Homecare24 - Perawat Panggilan ke Rumah Yang Terpercaya

Homecare24 - Perawat Panggilan ke Rumah Yang Terpercaya - Minggu pagi yang mendung. Hujan sisa semalam emang bikin males buat bangun pagi. Apalagi kalau buat beraktivitas ke luar rumah. Bawaannya tuh pengen di kasur aja, selimutan, trus  tidur lagi. Rasa malas yang didukung oleh cuaca hujan dan dingin terkadang emang membawa pengaruh buruk, ya!


Tapi itu gak berlaku untuk para Lansia yang adaa di sekitar salah satu komplek di kawasan Wijaya deket Blok M- Jakarta. Masya Allah, aku yang masih muda gini jadi malu sendiri karena melihat semangat dan antusias mereka menjaga kesehatan dengan senam pagi. Padahal aku nih jam segini, biasanya masih di alam mimpi. 

Minggu 27 Januari 2019 lalu, Kebetulan banget ada sebuah event kecil-kecilan di Taman Sega yang mengajak Lansia sekitaran komplek untuk olahraga senam bersama, cek kesehatan sekaligus konsultasi langsung dengan dokter. Trus ada juga talkshow tanya jawab dengan seorang Dokter dari salah satu Rumah Sakit.


Meskipun hanya event biasa, menurutku serangkaian acaranya lumayan seru karena ini adalah pertama kalinya minggu pagiku berfaedah bersama para Lansia. Ya, aku bisa melihat kebahagiaan, Semangat dan antusias mereka menikmati acara ini. Mereka bersama-sama mendatangi booth untuk cek kesehatan dan konsultasi dengan dokter. Nah, di sini mereka curhat bagaimana kondisi mereka. Gak cuma sama dokter, mereka juga berbagi cerita satu sama lain tentang kesehatan mereka.

Dan yang paling menarik di sini, aku menemukan sebuah booth Homecare24 yang memberikan sebuah permainan kecil dan memberikan penyuluhan tentang kesehatan kepada pengunjung.  Nah, di sini, aku baru tau kalau Homecare24 adalah sebuah layanan kesehatan yang mampu memberikan pelayanan kesehatan profesional yang bisa memberikan perawatan di rumah.


Perawat dan Dokter yang bisa dipanggil ke rumah. Mungkin gitu ya kalau bahasa kita mah. Dari layanan ini, kita bisa memesan perawat atau dokter panggilan ke rumah kita untuk merawat dan memberikan layanan kesehatan atau tindakan medis. Tenaga medis yang ada di sini tentu aja udah bersertifikat dan berprofesional dalam menangani pasiennya.

Dengan adanya Homecare24, ini semakin memudahkan kita jika butuh penanganan medis atau layanan kesehatan. Apalagi untuk para Lansia, terkadang ada aja masalah kesehatan yang dialaminya. Maklum sih, ya. Faktor umur yang membuatnya semakin rentan. Nah, dengan adanya perawat yang bisa menjaganya 24 jam, insha allah kondisi kesehatan Lansia (yang kita sebut pasien) akan lebih terjaga karena perawat ini akan selalu sigap dalam segala kondisi. Gak cuma dalam hal penangan medis, perawat akan berperan layaknya "Teman" yang selalu mendampingi pasiennya.

Nah, ini tuh cocok banget banget ya buat orangtua kita yang sudah rentan. Di usia senjanya, kita patut memberikan bakti dan segala yang terbaik untuk mereka., terutama dalam kesehatannya. Kita bisa menggunakan perawat dari Homecare24 untuk memberikan layanan kesehatan yang terbaik untuk orangtua kita.

Homecare24
Mulai mengembangkan sayapnya sejak tahun 2017. Meskipun masih terbilang baru, layanan medis yang diberikanya gak bisa disepelekan, lho. Homecare24 yang berdiri bawah PT. Homecareindo Global Medika menyediakan berbagai layanan Homecare bersama  dokter dan perawat profesional yang terkualifikasi dengan minimal pendidikan D3. Tentu aja karena Homecare24 ingin memberikan komitmen layanan kesehatan yang terbaik.

Seperti angka 24 dibelakang namanya, Homecare24 menyediakan layanannya 24 jam penuh untuk membantu siapapun yang membutuhkan tenaga medis, sesuai Visi- Misinya, "Sebagai perusahaan layanan kesehatan berbasis teknologi, yang berkomitmen untuk menyediakan pelayanan maksimal dengan perawat yang tersertifikasi, agar Memberikan dampak sosial untuk kesehatan masyarakat indonesia, dan memperbaiki kesejahteraan perawat dengan karir, mempermudah akses kesehatan pasien.

Homecare24 juga menyediakan peralatan kesehatan dengan lengkap, serta menyediakan obat-obatan. Saat ini, Homecare24 bekerjasama esklusif dengan Rumah Sakit Pelni. Nah, RS Pelni ini merekomendasikan pasien-pasiennya untuk menjalani perawatan di rumah bersama Homecare24. Itu karena Rumah Sakit Pelni sudah percaya akan kualitas perawatan profesional dari Homecare24.

Gak cuma RS Pelni, Homecare24 juga menjalin kerjasama dengan Klinik Prime Care, sebuah klink terpercaya dengan dokter spesialisnya, dan Pharma Plus sebagai penyedia obat dan alat kesehatan yang resmi dari BPOM.

Homecare24 berkantor pusat di Graha Irama Building Lt.10- Unit C, Jalan HR. Rasuna Said Kav 1-2 Kuningan Jakarta Selatan 12950  Kita juga bisa menghubunginya di no telepone +6221 - 30338046


Dalam layanannya, saat ini Homecare24 punya 4 Layanan unggulan yang bisa kita manfaatkan:

Live In
Layanan Perawatan Professional Tinggal Bersama Pasien di Rumah. Ini adalah layanan dimana perawat akan tinggal menginap bersama pasien di rumah dan bersama dengan pasien kemanapun dan dimanapun. Tentu aja, pasien ini akan dipantau dan dirawat terus menerus oleh perawat profesional yang terpilih. Layanan Live In bisa dipilih antara perawatan medis atau non medis dengan pilihan perawatan mulai dari  mingguan atau bulanan.

Di sini, Perawat akan akan bertugas memenuhi semua kebutuhan pasien seperti  makan, mandi, minum obat, pengecekan tanda-tanda vital (tekanan darah, napas, nadi, dll). Serta melakukan tindakan medis (suntik, perawatan trakeostomi dan suction, perawatan kateter urin, perawatan selang makan (NGT), kolostomi, dll) dan aktivitas dalam kebutuhan lain yang dibutuhkan oleh pasien.

Medical Care
Layanan ini terbagi dalam 2 kategori, yaitu Medical visit dan Medical Sitter.  Medical Care adalah Layanan Visit Tindakan Medis ke Rumah Oleh Perawat Berlisensi. Saat kita membutuhkan suatu tindakan medis dilakukan oleh perawat kesetan. Nah, kita bisa gunakan layanan ini tanpa harus datang ke Rumah Sakit.

Medical visit adalah layanan kunjungan perawat profesional untuk melakukan indakan seperti infus, injeksi (suntik) obat, perawatan kateter urin (penggantian ataupun pemasangan selang buang air kecil), perawatan NGT (penggantian ataupun pemasangan selang makan), perawatan luka, perawatan stoma/ kolostomi, dll.

Sedangkan Medical Sitter adalah Layanan pendampingan pasien dengan kebutuhan tindakan medis selama 8, 12, ataupun 24 jam. Nah, pasien akan dirawat dan dipantau selama 8, 12, ataupun 24 jam untuk ditindak  medis seperti infus, suntik, perawatan kateter, perawatan luka, dll jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam rentang durasi yang dipilih.


Fisioterapi
Ketika kita mengalami gangguan cedera otot, gangguan mobilitas, atau lainnya yang membutuhkan terapi fisik, kita bisa memanfaatkan Layanan Fisioterapi ini datang ke rumah.  Jadi, kita tidak perlu jauh-jauh atau keluar rumah untuk melakukan fisioterapi.  Apalagi therapist yang menangani adalah tenaga yang terpercaya dan bisa menangani berbagai kondisi. fisioterapi ini dilakuan untuk membantu untuk mengembalikan, mempertahankan bahkan meningkatkan mobilitas fisik, serta fungsi dan kekuatan rentang gerak seseorang. Layanan fisioterapi ini juga bisa dimanfaatkan mulai dari usia bayi hingga lansia.

Companionship
Gak tega meninggalkan anak, istri atau orangtua di rumah, sedang kita harus bekerja atau berpergian? Tenang, ada layanan Companionship yang bisa menghadirkan pendamping atau perawat non medis  yang bisa menemani dan menjadi teman pendamping selama di rumah, atau dimanapun. Nah, layanan ini juga bisa untuk berbagai rentang usia, termasuk orangtua yang sudah lansia. Dengan layanan ini, perawat juga bisa lho menjadi teman yang bisa diajak berbagi cerita, curhat, makan bareng atau nonton bioskop.

Dengan ditemani perawat yang profesional ini, tentu aja kita gak perlu khawatir lagi jika terjadi sesuatu yang membutuhkan tindakan medis, karena perawat-perawat yang ada di Homecare24 akan sigap melakukan tindakan medis jika diperlukan.


Perawatan di Rumah itu Lebih baik
Kalau sakit, ya dibawa ke Rumah sakit. Masa di rawat di rumah? Ada yang berpikir seperti itu?Dalam kondisi darurat yang benar-benar harus ada penangan khusus dan lebih lanjut, pasien memang harus di rawat di rumah sakit. Tapi jika pasien hanya membutuhkan perawatan  medis yang bisa dilakukan di rumah (namun dengan peralatan kesehatan yang lengkap) tentu itu lebih baik.

Rumah sakit punya hawa "negatif" yang kadang malah bikin pasien jadi strees dan membuat kondisinya tidak kunjung membaik. Gak sedikit pasien yang di rawat di Rumah Sakit merengek "minta pulang" karena merasa gak betah atau gak nyaman. Ya, itulah faktanya.

Rumah punya aura positif yang bisa membuat pasien merasa lebih baik. Selain merasa ada di "rumah sendiri", di dalam rumah itu dia tidak merasa ada banyak penyemangat. Salah satunya adalah Bisa melihat suami/istrinya, anak-anaknya, cucunya atau orang terkasih dengan bebas layaknya di rumah saat dia dalam keadaan sehat.

Aura positif itulah yang akhirnya bisa membantu kesembuhan pasien dengan cepat, daripada harus menjalani perawatan di rumah sakit. Maka dari itulah, banyak orang yang memilih untuk menjalani perawatan di rumah saja. Tapi perlu diingat lho, ya. Perawatan di rumah juga harus dengan peralatan medis dan tenaga yang ahli. Perawatannya juga harus terus dipantau dan dijaga oleh perawat medis profesional.

Trus, gimana cara mendapatkan perawat dari  Layanan Homecare24?
Cara Pesan Layanan Homece24 gampang banget. Bisa melalui telepon,  atau secara online melalui website dan  aplikasinya. Kalau mau telpone  bisa menghubungi langsung +6221 - 30338046 . Sedangkan jika mau secara online, bisa mengunjungi website nya https://homecare24.id/ . Lalu  pilih layanan sesuai kebutuhan kita.  Lalu klik "Pesan Sekarang" pada layanan tersebut, dan isi data-data yang dibutuhkan.

Kalian juga bisa menggunakan aplikasinya Homecare24  yang bisa di download secara gratis di Smartphone kalian. Tapi, unttuk saat, aplikasinya baru mendukung di smartphone android. Tapi, insha allah dalam waktu dekat ini akan hadir pada smartphone IOS juga.

Dalam aplikasinya, kita bisa memesan layanan yang kita mau. Berhubung aplikasinya masi dalam tahap pengembangan, jadi untuk saat ini layanan yang hadir di Aplikasi hanya layanan Live In. Tapi gak usah khawatir, Homecare24 akan terus mengembangkannya.


Ceritakan Kondisi Pasien Melalui Telepon
Data yang kita kirim akan sampai pada Tim Homecare24. Selanjutnya diadakan Observasi melalui telepon. Tim Homecare24 akan bertanya banyak hal tentang kondisi pasien. Apa saja riwayat penyakit yang di deritanya. Bagaimana keadaan pasiennya? Bagaimana kesadarannya? Bagaimana pernapasannya? Apa saja keluhannya. Nah, observasi ini dilakukan agaar Homecare24 bisa mendatangkan perawat yang sesuai kriteria.


Perawat Segera Datang 
Dari observasi yang dilakukan melalui telepon tadi, Homecare 24 segera mencarikan perawat atau dokter yang sesuai dengan keadaan pasien. Perawat yang datang tentu bukan perawat sembarangan. Perawat tersebut akan bertindak cepat menangani pasien sesuai dengan keadaan pasien tersebut dari pemeriksaan secara langsung dan dari hasil observasi sebelumnya.

Pelayanan baik, profesional dan memuaskan, pasti ada biaya yang harus kita keluarkan. Berapa sih biaya menggunakan layanan Homecare24?

Balik lagi ke soal kebutuhan. Kita butuhnya apa? Layanan apa? Untuk siapa? Karena biaya menyesuai dari apa yang kita butuhkan. Buat bayangan aja nih, biaya untuk menggunakan layanan Homecare24  start from Rp. 200.000 perhari, atau Rp. 3.500.000 untuk biaya bulanan. Tapi, semua kembali pada layanan apa yang kita butuhkan.

Untuk info lebih jelasnya, kalian bisa kepoin websitenya di Homecare24.id . Pusatnya memang di Jakarta, tapi layanan ini bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun~

50 comments:

  1. Waah.. Ini bener nih.. Pasti sangat ngebantu. Makasih Nuy informasinya, aku kasih tau temen2 ah, suka ada yg perlu jasa beginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh, makasih, Maak..
      Info gini emang msh dikit yang tau, yak!

      Delete
    2. Iya, saya juga baru tau ini. makasih infonya, sangat bermanfaat.

      Delete
  2. Untuk layanan perawatan hati ada ngga bu ?

    ReplyDelete
  3. Pendirinya siapa ini nuy?
    Wkwkw maap bacanya kg sampe bawah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap, Om. Belum pernah kenalam sama pendirinya. Yang pasti sih Homecare24 ini didirikan tahun 2017

      Delete
  4. Tanpa ada sosiali gini keknya aku ga akan tau juga Homecare, okesip. Thanks infonya nuy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener.
      Layanan terpercaya begini banyak orang yang belum tau

      Delete
  5. Yang tua aja begitu peduli dengan kesehatan, bagaimana dengan saya yang masih muda? Saatnya untuk mengubah pola hidup menjadi sehat dengan cara tidur teratur, olahraga, dan minum susu Dancow Full Cream 3 kali sehari :p. Thanks ya kk infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba susu rendah lemak, Kak. Lebih menyehatkan

      Delete
  6. Aku baru maen ke blog ibu neh.. wkwkw

    ReplyDelete
  7. Baca artikel ini jadi inget para lansia yang sering kesepian kayak ga punya temen. Padahal tiap hari dirawat sama anak/keluarganya. Kadang kasian juga kalo keluhan/permintaannya ga terlalu digubris sama yg ngerawat :(

    Tapi masih mending sih daripada anak yg lebib memilih ngirim orang tuanya ke panti jompo. Makian kesepian mereka tuh 😒

    Bagus nih, jarang2 ada layanan kesehatan yg khusus mengakomodir para lansia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun ikut miris kalo ada orangtua yg dititip di panti jompo.
      Ya mendingan pake layanan Homecare24 begini kan..

      Delete
  8. Wah informasi penting nih terima kasih informasinya kak hehe

    ReplyDelete
  9. udah banyak ya layanan kayak gini. sangat membantu banget sih klo ada faslitas 24 jam seperti ini di rumah.

    ReplyDelete
  10. Boleh nih kalau ada di Bojonegoro

    ReplyDelete
  11. Jenis pelayanannya lengkap banget ya, tak hanya hal medis saja. Namun, juga ada perawat untuk hal non medis yang bisa dipanggil. Terkadang orang tua memilih dirawat di rumah, merasa lebih nyaman dan kini semakin terbantu dengan adanya layanan HomeCare24.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Koh.
      Di rumah punya aura positif. Lebih baik perawatan di rumah aja kan

      Delete
  12. Lengkap banget pelayanannya ya, semoga membantu mereka yang membutuhkannya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, aamiin...
      Kita pun jika suatu hari membutuhkan jd gak usah bingung lagi

      Delete
  13. Di tahun kedua, semoga bisa semakin memberikan kontribusinya ya. Bisa dipanggil ke rumah, fleksibel juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaps!
      Kabarnya sih homecare24 semakin memperkaya layanannya.
      Semoga bisa semakin berkembang ya

      Delete
  14. Wow. Sekarang pun perawat bisa dipesan ya. Aku baru tahu. Yg ini memudahkan banget buat lansia dan anak2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, emamg masih sedikit yg tau perawat bisa dipesan, bahkan melalui online.

      Delete
  15. Baca ini jadi keinget almarhum mertuanya temen sekantor. Almarhum sebelum meninggal udah pikun plus kondisi jantungnya lemah. Nah si temen kantor ini kadang kesulitan buat nyari orang yang bisa monitor keadaan mertuanya.

    Sekarang, layanan Homecare bisa jadi solusi untuk masalah seperti ini ya. Btw, ini layanannya berlaku untuk Jabodetabek kah? 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kan. Bilangin temennya, sekarang nyari layanan homecare bisa di homecare24 aja. Hihi..

      Berlaku di mana aja, kak. Asal kondisi pasien dan perawatnya mendukung

      Delete
  16. Sayangnya di Jakarta ya Dek? Hmm.tapi overall bagus sih dan sangat membantu sekali kalo emang bisa datang ke rumah, karena orang sakit nggak selamanya harus datang mmembawa badan mereka ke rumah sakit kan, misal. Kalau udh parah piye?
    Bagus nih, aku rekommend ke saudara atau teman yang di Jakarta deh. Thanks infonya Dek.

    ReplyDelete
  17. Itu beneran bisa melayani kapan dan dimanapun? Aku dom Pekalongan bisa ga tuh kalo mau nyoba layanan homecare24 wkwk biar gausah ke rumah sakit klo ada yg sakit hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, Kak.
      Nanti akan dicari perawat yang di daerah sana, atau akan dikirim perawatdari Jakarta

      Delete
  18. Sangat membantu banget nih, tetap berinovasi kak

    ReplyDelete
  19. Jadi ga bingung lagi kalau butuh tenaga medis propesional yang bisa dipanggil dirumah... saya ga tau sih penyedia jasa medis seperti ini udah ada atau belum... tapi homecare24 ini yang pertama yg sya tau dan jadi terobosan bagus didunia medis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabarnya sih jasa beginian udah banyak, Kak. Tapi ya masih skala kecil. Nah, Homecare24 ini yang udah trpercaya dengan tenaga medis yang udah bersertifikasi.

      Delete
  20. Ini hanya di Jakarta, ya? Membantu banget nih.

    ReplyDelete
  21. Layanan homecare24 membantu bngt buat jagain saudara yang skit saat kita hrus kerja, jdi lbh tenang ninggalin yg sakit di rumah

    ReplyDelete
  22. Wah layanannya bagus, jadi kita nggak usah repot-repot, tinggal kontak dan mereka langsung datang ke rumah

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^