Maharani Guesthouse Tebet - Bukan Sekedar Tempat Penginapan

Mencari penginapan murah di Jakarta adalah yang hampir semua orang lakukan saat mereka membutuhkan penginapan. Yaiyalah, Jakarta yang terkenal sebagai kota besar dengan kehidupan mewah dan megah memang membuat apa-apa menjadi mahal. Termasuk soal penginapan. Ada lho, kamar sekotak doang yang isinya kasur dan AC aja dibandrol dengan harga hampir setengah juta. Apalagi untuk penginapan di lokasi strategis yang mudah di jangkau. Dipikir-pikir, datang ke Jakarta uangnya cuma habis buat bayar penginapan aja. Jangan sampai deh. Huhuhu


Tapi kalian gak usah khawatir, untuk kaum milenial yang ingin tetap eksis dengan budget pas-pasan seperti kita ini, ada penginapan dengan harga terjangkau di lokasi strategis yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Namanya Maharani Guesthouse Tebet atau biasa disebut MGT. Lokasinya yang tidak jauh dari Stasiun cawang membuat kita tidak perlu kebingungan saat hendak berpergian. Di sini, tersedia mobil angkot, kereta, Transjakarta dan tentu saja transportasi online.


Dengan mengadopsi nama guesthouse, jangan heran kalau tempat ini berbentuk seperti rumah bertingkat pada umumnya, ya. Yang namanya Guesthouse memang rumah atau tempat tinggal biasa yang disewakan atau dijadikan tempat penginapan. Tapi tenang aja, semua kamar yang ada di sini disediakan untuk penginapan. Jadi bukan berarti kamu akan menginap bareng atau berada di dalam rumah bersama keluarga yang punya rumah, ya. Hihih 


Di MGT, kita bisa menginap dengan berbagai pilihan kamar. Ada tipe Bunkbed, Deluxe, Deluxe Plus, dan Family Suite. Nah, Family Suite ini terdiri dari ruangan besar yang dilengkapi dengan 2 bed, lemari dan lengkap dengan kamar mandi di dalamnya. 

Kalau bunkbed, ini adalah ranjang tingkat yang terdiri dari 2 bed, atas dan bawah. Nah, jika memilih bunkbed, kita sewa per bed saja. Mau pilih kasur atas atau bawah, bisa. Dalam 1 kamar, tersedia 2 ranjang tingkat yang terdiri dari 4 bed. Jadi, kamar ini semacam room sharing yang dalam 1 kamar, bisa diisi oleh 4 orang. Tapi, bukan berarti kita akan sekamar dengan lawan jenis, ya. Karena kamarnya tentu aja dipisah. Di lantai bawah untuk perempuan, dan di lantai atas untuk laki-laki.


Enaknya menginap di Bunkbed, biasanya kita bisa menambah teman baru, karena bermalam dengan pendatang yang menginap di sini. Untuk barang-barang, ada loker kecil yang lengkap dengan kuncinya. Jadi, kita bisa menyimpan barang-barang penting atau berharga dalam loker tersebut. Tersedia juga lampu tempel per bed dan colokan listrik untuk kebutuhan kita mencharger HP atau Laptop.

Selanjutnya ada Deluxe dan Deluxe Plus. Nah, Deluxe ini adalah tipe kamar dengan 1 bed yang ada di dalamnya. Jika memilih Deluxe Plus, ruang kamarnya lebih besar, ada lemari dengan ukuran yang lumayan besar, dan  ada pintu yang menghubungkan langsung ke kamar mandi.


Setiap kamar yang ada di MGT sudah dilengkapi dengan AC. Kasur dan bantal yang empuk plus selimut tebal tapi gak bikin gerah membuat tidur makin lelap, lho! Aku aja betah tidur-tidur di sini. Minusnya sih, belum ada TV yang tersedia di dalam kamar. Ada 1 TV di ruang tengah saja.

Maharani GuestHouse Tebet, Bukan Sekedar Tempat Penginapan
Yang membedakan MGT dengan tempat penginapan lainnya adalah karena tempat ini bukan sekedar tempat penginapan. Yap, di sini, kita bisa merasa seperti di rumah sendiri. Nonton TV di ruang tengah bareng-bareng, ngobrol-ngobrol di sofa, bersantai di dekat taman, atau makan bersama. Apalagi saat pagi atau sore hari yang hujan, enak tuh bersantai di dekat taman. Suasananya macem di Puncak gitu. Hihihi

Kalau mau disiapkan makan, kita cukup menambah biaya Rp 20.000 aja untuk sekali makan. Ada Mbak Endang, Sang Koki handal yang siap siaga membuat masakan rumahan enak buat kita. Iya, enak. Menurut mimin-mimin WB yang udah nyobain masakannya. Bahkan pada nambah tuh. *uhuk



Gak hanya sebagai tempat penginapan aja. Kita bisa menjadikan MGT sebagai working space atau sebagai tempat berkumpul bersama teman-teman untuk ngobrol-ngobrol atau acara pertemuan. Seperti yang aku lakukan bersama Komunitas Warung Blogger minggu lalu, tepatnya hari Sabtu, tanggal 10 Februari 2018.

Karena kami terdiri dari beberapa orang yang berasal dari berbagai daerah, kami memilih Maharani Guesthouse Tebet sebagai tempat penginapan untuk teman-teman yang berdatangan dari luar Jakarta, sekaligus, tempat berkumpul untuk bermusyawarah bersama mengenai komunitas Warung Blogger kami. 

Meskipun di berada di tempat penginapan, kami merasa tempat ini seperti rumah kami bersama. Kumpul bareng, makan bareng, ketawa haha hihi dan berdiskusi bersama. Tempatnya yang nyaman dan luas membuat kami betah dari pagi sampai malam di tempat ini.  Mau makan, tinggal ngambil. Mau minum ambil sendiri. Mau bikin kopi atau teh juga bisa kami lakukan sendiri. Pokoknya suasananya seperti rumah sendiri deh.


Bicara soal harga, MGT menawarkan harga mulai dari Rp. 89.000 sampai dengan Rp. 540.000. Tergantung kamar mana yang kita pilih dan kapan kita akan menginap. Tapi untuk working space kita bisa mendapatkannya secara gratis, hanya saja, tetap ada uang kebersihan jika memang kita ingin mengadakan acara di tempat ini.

Inget, ya. Maharani Guesthouse Tebet berlokasi di Jalan Kebon Baru II No. 8, RT 2 RW 11, Tebet, Jakarta Selatan,  12830. Atau lebih enaknya, lokasinya dekat dengan Stasiun Cawang. Dari Stasiun Cawang, kita bisa jalan kaki sekitar 650m, atau kalau malas jalan kaki, bisa order ojek online dengan hanya membayar sekitar Rp. 6.000 aja.

Untuk reservasi atau info lebih detail tentang mgt, kalian bisa menghubungi 085226495070 atau intip akun instagramnya di  @mgjakarta , ya!

So' kalau butuh penginapan dengan harga terjangkau sekaligus working space, bisa ke Maharani Guesthouse Tebet aja :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^