Butuh Monitor Gaming TV terbaik 2019? Intip LG OLED TV ini

Jujur sih, aku pernah berpikir bahwa barang elektronik seperti TV di masa sekarang seperti tidak dibutuhkan lagi seiring makin banyak dan makin canggihnya smartphone yang kita miliki. Pahamlah, jaman sekarang nyaris semua orang memiliki smartphone. Ada youtube yang jadi tontonan kesayangan banyak orang. Pun kalau mau nonton cannel televisi juga bisa streaming dari smartphone. Televisi di rumah kian hari semakin kurang diminati. 


Tapi ternyata pikiranku tentang itu salah. Ada hal besar yang aku lupakan dari fungsi adanya televisi di rumah. Bukan hanya sebagai alternatif saat ingin menonton, tapi juga ajang "pemersatu" kebersamaan bersama keluarga. Kebayang dong bagaimana "heningnya" rumah jika semua anggota keluarga hanya berfokus pada smartphone masing-masing. Duuhh!

Aku pun mulai sadar, televisi termasuk barang elektronik yang harus ada di rumah. Bahagia gitu kalau kumpul bareng keluarga sambil menonton acara di televisi. Misalnya nonton acara talkshow, kuis, games, atau yang paling seru tuh nonton bola. Nah, buat nonton bareng gini enaknya punya TV dengan layar besar, suara oke dan kualitas gambarnya bagus. Apalagi kalau TV ini bisa jadi monitor untuk main game~

Merk TV yang menjadi pilihan banyak orang sih kebanyakan adalah LG. Produsen ini memang sering menghadirkan barang-barang elektronik terbaik di kelasnya. Nah, salah satunya TV OLED LG yang kualitasnya sudah diakui banyak orang. Bahkan, salah satu seri LG OLED65 C9 ini meraih award sebagai TV terbaik tahun 2019 ini dengan meraih 3 penghargaan dari HDTVTest sebagai Best HDR TV, Best Gaming TV dan disempurnakan dengan Best TV of 2019.

Penghargaan yang diberikan ini tentu tidak sembarangan apalagi main-main. Penghargaan ini berikan hasil dari penilaian juri independen yang merupakan sekelompok orang yang antusias menjadi panel dari HD TV. Dimana skor akhir berasal dari penonton yang hadir dengan penilaian dalam ‘blind format', dimana TV yang akan diuji disamarkan identitasnya. Penonton ini juga memiliki kualifikasi khusus, terutama yang menyukai audio video dan diseleksi oleh situs HDTVTest. Sehingga hasilnya jauh lebih independen dan lebih fair.

Sebuah TV yang sudah mengadopsi teknologi Artificial Intelligence – AI atau kecerdasan buatan, LG OLED65 C9 ini merupakan sebuah TV OLED yang sukses meraih 5 dari 8 kategori dalam penilaian untuk penghargaan ini. 

Dikategorikan sebagai Best TV of 2019, TV OLED LG C9 ini dibekali dengan  prosesor Alpha 9 Gen 2 yang mampu mengenali berbagai kualitas konten asal untuk kemudian bekerja dengan pilihan metode terbaik dalam mengoptimalkan tayangan pada layar. Jadi, kualitas warna yang dihasilkan paling optimal dan mampu mengukur pencahayaan sekitar ruangan untuk menyesuaikan. Gak ketinggalan, LG juga mengusung Tv ini dengan teknologi Dolby Vision dalam jajaran TV premium terbarunya.

Bicara soal audionya, LG semakin meningkatkan pengalaman audio yang lebih baik dengan peningkatan secara virtual sistem audio 5.1 surround sound dari sistem audio 2.1 miliknya. Tv ini pun mampi mengidentifikasi bunyi berdasarkan ragam konten untuk kemudian memicunya bekerja memproduksi bunyi paling optimal sesuai kebutuhan. Jadi nih, seperti ada efek suara yang lebih dramatis pada tayangan film aksi, dan dalam tayangan musik, suara vokal penyanyi juga akan  terdengar lebih jelas.

Fitur HDR Autocal dan Dynamic Tone Mapping yang dimiliki TV OLED LG mampu memberikan kinerja yang lebih baik daripada TV lainnya. Makanya, salah satu penghargaan yang di dapat sebagai Best HDR TV . Dengan pencahayaan yaang signifikan lebih terang dan memiliki efek transformatif gambar yang benar-benar dinamis dan hidup.

Berkat kekuatan 8,3 juta piksel yang mneyala secara individual, Warna hitam yang ditampilkan dalam OLED65C9  juga menghadirkan detail bayangan walau dalam scene yang paling gelap. 

Yang gak kalah menarik, TV ini mendapat penghargaan sebagai Best Gaming TV. Pengalaman yang tak terlupakan saat warna hitam sempurna dari LG OLED TV memberikan pengalaman yang tak tertandingi dalam bermain game di konsol favorit. TV ini mampu memberikan detail luar biasa dan warna yang intens bahkan dari sudut pandang lebar. 

TV OLED LG juga menawarkan pengalaman bermain yang apik dengan fitur-fitur terbaru. Termasuk didalamnya response time 1ms dan lag input rendah, sehingga akan menghasilkan aksi real-time lebih halus. Lalu VRR dan ALLM di dalam HDMI 2.1 menghasilkan grafik terbaik dengan stutter minimal pada kecepatan tertinggi. Dan bermain game makin seru karena sudah ditunjang cinematic virtual 5.1 channel surround sound.

Selain itu, Blacks & Shadow Detail, Color accuracy, Tone-Mapping, Bright-room performance juga merupakan 


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^