Memulai Bisnis Online

Terjebak diantara teman-teman yang menyukai bisnis, aku yang tadinya sama sekali tidak pernah berpikir untuk berwirausaha mulai melirik dunia bisnis yang menurutku memang lebih baik daripada harus mengabdi menjadi karyawan seumur hidup. Apalagi saat tau kalau berwirausaha tidak hanya menguntungkan diri kita sendiri, tapi bisa bermanfaat juga untuk orang-orang di sekitar saat kita membuka lapangan pekerjaan untuk mereka. Bisa mengurangi angka pengangguran tuh!


Salah satu usaha bisnis yang saya dan banyak orang minati saat ini adalah bisnis online. Pasti tau dong betapa banyaknya pedagang-pedagang online yang menjamur memenuhi dunia media sosial kita? Ya, mereka adalah orang-orang yang pandai memanfaatkan peluang bisnis dengan berjualan di media sosial saat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu bersama gadgetnya untuk berselancar di dunia maya.

Apalagi, berbelanja online sudah menjadi kebutuhan banyak orang karena belanja online lebih menguntungkan. Kita bisa mendapatkan apa yang kita mau tanpa harus jauh-jauh atau keluar rumah untuk mencari atau mendapatkan yang kita butuhkan. Cukup dengan gadget dan internet, kita bisa membeli secara online barang yang kita mau.

Memulai Bisnis Online bersama Niagahoster

Memiliki media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, Fans Page sebagai tempat untuk mempromosikan barang dagangan adalah cara yang lumayan efektif untuk berbisnis. Tapi kamu harus tau juga nih, bahwa memiliki Instagram, Twitter, Facebook, FansPage saja belum cukup kalau kita tidak memiliki website/weblog.

Beberapa kali mengikuti seminar kewirausahaan, aku juga selalu diingatkan bahwa memiliki website adalah hal yang paling penting saat memulai bisnis online. Banyak yang bilang, ketika mereka hendak berbelanja online, mereka melihat "kebenaran atau ketertarikan" pada suatu toko online dari website yang dimiliknya. Website juga disebut-sebut simbol keseriusan dalam berbisnis online.

Diibaratkan seperti rumah, website adalah tempat berkumpul atau rumah pusat  informasi yang bisa di datangi oleh pelanggan atau calon pembeli. Jadi, ketika ada yang berminat dengan produk yang kita jual,  kita bisa memberikan alamat website agar mereka bisa melihat lebih jelas tentang bisnis online yang kita miliki. Nah, hal ini tentu bisa meminimalisir berbagai pertanyaan dong karena info yang diberikan pada website sudah cukup jelas.

Tapikan, bikin website itu mahal?
Kejadiannya beberapa hari lalu.  Ada teman yang tidak mau membuat website online shop miliknya karena berpikir bahwa membuat website itu mahal. Duh, mahalnya dimana? Bagi perintis usaha seperti kita, bikin website gak mesti mahal kok. Yang penting mah, ada website yang gak pake domain gratisan aja.

Mau bikin website, tapi modalnya cuma sedikit? Gak perlu khawatir! Sekarang ini ada  Domain Murah yang disediakan oleh  Niagahoster.  Niagahoster adalah salah satu penyedia domain dan hosting lokal Indonesia yang berkualitas dengan harga terjangkau, murah tapi gak murahan, Jaringannya stabil, cepat dan menjadi kepercayaan beberapa developer. Apalagi service supportnya yang mendukung 24 jam membuat Niagahoster banyak dipercaya berbagai kalangan.

Nah, buat kita-kita yang mau bikin website, Cukup dengan Rp. 120.000 aja, kita bisa punya website dengan nama domain toko online yang berakhiran dot com . Misalnya, Tokokekasihmu.com~ errrrrr udah keren tuh!
Jika dirasa domain.com belum cocok untuk bisnis online kita, ada pilihan domain murah lainnya yang bisa kita pilih sesuai dengan yang kita mau.  Misalnya domain .online , .store, .tech , .site dan lainnya. Soal harga gak usah diragukan lagi. Ada yang masih belasan ribu atau puluhan ribu aja.

Untuk mendapatkan domain murah ini juga gampang. Langsung aja kunjungi  https://www.niagahoster.co.id/domain-murah  dan ikuti langkah-langkahnya. Kalau ada yang bingung, bisa gunakan fitur Live Chat yang ada dibagian atas kanan. Nanti, CS dari Niagahoster akan segera membantu kamu!

Udah bikin website, lalu Apa yang harus ada di dalam website online shop kita?

Pertanyaan menarik nih! Intinya sih, ya. Dalam website online shop tersebut, kita harus memberikan informasi sedetail mungkin pada website/weblog tersebut mengenai apa saja yang kita jual. Misalnya, nama produk, detail dari produk tersebut, harganya, dan panduan bagaimana cara membeli/mendapatkan produk tersebut. Jangan lupa juga cantumkan Contact Persen dalam wesbite tersebut untuk memudahkan visitor/pelanggan/calon pembeli yang tersesat atau hendak mendapatkan informasi lebih jauh.

Jadi, untuk usaha bisnis online atau online shop jangan lupa bikin websitenya, ya! 

3 comments:

  1. nama toko onlinenya menggugah utk belanja,, semacam menafkahi gitu..wkwkwk

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^