3 Alasan Kenapa Kamu Harus Tinggal di Apartmen

Hampir semua orang pasti mendambakan tempat tinggal atau hunian yang nyaman dan aman bagi dirinya atau keluarganya. Karena tempat itulah yang akan menjadi tempatnya melukiskan kisah, menghilangkan lelah, dan hidup bersama-sama orang tercinta.
Salah satu hunian atau tempat tinggal yang menurutku banyak dipilih orang menengah atas adalah apartmen. Awalnya aku gak paham apa itu apartment. Ternyata, apartmen itu tempat tinggal yang hampir sama pada umumnya. Bedanya, apartmen berada di kawasaran elit, digedung bertingkat dan dilengkapi beberapa fasilitas menengah.

Kenapa sih mereka mau tinggal di Apartment? Jadi ini alasannya!

1. Keamanannya Terjamin
Depan cctv. Belakang cctv. Kiri, kanan, cctv. Iya, dimana-mana ada cctv. Jadi, setiap saat/kejadian bisa terekam eh cctv. Selain itu, satpam atau security juga siap siaga 24 jam buat jaga pintu masuk. Untuk naik atau berada di tempat tinggal juga gak bisa sembarangan. Untuk masuk ke gedung pake tuker ktp. naik ke lift harus pake akses. Mau masuk juga si satpam nelpon dulu ke pihak unit kl ada tamu.

Jadi. Hal ini sangat meminimalisir kejahatan apalagi pencurian. (Kecuali pelakunya adalah orang dalem, yak)

2. Sunyi Sepi
Sepelan apapun kamu melangkahkan kaki, pasti akan terdengar juga. Apalagi kalau kamu menjatuhkan sesuatu. Suaranya langsung terdengar bah tong kosong yang nyaring bunyinya.

Itu karena keadaan atau lorong-lorong apartment ini sepi banget. Penghuninya memang rata-rata orang sibuk. Jadi, mereka cuma keluar saat mau kerja aja. Juga karena emang penghuninya rata-rata pada kalem. Buat yang gak suka keramaian atau berisik, apartment ini emang cocok dipilih. Kenyamanan pasti berasa banget. Tanpa ada yang ganggu. Yap, aku demen yang begini sih.

3. Gak Ada Tetangga Usil
Kamu pulang dianter cowok. Esok paginya, buibu tetangga ngeliatin kamu dengan sinis. Terus si abang kang sayur yang lagi dikelilingi buibu nanya deh, "Kemarin dianterin sama pacarnya ya, Neng?"

Huahhaha, itu tetangga kepo, suka nyirnyir emang mgeselin banget. Beda kalau kamu tinggal di apartment. Penghubunginya sabodo ae, dan gak peduli. Mungkin kalau mereka liat sesuatu yang ganjil, mereka akan bertanya dalam hati, tapi gak akan cuap-cuap atau bahkan ngegosip.

Gak cuma itu aja, fasilitas yang kita dapat kalau tinggal di apartment itu banyak banget. Ada tempat olahraga, kolam renang, dan lainnya...

Tapi, gaes.. Meskipun 3 hal di atas itu sesuai dengan keinginanmu, gak bisa dipungkiri kalau untuk tinggal di apartment itu gak murah. Belum bayar listrik, service cas, sinking fund, dan lainnya yg di butuhkan bayar per bulannya.

Lebih ketahuan kalau kamu nyicil rumah biasa aja. Bayar tiap bulan dalam sekian tahun, pada akhirnya bangunan itu bisa jadi milikmu atau rumahmu sendiri dan gak dibebani dengan biaya-biaya yang lumayan mahal seperti di apartment. Paling sih, cuma tagihan listrik dan tagihan langganan internet, misalnya.

Jadi gimana, masih minat tinggal di apartment gak? ;p

4 comments:

  1. kalau apartemen sih enak fasilitasnya banyak dan mau kemana-mana buat kebutuhan sehari-hari juga deket.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, Kak. Nyaman dan mevvah sekali kan.. AKu suka-aku suka :D

      Delete
  2. Enak banget ya emang kalau tinggal di Apartemen itu mah. Fasilitasnya juga memadai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener banget. Apa-apa berasa gampang gitu yak!

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^