Tips Belanja Online di Bulan Ramadan Ekstra

Tepatnya hari Senin, 30 April 2018 yang lalu, hampir semua umat islam bebarengan membaca surat yasin setelah melaksanakan sholat Magrib untuk menyambut bulan suci Ramadan yang kurang lebih akan datang  dalam14 hari lagi. Nah, kita mempercayainya dengan menyebut malam Nisfu Sya'ban.


Eh, 14 hari lagi? Iya! Gak terasa ya, padahal kayak baru kemarin deh lebaran, sholat Ied di Masjid, trus foto bareng pake baju baru, trus jalan-jalan dan berkunjung ke sanak-saudara. Tapi ternyata  Bulan Suci Ramadan tahun ini udah hampir datang kembali. Ya, semoga tahun kita bisa melaksanakan ibadah puasa dengan lancar, dan dipanjangkan umur hingga merasakan Idul Fitri sampai tahun berikut-berikutnya lagi. Aammiin.... 

Bulan Ramadan udah di depan mata banget. Berbagai persiapan mulai dilakukan umat muslim dalam rangka menyambut bulan puasa ini. Iyalah, bulan Ramadan itu kan spesial banget. Kehadirannya sangat ditunggu dan hanya ada 1 bulan diantara 12 bulan lainnya.

Apa nih harapanmu pada Ramadan tahun ini?

Kalau aku sih, ingin menjadikan Ramadan ini sebagai bulan Ramadan Ekstra meskipun tidak ada Ibu lagi di rumah. Gimana mempersiapkan Ramadan Ekstra? misalnya nih, bikin jadwal menu berbuka atau sahur bareng keluarga, teman, atau kerabat jauh dengan variasi menu makanan khas daerah setiap harinya. Gapapa kan, ya?  Biar Ramadan tahun ini jadi Ramadan ekstra dengan hal-hal yang berbeda dari Ramadan yang sebelumnya. Hahaha Termasuk juga bisa mempersiapkan perlengkapan menuju Idul Fitri nanti. Asyik!

Ramadan tahun ini, udah pasti gak dibuatin makanan sahur dan berbuka sama Ibu lagi.. Otomatis, kami di rumah harus menyiapkannya sendiri. Ah iya. Bagus jaman udah canggih dengan adanya teknologi dan  Toko Online.

Demi melengkapi kebutuhan kita di bulan Ramadan ini, kaum milenial seperti kita ini paling keren kalau melangkapinya dengan belanja online aja. Ngapain gitu capek-capek keluar rumah ditengah hari yang panas banget kalau ada yang bisa melengkapi kebutuhan kita dengan mudah? Apalagi, ada Ramadan Ekstra juga di Tokopedia.


Nah, biar Ramadannya makin Ekstra, kita harus pintar memilih kebutuhan belanja online yang benar-benar hemat. Dan ini ada Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia yang bisa kita simak dulu. Misalnya:

1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

Baca juga: WISGR Games Action Adventures Yang Hits Diperbincangkan
3. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. 

4. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6. Manfaatkan promo dan diskon 
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

7. Exra Hemat Tenaga
Aktivitas selama bulan Ramadan akan berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Kalau bulan lain ada makan 3x sehari, jajan, ngemil, hangout dan aktivitas yang menguras energi, maka di bulan puasa kita akan lebih kalem untuk menghemat energi. Misalnya Mengurangi untuk tidak keluar rumah untuk kebutuhan yang gak penting. Apalagi sekarang ada situs belanja online yang semakin memudahkan kita.

Dan yang paling seru, ada tambahan Makin Ekstra lagi, karena ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”. Kira-kira, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special, ya? Hem.... Tungguin ajalah, ya!

Bicara soal Ramadan Ekstra dari Tokopedia, ini adalah kesempatan yang gak boleh dilewatkan! Diskonnya banyak, pilihannya banyak dan bisa hemat tenaga dengan banyak. Apalagi akan ada kejutan Ramadan ekstra lagi di tanggal 25 Mei 2018. Bisa nih, beli baju lebaran, kue-kue lebaran di Tokopedia aja. Biar gak desek-desekan di Pusat Perbelanjaan seperti di pasar atau di Mall-mall. Karena di Tokopedia, semua serba ada dengan adanya Ramadan Ekstra!

4 comments:

  1. Gak sabar sama kejutan di tanggal 25 Mei nanti, apakah bakalan ada diskon besar-besaran? Hehe. :D

    ReplyDelete
  2. banyak diskon ya di toped asiik

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^