Taman Buah Mekarsari, Ide Liburan Seru Akhir Pekan Bersama Keluarga

Pengen ngajak keluarga liburan akhir pekan tapi nggak jauh-jauh dari Bekasi? Tenang, ada banyak tempat wisata di dekat Bekasi yang seru bersama keluarga tercinta, seperti Taman Buah Mekarsari yang merupakan taman buah terbesar di dunia. Sudah kebayang kan serunya main di Mekarsari bakal seperti apa?


Mekarsari terletak di Jl Raya Cileungsi, Jonggol KM 3, Mekarsari, Bogor. Jaraknya nggak terlalu jauh dari Bekasi, terlebih jika kamu menempuh jalur tol. Mudah saja untuk menuju Mekarsari, yang menjadi tempat wisata favorit banyak keluarga.

Ada apa saja di dalam Mekarsari?

Petik Buah
Seperti namanya, kegiatan paling seru di Mekarsari adalah mengenal tanaman-tanaman buah dan bisa langsung memetik dari pohonnya sesuai dengan musim. Ribuan pohon buah ada di taman ini, mulai dari Rambutan, Manggis, Salak, Durian dan banyak buah lainnya yang nggak hanya lezat untuk dinikmati, tapi juga memberikan edukasi tentang jenis pohon, bagaimana mereka bertumbuh, kapan musim berbuah dan banyak pengetahuan lainnya.

sumber:mekarsari.com

Wahana Permainan
Liburan ke Mekarsari nggak hanya melulu soal pohon dan buah, taman ini juga memiliki fasilitas wahana permainan yang seru. Sebagian besar bisa dinikmati oleh semua usia, baik anak-anak maupun dewasa, seperti wahana outbond, atraksi sepeda dan kids fun valley yang seru.

Wahana Air
Di dalam Taman Buah Mekarsari terdapat danau yang cantik. Tidak hanya sejuk dipandang, tapi ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan di Danau Mekarsari. Seperti naik perahu kano, dragon boat, banana boat, mini aqua boat, water bike, floating donat dan giant buble yang seru.

Kalau malas basah-basahan, duduk santai menikmati pemandangan di sekitar danau juga bisa jadi pilihan. Pemandangan alam nan asri akan kamu temukan di sini, cocok untuk refresh setelah lama memandang monitor dan kemacetan jalan raya yang bikin stress.

sumber:mekarsari.com

Wisata Berkendara
Taman Buah Mekarsari sangat luas, kamu bisa menjelajahinya dengan berkendara keliling kompleksnya. Ada beberapa pilihan kendaraan yang bisa kamu coba, mulai dari sepeda tunggal yang bisa dikendari sendirian. Bisa juga seru bareng pasangan atau teman dengan sepeda tandem.
Kamu juga bisa keliling dengan ATV (All Terrain Vehicle) yang seru abis. Atau santai dengan tuk-tuk ala Thailand dan berkeliling kebun. Seru banget kan?

Selain itu juga ada banyak event seru yang berbeda-beda setiap harinya. Biar nggak ketinggalan update, cek langsung di web resmi Mekarsari atau di Aktivitas & Rekreasi Traveloka untuk mengetahui event terbaru dari taman buah terbesar di dunia ini.

Jam operasional dan tiket masuk Mekarsari
Taman Buah Mekarsari buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 16.30 WIB. Kecuali pada akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu, taman buah ini buka lebih pagi yaitu pukul 08.00 WIB dan tutup lebih sore, pada pukul 17.00 WIB.

Tiket masuk ke Mekarsari beragam, ada paket grup edukasi, corporate, paket tur dan beberapa pilihan lainnya. harga tiket berbeda-beda untuk masing-masing jenis kunjungan.


Dengan banyak pilihan paket perjalanan yang diberikan oleh Mekarsari, nggak heran kalau tempat wisata di dekat Bekasi ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya. Liburan menyenangkan dan penuh dengan edukasi, hanya bisa kamu dapatkan di Mekarsari.

10 comments:

  1. Lengkap nih yaa, habis petik buah langsung ke wahana airnya buat keliling, asik.

    ReplyDelete
  2. Huhuhuhu..
    Pengen kesana ke mekarsari .. tapi rizalnya malah baru ke water kingdom :D

    ReplyDelete
  3. Asik tempatnya,semoga bisa sampai mekarsari..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, amiin, Mbak.
      BIsa juga kali nih ajak-ajak :D

      Delete
  4. Replies
    1. Masuklah ke dalem.
      Sama dedek gantengnya :D

      Delete
  5. Yang bikin seru mekarsari ya itu, bisa petik buah sendiri hihi

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^