JungleLand Sentul, Bikin Liburan Seru Ala Kamu

JungleLand Sentul, Bikin Liburan Seru Ala Kamu - Memasuki bulan satu di tahun 2019, kemarin banget udah ada yang nanyain, "Kamu mau jalan-jalan kemana tahun ini?" Aku yang ditanya cuma bisa ketawa dan senyum senyum aja gak bisa jawab. Et dah ya, masih awal tahun ini udah ada yang nanya nanya mau kemana~

Tapi, gara gara pertanyaan itu aku jadi ngayal dan mulai menyusun sebuah rencana buat kemana-mana. Eh, enaknya kemana nih ya? Enaknya sih yang deket-deket dulu aja kali ya, biar tetep lowbudget karena masih awal tahun, nih.


Iya, setelah dipikir-pikir, kayaknya lebih enak main ke tempat wisata aja. Toh, bakal lebih menghemat budget juga daripada jauh-jauh traveling ke luar kota. Dari aplikasi Traveloka, iseng-iseng aku ngecek harga tiket masuk ke tempat rekreasi.

Nah, kamu sendiri udah tau juga kan kalo di Traveloka gak hanya jual tiket pesawat, kereta atau hotel? Mau beli tiket masuk ke tempat wisata atau taman rekreasi kan juga bisa! Lumayan, sangat membantu banget untuk mempersiapkan budget kita.

Pilihan tempat lari dari kenyataan rekreasi itu terhenti pas ngeliat JungleLand Adventure Theme Park Sentul. Wah, asyik juga nih wahana bermainnya. Kebetulan banget aku belum pernah main ke taman bermain macem ini. Jadi, patut didatangi untuk menghibur diri nih! Apalagi, beli tiketnya mudah, bisa beli di Traveloka .

JungleLand Adventure Theme Park Sentul ini adalah Taman hiburan yang berlokasi di kaki Gunung Pancar. Luasnya mencapai 35 hektare yang lengkapi dengan 37 wahana dari berbagai zona seru. Ya, tentu aja taman bermain ini cocok untuk semua umur. Jadi bisa didatangi siapa aja.

Yang bikin aku ingin ke JungleLand Adventure Theme Park Sentul, di sini  kita bisa seru-seruan bermain dengan banyak wahana yang asyik dan menegangkan. Bahkan keseruannya bisa sekaligus menguji keberanian kita. Ada wahana menegangkan yang bisa kita coba di dalam 4 Zona di  JungleLand Adventure Theme Park Sentul . Apa aja tuh?

Zona Mysteria
Ada 8 Wahana bermain yang bisa kita rasakan di sini. Ada Magic Bike, Snake Coaster, Mega Drop, Fire Pots, Boat Blaster, Jeep Tour, Hydrolif, dan Jump Around. Kita tinggal pilih deh wahana mana yang penasaran ingin dicoba. Atau kalau berani semuanya, mending coba semuanya aja. Kalau aku sih harus banget coba Mega Drop. Pasti seru tuh.

Zona Tropicalia
Berbeda dengan Zona sebelumnya, kalo Zona  Tropicalia memiliki 11 Wahana Bermain. Ada permainan di darat, air, maupun ketinggian. Ya, di sini kita bisa bermain Convoy, Happy Swing, Harvest Time, Happy Train, Mini Bamper Car, Mini ferrish wheel, North Pole, ship adventure, Texan Train, Water Flume dan Wave Swinger

Zona Carnivalia
Gak cuma itu aja. Ada pula Zona Carnivalia dengan 14 wahana , dan Zona Explora dengan 4 Wahana. Kalau di Zona Explora, kita bisa menikmati wahana Octopus yang akan mengajak kita merasakan bagaimana serunya menaiki perahu yang dibalikkan, diputar, dijungkirkan di atas udara oleh seekor gurita raksasa. Ada juga Safari Dino yang akan membuat kita kembali ke Zaman Peguasaan Dinosaurus, atau Animal Corner yang mengajak kita melihat lebih dekat binatang unik yang pernah ada. Dan wahana Kuda Poni.

Gak ketinggalan ada Wahana ROBOLAND JUNGLELAND yang merupakan wahana Edukasi yang sangat direkomendasikan. Nah, di wahana ini, anak-anak bisa belajar sambil bermain dan mengetahui tentang robotic. Yang bikin seru, kita bisa belajar membuat robot, berkompetisi dengan robot, simulator, menonton dokumenter perjalanan anak bangsa saat membuat robot, hingga coding academy. Program ini udah bertaraf internasional, lho. Jadi pasti seru dan mengasyikkan.

Gimana? Seru kan? Apalagi dengan Wahana bermain sebanyak itu. Jika liburan bersama pasangan atau keluarga, pasti jadi makin seru dan gak membosankan. Ada banyak pilihan wahana bermain yang bisa kita nikmati. Langsung beli tiket aja nih?


Nah, yang  harus kita tau nih kalau harga Tiket JungleLand di hari kerja (Weekday) dan hari libur (weekend) itu berbeda. Di hari Senin-Jumat, harga tiketnya Rp. 165.000, tapi karena di Traveloka ada diskon, harganya jadi Rp. 120.120 aja!

Tapi kalau kita ingin datang pada hari libur, seperti sabtu-minggu atau pas libur panjang, tiket yang kita beli adalah harga high season sebesar Rp. 220.000. Tapi, kita cukup membayar 145.200 aja karena Traveloka memberikan diskon! ENAK, ya. Jadi hemat!

Tiket yang kita beli ini namanya tiket terusan. Dengan tiket ini, kita bisa masuk dan bermain di semua wahana yang ada. Terkecuali Wahana Water Wars, Kuda Poni, Green Screen dan Midway Games, ya.

Kesimpulanya, Beli Tiket di Traveloka:
Harga Tiket Weekday: Rp. 120.120

Harga Tiket Weekend: Rp. 145.200

Kalau anak-anak, bayar gak nih? Nah, untuk anak yang tinggi badannya di bawah 90 cm, itu gak usah beli tiket, alias bisa masuk gratis, ya. Tapi kalau tinggi badannya udah melebihi 90 cm, berarti anak itu harus beli tiket.

Sebelum membeli tiketnya, Pastikan juga kita bisa datang ke JungleLand Adventure Theme Park Sentul sesuai tanggal pemesanan tiket yang mau kita beli, ya. Karena kalau tanggalnya gak sesuai dengan kedatangan kita, nanti tiketnya gak bisa, Gengs! Tiket yang udah kita beli juga gak bisa di-refund atau dibatalkan, lho.

Ohiya. Ada hal lain yang harus diperhatikan juga sebelum kita datang ke JungleLand;

  1. Jangan lupa membawa Kartu identitas yang berlaku, karena kartu identitas ini harus ditunjukkan saat kita akan menukarkan voucher.
  2. Nama yang tercantum di voucher booking harus sesuai dengan identitas yang hadir. Karena ketika kita pesan tiketnya, kita akan diminta memasukkan nama pengunjung. Nah, harus sesuai dengan itu.
  3. Pastikan kalau booking tiket kita udah  berhasil, dan voucer travelokanya udah siap ditunjukkan saat memasuki area JungleLand. Nanti, setelah ditunjukkan ke petugas yang jaga, kita akan mendapat tiket fisik untuk masuk ke JungleLand nya.
  4. Unuk penukarkan voucher booking, kita bisa tukar paling lambat 90 menit sebelum waktu tutup.
  5. Nah, Jam Operasional JungleLand Adventure Theme Park Sentul  Jam  10:00 ‒18:00 .
Jadi gimana nih? Kalau aku mau ke JungleLand Adventure Theme Park Sentul , kamu mau ikut juga kan? Biar kita barengan gitu. Lebih banyak, lebih seru. Lokasinya juga gak jauh kok dari Jakarta kok. Ada di Jungleland Boulevard No. 1 Kawasan Sentul Nirwana - Sentul City, Bogor 16810 - Indonesia.

Baca Juga Postingan Sebelumnya: Kemah Pertama di Pulau Kotok Kepulauan Seribu

17 comments:

  1. Udah diplanning sama kluarga besar ke Bogor tahun ini, semoga jadi ke Jungleland. Makasih infonya kak

    ReplyDelete
  2. Saya udah lama dengar dan tau tentang Jungleland ini, soalnya banyak teman termasuk bos yang dulu di Trans Studio Makassar, yang sekarang kerja di sana.

    ReplyDelete
  3. wah, murah juga ya Nuy masuknya!

    ReplyDelete
  4. Ini nih wisata yang tinggal ngesot dari rumah tapi kami malah belum pernah ke sana huhuhu
    Suatu hari harus benar-benar diagendakan nih main ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, enak bnaget tuh, mbak...
      Bisa irit ongkos kalo ke sana.
      Yuk..yukk.. Main ke sana

      Delete
  5. Dan setelah baca tulisan ini, daku makin mupeng ngajak liburan anak-anak ke sana. Seru banget pastinya ya...bener-bener seperti petualangan dalam hutan 😁

    ReplyDelete
  6. Asyik banget didaerah Bogor ada wahana kaya Dufan. Berasa adem deh pastinya. Hihihi so, bakal kesini ah soalnya belum pernah.

    ReplyDelete
  7. Bulan depan mau mampir ke IPB, kalau ga hujan bisa nih mampir ke jungle land. Nostalgia masa-masa perjuangan :D

    ReplyDelete
  8. Wah aku udah gak berani main yang ekstrim nih hahahah, faktor U

    ReplyDelete
  9. Gak jauh dari Jakarta tapi tetep bisa liburan ya
    Aku belum pernah kesini nih. Jadi lebih murah ya kalo belinya di Traveloka.

    ReplyDelete
  10. Udah lama nih mau ke Jugleland tapi tertunda terus, Nah bulan depan malah anak2 mau field trip jadi ya sekalian aja orangtuanya ikutan...kayaknya seru banget wahananya, cocok buat liburan anak-anak.

    ReplyDelete
  11. wah, seru banget nih, jadi pengen nyobain keseruan wahana baru di jungleland sentul

    ReplyDelete
  12. Wuah itu kayak roda gila ya
    Seru mah itu
    Pas naik di atas, bingung mau muntah atau takjub sama pemandangannya. Hahaa

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^