Setetes Insto Dry Eyes - Penyegar saat Mata Kering

Setetes Insto Dry Eyes - Penyegar saat Mata Kering memang diperlukan banget karena bisa menganggu kondisi mata dan pengelihatan kita.  Kadang mata rasanya tuh kayak perih, pegel, sepet atau gatal. Dulu, aku gak paham kalau ada istilahnya Mata Kering. Kalau mata perih atau terasa gak enak, aku menganggapnya itu karena "kelilipan" debu aja.

Pengalaman beberapa tahun lalu menyadarkan aku buat lebih ekstra menjaga kesehatan mata. Aku ingat betul masa-masa bolak-balik ke Rumah Sakit untuk bertemu dengan dokter mata. Agak ngilu juga kalau ingat bagian kelopak mataku nyaris dilakukan operasi kecil. Ya, bersyukur Allah memberi kesembuhan sebelum melakukan operasi kecil itu.

Aku gak terlalu ingat apa penyebab sakit mata waktu itu, yang pasti sih, aku merasa mata sering  perih dan gatal. Kalau gatel gini, otomatis kita "kucek" dong? Nah, karena jariku mungkin gak bersih, akhirnya timbul iritasi pada bagian luar mata sampai bengkak dan luka. Trus keliatan kayak "bisul" gitu. Ngeri, kan?!

Setelah pemeriksaan dokter, katanya luka pada bagian mataku ini cukup serius. Butuh waktu lama untuk penyembuhannya. Trus nih, kalau obat yang diberikan gak menyembuhkan juga, dokter akan menyarankan untuk operasi kecil. Di sini aku langsung merasa takut banget.

Pas lagi "kencan" dengan dokter mata, aku juga seringkali mengeluh kalau mataku sering terasa perih, pegel dan kadang merah juga. Padahal aku baru ganti kacamata. Sempat bertanya juga apa mungkin penyebabnya adalah kacamata yang gak sesuai dengan minus pada mata? Nah, tanggapan Dokter tersebut menyebutkan bisa jadi ini adalah gejala mata kering. Dari sini aku baru tau kalau mata terasa sepet, pegel, perih, lelah atau merah itu merupakan gejala mata kering.

Gara-gara Mata Kering
Gak bisa dipungkiri kalau (dulu) aku memang gak terlalu aware sama kesehatan, termasuk kesehatan mata juga. Kata dokternya, iritasi dan luka pada mataku ini awalnya disebabkan karena mata kering. Makanya, doi bilang aku harus menjaga kesehatan mata jangan sampai kering. Hindari juga kucek-kucek mata. Ini bisa berakibat mata jadi merah dan sakit kalau jari kita gak bersih.

Kita pun juga harus tau penyebab kenapa mata bisa kering. Hal yang mungkin jarang kita sadari bahwa apa-apa yang kita lakukan bisa menyebabkan mata kering. Misalnya membaca, menatap layar monitor komputer, laptop, main gadget, berada di ruangan Ac, atau di tempat umum yang suhunya panas maupun dingin.  Penyebab lainnya, bisa juga dipengaruhi oleh kesehatan tubuh kita juga.

Mengobati Mata Kering
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Tapi gak bisa dipungkiri kalau Mata kering itu bisa terjadi kapan saja. Dulu, aku mengatasi mata kering cuma dengan kucek-kucek mata doang. Tapi ternyata ini gak bagus karena bisa membuat mata iritasi, apalagi kalau jari kita kotor. Yang ada mata kita malah jadi luka.
Mata kering itu gak boleh dianggap sepele. Dokter selalu bilang padaku harus menjaga kesehatan mata. Kalau mata kering, harus secepatnya diobatin dengan obat tetes mata yang benar-benar aman dan terpercaya.

Insto, salah satu brand terpercaya yang udah biasa mengobati permasalah mata nih. Dari dulu, kalau ada apa-apa dengan mata, Ibu selalu menyarankan buat beli Insto. Untuk mata kering pun kita bisa gunakan Insto Dry Eyes yang bisa bikin mata jadi seger lagi.

Selain harganya yang terjangkau, Insto Dry Eyes ini juga mudah kita dapatkan di apotek-apotek terdekat. Makanya gak heran kalau insto menjadi pilihan banyak orang yang punya masalah mata sepertiku ini. Aku pun jadi selalu sedia insto di rumah, tempat kerja maupun saat berpergian.

Kalau kamu, gimana mengatasi mata keringnya?

1 comment:

  1. Biasanya cara saya mengatasi mata kering adalah merem aja istirahat 30 menit walau gamau tidur pokoknya merem sambil maskeran deh kadang kadang. Insto enak nih dulu juga pakai

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^