Tampil Beda Dengan Catrice Cosmetics

Melewati usia ke-23 Tahun, aku mulai uring-uringan soal penampilan yang kayaknya masih gini-gini aja, bahkan cenderung menurun. Yang bikin sedih, pas lagi ngaca muka keliatan banget gak terawatnya. Apalagi kalau udah bertemu banyak orang di luar atau di dalam kantor, mulai minder karena tau wajah terlihat kusam, terlebih tanpa makeup. Duh, Bang!


Iya, ini soal penampilan. Makin nambah usia, makin mikir kalau kita harus udah sadar bagaimana merawat diri dan penampilan, terutama wajah. Emang sih, "cantik" di dalam lebih penting. Tapi gak ada salahnya kita menjaga tampilan luar juga. Apalagi sebagai wanita, kudu jaga penampilan biar pasangan tetep betah nempel-nempel sama kita. Atau enggak, ya minimal gak malu-maluin pas diajak kondangan gitu. Wkwkkw 

Alhamdulillah udah aku sadari kalau sekarang udah bukan waktunya males-malesan apalagi cuek dengan diri sendiri. Harus diinget banget, makin bertambanya usia, tubuh jadi makin rentan, terutama pada bagian kulit dan wajah kita. Nah, untuk menjaga penampilan dan kulit tetap sehat, emang kudu dirawat!

Makanya nih, sebelum terlambat, ini adalah waktu yang tepat untuk menjadi diri yang lebih baik lagi. Sekarang ini adalah masa-masanya aku lagi nyari tau banyak hal tentang skincare, make up atau seperangkat alat kecantikan, terutama untuk kebutuhan wajah biar lebih terawat dan gak malu-maluin. Sebagai wanita yang ingin jadi wanita beneran, aku mau melek dan memerhatikan perawatan wajah dan produk-produk kosmetik yang bisa aku gunakan. Gak menuntut biar cantik, minimal wajah harus selalu terawat dan enak diliat.

#2019LebihBaik, aku mulai dari perlengkapan kosmetik. Aku melirik beberapa produk makeup dari Catrice Cosmetic. Iya, pilihanku jatuh pada brand kosmetik ini. Tapi ini gak asal main pilih lho, tentu hasil rekomendasi dari beberapa orang dekatku, terutama temen-temennya kakak. Katanya sih, Catrice Cosmetic sangat direkomendasikan karena brand kosmetik ini punya produk-produk yang berkualitas, tapi harganya sangat terjangkau.

Catrice Cosmetic ini brand kosmetik asal Jerman yang sekarang udah beredar di Indonesia. Makanya nih, aku pun gak mau ketinggalan buat nyobain produk-produk dari Catrice Cosmetik. Seperangkat make up Catrice yang aku punya gak terlalu banyak sih. Tapi bisalah kalian intip dulu apa aja yang udah pernah aku gunakan:

Light Correcting Serum Primer 020 SUNLIGHT
Menurut aku kemasannya lucu gitu ,ya. Dengan aplikator berbentuk pipet, kita bisa mengakurasikan sendiri banyaknya primer yang kita butuhkan atau yang mau kita pakai. Saran sih, harus dipikirin dulu seberapa banyak yang mau kita gunakan. Biar gak mubazir.


Nah, Primer ini punya tekstur cair (tapi gak cair banget) yang bisa diaplikasikan sebelum foundation supaya hasilnya bisa tahan lama. Kalau pake ini, wajah tuh jadi ada efek kilau emas yang halus gitu berkat kandungan golden shimmernya. Primer ini bisa untuk semua jenis kulit karena shadenya yang natural.

The Blazing Bronze Collection Eyeshadow Palette 10g
Dengan 7 warna yang berkilau, eyeshadow ini bisa membuat tampilan kita semakin menarik. Apalagi, The Blazing Bronze Collection Eyeshadow Palette ini bisa kita gunakan untuk kontur maupun highlight pada area mata.


Nah, Eyeshadow ini memiliki tekstur powder dengan pigmentasi yang tinggi. 7 Varian warna yang kita pilih bisa diaplikasikan dengan baik di sepanjang bagian kelopak mata kita. Untuk sentuhan akhirnya kita bisa gunakan highlighter ringan pada bagian lengkungan bawah alis dan bagian pangkal alis. Tapi ringan-ringan aja ya. Pada bagian kemasan, ada rekomendasi pemakaiannya juga lho!

Ada juga GLOWDOSCOPE Highlighter Pallate (6 gr) dengan 5 pilihan warna yang bikin tampilan jadi makin glowing. Highlighter ini  punya tekstur yang sangat oke dan bisa digunakan untuk membuat garis-garis wajah saat Conturing. Pilihan warnanya juga sangat bersahabat kalau digunakan untuk makeup sehari-hari. 

Prime And Fine Make Up Transformer Drops 15ml
Aku punya 2 Varian yang Lightening dan Darkening. Nah keduanya ini punya teksur yang cair tapi gak cair banget, ya. Lightening Drops bisa digunakan untuk mencerahkan wajah dari tekstur foundation atau setelah mengggunakan foundation. Sedangkan Darkening Drops membuat foundation jadi lebih gelap.
Keduanya Ini  oke banget digunakan sebagai countoring dan menutupi noda di wajah. Aplikasikan Lightening dan Darkening Drop sesuai kebutuhan biar hasilnya makin oke dan sesuai dengan skin tone kulit kita. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Shades warna juga dapat dicampur bersamaan juga lho.

Catrice Prime and Fine Poreless Blur Primer Goodbye Pores
Longlasting Soft Focus Effect 30ml. Primer ini bertipe mousse yang ringan dan lembut banget. Lembutnya tuh bikin aku jadi pengen ngelus-ngelus wajah terus karena berasa mulus banget. Trus nih, pori-pori juga ketutup berkat primer dengan warna soft peach ini.
Buat kalian yang gak Percaya Diri karena pori-pori di wajah, wajib banget cobain  Prime and Fine Poreless Blur Primer ini. Karena bisa membuat wajah lebih sempurna dan menutup semua pori-pori. Gak cuma itu, Primer ini juga bisa digunakan sebagai base makeup atau untuk menyamarkan dan meratakan warna kulit, serta membuat makeup jadi tahan lebih lama dan gak mudah luntur.

Primer ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Tapi inget ya, sebelum menggunakan Primer ini, pastikan wajah udah bersih. Cara pakaiannya, aplikasikan di wajah dan tepuk-tepuk perlahan hingga rata. Meratakannya juga harus pelan-pelan, ya. Karena kalau gak pelan, akan menggumpal gitu di wajah. Aku suka dengan kemasannya yang "kokoh" dan material plastik tebal gitu.

Light Illusion Loose Powder Yellow Matt Banana Powder 11g. 
Kebiasaan dulu sering menggunakan bedak tabur bayi ternyata terbawa sampai sekarang. Ntah, ya. Aku lebih suka bedak "bubuk" daripada bedak padat. Minusnya, bedak tabur itu seringkali berantakan kalau nutup atau bukanya gak hati-hati.
Tapi hal itu gak aku khawatirkan lagi karena ada Light Illusion Loose Powder Yellow Matt yang punya kemasan dengan pengaman di dalamnya. Jadi, ada bagian penutup yang dilengkapi dengan lubang untuk keluarnya taburan bedak. Tinggal menggoyangkan kemasannya, terus taburan bedak akan keluar dan bisa kita gunakan secukupnya. Penutup bedak berwarna hitamnya juga gak mudah terbuka, alias sangat rapat. Jadi aman banget kalau mau dibawa kemana-mana.

Banana Powder ini berwarna agak kuning dengan taburan yang halus. Trus ada wangi tipis yang akan tercium ketika kita menggunakannya. Aku suka banget saat menggunakan bedak ini karena berasa "nyatu banget" dan ringan di wajah.

Blush Box 050 Burgundy Break The Rules
Favorit hampir semua wanita punya pipi yang merona, biar gak polos-polos banget gitu. Blush Box Break The Rules dengan silky matt  ini  memberikan efek kilau emas bisa diaplikasikan di wajah biar penampilan makin kece!
Blush Box ini merupakan produk blush on waterproof dan sweatproof, tapi aku belum bisa memastikan karena masih beraktivitas ringan gak sampe keringetan gitu. Warnanya yang 050 Burgundy ini semacam warna mauve tapi agak gelap lagi.

Insta To Go Blur Stick
Dengan ukuran kemasannya yang sangat kecil, Blur Stick Nude ini sangat praktis dan gak makan tempat kalau di bawa kemana-mana. Kita gak perlu khawatir dan ribet-ribet lagi saat membawa base make up. Kemasannya juga kokoh dan punya penutup yang sangat rapat.


Blur Stick ini kita gunakan sebagai base makeup yang praktis tapi bisa membuat tampil maximal berkat manfaatnya yang bisa menutupi kekurangan pada wajah. Buat kalian yang suka berpergian, dan ingin hemat bawaan, harus banget cobain Blur Stick dengan sensasi yang lembut saat diaplikasikan di wajah.

Brow Colorist Semi Permanent Brow Mascara 010 Light  3.8mL
Yang aku tau, Mascara tuh buat bulu mata, ya. Tapi bisa juga nih buat Alis. Mana coba pengabdi alis?
Bisa Tampil menarik dengan alis maximal, aku nyobain Brow Colorist Semi Permanent Brown Mascara 010 Light yang membuat alisku yang berwarna hitam jadi  berwarna kecokelatan. Aplikator dengan ukuran yang kecil nyaman banget saat digunakan pada alis.

Brow Colorist ini sangat ringan dan menggumpal saat digunakan. Punya kemasan yang mungil dan praktis, Brown Colorist ini  juga bisa kita bawa-bawa dengan mudah tanpa membuat  tas penuh.

Arctic Glow Highlighting Powder 010 8gr
Mana nih yang suka tampil glowing? Aku masih OTW dulu! wkwkw
Produk Catrice yang satu ini bisa membuat glowing tampak lebih sempurna berkat highlight yang bertekstur powder dan violet shade.
Dalam sekali sentuhan, highlight nya langsung terlihat sekali di wajah kita. Makanya, kita harus hati-hati dalam mengaplikasikan ketajamannya di wajah. Arctic Glow Highlighting Powder ini juga bisa digunakan untuk highlight dalam makeup sehari-hari dengan pulasan yang tipis-tipis.


Dewy-ful Lips Conditioning Lip Butter 030 8ml
Lip butter ini jadi favorit aku banget karena warnanya kayak pas banget di bibir aku. Apalagi kalau  diaplikasikan menggunakan lipstik matte yang warnanya senada. Duh, bibir jadi ada mengkilap-kilap gitu, dan punya kesan yang natural juga.

Kemasannya juga aku suka banget karena menggunakan "plastik keras" yang kokoh banget. Jadi gak takut rusak kalau setiap hari ada di tas. Sayangnya, aku merasa isinya kedikitan dan kalau sering dipake, kayaknya bakal cepet abis. Ya, semoga aja nanti akan ada varian ukuran yang lebih besar.

The Little Black One Volume Mascara Waterproof 
Awalnya terpesona dengan maskara ini karena kemasannya berwarna hitam dengan sentuhan biru pada bagian penutup dan labelnya. Ini merupakan mascara yang baru dihadirkan oleh Catrice dengan ukuran yang enggak slim. Body bagian luarnya nya semacam punya tekstur gradasi gitu yang  gak licin dan enak ketika dipegang.

Sesuai namanya yang The Little Black One, maskara ini bisa menghasilkan bulu mata indah dengan warna hitam yang cantik banget! Ah, sumpah ya. Hasilnya tuh aku suka banget bikin aku ingin memuji bulu mata sendiri :D

Aplikatornya yang agak kecil dengan sedikit bulu sisir yang gak terlalu panjang menurut aku sangat membantu untuk menghasilkan bulu terbaik. Terus nih, tekstur yang dimilikinya juga gak gampang menggumpal dan mudah dibersihkan kalau gak sengaja menyentuh bagian wajah pada saat awal pemakaian. Trus, kecantikan bulu mata yang dihasilkan juga bertahan lama. Aku menggunakan maskara ini dari pagi hingga menjelang magrib masih oke. Namun dalam kondisi aku gak terlalu berkeringat dan gak ber-wudhu juga.

Ini hasil penggunaan maskara di bulu mataku tanpa menggunakan penjepit bulu mata. Menurutku, hasilnya memuaskan banget meskipun kalau di foto kayak masih kurang keliatan gitu. Tapi kalau dilihat langsung, berasa sangat greget sekali. Dari beberapa maskara yang pernah aku gunakan, aku paling suka sekali dengan Catrice The Little Black One Volume Mascara ini. 
***

Dalam beberapa minggu terakhir, aku menggunakan seperangkat makeup Catrice Cosmetic yang udah aku sebutkan di atas. Alhamdulillah, meskipun ada beberapa kekurangan, aku sangat  suka dan hasilnya memuaskan saat diaplikasikan di wajahku. Terlebih, harga produk makeup Catrice Cosmetic ini terjangkau dan gak terlalu menguras isi dompet!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^