4 Kalangan yang Wajib Memiliki Asuransi Jiwa Indonesia

Selain tabungan, ada produk keuangan lain yang harus dimiliki sebagai salah satu alternatif untuk proteksi, salah satunya adalah asuransi. Asuransi ini pasti sudah cukup familiar di telinga kita, karena dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir jadi salah satu produk keuangan yang begitu populer. Gak sedikit masyarakat yang memutuskan untuk menggunakan Asuransi  karena sadar akan pentingnya memiliki asuransi jiwa Indonesia yang berkualitas tersebut.

Adanya asuransi dapat melindungi kita serta keluarga terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, namun sifatnya sudah pasti, salah satunya adalah kematian. Semua orang pastinya tahu bahwa kematian itu adalah hal yang mutlak terjadi, namun tidak ada yang bisa memperkirakan kapan waktunya dan dalam kondisi seperti apa. Makanya nih, keuangan juga harus mulai dipersiapkan sekarang juga. Tidak perlu khawatir mengenai premi dari asuransi jiwa ini sendiri, mengingat pada dasarnya ada banyak sekali perusahaan yang menawarkan dengan harga terjangkau.

Namun pastikan tidak hanya sekedar murah, melainkan juga memberikan layanan perlindungan terbaik dan juga perusahaan tersebut terpercaya. Karena faktanya, bukan sebuah rahasia lagi jika ada banyak perusahaan asuransi yang bermasalah dengan nasabahnya yang menyebabkan uang premi yang sudah dibayarkan juga sulit untuk diajukan klaim. Bahkan resiko yang lebih tinggi adalah perusahaan tersebut collapse atau mengalami kebangkrutan, sehingga semua uang nasabah juga hilang.

Pada dasarnya semua orang memang membutuhkan produk asuransi jiwa ini, namun dari sekian banyak kalangan, maka berikut ini adalah orang-orang yang tingkat kebutuhan akan asuransi jiwa paling tinggi, yaitu:
  1. Suami yang merupakan tulang punggung keluarga. peran seorang ayah di dalam rumah tangga memang sangat vital. Apalagi jika seandainya masih ada tanggungan anak-anak kecil dan istri yang sama sekali tidak bekerja. Maka sudah pasti ia adalah tulang punggung satu-satunya. Kalau ada sesuatu yang terjadi, secara otomatis tentu akan memberatkan masa depan keluarga yang dicintai tersebut, sehingga ada baiknya berjaga-jaga dengan membeli produk asuransi, sehingga kelak ada uang pertanggungan yang bisa dipakai membiayai kehidupan keluarga.
  2. Mereka yang bekerja di bidang pekerjaan beresiko tinggi. Ada banyak sekali jenis pekerjaan yang memiliki resiko tinggi terjadinya kecelakaan, seperti diantaranya adalah buruh pabrik, bekerja di bidang konstruksi dan juga sarana transportasi. Makanya, harus membekali sejak dini dengan perlindungan terbaik pula, paling tidak saat terjadi kecelakaan atau sejenisnya maka dapat menerima uang pertanggungjawaban dari pihak asuransi untuk keluarga.
  3. Ibu tunggal. Terkadang perpisahan dengan pasangan membuat beberapa orang harus menjadi ibu tunggal dan juga tulang punggung untuk mereka. Membiayai semua kehidupan anak, hingga menjamin masa depan mereka kelak. Seandainya ada resiko berat yang terjadi, tentu harus ada persiapan mulai dari sekarang, yaitu membeli asuransi jiwa.
  4. Orang yang tengah memiliki hutang, salah satu diantaranya adalah hutang bank, ketika mengajukan produk pinjaman tanpa jaminan, seperti diantaranya adalah KTA, maka salah satu fasilitas yang juga harus dibayar adalah asuransi jiwa, karena ini akan berguna sebagai penjamin jika seandainya nanti pemilik hutang tersebut meninggal dunia, maka uang asuransi yang digunakan untuk melunasinya.
Orang-orang yang mempunyai resiko tinggi memang baiknya memiliki proteksi diri yang baik. Jika kita termasuk dalam salah satu kategori di atas, jangan ragu untuk membeli asuransi jiwa Indonesia ini sebagai salah satu bentuk perlindungan terbaik bagi diri sendiri dan keluarga tercinta. 

2 comments:

  1. Asuransi jiwa ini memang sangat penting nih ya Mbak buat beberapa orang yang ada di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Salah-salah, malah jadi beban buat keluarga yang ditinggalkan

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^