Best Western Premier The Hive - Menginap Semalam Pasti Kurang

Satu lagi hotel yang bisa jadi referensi saat ingin menginap, istirahat atau menjadi tempat berpulang saat di Jakarta adalah Best Western Premier The Hive. Hotel bintang 5 yang berada dibawah managemen hotel chain terbesar dunia yang punya kenyamanan lebih. Ya, karena 3x kali kunjunganku ke Hotel Best Western, aku nyaris gak merasa kekurangan apapun. Pelayanannya, kamarnya, fasilitasnya, ya pokoknya perfect banget gitu. Ehtapi ada kekurangannya deh. Sayangnya kamu ini bukan milikku:(


Awal bulan lalu, dalam rangka merayakan May Day, aku nyobain bobok di hotel ini. Yap, ceritanya ingin merayakan Hari Buruh dengan leha-leha di hotel bintang 5 di Jakarta Timur ini. Aku menginap di sini bersama Kakak. Harga kamar yang kami pilih Rp. 855.000 untuk satu malam dengan sarapan. Pemesanan kami lakukan langsung dari website https://www.bestwestern.com dengan mudahnya. Untuk sampai di hotel ini juga gampang banget, karena ini adalah salah satu hotel di Cawang yang bisa dijangkau dengan kereta dan lanjut transportasi lain. 


Aura bahagia yang aku dapatkan saat datang ke Hotel ini dimulai dari pelayanan Staft nya yang sangat ramah. Proses Check In juga cepat dan mudah banget. Lobby nya lumayan luas dengan sofa-sofa nyaman yang memanggil kita untuk duduk-duduk di sana. Dari lobby ini juga kita langsung bisa terhubung dengan restoran dan kolam renang. Duh, berasa adem banget gitu.

One Day, One Night di Best Western Premier The Hive, kami memilih kamar Superior dengan kasur Twin, alis 2 kasur untuk 2 orang.  Ya, meskipun type paling bawah, menurut aku kamar ini termasuk kamar yang nyaman untuk istirahat dan menghilangkan penat.

Kasurnya empuk banget dan (menurutku) ukurannya lumayan besar untuk ukuran tidur sendirian, terlebih dengan badan slim kayak aku. Bantal empuk dan nyamannya nya ada 2 dengan 1 ukuran normal bantal, dan 1 lagi agak panjang. Semacam bisa dijadikan guling gitu. Terus ACnya yang dingin dengan Selimut yang tebal tapi adem seperti obat untuk bikin tidur jadi nyenyak.


Jarak antara kasur satu dengan kasur dua lumayan juga nih. Luas alias gak sempit. Kita bisa leluasa mondar-mandir dari bagian kiri atau kanan kasur. Perlu diinget yak,  kasur ini gak bisa digeser (buat nyatuin) karena ada dipan di bawahnya.

Di tengah antara tempat tidur, ada meja kecil dengan 1 colokan listrik yang kita bisa mafaatkan untuk meletakkan ponsel atau pas buat ngecas HP. Trus ada pesawat telepon yang bisa kita gunakan kalau perlu telepon ke room service atau telepon lainnya.

Buat nyantai, bisa Tidur-tiduran di kasur nyantai sambil nonton TV juga, karena arah pandangan dari kasur, ada TV LCD dengan banyak stasiun televisi yang bisa kita nikmati. Geser arah pandangan ke kiri, kita bisa liat cahaya terang dan pemandangan dari luar.


Dengan nuansa warna cokelat, gak ketinggalan furniture-furniture seperti kursi dan meja kerja serta cermin yang menempel di dinding. Trus ada meja kecil berlaci, lampu tidur, Sofa, rak dan lemari yang bisa kita manfaatkan untuk menyimpan barang-barang. Ada juga space kosong yang bisa digunakan untuk meletakkan koper atau sandal-sepatu di bawahnya. Biar rapi, gak berantakan tuh!

Nah, di lemari ini udah tersedia beberapa Hanger atau gantungan baju. Ini sangat bermanfaat banget buat aku yang rata-rata bajunya gampang kusut. wkwkw.. Tiap kali ke hotel, aku gak pernah absen buat manfaatin lemari buat gantung baju. Lemarinya juga bagus nih. Gak berbau, lumayan luas dan ada kacanya. wkwkw
Eh, iya. Buat menyimpan uang atau barang-barang (kecil) penting, bisa manfaatkan Brankas yang ada di dalam lemari. Cara pakainya juga mudah, karena udah ada tutorial atau panduan pakainya. Ya, meskipun aku gak coba pake sih. Soalnya duit pas-pas-an aja. *eh

Satu lagi nih. Tepat di bawah Brankas, ada 2 sandal hotel yang bisa kita gunakan juga. Bisanya sih digunakan kalau buat ke luar kamar. Tapi kalo gak keluar-keluar, kadang aku pake juga buat di dalam kamar biar kaki tetap bersih naik-turun kasur.



Beralih ke rak di sebelahnya. Ini perlangkapan makan-minum yang bisa kita nikmati. Ada 2 gelas kosong, 2 air mineral dan 1 gelas kecil kosong. Trus gak ketinggalan juga gula, garem, teh dan lainnya yang tersedia dalam kemasan sachet. Kalau butuh air panas, ada Ketel elektrik. Ditambah 2 cangkir hitam dan buat adukannya. Eh, apaan ya namanya? :v

Di sini, ada juga kulkas kecil yang berisikan beberapa minuman dan snack. Nah, kalau yang di dalam kulkas ini merupakan makanan-minuman berbayar. Di atas raknya, ada daftar harga supaya kita gak asal main ambil aja. Wkwkw.. Tapi kalo yang luar kulkas, free, ya!
Ngeteh sambil nonton TV atau ngobrol-ngobrol ringan salah satu kegiatan yang bisa kita lakukan saat nyantai-nyantai di hotel. Tapi kalo bosen, ada hiburan yang menurutku lumayan menghibur. Liatin jendela!

Pemandangan yang ditawarkan lumayan juga nih. Meskipun dari ketinggian lantai 10, aku bisa menikmati pemandangan pemukiman warga jakarta dan gedung-gedung tinggi lainnya. Di sini juga bisa langsung liat matahari terbenam. Keren euy, senjanya. Cahaya matahari juga masuk dengan sempurna ke dalam kamar. Apalagi pas mau terbenam gini.

Lanjut ke bagian kamar mandinya. Di sini pakenya closet duduk dengan air  yang di spray gitu. Ada wastafel dan shower lengkap dengan air dingin, anget dan panas. Handuk juga tentu udah teredia. Yang paling membagiakan banget bagi ciwi-ciwi kayak aku gini nemu Hairdryer yang udah tersedia di kamar mandi. Jadi gak perlu repot bawa-bawa dari rumah kan.

Gak cuma itu aja. Ada box-box kecil berisi barang-barang kecil yang mungkin juga kita butuhkan. Ada 2  sikat dan pasta gigi, shampo, sabun padat, sabun cair, bodylotion, conditioner, sisir, kapas, cotton bud, peniti, jarum sampe benang jait! Lengkap banget kan, yak!


Fasilitas lain yang bisa kita nikmati di hotel ini adalah Sarapan "All you can eat" atau buffet itu. Menunya banyak dan gak ketinggalan menu tradisionalnya juga. Trus kolam renang dan fasilitas olahraga untuk Gym. Ada juga layanan Spa dengan penawaran menarik dari hotel ini.



Untuk Reservasi atau memesan kamar di Best Western Premier The Hive, kita bisa juga melalui telepon ke nomor (021) 29821888 atau melalui chat Whatsapp di nomor 0811-8138-808. Aku saranin banget lebih baik reservasi melalui WhatsApp aja, karena ada keuntungan menarik yang bisa kita dapatkan. Harganya jadi lebih spesial. Trus kalau kita mau Upgrade kamar, akan lebih mudah ada harga khususnya juga. Di sini juga lagi ada Promo Ramadhan yang bisa kalian nikmatin sekalian!

Ohiya. Alasan lain kenapa aku suka sekali saat menginap di  Best Western Premier The Hive adalah karena tersedianya Kitab Suci Alquran dan Alkitab yang ada di laci meja tengah kasur. Baru pertama kalinya aku nemu ada hotel yang bukan syariah tapi menyediakan Alqur'an lho

Yang bikin enak lainnya adalah tersedianya "cemilan" di lobby hotel. Kita bisa menikmati cemilan ini dengan bebas/free. Ada minuman dan makanan yang tersedia. Juga ada sofa-sofa yang nyaman banget di lobby ini.

Lokasi Hotel ini sangat strategis banget. Aku bisa menemukannya dengan mudah. Ada dipinggir jalan raya dengan bangunan yang menjulang tinggi. Dan kalian harus tau nih, lokasinya ini deket banget dengan Bandara Halim Perdana Kusuma. So' kalau kita ada penerbangan pagi-pagi, kita bisa menginap di hotel ini aja, supaya ke Bandara jadi lebih dekat dan gak ketinggalan pesawat.

Untuk lengkapnya, kalian bisa kepoin Website  www.bwpremierthehive.com, Facebook: BWPREMIERTheHive, Instagram/twitter: @bwpthehive, Youtube youtube.com/c/bwpthehive atau blognya https://infothehive.blogspot.com .

Sehari semalam menginap di Best Western Premier The Hive rasanya kurang puas, ya. Pengennytus-terusan gitu. Sanking nyamannya ini kamar, aku sama sekali gak pengen keluar kamar. Bener-bener nyantai seharian dan turun ke bawah cuma pas sarapan aja. Enaknya nginep di hotel kayak gini, bisa merefresh pikiran dan menjauhkan diri dari segala beban. Makanya, menginap semalam mah rasanya pasti kurang!

Kapan mau coba juga?

2 comments:

  1. bener sih ini ga bakal cukup kalo cuma semalam hahaha, 850k udah worht it babget untuk kamar dan fasilitas sebagus ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener. Ada harga, ada layanan dan kenyamanan.
      Hotelnya tidak mengecewakan pokoknya :D

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^