Mengulas Tempat Jual Pulsa Listrik dan Cara Membayar Tagihan Listrik

Listrik merupakan layanan yang digunakan dan dibutuhkan oleh banyak orang. Termasuk kita-kita ini kan. Aliran listrik digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, kebutuhan kantor, rumah sakit, kebutuhan penerangan di jalan, dan berbagi tempat lainnya yang semuanya membutuhkan listrik untuk penerangan dan juga sebagai sumber tenaga untuk dapat menggunakan berbagai macam alat elektronik.

Source: Google

Nah, kalau kalian pernah perhatikan, Listrik yang digunakan sendiri ada dua jenis. Namun dari sumber yang sama, yaitu dikelola oleh PLN. 2 jenis listrik tersebut adalah pulsa listrik dan listrik pasca bayar yang mempunyai beberapa perbedaan. Seperti dari tempat jual pulsa listrik  atau pasca bayar, biaya yang akan dikeluarkan untuk pembayaran, dan juga beberapa hal lainnya.

Dimana ada beberapa perbedaan yang bisa dirasakan ketika menggunakan kedua jenis listrik tersebut yang mana mempunyai keuntungan dan kekurangan masing-masing. Misalnya untuk keuntungan yang ditawarkan ketika menggunakan listrik dengan pulsa listrik, kurang lebih ini keuntungannya:
  • Bisa membelinya dengan mudah di banyak tempat yang menyediakan pembelian pulsa listrik tersebut.
  • Bisa memilih nominal pulsa listrik yang akan digunakan dari 20 ribu rupiah, 50 ribu, dan juga beberapa nilai lainnya yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.
  • Bisa untuk menghemat keuangan karena akan lebih bijak menggunakan listrik dengan pulsa atau listrik prabayar ini.
  • Bisa isi ulang pulsa listrik kapan saja ketika listriknya akan habis. Dimana akan ada tanda yang mengingatkan kita untuk membeli listrik seperti dari alarm yang berbunyi sehingga menjadi pengingat untuk mengisi ulang listrik tersebut.

Pulsa listrik ini merupakan salah satu program baru. Jadi, ketika seseorang memasang aliran listrik baru ataupun ingin meningkatkan daya listrik di rumah atau kantor, maka otomatis akan menggunakan sistem pembayaran dengan pembelian pulsa. 

Tapi tenang, gak perlu khawatir saat ingin melakukan pembayaran tagihan setiap bulan karena kita bisa membeli pulsa listrik dengan waktu yang bebas. Tergantung penggunaan listrik yang berapa banyak kita mengisi pulsa listrik tersebut dalam sekali isi ulang. Ketika akan membeli pulsa listrik ini sendiri ada beberapa tempat yang bisa dipilih, misalnya beberapa tempat jual pulsa listrik seperti di:
  1. Minimarket merupakan tempat pertama yang bisa dipilih untuk dapat mengisi pulsa listrik dengan mudah. KIta tinggal membeli pulsa listrik dengan nominal yang diinginkan dan melakukan pengisian secara manual.
  2. Website juga merupakan salah satu tempat membeli pulsa listrik yang dibutuhkan. Pilihlah website yang aman ketika akan melakukan pengisian ulang listrik pra bayar tersebut.
  3. Situs belanja online merupakan tempat lainnya yang bisa untuk membeli pulsa listrik prabayar yang menyediakan keamanan dan juga berbagai diskon yang bisa didapatkan.

Selain pulsa listrik pra bayar, jenis listrik lainnya adalah listrik pasca bayar yang menggunakan sistem lama. Pembayaran listrik ini akan bisa dilakukan rutin setiap bulan yang bisa dilakukan di berbagai tempat. Biasanya keuntungan dari menggunakan jenis listrik ini adalah akan lebih hemat dibandingkan jenis pulsa prabayar. Dimana untuk jenis pembayaran listrik perbulan ini bisa dilakukan di beberapa tempat seperti di:
  1. Pembayaran listrik pasca bayar ini bisa dilakukan di kantor PLN terdekat sehingga lebih praktis dan mudah dilakukan.
  2. Pembayaran tagihan listrik tersebut dapat dilakukan lewat ATM dengan mudah dan cepat.
  3. Pembayaran listrik ini juga bisa dilakukan secara online yaitu di situs jual beli online yang juga menjadi tempat jual pulsa listrik pra bayar.

So' apapun listrik yang kita gunakan, gak usah khawatir kebingungan bagaimana cara membayarnya. Tinggal pilih saja mana yang paling mudah menurut kita.

2 comments:

  1. Aku isi sendiri via marketplace. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. EMang lebih memudahkan kalau via marketplace, mbak

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^