Menemukan Kaos Custom yang sesuai Ekspektasi [Akhirnya, ya]

Porinto; Kaos Custom yang sesuai Ekspektasi - Setelah beberapa kali dikecewakan sama Kang Custom Kaos, akhirnya kumenemukan toko Custom Kaos yang hasilnya sesuai yang aku inginkan. Rasanya tuh semacam menemukan belahan jiwa setelah lelah nyari-nyari. *eh...

Pengalaman buruk ketika bikin kaos custom emang menimbulkan trauma tersendiri buatku. Makanya sejak itu aku paling gak mau bikin kaos custom. Rasanya nyesek gitu kan. Pengen banget punya kaos custom, trus semangat nyari-nyari tokonya. Pas liat hasilnya, ternyata kaosnya malah gak jadi dipake. Tapi ini jadi pelajaran juga sih. Jadi tau mana toko kaos custom yang kompeten, mana yang enggak.

Pengalamanku Bulan lalu banget. Aku pengen punya kaos dengan tulisan "Pekerja Teks Komersial". Sempat tanya beberapa orang yang sempat jual kaos tersebut, tapi ternyata mereka udah gak jual dan gak produksi lagi. Akhirnya aku memutuskan buat bikin kaos custom itu sendiri aja dengan modal design apa adanya aja.

Tanya-tanya ke beberapa toko "percetakan"  kaos online, ternyata kaos yang diminta ada minimal pemesanannya, sedangkan aku cuma butuh 1 aja. Katanya bisa sih pesen satu, tapi harga yang harus dibayar jadi lebih mahal. Ada juga yang bisa satuan, tapi pas kulihat hasilnya gak memuaskan.

Akhirnya aku coba cari toko online yang ada di Tokopedia, dan menemukan sebuah toko yang kalau liat dari review nya boleh juga nih. Langsung cus Pilih ukuran kaos dan kirim gambar yang kumau. Proses pembuatannya bener-bener cepat dan cuma sehari aja. Pas besokkannya, aku mendapatkan kaos tersebut. 

Tapi sangat disayangkan banget. Pas kugunakan kaos itu, ternyata gak sesuai ekspektasi. Ukuran S yang aku pesan ternyata besar banget. Trus bahan kaosnya juga gak enak. Sungguh-sungguh mengecewakan, tapi ya mau bagaimana lagi.  Terpaksa kaos itu cuma jadi penghuni lemari aja. Mungkin nanti bisa aku gunakan kalau udah dipermak sama kang jait.

Kecewa itu pasti. Tapi keinginan punya kaos custom tetep bergejolak. Aku mulai cari-cari lagi toko yang bisa bikin kaos custom satuan.  Kali ini aku menemukan Porinto.com yang katanya punya kualitas yang bagus dan hasil yang terpercaya. Hem, bener gak nih? Nanya sama diri sendiri.

Porinto ini adalah sebuah Platform Online buat bikin kaos custom Print.  Gak cuma kaos aja sih, yang aku liat di Porinto bisa juga bikin case HP, Mug, Tote bag, jaket hingga stiker. Untuk pembuatannya ini juga bener-bener kita lakukan secara online melalui langkah-langkah yang kita lewati.

Kaos yang tersedia di sini juga lumayan bervariasi. Dengan bahan cotton Combed 20s, ada 2 jenis Kaos Print DTG dan Fullprint. Kita bisa pilih sesuai kebutuhan. Trus juga ada Kaos Anak, Kaos Lengan Pendek, Panjang atau 3/4. Pilihan warnanya bervariasi menyesuaikan kaos yang kita pilih. Kalau aku sih, pilih  kaos Print DTG, lengan panjang warna Biru Navy. Kenapa pilih print DTG? Karena cuma tulisan biasa aja.

Step by step pemesanan kaos custom ini menurutku mudah banget. Pas menyesuaikan design yang kita punya di kaosnya juga mudah. Tinggal upload, lalu letakkan gambar/design di posisi sesuai yang kita mau.

Sekedar contoh, kalian bisa liat gambar dibawah. Kita bisa upload design di "balik sisi" juga kalau mau design custom kaos nya depan belakang.


Selesai menempatkan design, kita memilih ukuran yang kita mau. Nah, untuk ukuran ini, Porint menjelaskan secara detail ukuran-ukuran kaosnya. Misalnya ukuran XS itu  40x61cm, ukuran S: 42x64cm, dst. Kalau aku, pilih yang S aja.  Setelah itu, kita bisa menyelesaikan orderan. Untuk ongkos kirim, akan menyesuaikan kota kita, ya.

Soal harga, menurutku ini standar dibanding toko-toko lainnya. Harga juga menyesuaikan ukuran yang kita pesan. Untuk ukuran S Kaos lengan panjang, warna Navy dengan tulisan/design dibagian depan, harganya cuma Rp. 97.000 belum termasuk ongkir. Ongkirnya ini menyesuaikan tarif ekspedisi JNE.  Pembuatan kaos ini berlangsung selama 2-5 hari kerja. Tapi kalau mau yang ekspres, pengerjaan cuma 1-2 hari kerja aja.

Pas nunggu kaos ini dateng, aku sempat dag-dig-dug banget takut dikecewakan seperti yang udah-udah. Tapi ya, sembari mengobati ketakutan itu, cuma bisa berdoa semoga hasilnya memuaskan. wkwk.

Setelah beberapa hari menunggu, alhamdulillah tuh kaos datang juga. Pas pulang kerja, detik itu juga aku langsung bongkar bungkusnya dan nyobain tuh kaos. Pas dicoba, ALHAMDULILLAH, pas di badan. Ini rasanya subhanallah seneng banget, lho. wkwkw.


Kaos S yang aku pilih bener-bener pas di badan. Gak kekecilan, gak kebesaran. Panjangnya pas. Lebarnya pas. Ukuran yang ada di details info ukuran sesuai dengan kenyataan kaosnya. Trus nih, bahan kaosnya juga sesuai standar, seperti kaos-kaos yang aku punya juga. Dipakenya gak panas, tapi gak adem banget juga. Ya, pokoknya sesuai dengan harganya deh.

Hasil Print juga juga bagus, ya. Warnanya jelas, kuat dan gak pudar. Semua ruang juga "terisi" warna dan gak "ilang-ilangan" gitu. Duh, maapin bahasanya begini banget, ya. Intinya baguslah pokoknya. wkwkw

Sebagai wanita yang banyak mau dan yang sering dikecewakan online shop kalo beli baju, aku kan tipe yang gak percayaan sama barang online. Apalagi kalau kaos custom begini. Terakhir mencoba percaya, masih dikecewakan pula. Tapi alhamdulilah sih, ini udah terobati. Fix, ya. Untuk urusan kaos custom, Porinto syudah kupercaya. Ini rencananya pengen bikin kaos lagi malah, sesuai design yang di atas itu. *ehh....

4 comments:

  1. Wah harus hati-hati nih ya Mbak kalau mau beli lewat online shopping itu, tapi alhamdulillah hasilnya yang sekarang memuaskan

    ReplyDelete
  2. Susay euy kalau nyari ukuran kaos yang pas dibadan. Btw, udah pernah nyoba pakai tokome(dot)id belum, Nuy?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Alhamdulillah akhirnya aku nemu kaos yang cocok kayak gini.

      Aku belum nyoba ke toko itu. Mles coba-coba sebenernyamah:(

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^