Tidak sebaik yang kau baca, Tidak pula seburuk yang kau pikirkan

Monday, 18 December 2017

Best Western Mangga Dua, Hotel di Jakarta yang Perlu di Coba

Setiap ada teman dari luar kota yang berkunjung ke Jakarta, hampir semua dari mereka bertanya kepadaku, hotel di Jakarta mana sih yang rekomended untuk menjadi tempat tinggal yang nyaman dan aman saat berada di Jakarta? Tapi seribu kali sayang, setiap mereka bertanya, (saat itu) aku tidak pernah memberikan rekomendasi hotel kepada mereka.

Emang kenapa gitu? Ya, karena aku belum menemukan hotel bagus yang bisa direkomendasikan. Ada sih beberapa hotel yang pernah aku datangi, tapi menurutku, penginapan itu kurang jika untuk direkomendasikan. Takut-takut, mereka malah jadi kecewa dengan penginapan itu. Huhuhuhu.............

Saat kita berpergian ke suatu kota, kita emang harus hati-hati dalam memilih penginapan. Kalau salah memilih, sebuah tempat yang harusnya menjadi tempat berpulang untuk kita bersantai dan istirahat malah menjadi tempat yang tidak nyaman untuk ditinggali. Jangan sampai deh!


Tapi, beda dengan sekarang dong.
Saat ini, aku sudah menyiapkan jawaban kalau mereka bertanya kembali tentang hotel. Karena aku sudah menemukan hotel mana di Jakarta yang perlu dicoba. Tentunya, dengan alasan karena hotel ini berbeda dengan hotel lainnya dong!

Namanya Best Western Mangga Dua Hotel & Residence. Hotel yang terletak di Jalan Mangga Dua Abdad 111-Jakarta Barat ini emang bisa menjadi salah satu penginapan yang bisa kita datangi saat berada di Jakarta. Selain terletak di lokasi yang strategis, Best Western Mangga Dua Hotel & Residence merupakan hotel bintang 4 yang bertaraf Internasional yang menawarkan kamar nyaman dan aman dengan ukuran yang luas. 

Yang harus kamu tau tentang hotel ini adalah, bangunan BW Mangga Dua merupakan Gedung tertinggi di Mangga Dua. Makanya, saat kita menginap di sini, kita bisa melihat city view dengan jelas dan luas. Bahkan gak hanya pemandangan kota saja, kita bisa melihat pula melihat pemandangan laut Ancol.

Inilah yang Berbeda dari Best Mestern Mangga Dua Hotel dengan beberapa penginapan yang ada di Jakarta, Meskipun sama-sama di gedung yang tinggi, jarang banget lho ada hotel yang menyuguhkan pemandangan kota dengan jelas. Kebanyakan, hanya sebatas genting-genting beberapa perumahan warga, atau bangunan gedung tinggi yang akhirnya menutupi pemandangan kota Jakartanya.

Nah, saat menginap di Best Western Mangga Dua Hotel dan Residence kita akan diberikan beberapa pilihan kamar.  Ada yang biasa, sampai yang luar biasa. Berikut adalah pilihan kamar yang ada di Best Western Mangga Dua hotel yang bisa menjadi pertimbangan kita saat memilih kamar sebelum menginap. Sebenarnya ada lebih dari 3, tapi karena ku hanya bisa mengabadikan 3 kamar ini, aku hanya bisa memberikan bayangan 3 kamar yang tersedia, yak. Hihihi

Tipe Kamar Superior
Superior
Simple nya sih, kamar Superior ini merupakan kamar yang paling biasa, atau standar. Harganya sekitar 600-700an. Tergantung kamu booking hotel ini via apa, ya.

Kamar ini dilengkapi dengan Superbed, gelas, cangkir, sendok pemanas air, Air mineral, TV, meja kerja, cermin, dan pesawat telepon. Di balik jendela kamar ini disuguhi city view. Untuk  Kamar mandi tersedia hanya shower tanpa bathub.

Tipe Kamar Deluxe
Deluxe
Dengan luas kamar yang lebih besar lagi, tipe deluxe ini adalah "kakaknya" kamar superior. Ya gitu, meskipun sebutannya cuma "kamar" , ruangan ini tetap nyaman meskipun di dalamnya ramai orang. Kayak kami ini, bersama-sama masuk dalam kamar ini untuk bersantai sambil melihat pemandangan kota dan merasakan semilir angin sore dari balkon kamar. 

Iya, di Best Western Mangga Dua Hotel dan Residence ini dilengkai dengan balkon. Saat pintu balkon dibuka, kita akan merasakan semilir angin yang memaksa masuk ke kamar. Rasanya tuh, adeemmmm bangets.

Kamar ini cocoklah untuk menjadi tempat istirahat dan bersantai ria, apalagi kalau kita suka dengan ukuran kamar yang luas. Untuk yang sudah memiliki anak, kamar ini juga masih oke kok. Karena ukurannya yang luas membuat anak punya ruang untuk bermain juga.

Tipe Kamar Suite atau President Suite

Aku sebut ini sebagai kamar dambaan. Siapa sih yang gak mau menginap di kamar ini? Dengan luas kamar yang wow banget, dan dilengkapi dengan ruang-ruang nyaman untuk bersantai, menginap di sini pasti akan terasa sangat menyenangkan. Apalagi ditambah city view yang benar-benar memperlihatkan pemandangan Jakarta yang sangat luas. Ya, meskipun hanya sebuah pemukiman penduduk Jakarta atau laut Ancol.

Di kamar Suite ini, dilengkapi dengan 1 set sofa untuk bersantai sambil menonton televisi di dekat pintu masuk, 1 set sofa di samping tempat tidur, kursi + meja rias di dekat kasur, 2 meja kecil di samping tempat tidur yang dilengkapi dengan pesawat telepon. Gak ketinggalan juga TV LED yang ada di depan tempat tidur. Jadi, kita bisa manja-manja atau bersantai di tempat tidur sambil menonton televisi.




Untuk kamar mandi yang tersedia di sini dilengkapi dengan bathub. Berbeda dengan kamar lain yang hanya dilengkapi dengan shower.

Fasilitas lain yang gak ketinggalan di hotel mewah ini adalah tempat olahraga atau Gym, kolam renang out door, dan layanan spa untuk memanjakan tubuh. Buat ciwi-ciwi, pasti tempat spa ini jadi incaran banget, tak! Hihihi....


Bukan hanya sebuah tempat penginapan, di Best Western Hotel and Residence ini juga menyediakan beberapa meeting room yang bisa digunakan untuk berbagai acara atau kegiatan. Misal nih, ada event besar atau acara keluarga, bisa lho menggunakan meeting room ini. Termasuk juga untuk  acara pernikahan, graduate, arisan atau ulangtahun. Banyak penawaran menarik yang ada di BW Hotel Mangga Dua, seperti hanya dengan biaya Rp. 150.000/nett/person. 


Ohiya. Meskipun bertafar hotel internasional, Best Western Mangga Dua tetap memahami bagaimana lidah masyakarat Indonesia. Jadi, makanan yang disuguhkan masih indonesia banget, kok. Salah satunya seperti menu cuci mulut rujak. Sabtu siang yang mendung, asyik banget lho, nyantai di Sunda Kelapa Louge sambil menikmati rujak yang disajikan, dan gak ketinggalan pula es campur dan kue-kue.





Berdiri sejak tahun 2010, Best Western Mangga Dua Hotel memang sudah terkenal sebagai hotel dengan kamar yang luas yang bisa memanjakan mata para tamu yang datang dengan suguhan city view pusat kota Jakarta dan pemandangan laut Ancol. Jadi jangan heran kalau hotel ini menjadi incaran para tamu yang datang. Apalagi, Best Western sudah berada di berbagai kota dan belahan dunia.

Dilengkapi dengan fasilitas modern dan pelayanan kelas satu, menginap di Best Western Hotel akan serasa seperti di rumah. Tentu aja karena pelayanan dan fasilitas yang disediakan yang membuat kita semakin nyaman. Termasuk juga karena ada balkon pribadi, meja kerja yang luas, saluran televisi kabel internasional, AC individu, pengering rambut, dan minibar

Disebut terletak di lokasi yang strategis, hotel ini hanya 1km dari Pusat Perbelanjaan ITC Mangga Dua. Kalau mau jalan-jalan, ada pula akses transportasi angkutan umum, stasiun kereta dan Transjakarta juga. Atau kalau mau lebih enak, bisa order transportasi online. Gak usah takut gak nemu akses transport, di sini banyak kok ojek-ojek onlinenya. Makanya, ada banyak alasan kenapa harus coba hotel ini.

Tapi aku tinggal di Jakarta, ngapain pake nginep di hotel segala? Kamar di rumahku udah nyaman, kok!

Nah-nah, justru kamu harus coba nginep di sini! Meskipun di kota yang sama, suasana bobok nyamannya pasti berbeda! Karena Menurut buku yang pernah kubaca, kita itu sangat perlu suasana baru untuk me-refresh pikiran. Gak perlu jauh-jauh berkunjung ke suatu kota, dengan menginap atau bermalam di tempat yang baru, bisa membuat kita lebih relax, lho. Namun dengan catatan penginapan itu memiliki kenyamanan yang lebih, ya, seperti Best Western Mangga Dua ini. *eaahhh.

Black Alaska
Terlebih lagi, moment natal dan tahun baru sudah di depan mata. Untuk kamu yang merayakan natal, ada banyak promo menarik yang ditawarkan BW Mangga Dua. Christmas Dinner di Batavia Coffe Shop hanya 188.000 nett/pax . Apalagi ada hidangkan spesial Black Alaska yang akan dihadirkan saat chistmas time nanti. Kalau gak percaya, coba aja cek Instagramnya: @BWManggaDua


Kita juga bisa mengajak keluarga atau pasangan menginap di sini untuk menikmati indahnya malam tahun baru. Saat hari biasa aja, memandang city view dari tempat ini sungguh indah, apalagi ketika malam tahun baru? Duh, jadi kebayang gak mau tidur. Nyender aja di balkon kamar, sambil memandang city view yang kalau malam diwarnai  dengan pernak-pernik kembang api. Asyik banget, yah?!

Oke. Jadi gimana? Udah siap chistmes time? atau merayakan malam tahun baru di atas gedung tinggi sambil menikmati city view yang aduhai? Hayuklah, sini. Gak usah jauh-jauh, sama aku aja di Best Western Mangga Dua Hotel and Residence!

Inget aja lokasinya. Di jalan Mangga Dua Abdad 111-Jakarta Barat. Kalau naik kereta, tinggal turun di Stasiun Jayakarta. Lokasinya gak jauh kok. Jalan kaki juga bisa!
Share:

8 comments:

  1. Duh, bisa sekalin ke Ancol nih kalo ke sini yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Ka Oky...
      Trus sekalian bisa beli laptop baru juga ke Harco Mangga Dua 😂

      Delete
  2. aku tadi sempat bingung pas baca makanan rusak. ternyata kayaknya salah typo yaa? mestinya rujak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iya. Aku typo! Makasih atas korekesinya, Mbak!
      Terlalu semangat ngetik jadi nggak ngeh kalau typo 😂

      Delete
  3. Wih, viewnya bisa gitu yaa

    Kemaren pas nginep di hotel yang ada di CP, nggak sampe segitu :D

    Kalah tinggi sama gedung apartemen disebelahnya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kan!
      Hotel yang tinggi2 di Jakarta emnag banyak, tapi yg dpt city view keren gini kan jarang.
      Kebanyakan pemandangannya ketutup gedung.

      Hayuk sini kalau ke Jakarta nginep si BW Mangga Dua😂

      Delete
  4. Belum pernah nginap di hotel yang viewnya setinggi di foto. Biasanya cuma nginap di hotel yang nggak ada bintangnya, yang penting bisa tidur. Wkwk.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^

Scroll To Top