Destiny Boutique Hotel, Pilihan Tepat Saat Menginap di Bali

Nikmat yang tak dapat didustakan di awal bulan Januari 2018 ini adalah rencana kunjungan alias liburan selama 4 Hari 3 Malam ke Pulau Dewata Bali. Meskipun awalnya agak ragu liburan ini jadi atau enggak, tapi alhamdulillah akhirnya beneran jadi juga. Hihihi.... 

Hari Kamis, 11 Januari 2018 menjadi waktu yang dipilih untuk perjalanan ini. Menggunakan maskapai Citilink dari Bandara Halim Perdana Kusuma-Jakarta, aku tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai sekitar pukul 11:30 waktu denpasar. Alhamdulillah. Gak seperti perjalanan sebelumnya, penerbanganku kali ini gak pake drama delay. Aku tiba di Denpasar sesuai waktu yang dijadwalkan. 

Sesampainya di Bali, perjalanan kami lanjut untuk mengunjungi Warung Made yang berada di Kuta. 
Jam makan siang memang, waktunya mengisi perut yang udah keroncongan. Usai makan siang, perjalanan kami lanjut menuju hotel penginapan












































Nah, Destiny Boutique Hotel yang berlokasi di Seminyak - Bali, menjadi pilihan tempat beristirahat kami dalam beberapa hari selama di pulau Bali. Tepatnya di Jalan Drupadi No. 10 Seminyak, Bali. Nah, seminyak ini berdekatan dengan Kuta Bali.

Hotel yang kabarnya diresmikan pada 28 November tahun 2014 yang lalu ini merupakan hotel bintang 3 kalau menurut Traveloka. Jumlah kamar dan berapa lantai hotel ini aku kurang tau. Yang pasti tersedia lift untuk ke lantai atas dan ada 9 kamar Deluxe Pool Access. Nah, aku menempati salah satu kamar Deluxe Pool Access, yaitu di Kamar 104. Lokasinya di lantai 1. Jadi gak perlu naik-naik tangga atau lift.



Dari pintu kaca kamar yang dibalut dengan gorden tebal, aku memasuki kamar yang seperti kamarku sendiri. Ada 2 bed single dan bantal empuk yang menantang untuk segera ditiduri. Selimut tebal dan AC yang dingin juga sungguh menggoda seperti memanggilku untuk segera sembunyi di antara sprei putih.
Maaf, kasurnya berantakan. Wkwkk

Menelusuri setiap bagian yang ada, ternyata di kamar ini dilengkapi dengan fasilitas yang termasuk lengkap. AC dan kamar mandi tentu saja sudah ada. Tak ketinggalan ada lemari kayu 2 pintu yang lumayan tinggi untuk menyimpan pakaian kita yang ada di dekat pintu kamar mandi. Nah, di dalam lemari ini dilengkapi juga dengan gantungan baju dan brangkas tempat penyimpanan uang.


Di depan kasur empuk yang aku tiduri, ada 1 kursi dan meja kayu. Di bagian atas meja tersedia 2 botol air mineral, 2 sendok kecil, 2 gelas cangkir yang bisa kita gunakan untuk minum, ketel listrik untuk memasak air dan kopi, teh, gula dalam kemasan. Di dinding atas meja, ada televisi yang bisa menjadi hiburan kita selama di dalam kamar. Asyik lho. Channel TV nya lengkap. Lokal maupun internasional. Sedang di bawah meja, ada kulkas kecil untuk kita menyimpan makanan atau minuman. Bisa juga untuk menyimpan ASI bagi Ibu menyusui nih.

Geser ke bagian samping meja, ada pula semacam bangku kayu agak panjang. Ntah fungsi sebenarnya untuk apa, yang pasti aku gunakan bangku kayu itu untuk meletakkan koper. Nah, bawahnya, aku gunakan untuk menyimpan sepatu dan sendal. Hihihi

Di Toilet atau kamar mandi, tentu aja sudah disediakan WC duduk, watafel dan shower dengan air panas atau dingin sesuai dengan yang kita inginkan. Gak ketinggalan juga sabun mandi, shampo, body lotion dan  Hair dryer atau alat pengering rambut yang udah disediakan oleh Destiny. Lengkap, ya? Baru kali ini bermalam di hotel disediakan hair dryer. Hahah





Pelayanan yang ditawarkan pekerja di hotel ini juga sangat terjamin. Dari yang aku lihat, hampir dari semua pekerja di hotel ini benar-benar ramah senyum. Hal lain yang membuatku tambah kagum di hotel ini adalah dengan adanya denah kiblat sholat di dalam kamar. Wowlah! Meskipun berada di kota dengan bukan mayoritas muslim, ternyata hotel ini tetap memerhatikan tamu muslim dengan memberikan tanda arah kiblat.


Dari pintu kamar, aku bisa melangkah keluar dan langsung nyebur ke kolam renang atau bersantai-santai di pinggirnya. Asyik banget lho ini. Apalagi cuaca bulan Januari di sini sedang musim hujan dan angin yang bertiup lumayan kencang. Melihat orang berenang, duduk atau bersantai di pinggir kolam renang sambil menikmati semilir angin yang bertiup atau hujan yang turun rintik-rintik adalah sebuah kewajiban. Tapi, hati-hati masuk angin, yak!

Di tepi kolam renang ini juga dilengkapi dengan mini bar. Bagi kalian yang suka pesta, kayaknya seru lho pesta dipinggir kolam renang gini Apalagi kalau malam hari. Hehehhe


Sama seperti hotel pada umumnya, Destiny Boutique Hotel juga memiliki restoran makan dan menyiapkan sarapan. Ada "RENDEZVOUS BISTRO" yang menyiapkan menu sarapan yang lengkap dengan sereal kesukaanku. Tempatnya cukup luas dengan hiasan-hiasan bernuansa orange dan biru.


Dibagian lantai atas (yang aku lupa itu lantai berapa), ada pula STARDUST, semacam tempat bersantai dan bar outdoor yang dilengkapi dengan sofa-sofa empuk yang menawarkan pemandangan indah dan pemandangan sawah. Nah, dari sini juga kita bisa melihat atau menikmati senja atau sunrise.


Source: http://destinyhotel.com

3 Malam 4 Hari berada di Bali dan menjadikan Destiny Bountique Hotel sebagai tempat berpulang adalah hal yang sangat menyenangkan. Hampir tidak ada yang mengecewakan di tempat ini. Apalagi lokasi hotelnya yang dekat dengan pantai seminyak. Ya, meskipun Pantai ini tidak bisa diharapkan, karena pantainya kurang bersih dan kurang terawat. Apalagi ketika musim hujan tiba. Tapi kalau untuk sekedar "mencari angin" atau jalan-jalan sambil menikmati kelapa muda, masih bisa dikondisikanlah. Hihihi


Penasaran berapa biaya menginap di Destiny Boutique Hotel? Gak semahal yang kalian bayangin kok. Untuk memesan tipe Deluxe Room Pool Access yang dilengkapi dengan  Breakfast, kita cukup membayar sekitar 636.000 permalam jika memesan di Traveloka (sepertinya harga bisa berubah-ubah tergantung waktu pemesanan).

Menginap di Destiny Boutique Hotel juga banyak keuntungannya, termasuk penawaran spesial:
Free 1 day rental scooter for minimum 3 night stay at Destiny Boutique Hotel
Free Buggy Car Shuttle Around Seminyak Area
Discount 10% for Surfing Lesson on Bali Green Surf

Jika kalian berkunjung ke Bali, Destiny Boutique bisa menjadi  hotel pilihan untuk menjadi tempat istirahat yang nyaman.

2 comments:

  1. Salah fokus liat kasur berantakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gitu, ya. Tangmentang udah punya istri dan kamar ada yang ngerapiin :((

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^