4 Tips Memilih Sepatu Sneakers Yang Tepat

Nyaris semua orang memiliki sneakers bahkan beberapa sanggup mengoleksi sepatu sneakers meskipun harga seoatu ini cukup mahal dari brand terkemuka. Sneakers termasuk ke dalam jenis sepatu santai yang disukai oleh jutaan umat karena memang nyaman di kaki dan menjadikan penampilan lebih keren. Khususnya para anak muda yang menjadi penggemar setia dari sepatu casual satu ini. Ada lho yang rela tidak jajan untuk memiliki sneakers terbaik ini. Misal dari brand ternama dan edisi spesial. 

Tapi jika kondisi kantong tidak memungkinkan, kita bisa lho tetap memakai sneakers dan memilihnya dengan harga yang lebih ekonomis. Berbagai situs belanja online menampilkan sneakers dari brand lokal maupun yang beredisi ekonomis dari beberapa brand terkemuka. Opsional lain adalah membeli sneakers bekas,  asalkan kondisinya masih bagus dijamin kita akan nyaman memakainya. Sneakers sendiri disuguhkan oleh banyak brand sepatu, modelnya beragam dan dijual dengan harga yang bermacam-macam. 

Tips terbaik dalam memilih sneakers

Saat memilih sepatu, kita bisa jadi malah sedikit banyak dibuat pusing. Nah, makanya perhatikan beberapa tips berikut untuk memudahkan kita dalam memilih: 

1. Pastikan budget sesuai
Point pertama yang musti dipikirkan baik-baik sebelum membeli sepatu sneakers adalah menetapkan budget. Saat masuk ke toko penjual sneakers pastikan memilih harga yang tidak over budget karena tentu akan memberatkan. Jauh lebih aman dan nyaman jika harganya sesuai dengan jumlah dana yang disiapkan, sehingga kita tidak perlu mencari pinjaman dan bisa memakai sneakers tersebut tanpa beban. 

2. Memilih model sesuai selera dan tujuan
Sneakers termasuk sepatu casual yang selain cocok dipakai jalan-jalan ke mall rupanya juga aman dijadikan sebagai sepatu olahraga. Maka tentukan model tidak hanya menyesuaikan dengan selera melainkan juga dengan tujuan kita membelinya. Nantinya untuk urusan harga sepatu sneakers tersebut bisa disesuaikan dengan budget yang bisa disiapkan. Asalkan modelnya pas dijamin akan merasa nyaman memakainya, jadi jangan asal mengikuti trend atau asal memakai sneakers keluaran terbaru. 

3. Patutnya dicoba terlebih dahulu
Sneakers yang ada di pasaran memiliki model yang beragam, ada yang berpotongan tinggi ada pula yang rendah. Desainnya ada yang dibuat bertali ada pula yang dipasang velcro sehingga menampilkan keunikan di setiap produknya. Supaya tidak menyesal dengan sneakers yang dibeli maka sebaiknya dicoba dulu untuk memastikan model tersebut nampak cocok di kaki. Sebab bentuk dan warna kulit kaki mempengaruhi jenis model dari sepatu yang nampak tepat untuk dipakai atau malah sebaliknya. 

4. Tepat dalam memilih warna
Warna sneakers pun baiknya ikut diperhatikan dan sesuaikan dengan selera agar terasa nyaman dipakai setiap saat. Kalau ingin praktis dan tidak kerepotan memilih busana yang cocok maka ambil warna sneakers yang natural atau netral. Sehingga dipadukan dengan baju warna apapun tetap masuk dan kita tidak kebingungan memilih baju sehari-hari. Warna ini pun idealnya disesuaikan dengan warna kulit sehingga membuat kaki terlihat cantik. 

Memilih sneakers yang tepat tentunya menjadi kebutuhan, maka jangan asal pilih kalau tidak mau menyesal di belakang. Pilihannya sangat banyak, dan tersedia di semua tempat belanja baik situs belanja online maupun konvensional. Maka musti memuaskan diri dulu untuk melihat semua pilihan yang ada baru kemudian mengambil salah satunya untuk dibeli. Kalau buru-buru saat membeli sneakers bisa jadi antara model dengan harga sepatu sneakers  tersebut tidak cocok dan membuat kita kecewa.

Jadi, kapan nih beli sepatunya? :D

4 comments:

  1. nyobain sampe puas semua model, biar pas pulang ga kepikiran,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener. Aku kadang suka nyesel kalau gak nyoba semua hahha

      Delete
  2. Patutnya emang dicoba dulu, takutnya nanti ukurannya gak pas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedih banget kl gak pas, apalagi kalau harganya mahal kan

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^