahun 2017 ini, HokBen memperkenalkan menu baru Tokyo Bowl. Donbori Bee Happy - Menu baru ini harus banget kita coba!


Dalam menu Tokyo Bowl, ada 5 varian nasi yang disajikan dengan daging ayam atau daging sapi yang dilengkapi dengan toppingannya. Dari 5 vairan itu, ada Gyu SoboroDengan harga sekitar Rp. 31.000,- kita bisa menikmati semangkuk nasi dengan lauk Daging sapi (beef) cincang yang diberikan saus teriyaki khas HokBen. Rasanya lezatnya makin enak ketika atasnya diberikan lagi toppingan potongan seaweed dan daun bawang.


Kalau kamu gak terlalu suka daging sapi, kamu bisa pilih Terayaki Soboro atau Tori Soboro. Ini adalah makanan semangkuk nasi yang disajikan dengan Daging ayam cincang dan saus teriyaki khas HokBen (Teriyaki Soboro). Agar rasanya makin enak, atasnya juga dilengkapi dengan topping potongan seaweed dan daun bawang. Harganya juga relatif murah. Cuma sekitar Rp. 27.000 aja.

Selain itu ada juga semangkuk nasi yang diberikan Daging ayam panggang tanpa tulang yang dibumbui dengan saus teriyaki khas HokBen. Rasanya manis dan gurih. Di atasnya juga dilengkapi dengan topping potongan seaweed dan daun bawang. Nah, ini namanya Ori Chicken Steak

Kalau kamu penyuka pedas, kamu bisa pilih HOT Chicken Steak, karena Chicken Steak ini ada 2 varian yang berbeda, Gaes. Ada Chicken Steak rasa manis dan gurih, dan HOT Chicken Steak yang rasa pedas karena dibumbui dengan Saus Miso Khas Jepas.

Untuk harga chicken steak ini berbeda ya, Gaes. Sekitar Rp. 37.000 untuk harga Chicken Steak rasa manis dan gurih. dan Rp. 40.000 untuk HOT Chicken Steak. 

Kalau kamu penyuka "lemak" atau kulit daging ayam, kamu harus banget cobain Chicken Steak ini. Karena kulit atau lemak gading ayam yang dibumbui dengan saus teriyaki atau saus miso khas jepang yang berasa banget di lidah.


Lanjut ke Varian berikutnya. Masih dengan menu ayam, ada menu makan Chicken Katsu Tare dengan harga sekitar Rp.  31.500. Ya, dengan harga segitu, kita bisa menikmati semangkuk nasi dengan potongan Daging ayam tanpa tulang yang dibalut dengan bread crumbs dan bumbu khas HokBen yang dimasak dengan metode Deep Frying Oil lalu disajikan dengan topping Saus Tare Khas HokBen, serta potongan seaweed dan daun bawang. Rasanya, gak usah tanya deh. Mending langsung cobain biar kamu tau gimana nikmatnya!


Dari 4 menu yang aku sebutkan di atas, ada menu Chicken Karaage yang merupakan varian ke-5.
Nah, dengan segala kenyataan yang ada, sepertinya aku lebih suka dengan menu Chicken Karaage. Semangkuk nasi yang diberikan daging ayam berkualitas dan terpilih yang dimasak dengan teknik Deep Frying Oil membuat tekstur tepung ayamnya menjadi garing dan renyah. Apalagi saat ditambahkan topping Mayonaise Khas HokBen, potongan seaweed dan daun bawang. Terus nih, aku juga suka menambahkannya lagi dengan saus tomat biar rasanya makin nikmat :D

Intinya, dalam menu Tokyo Bowl, ada 5 varian  lezat yang bisa kita nikmati dengan harga terjangkau pula. Apa aja?

Ada Gyu Soboro
Ada Tori Soboro
Ada Chicken Steak, yang terdiri dari rasa manis gurih dan Pedas
Ada Chicken Katsu Tare
Ada Chicken Karaage

Tapi, harga varian Tokyo Bowl yang sempat aku sebutkan di atas itu belum tentu sama dengan HokBen di lokasimu, ya. Karena biasanya, harga disetiap cabang itu berbeda-beda. Tapi biasanya gak jauh juga sih perbedaannya. Bisa lebih mahal, bahkan lebih murah. Ya, harga yang aku sebutkan itu hanya sebagai bayangan untuk perkiraan aja. Hehhehe

Dari 5 varian menu Tokyo Bowl ini, paling enak makan dicampur dengan salad khas HokBen, lho.


Gak mau melewatan kelezatannya, kemarin, (Sabtu, 7/10) aku menikmati menu baru ini bersama teman-teman Blogger. Emang gak boleh dilewatkan juga sih, karena menu Tokyo Bowl lagi ada promo Spesial Offer beli 2 dapet 3. Ditambah lagi ada hadiah tiket gratis ke Tokyo untuk 10 orang.

Cara dapetin Tiket Gratis ke Tokyo nya gimana? Gampang juga! Cukup selfie saat makan Tokyo Bowl dengan gaya bebas namun unik lalu upload ke media sosialnya HokBen. Atau lebih lengkapnya, kamu bisa cek instagram HokBen di @Hokben_id , ya!


Pas makan siang di HokBen Blok M Plaza bersama teman-teman, aku juga baru tau kalau ternyata, ukiran atau "lukisan-lukisan" yang merupakan gabungan dari simbol-simbol yang ada di restoran HokBen bukanlah ukiran biasa. Ternyata, semuanya itu ada maknanya. Ukiran itu juga biasanya tercetak dalam bungkusan atau dus makanan HokBen kalau kita beli Take away atau dibawa pulang.



Dalam setiap simbol itu, ternyata ada arti yang sangat bermakna seperti Parent and Kid, Welcoming Hello, Friendship, Respect dan Pride.

Parent and Kid, maksud dari simbol ini adalah makanan dan minuman yang ada di HokBen sangat baik untuk dewasa maupun anak kecil. Makanya, jangan heran kalau yang datang ke tempat ini ada yang membawa keluarganya. Karena makanan yang ada di HokBen bisa untuk anak-anak maupun orangtuanya.

Kalau datang ke restoran HokBen, kita akan disambut hangat oleh pramuniaga. Karena dalam simbol HokBen, ada Welcoming Hello atau ucapan selamat datang agar para pelanggan semakin betah dengan nuansa kekeluargaan dari HokBen.

Selain itu ada pula simbol Friendship. Ini maksudnya, HokBen bukan hanya untuk tempat makan bersama keluarga atau pasangan, tapi juga bisa untuk tempat kumpul bersama mantan pacar, teman sekolah, teman main, maupun temat kerja.

Sedang arti Respect dan Pride adalah, HokBen memiliki rasa peduli yang tinggi. Ketika datang akan disambut hangat dengan menundukkan badan atau tanda hormat. Dan Pride sebagai tegap lurus yang merupakan simbol sebagai karyawan yang memberikan pelayanan terbaik untuk perusahaan maupun pelanggan HokBen. Pantes ya, HokBen itu ngangenin banget? :D


Pagi sampai siang kemarin, aku menikmati menu makan HokBen yang penuh cita rasa ini bersama teman-teman. Ya, kami ini sebagian kecil dari banyaknya pecinta HokBen. Emang bener deh, bukan hanya makanannya yang enak, tapi HokBen punya standar tempat yang nyaman, dan pelayanan yang memuaskan yang membuat siapapun ingin kembali ke sini lagi.

Bukan pula hanya sebagai restoran tempat makan, tapi HokBen bisa menjadi tempat berkumpul yang asyik dan nyaman bersama teman-teman, pasangan, maupun keluarga, terlebih dengan makanannya yang enak dan harga yang terjangkau. Gak heran kalau Hokben Bukan Sekedar Restoran Makan Cepat Saji ala Jepang ^.^
Share:

7 comments:

  1. Kok aku gak diajak sih, jahat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ka Oky kan lagi cibuk sama Mangganya :(

      Delete
  2. Oalah, kirain cuma singkatan, taunya beneran ganti nama toh..

    Promo bayar 2 dapet 3 itu pasti jadi inceran emak emak yang pengen makan ena tapi tetep bisa minim bajet 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahkan, aku juga mikir HokBen cuma singkatan. Ternyata emang dia ganti nama.
      Wah, pemikiran kita sama, ya. Jangan-jangan hati juga sejalan nih

      Delete
  3. Jadi kangen hokben,aku suka banget saladnya hokben

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saladnya juara ya, Mbak..
      Aku juga suka. Gak ada yang seenak hokben.
      Bahkan dulu gak mau makan kalau gak ada sald HokBen
      hahaha

      Delete
  4. Hokben udah jadi favorit sejak aku sma mbak :D enak banget sih makan situ. Haha :D Gak kayak tempat lain, sekali makan kurang nampol. Makan hokben untuk aku sih alhamdulillah dah bikin kenyang :D hahah perutku gak luas-luas amat sih..

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Scroll To Top